drama korea terbaru 2023

Ada banyak drama Korea terbaru 2023 yang bisa Sedulur tonton. Mulai dari yang dibumbui aksi penuh adrenalin sampai kisah cinta yang penuh plot twist dan bikin gemas. Jika Sedulur sedang mencari referensi drama Korea terbaru 2023, kami sudah menyiapkan beberapa judul terbaik untukmu.

Penasaran kira-kira apa saja drama Korea terbaru 2023 yang siap menjadi hits dan mendapatkan rating tinggi dari para pecinta film? Simak ulasan dan daftar rekomendasinya berikut ini ya!

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Drakor Mask Girl yang Lagi Ramai di Netflix 2023

1. The Glory

film korea pembullyan
The Korea Herald

The Glory menjadi drama Korea terbaru 2023 setelah season keduanya akan rilis pada tahun ini. Menjadi salah satu drama paling kontroversial dan mencuri perhatian banyak orang, The Glory memiliki sinopsis yang menarik untuk disimak. Pada season yang pertama, The Glory mengisahkan tentang seorang murid SMA bernama Moon Dong-eun yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Da merupakan gadis sederhana dan bukan berasal dari keluarga kaya. Pada season keduanya, drama ini masih berfokus pada kisah balas dendam yang dilakukan Moon Dong-eun.

2. The Red Balloon

Drama Korea terbaru 2023 selanjutnya yang wajib Sedulur simak adalah The Red Balloon. Drama ini mengangkat cerita tentang empat orang yang berusaha mengalahkan rasa patah hati dengan memuaskan semua keinginan mereka. Suatu hari, salah satunya yang bernama Jo Eun Gang ingin menjadi seorang guru sekolah, tetapi dia gagal lulus ujian mengajar. Dia pun akhirnya bekerja sebagai guru privat yang lantas dipenuhi aksi dan plot twist seru dalam tiap episodenya.

3. Payback: Money & Power

Selanjutnya, ada PAYBACK: MONEY AND POWER sebagai drama Korea terbaru 2023 rating tinggi. Drama ini layak disejajarkan dengan drama Korea rating tinggi lain pada awal bulan Januari tahun 2023. Rating drama ini bahkan mencapai 8,7 persen pada tayangan perdana di SBS. Drama dengan kisah menarik ini dibintangi oleh sederet aktor berbakat, seperti Lee Sun Kyun dan Moon Chae Won. Dalam drama ini, kalian akan melihat aksi para tokoh dalam melawan orang yang tak tersentuh hukum.

4. Bitch x Rich

Bitch x Rich mengisahkan tentang seorang siswi yang menjadi saksi pembunuhan di sekolahnya. Siswi tersebut bernama Baek Je Na (Yeri Red Velvet). Seorang anak konglomerat generasi ketiga yang akan mewarisi kekayaan keluarganya. Je Na adalah siswi paling berkuasa di sekolah elite tersebut. Bahkan, dia disebut sebagai Ratu Diamond 6 atau menempati takhta tertinggi di sekolahnya. Namun, siapa sangka bahwa Je Na adalah tersangka utama pembunuhan salah satu siswa SMA di sekolah tersebut.

5. The Good Bad Mother

Mengisahkan seorang ibu tunggal bernama Young soon yang merawat anaknya sendirian bernama Kang Ho, diperankan oleh aktor tampan yang tak perlu diragukan lagi aktingnya, yaitu Lee do Hyun. Keseharian Young soon adalah mengelola kandang babi untuk mencukupi kehidupannya. Ia selalu berharap jika Kang Ho sudah besar ia akan sukses tidak seperti dirinya. Hal itu berdampak pada caranya mendidik Kang Ho yang begitu keras. Kang Ho pun tumbuh menjadi seorang jaksa yang bersikap dingin.

6. Longing For You

Drama Korea terbaru 2023 selanjutnya adalah Longing For You. Drama satu ini mengisahkan tentang Detektif Oh Jin Seong. Bekerja di Kantor Polisi Woojin, Oh Jin memiliki hasrat untuk membalas dendam atas kematian adiknya karena sejumlah penjahhat. Namun, dia dipindahkan ke tim investigasi khusus ketika sebuah kasus pembunuhan berantai terjadi di wilayah tersebut. Siapa sangka, ketika melakukan penyelidikan, dia harus berhadapan dengan sekelompok orang jahat dan kuat yang terlibat dalam pembunuhan adiknya.

7. D.P

Drama D.P. kembali dengan musim baru yang dinantikan, dibintangi oleh Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan, dan disutradarai oleh Han Jun Hee. Cerita berfokus pada regu Deserter Pursuit (D.P.) di militer Korea Selatan yang bertugas mengejar dan menangkap tentara yang melarikan diri selama dinas mereka. Musim pertama drama ini menarik perhatian pemirsa di Korea Selatan, menggambarkan kekerasan dan intimidasi yang dialami oleh para pemuda di militer.

8. Shadow Detective

Kisah Taek Rok, seorang detektif veteran yang dijebak atas pembunuhan dan diperas oleh seseorang yang mengaku sebagai teman lama. Dalam drama Korea terbaru 2023 ini, Sedulur akan diajak untuk mengikuti berbagai macam aksi memecahkan misteri kejahatan dengan sangat intens dan seru. Apalagi di musim baru Shadow Detective kali ini, Sedulur juga akan mengikuti serangan balik Taek Rok menyelidiki dan menyelesaikan berbagai misteri kriminal. Detektif Lee Seung Min juga kembali, bersama dengan rekan-detektif Kyung Soo Jin dan Lee Hak Joo.

9. King the Land

King the Land yang akan tayang pada bulan Juni 2023. Drama ini akan menjadi momen comeback untuk Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD. Mengangkat genre komedi romantis, tentu Sedulur akan disajikan cerita ringan yang menghibur tiap episodenya. King the Land berkisah tentang Goo Won (Lee Junho) yang merupakan penerus perusahaan The King Group, konglomerasi hotel mewah. Di tempat itu, Cheon Sa Rang (YoonA) bekerja sebagai pegawai hotel.

10. Bloodhounds

BLOODHOUNDS sebagai rekomendasi drama Korea terbaru 2023 rating tinggi yang perlu kalian nantikan. Drama ini dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Woo Do Hwan dan Lee Sang Yi. Drama ini dijadwalkan tayang pada tahun 2023. Kisahnya mengangkat cerita dari webtoon berjudul sama. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang dua pemuda yang memasuki dunia kelam karena membutuhkan uang untuk melunasi hutang. Pada awalnya, mereka bertemu di ring tinju hingga akhirnya menjadi rekan kerja.

BACA JUGA: Sinopsis Flower of Evil, Drama Psikopat Lee Joon Gi

11. Gyoengseong Creature

drama korea terbaru 2023
Netflix

Drama ini akan menghadirkan Park Seo Joon dengan Han Seo Hee yang akan beradu akting. Latar tempat drama ini menampilkan situasi di tahun 1945 yang bisa dibilang kelam di sejarah Korea. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang dua orang yang bertahan hidup dari ancaman monster. Monster tersebut lahir karena keserakahan manusia. Tokoh dalam drama ini merupakan seorang pria kaya di Seoul sekaligus pemilik pegadaian yang bertemu dengan detektif hebat yang bisa melacak orang mati.

12. Joseon Attorney

Memiliki latar waktu masa Joseon, drama ini berkisah tentang seorang pengacara bernama Kang Han Soo (Woo Do Hwan) yang sangat terampil. Namun, semua tindakannya didasari oleh keinginan untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orangtuanya. Seiring berjalannya waktu, Han Soo berubah menjadi seorang pengacara yang mulai menyadari betapa pentingnya keadilan bagi masyarakat umum.

13. Family: The Unbreakable Bound

The Unbreakable Bond mengisahkan pasangan suami istri harmonis yang saling mencintai bernama Kwon Do Hoon dan Kang Yoo Ra. Namun, di balik keharmonisan tersebut, keduanya ternyata menyimpan rahasia. Do Hoon merahasiakan pekerjaannya dari Yoo Ra, sementara itu Yoo Ra merahasiakan masa lalunya dari Do Hoon. Walaupun cerita yang disajikan sederhana, drama satu ini bisa menjadi pilihan terbaik karena masuk dalam daftar drama Korea terbaru 2023 lho.

14. Alchemy of Souls

Selanjutnya, ada Alchemy of Souls yang layak masuk daftar rekomendasi drama Korea terbaru 2023 rating tinggi kali ini. Drama yang sudah tamat pada Januari tahun 2023 ini memiliki penokohan yang menarik dengan banyak hal tak terduga. Hal tersebut membuat penonton betah mengikuti setiap episode yang disajikan. Selain itu, kisahnya juga mampu membuat penonton terbawa perasaan. Aksi para aktor, seperti Lee Jae Wook dan Goo Yoon Jung pun berhasil menimbulkan kesan romantis yang cukup tebal.

15. Poong, The Joseon Psychiatrist

Setelah sukses dengan Poong The Joseon Psychiatrist musim pertama, kini Poong The Joseon Psychiatrist 2 kembali menyapa para penggemar di tahun 2023. Drama ini memadukan cerita sejarah dan romansa yang sangat menarik. Drama ini berkisah tentang dokter sukses bernama Yoo Se Poong (Kim Min Jae) yang terjerat kasus konspirasi di istana. Akibat kasus yang menimpanya, Dia harus diusir dan keluar dari istana dan perjalanan petualangannya pun dimulai.

16. Paper Moon

Drama Paper Moon menceritakan Yoo Yi Hwa, seorang ibu rumah tangga yang memiliki kehidupan nyaman dan berkecukupan. Namun ia merasa bosan dengan kesehariannya, ditambah pernikahan yang hambar dan sang suami tidak terlihat peduli padanya. Yi Hwa akhirnya memutuskan bekerja paruh waktu di sebuah bank. Kepercayaan diri yang meningkat membuat Yi Hwa tak sengaja mencuri uang kliennya di bank.

17. Stealer: The Treasure Keeper

Drama kriminal dan action komedi ini, mengisahkan kelompok bernama Skunk yang merupakan spesialis pencuri aset budaya. Mereka harus hati-hati dalam mencuri barang-barang karena jika tertangkap akan menghadapi tim pemulihan aset budaya bernama Karma. Namun ada salah satu petugas Karma yang dicurigai memiliki hubungan dengan para komplotan Skunk. Drama Korea terbaru 2023 ini dibintangi aktor dan aktris seperti Lee Joo Woo, Jo Han Chul, Joo Won, dan Hwang Dae Myung.

18. Bora! Deborah

Drama Korea berjudul Bora! Deborah mengisahkan tentang Yeon Bo Ra, seorang penjual buku tips sukses percintaan dan penasihat kencan. Yeon Bo Ra yang lebih dikenal sebagai Deborah oleh para pengikutnya di media sosial, memberikan banyak kata-kata motivasi untuk para pencari cinta. Bahkan, tak jarang kalimat motivasinya populer di media sosial. Namun, kehidupan asli Deborah sebenarnya bertolak belakang dengan kalimat yang selalu dia bagikan. Drama Korea terbaru ini juga menjadi ujian akting untuk Hyun Min Yoo.

19. Mask Girl

Mo Mi adalah seorang pekerja kantor biasa yang merasa sangat tidak percaya diri dengan penampilannya. Setelah pulang kerja, dia mengenakan topeng dan melakukan siaran langsung secara online sebagai Mask Girl. Dia kemudian terlibat dalam kasus yang tak terduga. Drama Korea terbaru 2023 ini menjadi salah satu serial yang mencuri perhatian setelah rilis di Netflix. Tak hanya menjadi trending, Mask Girl juga mengambil cerita yang berani tentang sisi kelam Korea Selatan.

20. Doctor Cha

Drama Doctor Cha menjadi perhatian banyak pecinta drama Korea karena mengangkat tema medis pada ceritanya. Mengisahkan hubungan rumah tangga antara Cha Jung Sook dan Seo In Ho, keduanya bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Setelah sempat berhenti menjadi dokter, Cha Jung Sook memutuskan kembali bekerja di rumah sakit. Namun belum lama bergabung, Jung Sook tak sengaja menemukan rahasia sang suami, Seo In Ho.

21. The Bait

drama korea terbaru 2023
Koreanboo

Drama Korea terbaru 2023 selanjutnya adalah The Bait. Serial ini menjadi rekomendasi, karena pada tahun ini akan rilis season keduanya. The Bait season kedua akan mengisahkan tentang seorang mantan pengacara bernama Gu Do Han yang beralih profesi menjadi detektif. Namun, siapa sangka setelah menjadi seorang detektif, Gu Do Han mulai menyelesaikan kasus-kasus yang masih belum terpecahkan sejak lama. Pekerjaannya pun mulai memunculkan banyak kejutan baru dalam dunia kriminal.

22. Divorce Attorney Shin

Drama ini mengisahkan Shin Sung Han yang merupakan seorang profesor musik. Ia harus kembali ke Korea dan mengambil pekerjaan yang jauh berbeda dari bidang yang ia kuasai. Di Korea, Sung Han menjadi seorang pengacara spesialis kasus perceraian. Meski baru masuk ke bidang hukum, Sung Han mampu menyelesaikan kasus perceraian dengan baik.

23. Queen of the Mask

Mengisahkan kehidupan empat wanita Do Jae Yi, Go Yoo Na, Joo Yoo Jung, dan Yoon Hae Mi. Keempatnya memiliki latar belakang berbeda,dan tak sengaja terlibat hubungan karena seorang pria. Dalam drama Korea terbaru 2023 ini Sedulur akan disuguhkan kisah persahabatan, pertengkaran, hingga misteri yang sayang sekali jika dilewatkan.

24. The Real Has Come

Mengisahkan kehidupan seorang wanita bernama Yeon Doo. Ia merupakan seorang dosen yang tiba-tiba mengetahui bahwa ia hamil. Namun, sebuah kejadian tak sengaja membuatnya bertemu dengan seorang dokter kandungan bernama Tae Kyung. Pertemuan yang tak sengaja itu membuat hubungan mereka menjadi rumit dan terpaksa melakukan pernikahan palsu.

25. Run Into You

Drama fantasi ini mengisahkan kehidupan dua orang, Hae Joon dan Yoon Young. Keduanyya tak sengaja bertemu secara kebetulan melalui perjalanan waktu dan terjebak di tahun 1987. Saat terjebak di 1987, Hae Joon berencana mengungkap kasus pembunuhan. Sementara Yoon Young mencoba menghentikan orang tuanya untuk menikah. Tetapi rencana mereka tidak semudah kelihatannya. Mereka menemukan jalan yang saling bersilangan.

26. All That We Loved

Drama ini menggambarkan persahabatan dan romansa remaja berusia 18 tahun, antara tiga siswa di sebuah sekolah menengah yang tidak bisa melepaskan cinta atau persahabatan. Setelah Go Yoo mendonorkan ginjalnya kepada sahabatnya Joon Hee, mereka malah bersaing untuk menjadi siswa yang terbaik di sekolah dan memenangkan hati seorang gadis bernama So Yeon.

27. Tale of the Nine Tailed 1958

Dalam Tale of The Nine Tailed 1958, Lee Yeon terlibat dalam sebuah kasus yang memaksanya untuk kembali ke tahun 1958. Di masa itu, ia bertemu dengan Ryu Hong Joo, seorang pemilik restoran kelas atas di ibu kota Gyeongseong yang dahulunya adalah roh penjaga gunung di barat. Namun, Lee Yeon juga harus menghadapi adiknya, Lee Rang, yang kini menjadi musuhnya, serta Cheon Mu Young, roh penjaga gunung di timur yang telah berusia lebih dari seribu tahun. Cerita ini mengisahkan petualangan seru dari para penjaga gunung.

28. Race

Drama Korea terbaru ini mengisahkan perjuangan seorang pekerja wanita bernama Park Yoon Zo yang bekerja sebagai humas atau public relation di sebuah perusahaan besar. Yoon Zo harus menghadapi berbagai rintangan pekerjaan dan juga menghadapi berbagai macam masalah dan rekan-rekan kerjanya serta bosnya, Ku Yi Jung. Bekerja dengan Ku Yi Jung membuatPark Yoon Zo tumbuh sebagai pribadi dan karyawan teladan. Di sana, dia pun bertemu Seo Dong Hoon adalah CEO agensi PR yang bisa menerima curhatan Park Yoon Zo.

29. Black Knight

Drama Korea Black Knight diangkat dari sebuah karya webtoon berjudul Delivery Driver yang ditulis oleh Lee Yoon Gyun. Drama tersebut mengisahkan Korea di tahun 2071 yang menghadapi polusi udara berat dan semua orang tidak mungkin meninggalkan rumah tanpa masker gas. Kelangsungan hidup umat manusia bergantung pada sekelompok kurir yang dikenal sebagai Ksatria Hitam. Sa Wol, seorang pengungsi bercita-cita menjadi seorang Ksatria untuk membantu orang-orang.

30. Oh! Young Shim

Oh Young Sim adalah wanita berusia 30-an yang telah bekerja sebagai produser dalam berbagai acara variety show televisi selama delapan tahun. Tujuannya kali ini adalah ingin membuat acara komedi menghibur melalui sebuah acara televisi yang dibuatnya. Namun, ide-idenya selalu dibatalkan karena peringkat popularitas yang rendah. Kariernya kini sedang terancam. Namun, Oh Young Sim memiliki kesempatan memproduksi acara hiburan cinta sebagai program untuk melanjutkan kariernya.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Film Donghua, Anime China Terbaik 2023!

31. One Day Off

korean drama onde day off
VIKI

Mengambil latar tahun 1990-an, dalam drama Korea terbaru 2023 ini mengisahkan tentang sosok wanita bernama Park Ha Kyung. Perempuan ini digambarkan sebagai pengajar sastra Korea di sebuah sekolah menengah. Bosan dengan kehidupanya yang monoton, Park Ha Kyung memutuskan melakukan perjalanan satu hari setiap akhir pekan untuk menjauh dari kehidupan sehari-harinya dan menciptakan kenangan perjalanan yang bermakna tersendiri untuknya.

32. Delightfully Deceitful

Sebuah drama yang menceritakan rencana balas dendam seorang penipu yang tidak berempati dan seorang pengacara yang terlalu berempati pada orang-orang. Kedua orang yang memiliki sifat yang berlawanan ini bekerja sama untuk melawan kejahatan. Drama Korea terbaru 2023 ini dibintangi oleh beberapa artis seperti Chun Woo Hee dan Kim Dong Wook. Bagi yang penasaran dengan ceritanya, langsung bisa nonton langsung di Netflix.

33. Happiness Battle

Drama menegangkan ini mengisahkan para ibu-ibu yang terlibat dalam pertempuran sengit di media sosial untuk menghancurkan kebahagiaan satu sama lain demi kebahagiaan mereka sendiri. Mereka harus membebaskan diri dari penindasan, luka, dan rahasia, serta mendapatkan kembali jati diri mereka yang sebenarnya melalui pertempuran di media sosial. Drama ini dibintangi oleh artis seperti Lee El, Cha Ye Ryun, Jin Seo Yeon, Park Hyo Joo, dan Woo Jung Woon.

34. The Villain of Romance

The Villain of Romance adalah drama Korea romantis yang tayang pada bulan Juni 2023 di MBC Drama dan Viki. Serial ini mengusung tema coming of age. Berkisah tentang perjalanan hidup dua orang remaja menuju pendewasaan yang terikat dalam sebuah hubungan romansa di bangku kuliah. Akting Cha Sun Woo dan Ha Seung Ri akan jadi tontonan menarik dalam serial ini.

35. See You in My 19th Life

See You in My 19th Life adalah drama Korea romantis terbaru yang juga mengusung tema fantasi. Serial ini hadir pada 17 Juni 2023 mendatang. Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) adalah gadis yang telah mengulang hidupnya dengan cara reinkarnasi selama hampir seribu tahun. Setelah kehidupannya yang ke-18 terputus karena kecelakaan tragis, ia memutuskan untuk berhubungan kembali dengan orang-orang di kehidupan sebelumnya dengan mereka di kehidupan ke-19. Serial ini dibintangi oleh Ahn Bo Hyun, Shin Hye Sun, Ha Yoon Kyung, dan Ahn Dong Goo.

36. Lies Hidden in My Garden

Lies Hidden in My Garden adalah drakor yang terinspirasi dari novel karya Kim Jin Young. Serial ini mengusung genre thriller dan misteri. Drama yang tayang pada bulanJuni 2023 ini juga wajib masuk dalam daftar tontonmu. Apalagi Lies Hidden in My Garden bercerita tentang Moon Joo Ran (Kim Tae Hee) dan Chu Sang Eun (Lim Ji Yeon) yang kehidupannya terusik dengan bau busuk yang tiba-tiba muncul di halaman rumah.

37. Numbers

Numbers merupakan drama Korea yang mengusung genre workplace dan tayang pada 23 Juni 2023. Serial ini dibintangi oleh Kim Myung Soo dan Sungyeol INFINITE, Choi Jin Hyuk, Choi Min Soo, dan Yeonwoo. Numbers mengambil latar perkantoran di bidang akuntansi. Serial ini mengikuti perjuangan Jang Ho Woo (Kim Myung Soo) di kantor itu. Numbers juga menjadi drama Korea terbaru 2023 terbaik untuk kamu tonton Sedulur.

38. Revenant

Revenant merupakan drama Korea thriller yang akan segera tayang pada 23 Juni 2023. Serial ini merupakan karya penulis naskah Kim Eun Hee yang juga pernah meluncurkan serial drakor Signal, Ghost, dan Kingdom. Revenant berceita tentang seorang wanita yang dirasuki oleh roh jahat dan seorang pria yang bisa melihat roh tersebut di tubuh manusia. Tokoh utama serial ini dibawakan oleh Kim Tae Ri sebagai Goo San Young, yang dikisahkan dirasuki oleh roh jahat usai menyimpan barang kuno peninggalan ayahanda.

39. Mrs. Durian

Mrs. Durian adalah drama Korea fantasi melodrama yang akan meluncur pada 24 Juni 2023. Serial ini merupakan karya penulis Im Sung Han yang juga menghasilkan karya Love (Ft. Marriage and Divorce). Drakor ini menceritakan tentang Du Ri An (Park Joo Mi), wanita yang terlihat lembut dari luar namun memiliki jiwa kuat. Serial ini melibatkan tema time-travel, di mana dua orang wanita dari era Joseon terlibat dengan pria dari tahun 2023.

40. Heartbeat

Heartbeat adalah drama Korea komedi romantis dengan sentuhan fantasi yang juga mengusung tema horor. Drakor ini akan tayang pada 26 Juni 2023. Heartbeat menceritakan tentang Seon Woo Hyul (Ok Taec Yeon) yang merupakan manusia separuh vampire. Dia sangat ingin menjadi manusia, namun melewatkan satu-satunya kesempatan itu. Dia pun terpaksa tinggal bersama seorang manusia bernama Joo In Hae (Won Ji An) yang sangat dingin.

41. Miracle Brothers

drama korea terbaru 2023
Koreanboo

Miracle Brothers adalah drama Korea besutan JTBC yang segera tayang pada 28 Juni 2023. Drakor tersebut mengusung genre misteri. Serial ini akan menceritakan tentang persahabatan dua orang laki-laki. Yuk Dong Joo (Jung Woo) adalah seorang penulis novel yang terlilit utang. Sementara itu, Kang San (Bae Hyun Sung) adalah pria yang kehilangan memori akibat kecelakaan dan mendapatkan kekuatan untuk merasakan emosi dan membaca pikiran orang lain.

42. Celebrity

Celebrity adalah drama Korea yang akan segera diluncurkan di Netflix pada 30 Juni 2023. Serial ini mengusung genre thriller. Drama Korea Celebrity mengisahkan tentang Seo Ah Ri (Park Gyu Young), selebriti terkemuka di media sosial. Drakor ini akan menyoroti sisi kelam dari para influencer di dunia maya. Berkat usahanya, Ah Ri berhasil menjadi selebgram dengan 1,2 juta pengikut. Namanya pun kini cukup dikenal publik dan kehidupan mewahnya pelahan-lahan mulai kembali. Akan tetapi, ketenaran itu mengundang iri dan dengki.

43. Not Others

Drama keluarga Not Others berfokus pada seorang ibu tunggal bernama Eun Mi dan putrinya yang hidup bersama, Jin Hee. Eun Mi bekerja sebagai terapis fisik, sedangkan Jin Hee adalah seorang petugas polisi yang memimpin tim patroli kantor polisi. Choi Soo Young dari Girls’ Generation dan Jeon Hye Jin berperan sebagai pasangan bunda dan putri pada drama ini. Dikisahkan Eun Mi, seorang bunda yang melahirkan saat masih remaja dan membesarkan putrinya sendirian sejak saat itu.

44. My Lovely Liar

Drama My Lovely Liar mengisahkan Sol Hee, seorang wanita dengan kemampuan supranatural untuk mendeteksi kebohongan. Dia terlibat dengan tersangka pembunuhan yang tidak diakui oleh siapapun. Kim So Hyun dan Hwang Min Hyun memainkan peran utama dalam romcom fantasi ini. Sol Hee, yang melihat kemampuan tersebut sebagai kutukan, bertemu dengan Kim Do Ha,, tersangka utama dalam kasus pembunuhan. Meskipun tidak ada yang percaya pada Do Ha, Sol Hee dan kemampuan khususnya mungkin bisa membantu mengungkap kebenaran.

45. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter
Netflix

Dalam musim kedua drama The Uncanny Counter: Counter Punch, kelompok counter yang bertugas menangkap roh jahat kembali dengan kekuatan yang lebih kuat setelah memperoleh kekuatan baru dan anggota baru. Staf Eonni’s Noodles kembali memakai seragam olahraga merah mereka di musim kedua ini. Sedulur dijamin tidak akan merasa rugi karena The Uncanny Counter season 2 menjadi salah satu drama terbaru 2023 terbaik.

46. The First Responders

Karyawan di kantor polisi dan stasiun pemadam kebakaran bekerja sama menyelesaikan kasus-kasus. Drama ini menampilkan kerja sama yang meningkat antara departemen pemadam kebakaran yang memadamkan api dan kepolisian yang memecahkan kejahatan. Service (NFS) yang mengumpulkan bukti saat mereka berurusan dengan keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kim Rae Won akan kembali berperan sebagai Jin Ho Gae, detektif yang sangat berdedikasi dari tim investigasi Kantor Polisi Taewon.

47. My Dearest

Drama ini berlatar belakang Dinasti Joseon dan mengisahkan tentang seorang pria bernama Jang Hyun, yang telah menyatakan bahwa ia tidak akan menikah. Dia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Gil Chae yang bermimpi tentang cinta kembali meskipun sudah mengalami dua pernikahan yang gagal. Kisah ini berlangsung pada periode Joseon di mana masyarakat mengalami kesulitan yang parah akibat invasi Qing.

48. Moving

Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon bersekolah di sekolah tinggi yang sama. Mereka terlihat seperti siswa biasa, tetapi mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tua mereka. Kim Bong Seok memiliki kemampuan untuk terbang. Jang Hee Soo memiliki kemampuan atletik yang luar biasa dan dapat pulih dengan cepat dari cedera. Sedangkan Lee Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

49. The Killing Vote

Ketika para penjahat tidak dihukum oleh hukum, semua orang menerima pesan teks yang bertanya apakah orang tersebut seharusnya dihukum mati. Jika lebih dari setengah orang memberikan suara mendukung hukuman mati, Dog Mask akan membunuh orang tersebut. Identitas Dog Mask tidak diketahui. Ketika para penjahat keji menghindari hukuman dari hukum, semua warga di atas 18 tahun menerima pesan teks yang menanyakan apakah orang tersebut harus menerima hukuman mati.

50. Cold Blooded Intern

Go Hae Ra bekerja keras sebagai merchandiser dan bahkan diakui sebagai yang terbaik dalam pekerjaannya. Setelah memiliki seorang anak, dia berhenti dari pekerjaannya. Selama 7 tahun terakhir, dia menghabiskan seluruh energinya untuk merawat anaknya. Sekarang, Go Hae Ra ingin kembali bekerja, tetapi dia kesulitan mencari pekerjaan. Suatu hari, dia mengikuti wawancara untuk posisi level pemula di Market House. Di sana, dia bertemu dengan Choi Ji Won, yang merupakan direktur tim perencanaan produk.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023 Lainnya

Selain 50 judul drama Korea di atas, ada beberapa serial lainnya yang juga akan tayang di tahun 2023 ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Behind Your Touch
  • Queenmaker
  • My Lovely Boxe Kwon Sook
  • Destined With You
  • A Timed Called You

Demikian tadi deretan drama Korea terbaru 2023 yang bisa Sedulur masukkan daftar tonton di tahun ini. Tak hanya menyajikan kisah drama yang mengaduk emosi, film-film di atas juga dibumbui misteri hingga aksi yang akan membuat pengalaman menonton semakin seru. Jadi selamat menonton ya Sedulur!