Sedulur yang sering bermain Mobile Legends: Bang Bang atau ML tentunya sudah tidak asing lagi dengan pembahasan hero counter Thamuz item dalam permainan tersebut. Ya, Thamuz sendiri merupakan salah satu hero ML dengan tipe fighter yang cukup OP dalam meta sekarang ini. Dengan durability yang tidak main-main, Thamuz juga mampu memberikan damage yang ‘sakit’ bagi lawan.

Keberadaan Thamuz tak jarang membuat banyak orang kewalahan saat menghadapinya di Land of Dawn. Berkat level damage dan durability yang tinggi selama sesi permainan, Thamuz sampai sekarang masih menjadi hero yang cukup populer, bahkan menjadi most picked dalam mode permainan ranked. Namun, agar bisa melawan Thamuz Sedulur bisa menyimak beberapa counter Thamuz 2022. Penasaran apa saja? Simak terus ulasannya sampai akhir, ya Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis Red Notice, Kisah Tentang Tiga Pencuri yang Bersatu

Thamuz sang “Lord Lava”

counter thamuz
Pinterest

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Thamuz merupakan salah satu hero dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang. Thamuz sendiri tergolong hero yang sudah lama serta termasuk ke dalam jajaran fighter dengan kemampuan pasif dan skill aktif terbaik.

-->

Thamuz sering menjadi hero favorit kebanyakan orang. Hal tersebut tidak mengherankan lantaran damage dan durability dari hero tersebut benar-benar patut diacungi dua jempol. Skill pasif yang dimiliki Thamuz dapat menghasilkan damage yang luar biasa, walaupun hanya dalam basic attack. Lebih daripada itu, Thamuz termasuk ke dalam salah satu hero yang dapat dengan mudah Sedulur pelajari.

BACA JUGA: Apa itu Discord? Berikut Pengertian & Cara Menggunakannya

Hero counter Thamuz

Berbagai kelebihan dan ketangguhan Thamuz terkadang membuat kita kewalahan. Tetapi, apakah Sedulur tahu bahwa terdapat beberapa hero yang ampuh menjadi counter Thamuz exp lane? Berikut ini adalah daftarnya, meliputi hero Karrie, Granger, Baxia, Valir, dan Gusion.

1. Karrie

Esportsnesia

Karrie merupakan salah satu hero yang masuk dalam kategori marksman di permainan Mobile Legends: Bang Bang. Karrie dapat Sedulur untuk counter Thamuz dengan sangat mudah. Walaupun mempunyai level durability yang tinggi, tetap saja Thamuz akan keteteran saat menghadapi Karrie. 

Hal tersebut dikarenakan damage yang dihasilkan Karrie ternyata cukup besar, passive skill dari Karrie juga dapat menghasilkan true damage yang benar-benar tidak bisa diremehkan. Lebih lanjut lagi, skill dua Karrie yang lain juga dapat menyulitkan pergerakan Thamuz untuk mendekati lawan-lawannya. Hero marksman satu ini menjadi sangat tepat untuk Sedulu gunakan sebagai counter Thamuz revamp.

2. Granger

Esportsnesia

Selain Karrie, hero Granger juga ternyata dapat menjadi salah satu counter Thamuz dalam laga permainan. Hero ini dapat memberikan burst damage melalui skill satu dan skill ultimate-nya. Tanpa disangka-sangka, damage yang dihasilkan oleh Granger ternyata cukup menyakitkan bagi Thamuz. Granger sendiri memiliki skill blink yang juga dapat membuat Thamuz kesulitan untuk mendekati Granger dan menjadi hero yang bisa mengalahkan Thamuz.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Anime Sepak Bola Terbaik untuk Ditonton

3. Baxia

counter thamuz
GridGames

Baxia menjadi salah satu hero yang masuk dalam kategori tank di permainan Mobile Legends: Bang Bang. Baxia memiliki kemampuan untuk mengurangi efek regen HP milik Thamuz.

Dengan menggunakan skill dua dan skill ultimate-nya, Baxia dapat membuat semua lawan yang memiliki kemampuan regen HP menjadi kewalahan dalam arena pertarungan. Selain itu, tingkat durability yang dimiliki oleh Baxia sendiri ternyata cukup tinggi, tidak kalah dengan Thamuz. Alhasil, Baxia susah untuk dibunuh dan cocok untuk digunakan sebagai counter Thamuz.

4. Valir

Ligagame

Valir menjadi salah satu hero kategori mage di dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang. Hero tersebut ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk counter Thamuz. Valir sendiri dapat memberikan damage yang cukup besar kepada Thamuz. Hal tersebut ia lakukan melalui skill satu dan skill ultimate yang sangat ia andalkan.

Berbicara tentang skill Valir, skill dua Valir juga dapat digunakan untuk mendorong mundur Thamuz ketika ia mendekat untuk menyerang Valir. Dengan menggunakan item NOD, Valir terbukti cukup ampuh dalam melawan setiap serangan Thamuz.

BACA JUGA: 15 Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC & Laptop

5. Gusion

SPIN Esports

Hero terakhir yang dapat dijadikan counter Thamuz adalah Gusion. Gusion juga bisa Sedulur pakai untuk melawan Thamuz. Gusion termasuk ke dalam hero assassin, sehingga ia dapat dengan mudah memberikan burst damage kepada setiap lawannya. Dengan combo skill serangan milik Gusion, hero tersebut mampu mengalahkan Thamuz hanya dengan beberapa kali serangan saja. Selain itu, Gusion juga memiliki kelincahan yang di atas rata-rata, cukup untuk merepotkan lawan.

Demikian ulasan singkat mengenai hero-hero counter Thamuz dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat di tiap-tiap sesi permainan Mobile Legends Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.