drakor pura-pura miskin

Sedulur sedang mencari drakor pura-pura miskin? Ya, jalan cerita dari drama semacam ini memang sangat menarik. Sebagai penonton, kita yang sekedar orang biasa dapat ikut menikmati kekayaan dari para tokoh-tokoh yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, bahkan para penonton juga dapat belajar banyak tentang brand, kediaman, jenis mobil, perhiasan dan berbagai hal mewah lain tanpa perlu memilikinya. Terlebih lagi, ketika orang kaya tersebut berpura-pura miskin dengan tujuan tertentu, pasti sangat seru untuk disimak.

Mereka punya banyak cara untuk mengelabui orang lain dan membuat dirinya sendiri dipandang lebih rendah. Padahal yang sebenarnya kekayaan yang dimiliki oleh orang-orang tersebut jauh lebih banyak, dari orang yang memandangnya rendah.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Sekolah Jepang, Bisa Bikin Nostalgia!

-->

Rekomendasi Drakor Pura-Pura Miskin

Bicara soal drakor pura-pura miskin, terdapat beberapa judul film yang menarik untuk disaksikan. Oleh sebab itu, siapkan dulu camilan dan cari posisi paling nyaman, kemudian lanjut dengan menonton beberapa judul drama Korea yang ada di bawah ini!

1. My Liberation Notes (2022)

Netflix/My Liberation Notes

Bagi Sedulur yang sedang mencari salah satu rekomendasi drakor pura-pura miskin yang terbaik, maka My Liberation Notes dapat menjadi jawaban yang sangat tepat. Secara garis besar, drama yang satu ini mengisahkan tentang tiga saudara pekerja kantoran yang hari-harinya dipenuhi dengan kelelahan.

Nah, di rumah mereka yang jauh dari perkotaan besar, terdapat seorang pria yang bernama Mr. Gu. Sejak awal, identitas dari Mr. Gu sendiri memang sudah menjadi misteri. Di sisi lain, Yeom Mi Jeong, si anak bungsu dari keluarga tersebut merasa tertarik untuk mendekati Mr. Gu.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya cerita, secara perlahan mulai terbuka jika sebenarnya Mr. Gu adalah orang kaya.

2. Welcome to Waikiki (2018 – 2019)

Welcome to Waikiki juga menjadi salah satu drama tentang orang kaya berpura-pura miskin yang menarik. Inti cerita dari kedua season yang sudah dirilis, yakni berkisah tentang tiga sahabat yang bersama-sama menjalankan sebuah bisnis penginapan.

Akan tetapi, sebenarnya mereka sama-sama memiliki mimpi untuk masuk ke dalam di dunia film. Lee Joon-ki, salah satu dari tiga sahabat tersebut bercita-cita menjadi seorang aktor. Selama ini, dia telah menjalani kehidupan yang penuh dengan perjuangan bersama kedua temannya.

Namun tidak disangka, ternyata Lee Joon-ki adalah anak orang kaya, yang tidak mau dianggap berhasil hanya karena nama besar orangtuanya.

3. Revolutionary Love (2017)

Rekomendasi drakor pura-pura miskin berikutnya adalah Revolutionary Love. Diceritakan bahwa Byun Hyuk adalah pewaris konglomerat kaya raya yang hidup dalam kehidupan mewah dan bebas dari kekhawatiran akan hal finansial.

Namun, ketika dia mengalami kejadian yang merubah hidupnya, Byun Hyuk memutuskan untuk menjalani kehidupan yang lebih sederhana dan menyamar sebagai orang biasa dengan menyewa sebuah kamar di sebuah apartemen di sekitar Daerah Khusus Gangnam, Seoul.

Di apartemennya, Byun Hyuk bertemu dengan Baek Joon, seorang wanita pekerja keras dengan pekerjaan paruh waktu yang banyak dan memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan tetap.

4. The Liar and His Lover (2017)

Dalam drama ini, diceritakan Kang Han-kyul adalah seorang komposer musik jenius yang terkenal di industri musik. Meskipun masih muda, dia telah mencapai tingkat kesuksesan yang luar biasa.

Akan tetapi, kehidupannya yang tampak sempurna mengalami perubahan drastis ketika ia jatuh cinta pada seorang gadis muda bernama Yoon So-rim. Yoon So-rim adalah seorang siswi sekolah menengah yang memiliki bakat vokal yang luar biasa.

Tanpa diketahui oleh Han-kyul, So-rim menyamar sebagai seorang gadis biasa untuk bisa bergabung dengan band. Han-kyul yang tak menyadari rahasia So-rim, tertarik pada suara indahnya dan memutuskan untuk menjadikannya sebagai penyanyi utama untuk band-nya.

5. Hwarang (2016)

Drama pura-pura miskin ini berlatar belakang periode Silla, salah satu dari Tiga Kerajaan Korea, pada abad ke-6 hingga ke-7. Mengikuti kisah seorang pemuda muda bernama Moo-myung, yang menyamar sebagai seorang pria untuk memasuki kelompok elit yang dikenal sebagai Hwarang.

Hwarang adalah kelompok pemuda aristokrat yang bertujuan untuk melatih pemimpin yang ideal dan kuat untuk membantu memimpin kerajaan. Sementara Moo-myung mencari pembunuh ibunya, dia bergabung dengan Hwarang dan menjadi teman dekat dengan anggota Hwarang lainnya.

Di antara keanggotaan yang beragam, mereka menghadapi konflik internal, intrik politik, dan persaingan dalam mendapatkan cinta.

BACA JUGA: 16 Drama Tentang Nikah Kontrak, Penuh Kejutan dan Gemes!

6. High Society (2016)

drakor pura-pura miskin
Netflix/High Society

Serial High Society berkisah tentang kehidupan tingkat atas dan tingkat bawah di Seoul. Jang Yoon-ha adalah pewaris konglomerat kaya. Sementara Choi Joon-ki merupakan seorang pria yang berasal dari lapisan masyarakat menengah ke bawah, yang mencoba meningkatkan statusnya melalui pernikahan.

Meskipun memiliki kehidupan yang terlihat mewah, Yoon-ha merasa terjebak dalam batasan dan ekspektasi keluarganya. Dia merindukan kebebasan dan kehidupan yang lebih normal. Di sisi lain, Joon-ki adalah seorang pria yang bekerja keras dan bercita-cita untuk meraih kesuksesan.

Kedua karakter ini bertemu dan mulai terlibat dalam hubungan yang rumit ketika Yoon-ha memutuskan untuk menyembunyikan identitasnya dan bekerja di toko keluarga Joon-ki.

7. Rooftop Prince (2012)

Rooftop Price mengikuti kisah dari Pangeran Lee Gak dari Dinasti Joseon, yang secara misterius terlempar ke masa kini, bersama dengan tiga pengikut setianya. Mereka tiba di tengah-tengah Seoul modern dan berusaha untuk memahami perubahan zaman dan mencari tahu mengapa mereka terlempar ke masa kini.

Dalam menyusun rencana, mereka menyewa seorang perempuan modern bernama Park Ha, yang memiliki kemiripan mencolok dengan Putri yang mati. Itulah mengapa Park Ha dicurigai sebagai penyebab dari perjalanan waktu yang mereka alami.

Sementara Pangeran Lee Gak berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan di abad ke-21, dia juga berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian Putri.

8. Fated to Love You (2014)

Fated to Love You adalah drakor pura-pura miskin, yang dimulai dengan Kim Mi-young, seorang wanita biasa yang hidupnya berubah secara drastis setelah kecelakaan malam yang penuh kebetulan di sebuah pulau tropis. Di sana, dia bertemu dengan pewaris kaya dari sebuah perusahaan besar bernama Lee Gun.

Malam tersebut, karena sejumlah kejadian tak terduga dan efek dari minuman yang dikonsumsi, Mi-young dan Gun pun akhirnya menghabiskan malam bersama. Hasilnya, Mi-young hamil dan kehidupan keduanya terjalin dalam takdir yang tidak terduga.

Walaupun pernikahan dari keduanya pada awalnya terjadi karena keadaan yang tidak diinginkan, namun akhirnya mereka berdua mulai menghadapi berbagai cobaan dan tantangan bersama-sama.

Nah, mungkin hanya deretan drama Korea alias drakor pura pura miskin yang bisa Sedulur saksikan. Walaupun terdengar sederhana, namun ternyata ada banyak hal positif dan juga pesan moral yang dapat dipetik dari cerita-cerita yang dihadirkan.

Pada intinya, sebagian besar drama di atas menjelaskan jika menjadi seorang dengan kekayaan yang melimpah itu tidak menjamin kebahagiaan dalam hidup mereka. Sampai-sampai mereka harus berpura-pura miskin untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan.