film kolosal kerajaan

Genre film kolosal kerajaan merupakan salah satu genre film menarik karena selalu menampilkan tayangan yang mewah dan megah. Biasanya film kerajaan yang kolosal terinspirasi dari kisah nyata dan dirangkai dengan cerita yang kompleks.

Dalam proses pembuatannya pun film kolosal kerajaan melibatkan banyak orang dan biaya yang sangat besar. Hal ini yang membuat setiap film kerajaan selalu menarik, ditambah dengan konfilk dan peperangan di dalamnya. Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar film kolosal kerajaan terbaik yang bisa jadi rekomendasi tontonan Sedulur. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Paling Bikin Baper

1. Braveheart

film kolosal kerajaan
The Scotsman

Salah satu film kolosal kerajaan terbaik sepanjang masa yaitu Braveheart. Film ini ditulis oleh Mell Gibson ini menyabet dua Piala Oscar yaitu Best Pictures dan Best Director serta masuk dalam tiga nominasi Piala Oscar lainnya.

-->

Film ini menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Randall Wallace, yang harus pergi dari rumahnya di Skotlandia ketika Inggris menginvansi. Perjalannya kemudian membuat Wallace untuk kembali dan melawan Inggris di tanah airnya.

Melalui pertempuran yang heroik, Wallace menjadi ikon perjuangan bangsa Skotlandia untuk melawan penjajahan Inggris. Taktik dan gaya bertempurnya saat itu terbilang revolusioner dan merepotkan tentara Inggris.

Wallace akhirnya tertangkap dan dihukum mati, tapi semangat juangnya tetap membekas di orang-orang Skotlandia untuk bisa merdeka secara penuh. Film ini ditulis berdasarkan sejarah dan kisah nyata yang terjadi.

2. The Lord of The Rings Trilogy

Den of Geek

Rekomendasi film kolosal kerajaan selanjutnya yaitu The Lord of The Rings Trilogy, film ini diangkat dari novel yang ditulis J.R.R. Tolkien dengan judul yang sama. The Lord of the Rings adalah sebuah kisah hitam putih antara golongan baik dan golongan jahat dengan cerita yang kompleks.

Budget besar yang dikeluarkan terserap dengan baik lewat permainan efek visual dan plot cerita yang memikat. Dalam tiga tahun berturut-turut, film ini masuk ke dalam nominasi Oscar dan berhasil menyabet Best Picture untuk film The Lord of the Rings: The Return of the King.

3. The Last Samurai

film kolosal kerajaan
The Telegraph

Rekomendasi film kolosal kerajaan selanjutnya yaitu The Last Samurai, film ini menceritakan tentang Era Samurai yang memasuki masa terakhirnya di Jepang. Berada di masa peralihan antara Era Samurai yang tradisional menuju Era Modern yang pernuh dengan teknologi.

Film ini menceritakan Nathan Algren yang diperankan oleh Tom Cruise, Nathan merupakan komandan perang Amerika Serikat yang kemudian membelot dan menjadi bersimpati kepada samurai-samurai di Jepang. Bahkan, Nathan akhirnya ikut berperang melawan Amerika bersama para samurai.

4. Red Cliff

Letterbox

Film kolosal kerajaan selanjutnya yaitu Red Cliff yang diangkat dari kisah nyata. Film ini diangkat dari kisah sejarah Battle of Red Cliff yang menceritakan tentang peperangan klasik di akhir periode Dinasti Han di Tiongkok.

Film Red Cliff menggunakan gaya pengambilan modern dengan teknik yang menjadi ciri khasnya. Sedulur akan terpukau dan dimanjakan dengan aksi dan strategi dalam film ini. Nonton film ini dijamin membuat Sedulur merinding.

5. 13 Assassins

film kolosal kerajaan
IMDb

Film ini memiliki latar pada masa pemerintahan Shogun Tokugawa Leyoshi, Shogun Jepang yang terakhir. Pada saat itu, Jepang berada dalam masa damai. Para samurai tidak lagi mengangkat pedang mereka untuk bertempur mengorbankan hidup.

Namun di balik kedamaian itu, ada pihak yang meresahkan dan berpotensi kembali menimbulkan peperangan. Dia adalah Naritsugu (Goro Inagaki), adik tiri dari Shogun Tokugawa Ieyoshi. Merasa dirinya kebal hukum, Naritsugu dengan seenaknya membantai banyak orang, sampai ada kabar bahwa dirinya akan dilantik sebagai penguasa.

Seorang penasehat Shogun, Doi Toshitsura, pun meminta bantuan samurai senior bernama Shimada Shinzaemon (Koji Yakusho) untuk membunuh Naritsugu.

6. Mongol: The Rise of Genghis Khan

AVForums

Genghis Khan adalah seorang Kaisar Mongolia yang berhasil menaklukkan sejumlah wilayah di Asia. Kebengisannya memang tidak terlalu diceritakan dalam film Mongol: The Rise of Genghis Khan ini. Sudut padang cerita lebih fokus pada kehidupan pribadi Genghis Khan yang revolusioner sekaligus sosok pria yang menyayangi keluargaknya.

Dalam film ini, Temujin (nama panggilan Genghis Khan) bertemu dengan Borte yang kemudian menjadi istri serta penasehat pribadinya. Film ini disutradarai oleh Sergei Bodrov yang sempat menjadi Presiden Juri di Festival Film Internasional Moskow ke-25.

7. Kingdom of Heaven

Radio Times
 

Kingdom of Heaven menceritakan tentang kisah Balian dari Prancis yang melakukan perjalanan ke Yerusalem untuk mencari dan mendapatkan pengampunan dari Tuhan. Lalu selama perjalanan, hidupnya berubah drastis dan ia menjadi bangsawan yang membantu Raja Balwin IV.

Tugas utama dari Balian yaitu untuk mendampingi Raja Balwin IV untuk mempertahankan kota suci Yerusalem tersebut dari penjajah. Film ini memiliki latar belakang sejarah saat masa Perang Salib yang berlangsung ratusan tahun.

8. Gladiator

film kolosal kerajaan
Britannica

Film Gladiator bercerita tentang peperangan antara bangsa-bangsa yang terjadi pada tahun 180 masehi. Tokoh utamanya yaitu Maximus Decimus Meridius, merupakan Jenderal Kerajaan Hispano-Romawi. Maximus telah berhasil memimpin bangsa Romawi melawan bangsa Germanik. Maximus pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya.

Setelah kemenangan itu, Kaisar Romawi Marcus Aurelius menginginkan Maximus menggantikan dirinya untuk memegang kekuasaan tertinggi. Aurelius memandang, putranya, Commodus, tidak layak memimpin kekaisaran.

Aurelius lebih percaya pada Maximus. Maximus dianggap mampu memperbaiki kondisi Roma yang penuh dengan perilaku korup. Konflik dan pergolakan pun terjadi hingga peperangan yang tidak bisa dihindari.

9. Troy

British Museum

Film Troy menceritakan tentang pertempuaran dua bangsa, yaitu bangsa Troy dan bangsa Sparta. Pertempuran tersebut sudah memakan banyak waktu dan korban, baik dari pihak Troy maupun pihak Sparta, hanya untuk memperluas wilayah kekuasaan.

Karena peperangan tak kunjung selesai, bangsa Troy dan Sparta memutuskan untuk membuat sebuah perjanjian damai. Isi dari perjanjiannya, masing-masing bangsa tidak boleh lagi saling menyerang.

Namun ternyata  perjanjian tersebut hanya berlangsung sementara. Pertempuran dua bangsa itu kembali terjadi karena Paris, anak dari raja bangsa Troy, jatuh cinta terhadap Helen, istri dari raja bangsa Sparta. Paris kemudian membawa kabur Helen

10. Pirates of The Caribbean Series

film kolosal kerajaan
Hollywood Life

Rekomendasi selanjutnya untuk film kolosal kerajaan yaitu Pirates of The Caribbean Series. Film ini merupakan salah satu film fenomenal yang terkenal dengan sosok Kapten Jack Sparrow. Dibintangi oleh aktor legend Jhonny Depp. Jack Sparrow pun dinobatkan sebagai salah satu tokoh film ikonik terbaik sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang petualangan Kapten Jack Sparrow mengarungi lautan sebagai seorang bajak laut. Petualangan Kapten Jack diwarnai dengan berbagai konflik yang dibalut dengan humor karena karakter sang kapten.

BACA JUGA: 15 Film Animasi Anak Terbaik, Bantu Edukasi Si Kecil

11. The Hobbit Trilogy

Guardian

Selanjutnya rekomendasi film kolosal kerajaan terbaik yaitu The Hobbit yang masih berkaitan dengan film Lord of The Rings, yang diadaptasi dari novel fenomenal karya J.R.R. Tolkien. Latar belakang film ini yaitu era middle-earth.

Hal yang membedakan antara Lord of The Rings dengan The Hobbit yaitu setting waktunya. The Hobbit mengambil latar waktu 60 tahun sebelum waktu Lord of The Rings dimulai. Serta dalam film ini, fokus cerita pada perjalanan para Hobbit itu sendiri.

Nah itulah rekomendasi daftar film kolosal kerajaan yang bisa Sedulur tonton, beberapa film di atas ada yang diangkat dari kisah nyata yang membuat Sedulur juga bisa mempelajari sejarah melalui media film. Jangan lupa, siapkan juga camilan dan minuman untuk menemani Sedulur nonton film.

Sedulur bisa membeli camilan dan minuman untuk nonton di Aplikasi Super. Beli camilan di Aplikasi Super bisa membuat Sedulur lebih untung dan juga memudahkan Sedulur. Hanya melalui aplikasi, Sedulur bisa belanja berbagai camilan tanpa harus keluar rumah.

Aplikasi Super juga seringkali memberikan harga promo yang bisa membuat Sedulur menghemat pengeluaran. Yuk, buruan belanja camilan di Aplikasi Super, jangan lupa juga download aplikasinya bagi Sedulur yang belum memilikinya.