Sebelum bulan Juni atau Pride Month yang biasa diselebrasikan oleh komunitas LGBTQ+ berakhir, rasanya belum lengkap apabila tidak mengulas serial drama Heartstopper. Ya, serial drama Netflix tersebut diangkat dari novel dan komik web karya Alice Oseman dengan judul yang sama, serta sempat menjadi trending nomor satu di berbagai media sosial. Pun masuk ke dalam daftar Netflix’s Top Ten di 54 negara.

Heartstopper merupakan serial drama remaja asal Inggris yang berfokus pada perjalanan sekelompok anak-anak remaja yang berkutat dengan masalah seksualitas, identitas diri, kesehatan mental, persahabatan, dan juga cinta. Serial drama bergenre romance dan komedi ini pertama kali dirilis di platform streaming Netflix pada tanggal 22 April 2022. 

Perilisannya mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat luas, selain karena alur cerita yang ringan, menghibur, sekaligus mengharukan khas kisah cinta anak-anak remaja, tetapi juga karena kemampuan serial drama tersebut untuk benar-benar merepresentasikan komunitas LGBTQ+.

Penasaran dengan keseruan dari serial drama Netflix ini? Yuk, baca sinopsis dan review Heartstopper di bawah!

-->

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik dengan Berbagai Genre

Sinopsis singkat Heartstopper

heartstopper
British Cinematographer

Kisah Heartstopper bermula ketika Charlie Spring (Joe Locke), seorang remaja laki-laki gay, bersekolah di sekolah asrama khusus laki-laki. Kehidupan Charlie awalnya berjalan seperti kehidupan remaja lainnya. Tetapi, hal tersebut langsung berubah seketika pada saat ia berjumpa dengan Nick Nelson (Kit Connor).

Charlie dan Nick memiliki karakter yang sangat berbeda. Charlie adalah seorang siswa biasa yang pemalu dan gugup, sedangkan Nick merupakan seorang yang ramah, bersahabat, dan ceria. Terlebih lagi, Nick merupakan atlet olahraga rugby terkenal di sekolahnya, sehingga membuatnya dikenal banyak orang.

Karakter yang berbeda tersebut ternyata perlahan-lahan mempersatukan keduanya. Hubungan Charlie dan Nick yang awalnya hanya teman sekelas, secara perlahan mulai berubah dengan menunjukkan perhatian lebih ke satu sama lain. Benih-benih perasaan cinta pun muncul di antara keduanya.

Charlie sendiri sudah paham betul tentang jati diri dan seksualitas dirinya. Ia memang secara terang-terangan menunjukkan perasaan suka terhadap Nick. Tetapi di sisi lain, Nick masih ragu-ragu dengan perasaan yang ada di hatinya. Nick belum sepenuhnya paham akan seksualitasnya.

Alhasil, Charlie merasa bahwa apa yang ada di antara dia dan Nick tidak lebih dari sekedar hubungan pertemanan biasa. Tanpa disangka-sangka, Nick dapat menemukan jati dirinya berkat orang-orang di sekitar. Lalu, apakah Charlie akhirnya dapat bersama dengan Nick sang cowok idamannya tersebut?

Informasi mengenai Heartstopper

PinkNews

Berikut merupakan informasi berkaitan dengan serial drama yang dibintangi oleh Joe Locke dan Kit Connor tersebut.

  • Judul: Heartstopper
  • Sutradara: Euros Lyn
  • Penulis: Alice Oseman
  • Genre: Komedi, romance, remaja
  • Heartstopper episode: 8
  • Durasi: 26-33 menit
  • Tanggal rilis: 22 April 2022
  • Platform streaming: Netflix
  • Rating: 13+

BACA JUGA: Sinopsis Falling into Your Smile, Cinta Segitiga Atlet E-Sport

Pemain Heartstopper

heartstopper
News Rebeat

Berikut merupakan daftar pemain dari serial drama Heartstopper yang dapat Sedulur tonton di platform streaming Netflix.

  • Joe Locke sebagai Charlie Spring
  • Kit Connor sebagai Nick Nelson
  • Yasmin Finney sebagai Elle Argent
  • William Gao sebagai Tao Xu
  • Cormac Hyde-Corrin sebagai Harry Greene
  • Rhea Norwood sebagai Imogen Heaney
  • Sebastian Croft sebagai Ben Hope
  • Olivia Colman sebagai Sarah Nelson

Di atas merupakan sekilas review dan sinopsis Heartstopper, salah satu serial drama remaja yang mengangkat cerita seksualitas, identitas diri, kesehatan mental, persahabatan, dan cinta. Sedulur dapat menyaksikannya di platform streaming Netflix. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.