gaji pemain sepak bola

Piala Dunia yang diselenggaran di Qatar menjadi tempat berkumpulnya pemain sepak bola profesional sekaligus temahal seluruh dunia. Salah satu bintang sepak bola dunia yang tampil di Piala Dunia 2022 ini adalah Cristiano Ronaldo. Lantas , berapas sebenarnya  siapa saja dan berapa gaji pemain sepak bola termahal di dunia? 

Jika Sedulur Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo yang memiliki gaji termahal, Sedulur kurang tepat. Pemain dengan gaji tinggi biasanya merupakan pemain gelandang serang. Yuk intip siapa saja pemain dengan gaji termahal di dunia di bawah ini!

BACA JUGA : Profil Bunda Corla yang Sedang Ramai di Tik Tok

Gaji pemain sepak bola 2022

Berikut daftar nama pemain sepak bola termahal dunia dan juga Indonesia. 

-->

1. Kylian Mbappe

gaji pemain sepak bola
Bola.net

Peringkat pertama pemain bola dengan gaji termahal adalah Kylan Mbappe. Transfer permanen Mbappe dari Monaco ke PSG pada 2018 lalu ini masih menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola. Diketahui Kylian Mbappe telah mencetak 100 goal untuk klub selama ia bermain.

Pemain bola yang baru berusia 22 tahun ini selalu menunjukkan penampilan yang ciamik dan berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk negaranya. Awal tahun ini, Mbappe diisukan akan hengkang ke klub Real Madrid pada transfer musim lalu. Namun, hal tersebut nyatanya tidak terjadi. Ini dikarenakan Mbappe sudah terlanjur mendatangai kontrak besar dalam sejarah sepak bola yang akan membuatnya mendapatkan gaji sekitar 23,8 miliar.

2. Lionesl Messi

Lionesl Messi
The New York Times

Peringkat kedua pemain bola termahal diduduki oleh Lionel Messi yang juga merupakan Cristiano Ronaldo. Messi saat ini sedang bergabung dengan klub PSG. Kemampuan Messi dalam bermain bola menjadikan dirinya dinobatkan sebagai salah satu atlet terbaik di dunia sepak bola. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraihnya, baik dari skala tim maupun individu. Di klub PSG sendiri, Messi mendapatkan gaji kisaran 14,2 miliar rupiah. Fantastis bukan?

3. Neymar

Detik

Posisi selanjutnya ditempati oleh Neymar. Pemain kelahiran Brazil ini sedang membela Paris Saint Germain (PSG). Gaji Neymar di klub tersebut mencapai Rp 9,1 miliar setaip minggunya. Semenjak bergubung dengan klub PSG, nama Neymar sedikit meredup jika dibandingkan dengan pemain yang selevel dengannya. Meski demikian, kontribusi Neymar masih tetap dibutuhka untuk PSG yang sangat berambisi untuk merain gelar juara pertama di Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo

Okezone

Menjadi salah satu pemain bola yang poluer dan digemari banyak orang, tak cukup menjadikan Cristiano Ronaldo menjadi pemain bola termahal 2022. Padahal, Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di dunia. Gaji yang diterima Cristiano Ronaldo saat ini hanya kisaran Rp 7,6 miliar untuk setiap pekannya.

Meskipun usianya tidak lagi muda, pemain kelahiran Portugal ini masih menjadi pemain andalah Manchester United di musim lalu. Pada Liga Inggris 2021/2022, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak sebanyak 18 gol.

BACA JUGA : Chord dan Lirik Galang Rambu Anarki – Iwan Fals

5. Mohamed Salah

gaji pemain sepak bola
Detik

Pemain bola yang masuk pada daftar gaji pemain termahal 2022 selanjutnya adalah Mohamed Salah. Mantan rekan satu tim dari Sadio Mane ini diperkirakan mendapat gaji hingga  sampai £ 350.000 setiap minggunya. Mohamed Salah sendiri merupakan pemain bola yang memiliki prestasi gemilang.  Bersama dengan klub Liverpool, Salah sukses memperoleh satu trofi Liga Champions dan beberapa gelar individual seperti sepatu emas Liga Inggris. Di musim 2021/2022 Premier League, Salah juga sukses menjadi top skor berhasil mencetak sebanyak 23 gol. Tak hanya itu, Salah juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di musim ini yaitu sekitar 13 assist.

6. Erling Haaland

Okezone

Beberapa tahun terakhir ini, nama Erling Haaland semakin dikenal oleh pecinta sepak bola. Ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya ketika masih membela klub Borussia Dortmund. Haaland sudah tercatat dapat mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk klub Borussia Dortmund.  Saat ini diketahui Haaland sudah membela Manchester City. Sampai sekarang ini, pemain yang berasal dari Norwegia tersebut sudah mencetak 6 gol dan juga 1 assist di Liga Inggris. Menurut Radiotimes, gaji pokok Haaland di Manchester City diperkirakan mencapai £ 375.000 atau kisaran Rp 5,5 miliar setiap minggunya. 

7. Robert Lewandowski

SkySport

Kemampuan Robert Lewandowski dalam menjebol gawang lawan sudah tidak diragukan lagi. Itulah yang membuat Robert menjadi salah satu pemain dengan gaji pemain sepak bola tertinggi 2022 . Bomber asal Polandia tersebut saat ini bermain untuk klub Barcelona setelah menghabiskan kariernya di Jerman bersama dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Lewandowski juga sarat pengalaman bersama dengan Timnas Polandia. Bomber yang berusia 34 tahun tersebut sudah mencatatkan 135 caps dengan mencetak 76 gol sejak membuat debut pada 10 September 2008.

BACA JUGA : Sinopsis Sky Castle, Kisah Persaingan & Ambisi Keluarga Elite

8. Eden Hazard

Sky Sport

Eden Hazard saat ini sedang bermain untuk klub raksasa Spanyol  yaitu Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun asal Belgia tersebut sebelumnya meraih kesuksesan besar di Premier League ketika menjadi bagian dari Chelsea.

Hazard membela timnas Belgia tercatat sejak tahun 2008 dan sudah menorehkan 123 caps dengan berhasil mencetak sebanyak 33 gol. Kini namanya masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh Roberto Martinez untuk menjadi amunisi De Rode Duivels di Piala Dunia 2022 di Qatar. Gaji Eden Hazard mencapai Rp 486 miliar per tahun atau sekitar 8 miliar setiap minggunya.

9. Andreas Iniesta

Goal.com

Pecinta sepak bola tentunya sudah tidak asing dengan nama Andreas Inesta. Pemain professional Spanyol ini merupakan gelandang serang di tim Barcelona dan juga timnas Spanyol. Saat Barcelona dilatih oleh Louis Van Gaal, Iniesta memperoleh kesempatan untuk melakukan debutnya di tim senior Barca pada 29 Oktober 2002 saat pertandingan menghadapi Club Brugge (Belgia) di ajang Liga Champions. Pada musim pertamanya di tim senior Barcelona, Iniesta tampil sebanyak 11 kali dalam satu musim dan menjadi deputi pemain bintang asal Brasil, Ronaldinho.

Di Liga Champions 2008-2009 lalu, Iniesta menjadi pahlawan Barcelona setelah berhasil mencetak gol telat ke gawang Chelsea pada babak semi final untuk membawa Barcelona lolos ke final di Roma menghadapi Manchester United. Gaji Andreas Inesta diketahui mencapai 23.649.608 juta euro (sekitar Rp 385,031 miliar).

10. Kevin De Bruyne

Bola.net

Kevin De Bruyne baru-baru ini  telah menandatangani kontrak baru dengan City, yang membuatnya naik ke peringkat atas di daftar pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Inggris. De Bruyne diperkirakan mendapat bayaran di angka £ 400.000 atau Rp 5.9 miliar per pekannya. Sekarang ini, pemain asal Belgia tersebut menjadi tumpuan utama lini tengah Manchester City.

BACA JUGA : Fenomenal! Ini 10 Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia 2022

11. Sadio Mane

gaji pemain sepak bola
Goal.com

Di urutan ke-10 dalam daftar gaji pemain termahal 2022 ada Sadio Mane. Pemain yang kini membela tim raksasa Bayern Munchen ini digaji £ 350.000 atau sekitar Rp 5.2 miliar per pekannya. Bayaran mahal yang diterima Mane tidak lepas catatan impresifnya ketika masih berseragam Liverpool. Saat membela The Reds (julukan Liverpool), Mane berhasil menorehkan rekor 120 gol dalam 269 pertandingan. Kini ketika ia membela Bayern Munchen di Liga Jerman, Mane berhasil mencetak tiga gol. Hasil ini sangat bagus untuk ukuran pemain sekelas dirinya.

Gaji pemain Indonesia termahal

Sportstars
  1. Marc Klok (Rp 7,8 miliar)
  2. Stefano Lilipaly (Rp 6,8 miliar)
  3. Pratama Arhan (Rp 5,65 miliar)
  4. Ezra Walian (5,65 miliar)
  5. Evan Dhimas (4,35 miliar)
  6. Febri Hariyadi (3,91 miliar)

Demikianlan rangkuman informasi tentang gaji pemain sepak bola termahal di dunia dan Indonesia. Nama-nama pemain bola di atas kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu ya Sedulur. Mana nih pemain favorit Sedulur?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.