Bulan Oktober identik dengan perayaan halloween, untuk merayakan hal tersebut film Halloween Ends sebagai tontonan dan hiburan. Film ini juga merupakan seri ketiga dalam franchise film Halloween dan merupakan salah satu film horor langganan akhir tahun.

Bagi Sedulur yang belum memiliki tontonan di bulan ini, film satu ini bisa jadi pilihan. Lantas seperti apa sinopsis dari film satu ini? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Psychological Thriller di Netflix, Bikin Takut!

Sinopsis Halloween Ends

halloween ends
Entertaiment

Film ini merupakan karya dari David Gordon Green yang sukses dengan franchise pertama Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021). Film ini diduga menjadi film terakhir dari franchise Halloween. Lauri Strode masih mencoba memulihkan trauma setelah putrinya meninggal.

-->

Strode membeli rumah baru dan tinggal bersama cucunya, Allyson, yang bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit. Suatu hari, Allyson bertemu Corey korban perundungan sekelompok remaja yang diketuai Billy.

Corey pemuda dengan masa lalu kelam lantaran diduga terlibat dalam pembunuhan anak. Berganti hari, Corey ribut dengan Billy hingga jatuh dari jembatan. Di kolong jembatan, ia bertemu Michael Myers.

Ajaibnya, Corey lolos meski mengalami guncangan psikis. Corey dan Allyson saling cinta. Laurie mulai curiga karena sorot mata Corey mengingatkannya pada The Shape. Satu per satu kasus pembunuhan sadis terekspos dan mengguncang kota Handonfield. Bahaya pun mendekat.

Film digarap lebih hati-hati

Jawapos

David Gordon Green sebagai sutradara menggarap film ini elbih hati-hati, terutama dalam membangun plot film ini. Ditambah ladi Corey, tokoh baru dalam film ini, mendapatkan tempat di babak awal dengan tragedi mengerikan yang juga memilukan.

Corey pun dirancang dengan kejiwaan yang terguncang dan hal tersebut sebagai titik baliknya. Melalui pengolahan karakter Corey tersebut, dapat membuat film lebih menarik dan menggunang empati penonton. Karakter Corey juga turut mengubah warna dari film tersebut.

Bagian akhir film Halloween Ends

halloween ends
Cinema Blend

Bagian awal, dua per tiga film ini banyak dinamikan yang terjadi. Adanya romansa antara tokoh Corey dan Allyson membuat bagian drama dari film ini dan membuat film semakin menarik. Namun, beberapa karakter dalam film ini juga mendapatkan peran masing-masing dalam film.

Namun, bagian akhir dari film Halloween Ends ini memberikan tayangan yang emosional. Babak akhir Halloween Ends kembali mempertanyakan rumah sebagai tempat paling aman bagi manusia plus keluarga sebagai tempat terhangat untuk pulang. Kala rumah dan keluarga tak berfungsi optimal, rasa aman jadi langka, dan disusupi bahaya, maka harus ada yang bertindak.

Halloween Ends memang bukan film sempurna. Namun, level ketegangan dan penggarapannya setidaknya lebih rapi dari Halloween Kills. Sebagus Halloween 2018 malah.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Biografi Tentang Tokoh Terkenal Dunia

Informasi film Halloween Ends

Liputan6

Film ini telah tayang tanggal 11 Oktober 2022 yang lalu, bertepatan dengan perayaan hari halloween itu sendiri. Tayang pertama di Los Angeles di festival Beyond Fest. Selain itu, film ini juga tayang secara streaming di Peacock selama 60 hari.

Sementara itu, informasi untuk Sedulur juga, daftar pemain utama dalam film ini yaitu:

  • Jamie Lee Curtis sebagai Laurie Strode
  • Andi Matichak sebagai Allyson
  • Rohan Campbell sebagai Corey
  • Marteen sebagai Billy
  • James Jude Courtney sebagai Michaels Myers

Nah itulah tadi sinopsis dan sedikit ulasan terkait film Halloween Ends. Sebagai sebuah tontonan akhir pekan di masa haloween ini, film sangat layak. Terutama bagi Sedulur yang menyukai film horor, film ini sangat menghibur.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.