drakor action terbaik

Drama Korea atau drakor masih menjadi primadona di Indonesia. Pasalnya series asal Korea Selatan ini selalu menyuguhkan cerita yang seru, terutama genre action. Drakor action terbaik akan menampilkan adegan-adegan seru dan membuat penonton ikut deg-degan dan hanyut dengan ceritanya. 

Banyak sekali rekomendasi drakor yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mengisi waktu luang. Untuk itu, berikut ini drakor action terbaik untuk kamu!

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Drakor Mask Girl yang Lagi Ramai di Netflix 2023

1. Vincenzo (2021)

Dramabeans

Rekomendasi drakor action terbaik pertama ada Vincenzo. Drakor ini dibintangi Song Joong Ki yang menceritakan tentang seseorang yang diadaposi dan dikirim ke Italia. Sebelum dikirim dia memiliki nama asli Park Joo-hyung yang kemudian berubah nama menjadi Vincenzo Casano. Vincenzo sukses menjadi drama action komedi favorit dan mendapatkan skor 8,5 di IMDb.

2. Descendants of The Sun (2016)

Descendants of The Sun (2016) menceritakan tentang seseorang yang tergabung dalam pasukan elite fiksi. Yoo Si Jin bertugas untuk membela negaranya serta membela kehormatan anak buahnya. Saat sedang bertugas Si Jin bertemu dokter cantik bernama Kang Mo Yeon. Keduanya dekat dan akhirnya menjalin hubungan. Drakor ini mendapatkan skor 8 di IMDb. 

3. Signal (2016) 

Signal bercerita mengenai seseorang yang menemukan sebuah walkie-talkie misterius yang mampu membuat dirinya bisa berkomunikasi dengan Lee Jae Han yang hilang selama 15 tahun. Walkie-talkie akhirnya menjadi alat penting untuk dirinya memecahkan misteri ini dan mengungkapkan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Serunya drakor ini mampu memperoleh skor 8,6 di IMDb. 

4. Taxi Driver (2021) 

Taxi Driver merupakan drakor action yang patut dipertimbangkan ketika mencari tontonan. Salah satu aktor yang terlibat adalah Lee Je Hoon. Taxi Driver menceritakan tentang seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di layanan taksi online, yang bukan hanya melayani penumpang tetapi juga melayani jasa balas dendam para kliennya. Taxi Driver mendapatkan skor 8,2 di IMDb. 

5. The K2 (2016) 

Drakor action ini menceritakan kisah percintaaan antara majikan dengan bodyguard. Di sini, Ji  Chang Wook berperan sebagai Kim Je Ha yakni mantan tentara bayaran yang ditugaskan di Irak. Secara sengaja dirinya dijebak dan  dituduh membunuh pacarnya Raniya. Akhirnya dirinya terus mencari bukti agar terus tidak disalahkan. Skornya mendapatkan 7,6 di IMDb. 

6. Bloodhounds (2023) 

Netflix

Bloodhounds merupakan drakor action terbaik yang patut kamu simak. Film ini menceritakan tentang seseorang yang harus merelakan impiannya sebabnya ibunya terlilit utang. Guna melunasi utang tersebut, seseorang rela bekerja untuk CEO dalam bisnis rentenir. Lalu bagaimana kelanjutannya? Anda bisa saksikan di Netflix. 

7. Mauseu (2021) 

Mauseu merupakan drama Korea genre action crime. Film ini menceritakan tentang Jung Ba-Reum yang merupakan petugas polisi pemula yang memiliki sifat jujur dan berusaha untuk mencapai keadilan. Setelah Ba Reum menghadapi seorang pembunuh psikopat, hidupnya berubah total. Drakor Korea genre action crime ini memperoleh skor 8,7 di IMDb. 

8. My Name (2021) 

My Name diperankan oleh Han So Hee yang bercerita mengenai sosok perempuan bernama Yoon Ji Woo yang siap baku hantam untuk menemukan dalang di balik penembakan ayahnya. Ayahnya ditembak saat ia berusia 17 tahun. Sejak saat itu ia bergabung ke dalam kelompok Mafia. Yoon Ji Woo kemudian bergabung dengan Choi Mu Jin yang dulunya merupakan bos mafia. Di sinilah, ia kemudian belajar tembak menembak dan lain sebagainya. Saking serunya, My Name mendapatkan rating 7,8 di IMDb. 

9. Bad Guys (2014) 

Bad Guys menceritakan tentang seorang detektif yang tanpa diminta membentuk sebuah tim yang terdiri dari para penjahat untuk memberantas kejahatan yang semakin meningkat. Adapun anggotanya yang terdiri dari Park Woong Cheol yang merupakan gangster yang bermasalah dengan hukum, Lee Jung Moon merupakan pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa, dan Jung Tae Soo yang pernah menjadi pembunuh bayaran. Bad Guys mencapai skor 7,9 di IMDb. 

10. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil dapat menjadi rekomendasi tontonan kamu. Film ini membawa genre action-thriller. Beyond Evil berusaha untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai. Alurnya yang menarik sukses membuat drama ini masuk ke dalam nominasi Baeksang Arts Awards ke-57 dan skor 8,1 di IMdB. 

BACA JUGA: Sinopsis Drakor Tale of the Nine Tailed, Pencarian Cinta Pertama

11. Save Me (2017) 

drakor action terbaik
KDrama

Save Me menceritakan tentang empat pemuda yang bertugas untuk menyelamatkan wanita di dalam gang. Kemudian, im sang-mi bertemu dengan empat pemuda tersebut yang membantu menolong masalah keluarganya. Namun justru keluarganya terjerumus ke dalam aliran agama sesat. Drama ini memperoleh skor 8 di IMDb.

12. Taxi Driver 2 (2023) 

Taxi Driver 2 merupakan sekuel lanjutan drakor action terbaik dengan judul yang sama. Setelah sukses dengan seri pertamanya, kini Taxi Driver 2 kembali dengan banyak kasus kriminal dari kisah nyata. Dibintangi dengan aktor yang sama, yaitu Lee Je Hoon yang menjadi seorang pengemudi taksi.

13. Brain Works (2023)

Brain Works telah tayang pada 02 Januari 2023 lalu yang menceritakan tentang Ha Ru selaku dokter bedah dan Geum Myung Se selaku detektif. Keduanya memiliki sifat yang 180 derajat berbeda. Perbedaan sifat keduanya membuat mereka harus dijadikan satu untuk menyelesaikan sebuah kasus. Tak action, drama ini juga mengkombinasikan unsur komedi di dalamnya. 

14. 7 Escape (2023)

Drakor ini akan ditayangkan pada Agustus 2023. Sesuai dengan namanya, 7 Escape bercerita mengenai 7 orang yang terlibat dalam kasus hilangnya seorang perempuan bernama Matthew Lee. Ia merupakan orang misterius yang menjalankan platform terbesar di Korea Selatan. 

15. Chronicles of Crime (2023) 

Chronicles of Crime bercerita mengenai mantan pengacara yang kemudian menjadi detektif. Sosok tersebut bernama Gu Do Han. Ia mengejar kebenaran atas kasus yang belum terpecahkan di waktu lampau. Saat tengah menangani kasus, ia bertemu dengan reporter Jung Na Yeon, penipu No Sang Cheon. Cerita pun semakin seru.

16. Vagabond (2019) 

drakor action terbaik
Netflix

Drakor action terbaik selanjutnya adalah Vagabond. Vagabond mengisahkan sosok bernama Cha Dal-Gun yang menyelidiki kasus kematian ponakannya Cha Hoon. Dirinya mencurigai bahwa kematian keponakannya bukan karena kecelakaan. Cha Dal-gun terus menyelidiki dan memecahkan teka-teki tersebut. Vagabond bisa meraih rating tinggi dengan skor 8,2 di IMDb. 

17. Lawless Lawyer (2018)

Drama ini menceritakan mengenai Bong Sang Pil yang merupakan mantan gangster yang kini menjadi seorang pengacara. Ia berusaha untuk membalas dendam ibunya dan Ha Jae Yi. Mereka semua berkerja sama untuk memperjuangkan keadilan. Lawsless Lawyer sukses meraih skor 7,6 di IMDb. 

18. Healer (2014) 

Healer sendiri menceritakan seorang kurir bernama Seo Jung-hoo, yang tidak hanya bekerja sebagai kurir melainkan juga membantu segala apa pun. Berkat pekerjaan inilah, ia bertemu dengan penulis tabloid dan reporter sukses. Dari dua orang ini kemudian dia menyelidiki masa lalunya yang penuh dengan bahaya. Di IMDb, Healer meraih skor 8,4. 

19. Duty After School 2 (2023) 

Dibintangi oleh aktor-aktor Korea muda, drakor ini menjadi salah satu tayangan yang disukai banyak penonton. Duty After School 2 menceritakan tentang murid-murid kelas 3 SMA yang terpaksa harus menjadi bagian dari militer untuk melawan alien yang menyerang bumi. Mereka pun harus menjadi pasukan khusus demi bisa meraih poin dan nilai bagus dalam ujian CSAT. 

20. Big Bet Season 2 (2023)

Big Bet Season 2 telah tayang di Netflix sejak 15 Februari 2023  di Disney+ Hotstar. Jika di season 1 menceritakan tentang sosok pria yang mengorbankan tenaga dan materi untuk kesuksesan di dunia kasino. Season 2 bercerita mengenai perjuangan Cha Mu Sik yang menyelamatkan diri sendiri dan kehidupannya. Ceritanya pun patut kamu simak!

BACA JUGA: 7 Alasan & Fakta Drakor Adamas Harus Kamu Tonton!

21. City Hunter (2011)

drakor action terbaik
Asian Wiki

City Hunter diadaptasi dari manga populer Jepang dengan judul sama. Mengisahkan kehidupan Lee Yoon Sung,  yang dibesarkan oleh ayahnya yang memiliki rahasia besar dan ahli dalam seni bela diri. Yoon Sung tumbuh menjadi seorang City Hunter, seorang penegak keadilan yang mencari keadilan bagi mereka yang diabaikan oleh sistem hukum. Dalam misinya untuk membongkar korupsi di Korea Selatan, Yoon Sung bertemu dengan Kim Na Na, seorang pengawal yang bekerja untuk Badan Keamanan Nasional dan mereka berjuang bersama melawan kejahatan.

22. Hotel Del Luna (2019)

Drakor ini menceritakan hotel tua yang berdiri ribuan tahun. Jang Man Wol menjadi pemimpin yang terperangkap mengelola hotel itu karena keinginannya sangat besar untuk balas dendam. Satu-satunya cara untuk membebaskannya adalah menemukan cinta sejati. Goo Chan Sung menjadi manajer keuangan hotel tersebut karena perjanjian keluarga. 

23. L.U.C.A.: The Beginning (2021)

L.U.C.A.: The Beginning mengisahkan tentang Ji Oh, seorang pria misterius yang memiliki kemampuan fisik dan kecepatan yang luar biasa akibat eksperimen genetik. Dia memiliki DNA yang mirip dengan manusia prasejarah. Ji Oh berusaha melindungi dirinya dari sebuah organisasi rahasia. Di tengah perjuangannya, dia bertemu dengan Gu Reum, seorang detektif yang membantunya menghadapi musuh-musuhnya.

24. Inspector Koo (2021)

Seorang mahasiswa yang merupakan pembunuh merencanakan kasus pembunuhan yang tidak disengaja untuk menipu uang asuransinya. Drama komedi investigasi ini mengisahkan seorang penyelidik asuransi Koo Kyung Yi yang tajam dan bersemangat mengungkap kebenaran di balik setiap kasus asuransi. Koo Kyung Yi dikenal seorang wanita cerdas yang lebih fokus memecahkan kasus.

25. Mouse (2021)

Tokoh Lee Seung-gi tampil berbeda 180 derajat dari biasanya dalam drakor action berjudul Mouse. Ia memang identik dengan citra yang baik, sehingga memperoleh julukan Nation’s Uhm-Shin-Ah. Namun, dalam Mouse dia dapat memperlihatkan kapabilitas akting yang memukau yang berhasil menghidupkan keadaan yang mencekam dan menegangkan.

26. Bad and Crazy (2021)

TvN

Soo-Yeol (Lee Dong-Wook) yang berpofesi sebagai petugas kepolisian sangat kompeten dalam pekerjaannya. Tetapi kadang etikanya dalam bekerja dipertanyakan. Dia dikenal akan melaksanakan apa pun untuk memperoleh kesuksesan hingga memperoleh promosi. Namun, kehidupannya yang mulus itu mendadak berubah dengan kemunculan K (Wi Ha-Joon).

27. Squid Game (2021)

Squid Game mengisahkan tentang sekelompok orang yang terlibat dalam permainan misterius dengan taruhan nyawa mereka sendiri dan hanya satu orang yang bisa selamat untuk memenangkan hadiah besar. Para peserta yang terlibat dalam permainan ini datang dari berbagai latar belakang dan rata-rata memiliki masalah keuangan. Mereka dikumpulkan untuk bermain permainan klasik anak-anak yang mematikan. 

28. Black Knight (2023)

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Delivery Driver karya Lee Yoon Gyun. Mengisahkan kehidupan tahun 2071, dunia telah hancur akibat polusi udara beracun, hanya meninggalkan satu persen populasi yang selamat. Semua orang jarang keluar rumah dan harus menggunakan masker gas saat keluar. Hidup mereka pun hanya bergantung pada sekelompok kurir yang disebut Ksatria Hitam. 

29. D.P. Season 2 (2023)

Drama Korea D.P. Season 2 adalah kelanjutan musim pertama. Musim kedua ini menceritakan kehidupan dan perjuangan pasukan militer dari unit D.P dalam menjalankan misi mereka. Dalam misi tersebut, Ahn Jun Ho menghadapi berbagai rintangan dan masalah.

30. Payback: Money and Power (2023)

Drakor ini mengisahkan sekelompok orang yang balas dendam dan mempertaruhkan segalanya untuk melawan kartel uang dengan hukum. Mereka berusaha memperjuangkan nilai-nilai keadilan. Meski drama ini memiliki tema hukum, namun juga menghadirkan aksi yang seru.

31. Decoy (2023)

drakor action terbaik
Amazon Prime

Drakor action terbaik ini mengisahkan tentang Gu Do Han, seorang mantan pengacara yang menjadi seorang detektif. Dia bertekad mengungkap kasus dan kebenaran di balik kejahatan yang belum terpecahkan di masa lalu. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan reporter Jung Na Yeon dan seorang penipu bernama No Sang Cheon. Drama ini sudah memiliki dua season dan sudah tayang pada tahun 2023 ini.

Itulah tadi rekomendasi drakor action terbaik untuk menjadi tontonan kamu. Semoga bisa memberikan hiburan yang seru dan menegangkan ya!