film spanyol romantis

Film Spanyol romantis seringkali menampilkan karakter yang kompleks dan realistis, dengan latar belakang yang mendalam dan dinamika hubungan yang rumit. Hal ini mampu membuat penonton merasa terhubung dengan karakter dan emosi yang mereka alami.

Film-film romantis Spanyol juga sering mengeksplorasi tema-tema emosional seperti cinta, kehilangan, pengorbanan, dan penebusan. Cerita-cerita ini mampu menyentuh hati penonton dan membuat mereka terlibat secara emosional dalam perjalanan karakter.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Drama Tema Persahabatan, Seru dan Hangat!

Rekomendasi Film Spanyol Romantis

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari film Spanyol romantis, langsung saja simak beberapa rekomendasi judul yang ada di bawah ini!

-->

1. Tres Metros Sobre el Cielo

Netflix/Tres Metros Sobre el Cielo

Tres Metros Sobre el Cielo adalah film Spanyol romantis yang mengisahkan kisah cinta yang tak terduga antara dua remaja yang berasal dari latar belakang yang sangat berbeda. Kisah ini berpusat pada Hugo Olivera (Mario Casas) dan Babi Alcázar (María Valverde).

Hugo adalah pemuda pemberontak yang gemar melakukan balapan motor ilegal dan memiliki reputasi buruk di kalangan teman-temannya. Di sisi lain, Babi adalah siswi rajin yang hidup dalam batas-batas yang ditetapkan oleh keluarganya.

Namun, ketika Hugo dan Babi bertemu secara tidak sengaja, ada tarikan yang kuat di antara mereka. Meskipun awalnya mereka tidak memiliki banyak kesamaan, Hugo dan Babi mulai menjalin hubungan yang intens.

2. Palmeras en la Nieve

Palmeras en la Nieve mengangkat kisah epik tentang cinta, kehilangan, dan pencarian identitas. Film ini berlatar belakang di Kepulauan Guinea, dan mengikuti kisah keluarga yang berusaha memahami sejarah keluarga mereka yang rumit.

Cerita dimulai ketika seorang wanita muda bernama Clarence menemukan surat lama di rumahnya, yang mengungkapkan kisah cinta antara pamannya, Kilian, dan seorang wanita Guinea pada tahun 1953. Clarence memutuskan untuk menggali lebih dalam ke dalam sejarah keluarganya ke Guinea.

Di sana, dia bertemu dengan seorang pria lokal bernama Bisila yang membantunya menelusuri jejak pamannya. Melalui kilas balik, penonton dibawa ke masa lalu yang penuh intrik dan ketegangan di Kepulauan Guinea pada masa penjajahan Spanyol.

3. Through My Window

film spanyol romantis
Netflix/Through My Window

Through My Window mengisahkan kehidupan Raquel (Clara Galle) remaja yang tinggal di rumah sederhana. Namun, rumahnya itu dikelilingi kerajaan keluarga kaya raya, yakni Keluarga Hidalgo.

Meski bertetangga, rumah mereka benar-benar berbeda. Jika Raquel sekolah dan bergaya sederhana, tidak dengan keluarga Hidalgo yang memiliki perusahaan paling berpengaruh dengan gedung paling spektakuler di Barcelona.

Hidalgo memiliki tiga pewaris kekayaan keluarga, yakni Artemis (Eric Masip), Ares (Julio Peña), dan Apolo (Hugo Arbues). Raquel pernah berinteraksi dengan pewaris kekayaan itu, terutama Apolo karena mengizinkannya menggunakan Wi-Fi.

Permasalahan pun dimulai ketika Raquel menyadari Ares meretas komputernya. Hal itu terjadi setelah Apolo meminjam Wi-Fi rumahnya. Alih-alih berhenti, Raquel tetap mengikuti Ares hingga akhirnya diketahui oleh tetangganya tersebut. Kala itu, Raquel mengaku menyukai Ares dan menginginkannya. Ares tak langsung menanggapi.

4. Los Amantes Pasajeros (I’m So Excited!)

Los Amantes Pasajeros adalah sebuah film komedi romantis yang mengambil latar belakang di atas pesawat terbang yang menghadapi situasi darurat, dan mengikuti kisah cinta, kekacauan, dan kebingungan di antara penumpangnya.

Ketika pesawat menuju Meksiko mengalami masalah teknis yang serius, para penumpangnya diberi tahu oleh awak kabin bahwa mereka mungkin tidak akan bertahan hidup. Di tengah situasi kritis ini, awak kabin memilih untuk memberikan pil tidur kepada penumpang bisnis dan ekonomi.

Sementara mereka yang duduk di kelas pertama mendapat kesempatan untuk merayakan kebebasan dan mengungkapkan rahasia mereka. Saat mereka semakin mabuk oleh koktail beralkohol, rahasia dan hubungan yang tersembunyi mulai terungkap.

5. Sorry If I Call You Love

Cerita Sorry If I Call You Love diambil dari novel yang populer dengan judul yang sama karya Federico Moccia. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang tak terduga antara seorang pria yang lebih tua dan seorang wanita muda.

Cerita dimulai ketika Alex (Álex González), pria yang sukses dan karismatik berusia 37 tahun, bertemu dengan Niki (Andrea Duro), seorang mahasiswa berusia 17 tahun. Meskipun perbedaan usia mereka yang besar, keduanya merasa tertarik satu sama lain dan memulai hubungan romantis yang intens.

Namun, hubungan mereka diuji oleh berbagai rintangan dan dilema. Selain perbedaan usia mereka yang mencolok, Alex juga harus menghadapi tanggung jawabnya sebagai seorang profesional yang mapan dan mantan istrinya yang masih terlibat dalam hidupnya.

BACA JUGA: Happy Ending! 15 Rekomendasi Drama China Nikah Kontrak

6. Mar Adentro (The Sea Inside)

film spanyol romantis
Netflix/The Sea Inside

Lie With Me mengisahkan tentang kisah cinta yang berliku antara dua orang yang terjalin dalam hubungan yang intim dan penuh gairah. Cerita dimulai ketika seorang wanita muda bernama Leila (Lauren Lee Smith) bertemu dengan seorang pria misterius bernama David (Eric Balfour) di sebuah klub malam.

Meskipun keduanya awalnya hanya tertarik pada hubungan seksual yang tidak berarti, hubungan mereka berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dan kompleks. Leila adalah seorang wanita yang bebas dan independen, tetapi juga memiliki ketidakstabilan emosional yang mendalam.

Sementara itu, David adalah seorang pria yang penuh teka-teki dan memiliki masa lalu yang gelap. Meskipun keduanya saling tertarik satu sama lain, hubungan mereka dipenuhi dengan konflik dan ketidakpastian.

7. Nuestros Amantes (Our Lovers)

Nuestros Amantes adalah film Spanyol romantis yang berkisah tentang kisah cinta yang tidak biasa antara dua orang yang bertemu secara tak terduga dan memulai petualangan romantis yang mengubah hidup mereka.

Cerita dimulai ketika Carlos (Eduardo Noriega), seorang pria yang sedang dilanda kebosanan dalam kehidupannya, bertemu dengan Irene (Michelle Jenner), seorang wanita muda yang juga sedang merasa terjebak dalam rutinitasnya.

Keduanya bertemu di sebuah pameran buku dan segera merasa tertarik satu sama lain. Dalam upaya untuk mengatasi kebosanannya, Carlos mengajak Irene untuk memulai permainan baru yang disebut “menciptakan kisah cinta”.

8. Amar (To Love)

Amar adalah film Spanyol romantis yang bercerita mengenai kisah cinta yang rumit antara dua remaja yang terjebak dalam hubungan yang intens dan berbahaya. Cerita dimulai saat Laura (María Pedraza) dan Carlos (Pol Monen), dua remaja yang baru saja lulus sekolah menengah, bertemu dan jatuh cinta.

Mereka terpesona oleh keintiman dan kebersamaan mereka, dan memulai hubungan yang penuh gairah. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan mereka menjadi semakin rumit dan berbahaya. Mereka terlibat dalam konflik dengan orang tua mereka, pertengkaran yang memanas, dan situasi yang sulit.

9. Ocho Apellidos Vascos (Spanish Affair)

film spanyol romantis
Netflix/Spanish Affair

Ocho Apellidos Vascos merupakan film komedi romantis Spanyol, mengisahkan kisah cinta yang penuh kekacauan antara seorang pria Andalusia dan seorang wanita Basque, serta pertentangan budaya yang menyertainya.

Kisah diawali dengan pertemuan antara Rafa (diperankan oleh Dani Rovira), seorang pria muda dari Andalusia, dan Amaia (Clara Lago), wanita Basque yang cantik. Namun, Amaia memiliki prinsip untuk tidak berpacaran dengan pria yang bukan dari daerahnya sendiri.

Demi mendapatkan hati Amaia, Rafa memutuskan untuk menyamar sebagai pria Basque. Dia menyelinap ke desa asal Amaia di daerah Basque Country dan memperkenalkan dirinya sebagai Antxon, seorang pria lokal.

Nah, kurang lebih itulah film Spanyol romantis yang direkomendasikan. Budaya Spanyol yang kaya dan beragam seringkali tercermin dalam film-film yang dirilis. Tradisi, nilai-nilai, dan norma-norma budaya Spanyol juga dapat menambah dimensi yang menarik dan unik pada film-film tersebut.

Ketika menonton film romantis Spanyol, tentu Sedulur tidak boleh terlewat untuk mempersiapkan cemilan dan minuman ringan agar suasana nonton makin mantap. Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap menemani Sedulur menonton rekomendasi film di atas. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.