gojo satoru

Gojo Satoru bukan lagi nama yang asing di dunia manga dan anime. Meskipun masih tergolong sebagai karakter yang baru, namun popularitasnya mampu menyaingi karakter-karakter lain. Gojo sendiri berasal dari serial Jujutsu Kaisen, dan menjadi salah satu dari empat karakter utama di dalamnya.

Salah satu hal yang membuatnya banyak disukai, adalah sikapnya yang kompleks. Selain itu, wajahnya yang tampan juga membuat para fans tergila-gila. Bahkan, ia juga menyandang gelar sebagai penyihir paling kuat di dunia Jujutsu Kaisen.

Jadi tidak heran jika banyak orang yang menjadikan Gojo sebagai karakter favoritnya. Nah, bagi Sedulur yang juga merupakan penggemarnya, jangan hanya mencari gambar Gojo Satoru HD saja. Ketahui karakter favorit Sedulur berikut ini!

BACA JUGA: 10 Pokemon Terkuat yang Jadi Favorit Orang Orang!

-->

Arti Nama

gojo satoru
wallpaperaccess

Dilihat dari Gojo Satoru kanji, nama tersebut memiliki arti yang dalam. Nama ‘Satoru’ (さとる, ) berarti nama depan yang berasal dari kata kerja Jepang yang berarti “mengerti” atau “tahu”. Satoru ini juga bisa ditulis dengan karakter kanji yang berbeda (悟る) yang artinya “mencapai persepsi yang lebih tinggi” atau “terbangun secara spiritual”. Ada juga arti nama yang lain seperti “pencerahan” (悟), “kebijaksanaan” (智), dan juga “filsafat” (哲).

Sementara Gojo diambil dari nama keluarga dari karakter Gojo Satoru. Gojo itu berarti tolong menolong, kerjasama, manfaat, saling membantu, dan juga gotong royong. Klan Gojo termasuk satu dari 3 klan penyihir Jujutsu yang terkenal. Disebutkan jika klan Gojo adalah klan yang paling kuat dari semua klan yang ada.

Kelahirannya mengguncang Dunia Jujutsu

gojo satoru
tulizan

Dalam Gojo Satoru manga, diceritakan bahwa dia lahir pada tanggal 7 Desember tahun 1989. Dan setelah kelahirannya, keseimbangan di Dunia Jujutsu pun mulai terguncang. Bahkan dia langsung dicap buronan dan menjadi target para pembunuh bayaran sejak kecil.

Alasannya, yakni keberadaan dari Gojo yang mempengaruhi kekuatan makhluk yang dikutuk, sehingga menyulitkan para penyihir untuk memburu makhluk-makhluk tersebut. Hal ini juga menunjukkan seberapa besarnya pengaruh Satoru terhadap Dunia Jujutsu.

Gojo memiliki kekuatan karena mewarisi teknik kutukan limitless dan six eye. Jika kedua hal tersebut digabungkan, maka akan menjadi suatu kekuatan dahsyat yang sangat mengerikan.

Penggemar Digimon saat masih SMA

reviewsdeotakus

Kebanyakan latar tempat di dunia Jujutsu Kaisen, diambil dari dunia nyata. Selain itu, ada banyak pula elemen dunia nyata juga dibawa masuk ke dalam dunia Jujutsu Kaise, salah satunya easter egg seperti serial favorit Satoru Goko semasa SMA adalah Digimon.

Tentu saja ini adalah hal yang menarik, mengingat pengisi suara Gojo dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang adalah orang yang juga mengisi suara karakter dalam serial Digimon. Coba saja Sedulur menonton Digimon, pasti akan notice akan hal tersebut.

BACA JUGA: Apa Itu Tsundere? Ini Ciri-ciri, Contoh, dan Penjelasannya

Guru SMA

gojo satoru
netral

Seperti pada Gojo Satoru wallpaper di atas, Gojo merupakan seorang guru sekolah di SMA Jujutsu Tokyo. Dulunya, dia juga menjadi murid dari SMA tersebut. Mungkin bagi para fans yang mengikuti cerita manga Jujutsu Kaisen, sudah mengetahui cerita Gojo Satoru ini.

Akan tetapi, bagi yang hanya menonton animenya saja, Gojo dikenal sebagai seorang guru yang sebenarnya kurang cocok untuk menjadi guru. Dengan sifat kompleks yang dimilikinya, rasanya dia lebih cocok untuk menjadi agen rahasia atau semacamnya dibandingkan guru di sekolah menengah atas.

Kekuatan Gojo Satoru

wallpapertodays

Bukan rahasia lagi jika kekuatan yang dimiliki oleh Gojo sangatlah luar biasa, seperti yang terlihat saat pertarungan antara Gojo Satoru vs Jogo. Bahkan dia juga disebut sebagai karakter paling kuat dalam dunia Jujutsu Kaisen.

Selain itu, dia juga menyandang status special grade penyihir Jujutsu, level yang hanya dipegang oleh 3 orang lain di dalam dunia tersebut. Bahkan di antara para penyihir kelas tinggi yang lain, sihir dari Gojo Satoru dikenal lebih kuat.

Dia juga mempunyai energi kutukan yang sangat besar serta  teknik yang sangat berbahaya. Hal ini sampai membuat para petinggi penyihir Jujutsu tidak ada yang berani melawannya. Kekuatan Gojo yang paling ditakuti adalah six eye dan teknik kutukan limitless.

Apakah Gojo Satoru mati?

wallpaperwaifu

Menurut manga Jujutsu Kaisen chapter 158, ada informasi bahwa Gojo Satoru telah berhasil disegel. Selain itu, Kepala Sekolah Jujutsu, Masamichi Yaga di Tokyo juga sudah dieksekusi mati. Jadi bukan mati, namun lebih tepatnya disegel. Lalu apakah Gojo akan kembali? Kita lihat saja nanti di chapter-chapter berikutnya.

BACA JUGA: Profil & Biodata Baji Keisuke di Anime Tokyo Revengers, Lengkap!

Nah, itulah beberapa informasi menarik dari Gojo Satoru, salah satu penyihir terkuat di dalam dunia Jujutsu Kaisen. Sebagai fans sejati Gojo, tentu saja Sedulur harus tahu beberapa informasi yang ada di atas.

Kebanyakan orang hanya suka mencari gambar seperti “Gojo Satoru aesthetic” saja, namun mereka tidak tahu siapa sosok tersebut. Tentu saja itu bukanlah hal yang dilakukan oleh seorang penggemar sejati kan?