istri arya saloka

Kesuksesan Arya Saloka dalam memerankan sosok Aldebaran alias ‘Mas Al’ dalam sinetron Ikatan Cinta membuat banyak orang penasaran dengan kehidupannya di dunianya. Salah satu yang tak bisa lepas dari hal tersebut adalah istri Arya Saloka yang asli.

Seperti yang telah kita ketahui, istri asli Arya Saloka adalah Putri Anne. Bagi Sedulur yang gemar menonton sinetron di TV, tentu saja sudah tidak asing melihat wajahnya, bukan? Sama halnya seperti sang suami, Putri Anne sudah lama wira-wiri di layar kaca Indonesia.

Kabarnya, saat ini Arya Saloka tidak lagi mengizinkan istrinya untuk syuting lagi demi mengurus buah hati mereka. Penasaran dengan istri dari ‘Mas Al’ di dunia nyata? Langsung saja berikut profil serta beberapa fakta menarik dari sosok Putri Anne.

BACA JUGA: 8 Potret Baru Penampilan Cimoy Montok Usai Lepas Hijab

1. Profil Putri Anne

Profil Putri Anne
grid
  • Nama Lengkap: Putri Anne
  • Tempat, tanggal lahir : Semarang, 18 Juni 1990
  • Agama: Islam
  • Orangtua : Milasari Akman (ibu) dan Harris Akman (ayah)
  • Pasangan: Arya Saloka (menikah pada 2017)
  • Pekerjaan: Aktris, selebgram, pebisnis
  • Anak: Ibrahim Jalal Ad Din Rumi
  • Akun Instagram : @putriannesaloka

2. Keluarga Putri Anne

Keluarga
brilio

Putri Anne merupakan aktris, selebgram, dan pebisnis berdarah Perancis-Indonesia. Ia lahir pada 18 Juni 1990 dari pasangan Milasari Akman (ibu) dan Harris Akman (ayah). Putri Anne mempunyai tiga orang saudara perempuan. Sedulur bisa melihat foto istri Arya Saloka dengan para saudarinya di akun Instagram @putriannesaloka.

3. Pernikahan dengan Arya Saloka

foto istri arya saloka
tribunnews

Pada 2017, Putri Anne menikah dengan Arya Saloka. Saat ini, mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang tampan bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi. Hubungan mereka berawal dari teman Arya yang pacaran dengan Putri Anne. Setelah putus, Arya dan Putri Anne pun menjadi lebih dekat. Rasa cinta mulai tumbuh hingga akhirnya mereka menikah.

4. Kehadiran si buah hati

nama istri arya saloka
rctiplus

Kini rumah tangga Putri Anne dan Arya Saloka telah disemarakkan dengan hadirnya seorang anak laki-laki yang mereka beri nama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi. Nama tersebut diberikan dengan harapan kelak ia akan selalu menjadi cahaya di dunia, menjaga keyakinan dalam Islam, dan menjadi pemimpin yang agung.

5. Istri Arya Saloka mualaf

istri arya saloka sebelum berhijab
matamata

Sedulur bisa melihat perbedaan antara penampilan Putri Anne saat ini dengan dulu ketika istri Arya Saloka sebelum berhijab. Ternyata, Putri Anne adalah seorang mualaf yang masuk Islam pada 2016 atau setahun sebelum menikah dengan Arya Saloka.

Hal itu terungkap ketika Ia menjadi bintang tamu dalam acara dakwah di salah satu televisi. Putri juga mengungkapkan jika alasannya memakai hijab, yakni karena kesadaran dan takut akan Tuhan.

“Kebetulan aku juga mualaf,” kata Putri Anne ketika akan mengajukan pertanyaan dalam acara Islam Itu Indah pada 2017.

“Masya Allah, udah berapa lama jadi mualaf? Baru?” tanya ustaz yang menjadi pembawa acara.

“Mungkin dari tahun lalu kali, ya. Pas lebaran,” jawab Putri Anne.

6. Karier yang cemerlang

istri asli arya saloka
kumpulansharing

Putri Anne memulai berkarier di industri hiburan pada 2009 lalu. Sinetron pertama yang Ia bintangi berjudul Dewi dan ia memerankan karakter bernama Maya. Nama istri Arya Saloka tersebut terus melambung dengan membintangi sejumlah sinetron ternama di tanah air.

Selain itu, Putri Anne juga pernah muncul di beberapa judul layar lebar. Pada 2014, Ia pernah mendapatkan piala Festival Film Bandung 2014 dengan kategori Pemeran Utama Wanita FTV Terpuji.

7. Berhenti main sinetron

kabar arya saloka dan istrinya
pikiran-rakyat

Kariernya Putri Anne di dunia sinetron mulai terhenti sejak anaknya lahir pada 2019 lalu. Pada Januari 2021 melalui channel YouTube Diary Icha, Arya Saloka mengungkapkan jika istrinya sudah tidak syuting lagi.

“(Putri Anne) sudah enggak syuting dan enggak gue kasih syuting. Anak gue sama siapa?” ungkap Arya Saloka.

8. Punya banyak bisnis

mantan istri arya saloka
pikiran-rakyat

Saat ini, Putri Anne mempunyai bisnis di bidang fashion muslimah yang bekerja sama dengan pesinetron Ranty Purnamasari. Hasil penjualan dari produk tersebut kerap disumbangkan untuk pembangunan masjid dan sekolah di tempat-tempat yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, istri Arya Saloka ini juga kerap mempromosikan bisnis yang dimiliki oleh suaminya, termasuk produk dimsum bernama Kyo Dimsum sampai Moala Pisang Goreng.

BACA JUGA: Profil Vincent Verhaag, Suami Jedar dan Sumber Kekayaannya

9. Penghasilan yang mencengangkan

istri arya saloka mualaf
okezone

Mengutip Idol Net Worth, kekayaan bersih dari Putri Anne di 2021 mencapai angka $1 juta atau setara dengan Rp14,3M. Sementara menurut Arya Saloka, gaji Putri Anne per bulan bahkan melebihi lulusan S2 dan S3 walaupun kerjanya hanya di rumah. Hal itu bisa terjadi lantaran Putri Anne seringkali menerima endorsement di akun Instagram-nya.

“Alhamdulillah dia bisa kerja dari rumah. Ngumpulin uangnya juga ya kasarnya kerja di rumah satu bulan ngelebihin gaji orang S2 bahkan S3 mungkin gajinya,” kata Arya Saloka.

10. Penampilan yang sederhana, tapi tetap modis

Penampilan
detik

Menyandang status sebagai seorang ibu satu anak tak membuat Putri Anne lupa akan penampilannya. Walaupun sudah menginjak kepala tiga, Ia selalu terlihat sederhana namun tetap modis. Pakaian dan riasan yang Ia kenakan pun tampak selalu pas dan juga tidak terlihat berlebihan.

11. Dikira punya darah Norwegia

asli indonesia
grid

Dulu pernah beredar bahwa Putri Anne memiliki darah Norwegia, lho. Diiringi dengan tawa, perempuan berkulit putih tersebut mengaku jika hal itu tidak benar. Tidak lupa, Ia juga mengungkapkan jika sebenarnya Ia mempunyai darah Perancis

12. Santai menanggapi para haters

haters
inews

Kesuksesan Arya Saloka dalam memerankan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta ternyata tidak benar-benar memberikan dampak yang baik bagi Putri Anne. Tidak sedikit penggemar Arya yang justru mendoakan hal-hal buruk untuk hubungan mereka.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat beredar kabar Arya Saloka dan istrinya mulai tidak baik-baik saja. Tidak sedikit pula haters yang memanggilnya sebagai mantan istri Arya Saloka. Namun keduanya langsung membantah gosip miring tersebut. Bahkan Putri Anne juga menanggapi para haters dengan santai.

13. Sosok yang humoris

humoris
okezone

Mempunyai suami yang tampan dan diganderungi oleh banyak wanita itu memang tidak mudah. Selalu ada haters yang datang untuk mengusik kehidupan. Hal itu pula yang nampaknya sering dirasakan oleh Putri Anne sebagai istri Arya Saloka.

Namun, ternyata Putri tidak pernah menanggapi kata-kata dan hujatan dari para haters tersebut dengan serius. Justru Ia lebih sering memberikan respon dan tanggapan yang lucu. Mungkin inilah salah satu hal mengapa Arya Saloka merasa nyaman dengan Putri Anne.

14. Kebersamaan dengan keluarga kecil

keluarga arya saloka
tabloidbintang

Walaupun banyak yang tidak suka akan hubungannya dengan Arya Saloka, namun Putri Anne tidak pernah berhenti membagikan berbagai momen kebahagiaan bersama keluarga kecilnya. Hal ini bisa Sedulur lihat melalui akun Instagramnya.

Itulah profil dan juga beberapa hal menarik dari istri Arya Saloka yang harus Sedulur ketahui. Dari sosok Putri Anne kita belajar banyak hal, mulai dari kepercayaan, perjuangan  karier, hingga menjaga hubungan rumah tangga.

Selain itu, sifatnya yang santa dalam menanggapi para haters juga patut untuk diapresiasi. Faktanya, tidak sedikit selebriti yang gagal menghadapi haters dan berakibat buruk bagi kariernya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.