Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once merupakan film produksi Amerika Serikat yang dirilis pada Maret 2022. Film arahan sutradara Dan Kwan alias Daniel Kwan dan Daniel Scheinert ini menampilkan aktris Michelle Yeoh sebagai pemeran utamanya. 

Film bergenre science fiction dan komedi ini menceritakan tentang petualangan aneh yang dialami oleh seorang imigran asal China, Evelyn Wang. Wanita yang sehari-hari mengelola bisnis penatu bersama keluarganya itu tiba-tiba masuk ke dimensi lain dan harus menghadapi berbagai kejadian tak masuk akal. Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Evelyn Wang di dunia paralel? Berikut ini Super sudah merangkum beragam informasi termasuk sinopsis dan fakta-fakta menariknya.

BACA JUGA: Sinopsis Red Notice, Kisah Tentang Tiga Pencuri yang Bersatu

Sinopsis Everything Everywhere All at Once

Sociolla

Evelyn Wang (diperankan oleh Michelle Yeoh) adalah seorang wanita keturunan China yang kini tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya. Ia dan sang suami, Waymond Wang (Ke Huy Quan) menjalankan bisnis penatu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Mereka memiliki seorang putri bernama Joy Wang (Stephanie Hsu).

-->

Suatu ketika, Evelyn dihadapkan pada situasi aneh di mana ia tiba-tiba masuk ke dimensi lain. Hal itu bermula ketika sang ayah, Gong Gong (James Hong) yang selama ini tinggal di China datang mengunjunginya. Di saat yang bersamaan, sang putri meminta Evelyn merestui hubungannya dengan sang kekasih, Becky (Tallie Medel). Sementara Waymond diam-diam berencana memberikan surat gugatan cerai kepada Evelyn. Tidak berhenti sampai di situ, Evelyn juga harus menghadapi masalah pajak terkait usaha penatu milik keluarganya.

Evelyn masuk ke dunia paralel dan melawan penjahat

CNN Indonesia

Di tengah situasi yang rumit itu, Evelyn bertemu dengan Alpha Waymond, sosok sang suami yang datang dari dunia paralel. Sosok misterius itu tiba-tiba datang ketika Evelyn tengah hanyut dalam pikirannya yang kalut.

Adapun kedatangan “Waymond” bukanlah tanpa sebab. Ia bermaksud meminta Evelyn untuk membantunya melawan seorang penjahat di dunia paralel itu. Menurutnya, sosok penjahat itu akan menghancurkan alam semesta. Evelyn yang di kehidupan nyata adalah seorang wanita biasa akhirnya harus mengambil peran sebagai pahlawan super di dunia yang asing baginya itu.

BACA JUGA: Sinopsis Our Blues, Kisah Persahabatan hingga Kehilangan

Profil film Everything Everywhere All at Once

everything everywhere all at once
Sociolla

Telah disampaikan sebelumnya, film Everything Everywhere All at Once digarap oleh duo sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert yang akrab disapa The Daniels. Film yang dirilis pada Maret 2022 di Amerika Serikat ini juga tayang di Indonesia. Tepatnya film ini mulai tayang pada 22 Juni 2022 di berbagai bioskop di Tanah Air. Sementara, berikut adalah informasi lengkap tentang profil film ini.

  • Judul film: Everything Everywhere All at Once
  • Genre: science fiction, komedi, fantasi, aksi
  • Sutradara: Daniel Kwan, Daniel Scheinert
  • Penulis naskah: Daniel Kwan, Daniel Scheinert
  • Rumah produksi: A24 bersama IAC Films, Gozie AGBO, Year of the Rat, dan Ley Line Entertainment
  • Tanggal rilis: 25 Maret 2022
  • Tanggal tayang di Indonesia: mulai 22 Juni 2022
  • Durasi: 140 menit

Daftar pemain

Everything Everywhere All at Once
The Hollywood Reporter

Film ini menampilkan aktris asal Malaysia, Michelle Yeoh sebagai pemeran utama. Bintang film Crazy Rich Asians itu memerankan tokoh bernama Evelyn Wang, seorang wanita keturunan China yang hidup di Amerika Serikat bersama suami dan putri tunggalnya.

Selain Michelle Yeoh, ada pula Stephanie Hsu, Ke Huy Quan, James Hong, dan Jamie Lee Curtis yang turut mengisi jajaran pemain. Sementara itu, berikut adalah daftar pemeran Everything Everywhere All at Once selengkapnya.

  • Michelle Yeoh sebagai Evelyn Quan Wang.
  • Stephanie Hsu sebagai Joy Wang.
  • Ke Huy Quan sebagai Waymond Wang.
  • James Hong sebagai Gong Gong.
  • Jamie Lee Curtis sebagai Deirdre Beaubeirdre.
  • Jenny Slate sebagai Debbie the Dog Mom.
  • Tallie Medel sebagai Becky Sregor.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

Fakta-fakta menarik

Rakuten Viki

Terdapat sejumlah fakta menarik mengenai film Everything Everywhere All at Once. Mulai dari peran utama yang semua direncanakan bakal diisi oleh Jackie Chan hingga rating tinggi di berbagai situs. Berikut fakta-fakta selengkapnya.

1. Jackie Chan sempat diincar jadi pemeran utama

Michelle Yeoh dinilai sukses memerankan tokoh sentral, Evelyn Wang. Aktris 60 tahun tersebut pun dibanjiri pujian berkat kepiawaiannya menghidupkan karakter seorang imigran yang kemudian berubah menjadi sosok pahlawan dengan berbagai adegan aksi. Namun, apakah Sedulur tahu ternyata film ini mulanya mengincar Jackie Chan untuk menjadi pemeran utama?

Dikutip dari CNN Indonesia, aktor asal Hong Kong itu dilirik lantaran banyaknya adegan laga di film tersebut. Akan tetapi, peran utama itu akhirnya diberikan kepada Michelle Yeoh yang dinilai lebih menarik oleh sang sutradara, yakni Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

2. The Daniels tolak proyek Loki

Fakta menarik selanjutnya tentang film ini adalah sang sutradara yakni duo Daniel Kwan dan Daniel Scheinert atau lebih dikenal sebagai The Daniels disebut menolak tawaran untuk menggarap Loki musim pertama. Mengutip dari CNN Indonesia, keduanya menolak tawaran yang diberikan Marvel lantaran ingin membuat film multiverse mereka sendiri. Mereka pun membuktikan ucapannya dengan menggarap Everything Everywhere All at Once yang kini sukses di pasaran.

3. Makna Everything Everywhere All at Once

Genre yang kompleks dengan adegan absurd memang telah menjadi salah satu ciri khas dari film produksi studio A24. Hal ini pun membuat banyak orang penasaran mengenai apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh sutradara melalui film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh itu. Bahkan tidak sedikit yang mencari informasi perihal “Everything Everywhere All at Once penjelasan” lantaran ingin memahami benang merah film tersebut atau bahkan arti dari akhir cerita yang ditampilkan.

Mengutip dari whattowatch, film ini mengandung pesan bahwa sekalipun dunia terlihat suram dan kita merasa terkurung, kita masih bisa mencari makna tentang hidup dan kebahagiaan dari orang-orang yang kita sayangi. Di samping itu, kebaikan dan sikap optimis juga bisa mendorong kita untuk melawan berbagai kesulitan yang dihadapi.

Pesan itu berangkat dari kalimat “everything everywhere all at once” yang dirasakan oleh salah satu tokoh yaitu Joy yang memiliki alter ego sebagai Jobu Tupaki. Ia beranggapan bahwa tidak ada yang benar-benar penting di alam semesta sehingga ia berniat untuk menghancurkannya.

Review film singkat

everything everywhere all at once
Jack Blackwell

Setelah menyimak sinopsis hingga beragam fakta menariknya, Sedulur tentu penasaran bagaimana review Everything Everywhere All at Once. Secara keseluruhan, film ini mendapat sambutan baik dari publik dan kritikus. Menurut situs Rotten Tomatoes, film bergenre sci-fi dengan bumbu komedi dan aksi itu memperoleh skor 95% Tomatometer dari 331 suara. Sedangkan untuk skor penonton, film ini mendapatkan skor 89% dari total 2.500 ulasan. Sementara, skor dalam situs IMDb cenderung lebih rendah. Film ini memperoleh rating 8,2 dari 10 yang berasal dari 173.171 suara.

Di sisi yang lain, sambutan baik dari penonton di bioskop juga mengantarkan film ini masuk jajaran box office dan berhasil meraup lebih dari $100 juta atau setara Rp 1,5 triliun. Dengan begitu, Everything Everywhere All at Once disebut sebagai film pertama dari A24 yang memecahkan rekor tersebut.

Alasan lain mengapa film ini perlu masuk dalam daftar tontonan Sedulur adalah pemilihan pemain yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sang pemeran utama misalnya, yaitu Michelle Yeoh merupakan seorang aktris yang sudah malang melintang di industri seni peran sejak lama. Di sisi lain, duo sutradara The Daniels bersama rumah produksi A24 juga dikenal piawai menggarap film dengan genre dan alur cerita tak biasa. Hal ini tentu tidak boleh dilewatkan oleh Sedulur yang menyukai tayangan bergenre fantasi dengan beragam adegan komedi di dalamnya. Tak hanya itu, pesan menyentuh yang disampaikan film ini juga tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Demikian tadi ulasan mengenai film Everything Everywhere All at Once beserta fakta-fakta menariknya. Nah, apakah Sedulur juga tertarik untuk menontonnya?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.