film romantis spanyol

Mungkin film romance yang biasa kita tonton adalah film-film dari Hollywood maupun Bollywood. Namun tahukah Sedulur, jika film romantis Spanyol menghadirkan sesuatu yang tidak kalah menarik? Tentu saja ini bisa menjadi alternatif bagi yang bosan dengan film-film yang itu-itu saja.

Dikemas dengan alur cerita romantis yang manis, dijamin film romantis Spanyol mampu membuat Sedulur terbawa suasana. Tidak usah khawatir, film-film dari Spanyol saat ini juga bisa diakses di berbagai layanan streaming, baik itu yang berlangganan ataupun gratis.

Oleh sebab itu, berikut ini beberapa rekomendasi film romantis Spanyol yang bisa Sedulur saksikan. Langsung saja, simak daftar yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 20+ Film Sekolah Barat Terbaik yang Seru untuk Ditonton

1. Tres Metros Sobre el Cielo (Three Steps Above Heaven) – 2010

film romantis spanyol
Netflix/Tres Metros Sobre el Cielo

Tres Metros Sobre el Cielo adalah film romantis Spanyol yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Federico Moccia. Diceritakan, Hache adalah seorang remaja pemberontak yang berasal dari keluarga kaya di Madrid. DIa sering terlibat dalam kegiatan yang nakal dan memiliki sikap yang sembrono.

Suatu hari, Hache bertemu dengan Babi, seorang gadis yang berasal dari latar belakang sosial yang berbeda. Meskipun pertemuan mereka diawali dengan ketidaksetujuan, tetapi seiring berjalannya waktu, Hache dan Babi mulai jatuh cinta satu sama lain.

2. Palmeras en la Nieve (Palm Trees in the Snow) – 2015

Seorang wanita muda bernama Clarence menemukan surat lama di rumahnya yang bercerita tentang sejarah keluarganya yang terkait dengan koloni Spanyol di Guinea Khatulistiwa. Clarence memutuskan untuk menggali lebih dalam ke dalam sejarah keluarganya.

Flashback membawa penonton kembali ke tahun 1953, di mana seorang pemuda bernama Killian dan saudara-saudaranya bekerja di perkebunan kelapa di Guinea. Selama periode ini, Killian terlibat dalam cinta terlarang dengan seorang wanita setempat bernama Bisila.

3. Los Amantes Pasajeros (I’m So Excited) – 2013

Ketika pesawat terbang menuju Mexico City mengalami masalah teknis, awak pesawat mencoba membuat para penumpang tetap tenang dan bahagia. Dalam upayanya, mereka memutuskan untuk memberitahu penumpang tentang situasi sebenarnya dengan pesta pesawat yang penuh kegembiraan.

Sebagian besar cerita berpusat di dalam pesawat, di mana berbagai karakter yang beragam dan berbeda latar belakang mulai terungkap. Para penumpang, yang antara lain mencakup sekelompok pramugari yang flamboyan, penumpang bisnis yang kaya, seorang psikoterapis, dan beberapa karakter unik lainnya.

4. Yo soy la Juani (My Name Is Juani) – 2006

Yo soy la Juani adalah film romantis Spanyol yang menceritakan tentang Juani, seorang gadis muda dengan impian untuk menjadi seorang aktris. Namun, kehidupannya yang monoton dan terbatas di kota kecil membuatnya merasa terjebak.

Suatu hari, kesempatan datang saat ia mendengar bahwa ada audisi untuk film di Madrid. Juani, tanpa pikir panjang, memutuskan untuk pergi meninggalkan kota kecilnya dan mencari peruntungan di dunia akting. Di Madrid, Juani mengalami kehidupan baru yang penuh dengan tantangan.

5. Amor en Tiempos de Cólera (Love in the Time of Cholera) – 2007

Amor en Tiempos de Cólera adalah film romantis Spanyol berdasarkan novel terkenal dengan judul yang sama karya Gabriel García Márquez. Cerita berpusat pada cinta sejati yang berlangsung selama beberapa dekade, dimulai pada awal abad ke-20 di Kolombia.

Fermina Daza adalah seorang wanita muda yang berasal dari keluarga kaya. Dia jatuh cinta dengan Florentino Ariza, seorang pemuda yang penuh semangat dan berbakat. Namun, ketika Fermina menikahi seorang dokter kaya dan ambisius, Florentino memutuskan untuk tetap menunggu cinta sejatinya.

BACA JUGA: 8 Film Drakor Pura-Pura Miskin, Dijamin Seru!

6. Primos (Cousinhood) – 2011

Netflix/Primos

Tiga sepupu, Diego, Miguel, dan Julián memiliki hubungan yang tidak begitu baik satu sama lain. Setelah mendengar berita bahwa nenek mereka sakit dan mungkin tidak akan bertahan hidup lama, mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama menuju desa halaman nenek di Spanyol utara.

Namun, perjalanan mereka bukanlah yang biasa. Karena berbagai konflik, perjalanan itu penuh dengan kekonyolan, pertengkaran, dan situasi lucu. Selama perjalanan, ketiga sepupu tersebut menghadapi banyak tantangan dan mengungkap rahasia-rahasia keluarga yang sebelumnya tersembunyi.

7. Nuestros Amantes (Our Lovers) – 2016

Carlos adalah seorang pria yang terjebak dalam rutinitas dan kesendirian. Ketika dia bertemu dengan Irene di sebuah pameran buku, mereka merasa terhubung satu sama lain dan memutuskan untuk bermain permainan “berpura-pura menjadi orang asing yang baru bertemu dan menciptakan cerita palsu“.

Melalui permainan ini, Carlos dan Irene mengeksplorasi dunia imajinatif dan menyenangkan yang memberi warna pada keseharian mereka yang monoton. Mereka membentuk hubungan yang khusus, di mana mereka dapat menjadi diri mereka sendiri dan menyembunyikan masalah mereka di balik karakter baru.

8. El Secreto de Sus Ojos (The Secret in Their Eyes) – 2009

Benjamin Esposito adalah seorang pensiunan detektif yang memutuskan untuk menulis novel tentang kasus terkenal yang pernah ia tangani bersama rekannya Irene Menéndez-Hastings. Kasus tersebut melibatkan pembunuhan brutal seorang wanita muda bernama Liliana Coloto.

Saat Benjamin menulis, kenangan masa lalu kembali hidup. Kasus ini membawanya pada ingatan tentang cinta rahasia yang ia simpan untuk Irene, cinta yang tidak pernah ia ungkapkan. Sementara itu, penulis buku tersebut juga meneliti keputusan kontroversial yang diambil Benjamin dan Irene selama penyelidikan.

9. La Novia (The Bride) – 2015

La Novia mengisahkan kisah cinta yang tragis dan penuh konflik antara dua pria, Leonardo dan The Groom, yang bersaing untuk mendapatkan hati The Bride. The Bride adalah seorang wanita yang telah berjanji untuk menikah dengan The Groom.

Akan tetapi, cinta lama yang terpendam antara The Bride dan Leonardo meletup ke permukaan pada hari pernikahan. Leonardo dan The Bride menjalani hubungan yang intens dan berbahaya, memicu dendam dan kecemburuan.

10. Hable con Ella (Talk to Her) – 2002

film romantis spanyol
Netflix/Hable con Ella

Film romantis Spanyol ini berkisah tentang dua pria, Benigno Martin dan Marco Zuluaga, yang memiliki hubungan dengan dua wanita yang sedang dalam keadaan koma. Benigno adalah perawat pribadi Alicia, seorang penari yang terluka parah dalam kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Marco merawat Lydia, seorang torera yang juga mengalami kecelakaan yang serius. Benigno sangat mencintai Alicia dan berbicara dengannya setiap hari, meskipun dia tidak bisa mendengar atau merasakannya. Di sisi lain, Marco dan Lydia memiliki hubungan yang lebih rumit.

Itu tadi deretan film romantis Spanyol bisa Sedulur tonton untuk menambah wawasan tentang genre film dari negara lain. Tentu saja, film-film di atas bisa jadi pilihan untuk menemani Sedulur dalam menghabiskan waktu luang atau beristirahat dan melepas penat. Pasalnya, setiap film di atas memiliki gaya dan nuansa romantis yang berbeda.