fakta indonesia vs argentina

Dipastikannya gelaran pertandingan antara Indonesia vs Argentina memang menjadi kabar istimewa bagi para pecinta sepak bola tanah air. Apalagi, tim nasional Argentina yang merupakan negara peringkat pertama diisi oleh pemain-pemain bintang. Salah satunya Lionel Messi.

Namun, jelang pertandingan yang akan digelar pada Minggu, 19 Juni 2023 itu. Ada beberapa kabar yang membuat para pecinta bola sedih, misalnya kabar batalnya Messi ikut dalam pertandingan. Padahal banyak fans dan suporter sudah menantikan kedatangan Messi di tanah air.

Lalu ada apa saja fakta-fakta mengejutkan lainnya jelang pertandingan Indonesia vs Argentina? Simak berikut ini.

BACA JUGA: Gaji Pemain Sepak Bola Termahal 2022, Bukan Messi & Ronaldo!

Pertandingan istimewa

Indosport

Pertandingan Indonesia melawan Argentina menjadi laga istimewa untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Bagaimana tidak, pertandingan ini menjadi sejarah baru karena Indonesia akan melawan tim peringkat pertama dunia yaitu Argentina.

Laga melawan Argentina sendiri merupakan rangkaian jadwal timnas pada Fifa Matchday yang sudah atur sejak beberapa bulan lalu. Sebelum melawan timnas Argentina, Indonesia sudah menjamu Palestina dengan hasil akhir 0-0 pada Rabu, 14 Juni 2023 kemarin.

Messi batal tampil

Goal

Kedatangan timnas Argentina untuk melawan timnas Indonesia memang disambut dengan gegap gempita para pecinta sepak bola tanah air. Sayangnya, kabar buruk datang jelang pertandingan tersebut digelar.

Kapten sekaligus pemain bintang Argentina, Lionel Messi dipastikan batal tampil dan tidak ikut lawatan tim ke Indonesia. Padahal dalam tur timnas Argentina di Fifa Matchday ini, Messi masih sempat ikut serta dalam pertandingan antara Argentina melawan Australia.

Dilansir dari Goal, alasan Messi tidak ikut serta dalam pertandingan melawan Indonesia karena adanya keperluan pribadi dari Messi. Selain itu, tim pelatih Argentina memang menjadikan pertandingan melawan Indonesia untuk menguji para pemain cadangan Argentina agar tetap mendapatkan kesempatan yang sama dengan pemain utama.

Lagu ‘Why Mister Messi Why’

Detik

Momen kedatangan timnas Argentina juga tidak lepas dari para artis hiburan tanah air. Bahkan, setelah datang kabar batalnya Messi ikut serta dalam pertandingan, penyanyi sekaligus artis Aldi Taher membuat sebuah lagu berjudul ‘Why Mister Messi Why’.

Lagu tersebut dibuat lantaran Aldi Taher sedih, kenapa Messi tidak jadi datang ke Indonesia. Padahal dia sangat ingin menonton permainan Messi di atas lapangan hijau. Lagu ini langsung mendapat respon positif dari para penggemar sepak bola yang juga ikut sedih dengan kebatalan datangnya Messi.

Aldi sendiri menjadi sosok paling mencuri perhatian dalam beberapa bulan terakhir, setelah dirinya sering menyanyikan lagu Coldplay saat wawancara televisi.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Anime Sepak Bola Terbaik untuk Ditonton

GBK jadi saksi sejarah

Detik

Pertandingan Indonesia vs Argentina juga menambah panjang sejarah pertandingan besar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Apalagi setelah mengalami pemugaran, ini menjadi ajang olahraga terbesar yang pernah digelar.

Stadion GBK sendiri memang jadi salah satu lokasi utama timnas Indonesia untuk menjamu tim-tim besar dunia. Misalnya seperti Uni Soviet (1956), Kroasia (1956), Belanda (2013), dan Argentina (2023).

Tiket pertandingan mahal

Okezone

Hype pertandingan Indonesia vs Argentina memang begitu besar. Bahkan, sejak pertama kali diumumkan oleh PSSI selaku induk sepak bola Indonesia, para penggemar sudah siap ‘war’ dalam perebutan tiket pertandingan.

Padahal tiket pertandingan Indonesia vs Argentina termasuk mahal jika dibandingkan dengan tiker pertandingan internasional biasa. Untuk tiket kelas VIP dibanderol dengan harga Rp4.250.00, Kategori 1 dibanderol Rp2.500.000, dan untuk yang termurah yaitu Kategori 3 dibanderol Rp600.000. Namun, karena tingginya animo masyarakat, pihak penyelenggara mengakui bahwa tiket langsung sold out setelah beberapa jam dijual.

Demikian fakta jelang pertandingan Indonesia vs Argentina di Stadion Utama GBK pada Minggu, 19 Juni 2023 mendatang. Kabar batalnya Messi ikut serta dalam pertandingan tersebut memang cukup membuat kecewa, namun masih ada banyak pemain bintang Argentina yang dijamin tetap membuat pertandingan seru serta menarik.