Sinopsis tale of nine tailed

Drama Tale of The Nine Tailed merupakan drama Korea pertama yang menampilkan sosok gumiho laki-laki. Gumiho sendiri adalah siluman rubah ekor sembilan yang ada pada mitos dan kepercayaan masyarakat dan kebudayaan Korea. Hal tersebut yang menarik dari sinopsis Tale of The Nine Tailed,

Drama Korea Tale of The Nine Tailed menampilkan sosok gumiho berbeda, karena biasanya sosok gumiho ditampilkan dengan sosok perempuan. Bagi Sedulur yang tertarik menonton drama ini, bisa simak terlebih dahulu sinopsis Tale of The Nine Tailed sebagai gambaran.

Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh dan Sederet Pemerannya

-->

Identitas Drama

sinopsis Tale of The Nine Tailed
Tribun Jogja

Drama Tale of the Nine Tailed bercerita tentang kisah Lee Yeon (Lee Dong Wook), gumiho pria yang mencari reinkarnasi cinta pertamanya. Drama ini mengisahkan Lee Yeon, siluman rubah berekor sembilan alias gumiho harus menetap di kota berabad-abad yang lalu.

Drama ini disutradarai oleh Kang Shin-hyo, yang sebelumnya mengarahkan drama Children of a Lesser God (2018), The Heirs (2013), Tazza (2008), dan Marrying a Millionaire (2005).  Drama ini mulai tayang pada 7 Oktober 2020 yang lalu dan langsung mendapatkan rating tertinggi.

Rating tertinggi yang didapatkan oleh drama Korea satu ini yakni 5,8 persen dibandingkan drama-drama lain yang tayang saat itu, seperti Personal Lives, Do Do Sol Sol La La Sol, dan When I was the Most Beautiful.

Sinopsis Tale of The Nine Tailed

Dailysia

Dalam pembahasan sinopsis Tale of The Nine Tailed, dijelaskan bahwa Lee Yeon memiliki segalanya, mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang luar biasa. Kendati demikian, ketika di dunia orang, ia malah terjebak dalam kisah cinta yang menyakitkan ketika terlibat dengan manusia.

Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah masalah yang disebabkan Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia. Lee Rang kerap menipu manusia dengan dalih akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Suatu kondisi membuat Lee Yeon bertemu dengan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Nam Ji-ah meyakini orang tuanya meninggal akibat makhluk supernatural.Ketika mengetahui tentang Lee Yeon, ia mati-matian mencari tahu keberadaan gumiho di dunia nyata tersebut.

BACA JUGA: 12 Film Pesawat Jatuh Dari Kisah Nyata, Sangat Menegangkan!

Daftar pemain Tale of The Nine Tailed

sinopsis Tale of The Nine Tailed
Kompas

Dalam penjelasan sebelum, telah disinggung nama pemain utama di drama ini. Berikut ini beberapa nama pemain lengkap dari drama satu ini, yaitu:

  • Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon yang merupakan seorang gumiho. Selama menjalankan misinya mengusir roh jahat, ia juga mencari cinta pertamanya.
  • Kim Bum berperan sebagai Lee Rang, seorang rubah yang mempunya satu orang tua manusia dan satu orang tua rubah. Ia juga memiliki hubungan dengan Lee Yeon.
  • Jo Bo Ah berperan sebagai Nam Ji Ah, yang berperan sebagai seorang produser yang kini sedang menggarap tentang mitos-mitos urban.
  • Kim Yong Ji sebagai Ki Yoo Ri, pembantu Lee Rang serta menjadi pimpinan sebuah mal mewah. Dalam drama Tale of The Nine Tailed, Ki Yoo Ri merupakan seorang rubah ekor sembilan yang usianya kurang dari 100 tahun. Sehingga masih bisa belum mengontrol diri.

Nah itulah sinopsis Tale of The Nine Tailed sebagai gambaran bagi Sedulur yang ingin menontonnya. Meskipun drama lama yang telah tayang pada tahun 2020 yang lalu, namun masih sangat seru dan belum terlambat untuk ditonton saat ini.

Agar nonton film di rumah semakin seru, jangan lupa sediakan kudapan sebagai teman nonton. Sedulur bisa memilih beraneka macam camilan dan minuman ringan di Aplikasi Super. Apalagi Aplikasi Super punya banyak promo diskon, cashback, dan gratis ongkir yang bikin belanja makin hemat. Untuk itu, yuk, langsung unduh Aplikasi Super di Google PlayStore sekarang!