adamas

Belum lama ini, drama Adamas baru saja selesai dan merampungkan episodenya. Sejak awal penayangannya, drama satu ini menarik banyak perhatian pecinta drama. Terutama ketika drama ini ditayangkan oleh tvN dan Disney+ Hotstar.

Premis cerita Adamas yaitu menceritakan tentang seorang anak kembar yang memiliki profesi yang berbeda dan memiliki motivasi hidup untuk mencari siapa dalang dibalik kematian ayahnya ketika mereka berdua masih kecil.

Bagi Sedulur yang belum menonton drama satu ini, Sedulur wajib mengetahui informasi terkait drama satu ini terlebih dahulu.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Adamas drama dari Korea yang layak tonton

adamas
tvN

Salah satu yang menjadikan drama satu ini layak tonton yaitu karena drama satu ini diperankan oleh Ji Sung, sosok legendaris dalam dunia peran di Korea Selatan. Setiap drama atau film yang diperankan oleh Ji Sung selalu memiliki kualitas yang baik.

Ditambah lagi, dalam drama ini Ji Sung akan beradu akting dengan Seo Ji-hye yang juga merupakan aktris yang tengah naik daun di Korea Selatan. Selain itu, terdapat beberapa alasan dan fakta yang perlu kamu ketahui yang akan membuat kamu semakin yakin untuk menonton drama satu ini.

Berikut ini daftar fakta dan alasan yang dimaksud, yaitu:

1. Ji Sung casting sebelum ada sutradara

Detik

Dalam proses penentuan komponen yang dibutuhkan dalam pembuatan drama serial atau film, selayaknya sutradara terlebih dahulu yang ditentukan. Pasalnya, sutradara merupakan nahkoda dari sebuah drama itu sendiri.

Namun, untuk drama satu ini, faktanya sedikit unik dan berbeda. Sutradara drama ini yaitu Park Seung-woo, namun sebelum sutradara, Ji Sung sebagai pemain terlebih dulu yang dicasting. Bahkan Park Seung-woo menjadi yakin mengambil drama ini karena terdapat Ji Sung sebagai pemeran.

Fakta yang cukup unik dan berbeda dibandingkan proses rekrutimen dalam film dan drama pada umumnya. Pemain yang menjadi penentu sutradra, bukan sutradara yang memilih pemain.

2. Ji Sung berperan ganda

adamas
tvN

Dalam drama ini, Ji Sung ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Berperan menjadi anak kembar dengan dua karakter yang berbeda. Ji Sung berperan sebagai Ha Woo-shin dan Song Soo-hyun. Tentu ini merupakan sebuah tantangan dan hanya aktor yang berbakat yang bisa memainkannya.

Diceritakan, Ha Woo-shin merupakan seorang penulis novel populer bergenre misteri yang sangat laris. Sementara Song Soo-hyun berprofesi sebagai jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat.

Ini bukanlah kali pertama Ji Sung memainkan karakter lebih dari satu dalam sebuah drama. Sebelum drakor Adamas, Ji Sung pernah memainkan peran sebagai seorang pria dengan tujuh kepribadian, namun masih sebagai individu yang sama. Sementara di Adamas, ia menjadi dua individu berbeda.

3. Ji Sung dan Soe Ji-hye kembali beradu akting

tvN

Fakta selanjutnya, yaitu Ji Sung dan Soe Ji-hye akan kembali beradu akting di dalam satu drama yang sama. Terakhir kali, mereka berdua sempat beradung akting dalam drama The Iron King yang tayang pada tahun 2010 yang lalu.

Maka dari itu, Adamas merupakan drama yang menjadikan ajang reunian bagi kedua aktor terkenal Korea Selatan ini, setelah mereka 12 tahun tidak pernah beradu akting lagi.

4. Membokar misteri pembunuhan

adamas
tvN

Sinopsis drama Adamas menceritakan tentang misteri pembunuhan ayah tiri Ha Woo-shin dan Song Soo-hyun. Ayah tiri mereka dibunuh oleh ayah kandung saat mereka masih kecil, sekitar 22 tahun yang lalu. Akibat tuduhan tersebut, ayah kandung mereka pun dikenakan hukuman mati.

Namun saat dewasa, mereka menemukan fakta bahwa sebenarnya ayah kandung mereka dijebak. Mereka pun berusaha untuk menguak misteri tersebut. Perjalanan menguak misteri ini dikemas dalam 16 episode.

5. Drama penuh bintang

adamas
tvN

Tidak bisa dipungkiri, drama Adamas merupakan drama yang dimainkan oleh aktor bintang asal Korea Selatan. Bukan hanya Ji Sung dan Soe Ji-hye saja.

Pemeran lainnya yaitu Lee Soo-kyung yang berperan sebagai Kim Soe-hee seorang reporter yang membantu Ha Woo-shin secara diam-diam. Kim Soe-hee sendiri berperan sebagai reporter di media loka TNN yang memegang rahasia penting untuk memecahkan masalah.

Selain itu, Adamas juga diperankan oleh Lee Kyong-young yang merupakan aktor kawakan di Korea Selatan, Kyong-young selalu apik memainkan peran antagonis dalam setiap film atau drama. Sehingga peran antagonis tumbuh menjadi karakter bagi dirinya sendiri.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Drama China yang Cocok Ditonton Saat Libur

6. Drama dengan multigenre

Beautynesia

Fakta unik yang menjadi alasan Sedulur untuk nonton drama ini yaitu merupakan drama yang memiliki multigenre, membahas terkait misteri pembunuh dengan banyak sentuhan genre lainnya.

Dalam drama ini terdapat unsur noir atau subgenre kriminal, laga, dan komedi dalam drama Korea Adamas yang membuat tontonan ini semakin menarik. Sehingga membuat Sedulur menjadi lebih tegang dalam menonton drama satu ini.

7. Kata Adamas berasal dari bahasa Yunani

adamas
tvN

Nama Adamas sendiri berasal dari bahasa Yunan yang berarti tidak terkalahkan. Arti tersebut merupakan benang merah yang akan menghubungkan setiap misteri dalam drama satu ini. Adamas sendiri merupakan sebuah benda penting.

Benda tersebut selain sebagai ikon juga menyimpan banyak rahasia yang akan mengungkap setiap misteri yang ada dalam drama satu ini.

Nah itulah tadi fakta dan alasan yang wajib Sedulur ketahui terkait Adamas. Dengan mengetahui fakta-fakta di atas, dijamin Sedulur akan semakin penasaran menonton drama satu ini!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.