film tentang hiu 2022 keatas

Sedulur sedang mencari rekomendasi film tentang hiu 2022 keatas? Sayangnya baru ada satu film tentang hiu yang telah dirilis setelah tahun 2022. Namun tidak usah khawatir karena film-film yang dirilis sebelum tahun tersebut juga tidak kalah menarik untuk disaksikan, lho!

Film yang menceritakan tentang serangan hiu di lautan memang menghadirkan cerita yang menegangkan. Serangan hiu sendiri tentu saja sering menjadi momok yang menyeramkan pada saat berada di lautan luas.

Nah, beberapa judul film yang ada di bawah ini mungkin mampu menambah pengalaman Sedulur dalam menikmati suasana menegangkan ketika diserang oleh hiu yang ganas!

BACA JUGA: Ada Semua Genre! Inilah 20 Rekomendasi Film Buat Nobar

-->

1. The Meg (2018)

film tentang hiu 2022 keatas
Netflix-The Meg

Pertama ada The Meg, dimana sebuah kelompok ilmuwan dan penyelam menemukan keberadaan hiu prasejarah raksasa yang diyakini telah punah. Ketika Megalodon yang berukuran kolosal itu terbangun dari keheningannya yang panjang, mereka harus berjuang untuk menyelamatkan diri dan menghentikannya.

2. Meg 2: The Trench (2023)

Mungkin ini satu-satunya film tentang hiu 2022 keatas. Melanjutkan film sebelumnya, tim peneliti kembali melakukan eksplorasi ke kedalaman samudera. Pelayaran mereka berubah menjadi kekacauan ketika menemukan adanya megalodon sekaligus operasi penambangan jahat yang mengancam misi mereka.

3. Jaws (1975)

Jaws berpusat di sekitar sebuah kota pantai fiktif bernama Amity Island, yang diganggu oleh serangkaian serangan hiu pembunuh. Ketika tiga orang tewas dalam serangan itu. Kepala polisi setempat, seorang ilmuwan laut, dan nelayan tangguh membentuk tim untuk memburu hiu putih raksasa tersebut.

4. Jaws 2 (1978)

Setelah beberapa tahun setelah peristiwa film pertama, sebuah serangkaian serangan hiu kembali terjadi di Amity Island. Kali ini, seorang remaja bernama Chief Brody bertanggung jawab atas pembunuhan hiu pertama. Dia bersikeras bahwa hiu raksasa lain telah kembali dan memulai misi melindungi penduduk kota.

5. Deep Blue Sea (1999)

Sebuah tim ilmuwan sedang melakukan eksperimen genetika pada hiu untuk meningkatkan kecerdasan mereka. Namun, ketika sebuah badai besar datang, fasilitas tersebut mulai runtuh dan para hiu yang telah dimodifikasi secara genetik menjadi lebih cerdas dan ganas.

BACA JUGA: 24 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik Sepanjang Masa

6. The Shallows (2016)

film hiu tahun 2022 keatas
Netflix/The Shallows

Seorang wanita muda bernama Nancy sedang berselancar sendirian di pantai terpencil. Namun, saat berenang jauh ke tengah laut, dia tiba-tiba diserang oleh hiu putih besar. Terluka dan terjebak di atas batu karang yang terpencil, Nancy harus berjuang untuk bertahan hidup melawan keganasan hiu.

7. The Reef (2010)

Sebuah kapal pesiar tenggelam di lepas pantai Australia, meninggalkan kelompok teman-teman yang terjebak di tengah laut. Mereka memutuskan untuk berenang menuju pulau terdekat sebagai tempat perlindungan, tetapi di sepanjang jalan mereka diserang oleh hiu putih yang ganas.

8. Megalodon (2018)

Sebuah kapal penjelajah dan para ilmuwan menemukan hiu megalodon raksasa yang diyakini telah punah. Ketika hiu raksasa tersebut bangkit kembali dan menyerang kapal mereka, mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghentikan ancaman yang mematikan ini sebelum ia menyerang kota-kota pesisir.

9. Shark Night (2011)

Sebuah grup teman-teman pergi berlibur ke sebuah danau terpencil untuk merayakan akhir pekan. Namun, liburan mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka diserang oleh hiu pembunuh yang telah dirancang secara khusus oleh seseorang.

10. Ghost Shark (2013)

Ghost Shark adalah film horor komedi yang mengikuti kisah sekelompok remaja di sebuah kota kecil pantai di mana mereka tiba-tiba diserang oleh hiu hantu. Hiunya tidak hanya mampu berenang di air laut, tetapi juga muncul di tempat-tempat tidak terduga seperti kolam renang, pancuran air, hingga keran air.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, Bikin Merinding!

11. 47 Meters Down (2017)

Netflix/47 Meters Down

Dua saudari perempuan, melakukan petualangan menyelam di gua bawah air yang eksotis. Namun, ketika kandang hiu yang diikat ke dasar laut putus, mereka terjebak di kedalaman 47 meter di bawah permukaan laut dengan pasokan oksigen yang terbatas.

12. The Last Shark (1981)

Ketika seorang kapten kapal dan seorang ahli hiu bekerja sama untuk menghentikan hiu putih raksasa yang meneror sebuah kota kecil di Italia, mereka menemukan bahwa hiu itu lebih kuat dan lebih cerdas dari yang mereka bayangkan.

13. Sharknado (2013)

Ketika tornado membawa hiu-hiu pembunuh ke daratan, kota Los Angeles menjadi medan perang yang mengerikan. Sebuah kelompok orang harus berjuang untuk bertahan hidup dari serangan hiu yang ganas dan mengatasi bencana alam yang mengerikan ini sebelum semuanya terlambat.

14. Open Water (2003)

Berdasarkan kisah nyata, pasangan suami istri pergi berlibur menyelam di Karibia. Namun, setelah perusahaan penyelam mereka lupa menghitung mereka, mereka ditinggalkan terapung-apung di tengah laut lepas.

15. Bait 3D (2012)

film tentang hiu 2022 keatas
Netflix/Bait

Sebuah kelompok orang terjebak di dalam sebuah supermarket yang terendam air setelah tsunami melanda kota mereka. Namun, mereka tidak sendirian di dalam air – hiu-hiu yang lapar berkeliaran di antara rak-rak dan meja-meja.

Nah, itu dia beberapa film tentang hiu yang sangat menarik untuk Sedulur saksikan. Walaupun hanya ada 1 film tentang hiu 2022 keatas, namun dijamin semua film di atas mampu menantang adrenalin para penontonnya.

Biar makin seru, Sedulur wajib banget untuk mempersiapkan cemilan dan minuman ringan sebagai teman nonton film-film di atas. Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap membuat suasana menonton makin penuh adrenalin. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.