chifuyu matsuno

Chifuyu Matsuno merupakan salah satu tokoh penting dalam manga dan anime Tokyo Ravangers. Tokyo Ravangers merupakan anime yang saat ini tengah digemari banyak pecinta anime Jepang. Bahkan hingga digemari oleh anak-anak SD, hal tersebut karena saking populernya anime satu ini.

Chifuyu Matsuno merupakan tokoh penting dari geng Tokyo Manji atau Touman, yang merupakan salah satu organisasi yang berperan banyak di anime ini. Chifuyu merupakan tokoh sidekick dari pemeran utama, yaitu Takemichi Hanagaki. Namun, banyak fans yang penasaran akan karakter satu ini. Tenang, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Sedulur bisa simak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

1. Profil dan Biodata Chifuyu

chifuyu matsuno
pikiran-rakyat

Pembahasan terkait karakter satu ini kita mulai dengan profil dan biodata Chifuyu Matsuno itu sendiri. Berikut daftar profil dan biodatanya:

  • Nama lengkap: Chifuyu Matsuno
  • Panggilan: Chifuyu
  • Jenis kelamin: Pria
  • Tanggal lahir : 19 Desember 1991
  • Usia: 13 tahun (di masa lalu), 25 tahun (di masa kini)
  • Golongan darah: O

2. Bentuk fisik dan informasi lain

kompasiana

Chifuyu Matsuno Tokyo Revengers ini ditampilkan seringkali berpakaian unik, ditambah warna mata biru muda dan rambut yang kuning pirang seakan kontras sebagai penampilan. Berikut ini adalah informasi terkait bentuk fisik dari Chifuyu dan informasi lainnya terkait kehidupan karakternya di manga dan anime:

  • Tinggi Badan: 168cm
  • Berat Badan: 58kg
  • Warna Rambut: Kuning Pirang (Dulu), Hitam (Masa Depan)
  • Warna Mata: Biru Muda
  • Afiliasi: Geng Tokyo Manji (Anggota)
  • Posisi: Wakil Kapten Divisi 1 Geng Tokyo Manji
  • Pekerjaan: Siswa (di masa lalu), Pemilik Toko Hewan Peliharaan (di masa kini)
  • Debut anime: Episode 5
  • Debut Manga: Bab 41
  • Pengisi Suara: Sho Karino

3. Orang dari masa lalu yang tahu Takamichi seorang Time Leaper

chifuyu matsuno
megascopio

Takamichi sangat merahasiakan bahwa dirinya adalah seorang Time Leaper. Di masa depan terdapat beberapa tokoh yang menyadari bahwa Takamichi merupakan Time Leaper. Namun ketika di masa lalu, nyaris tidak ada satu pun yang mengetahui Takamichi seorang Time Leaper.

Satu-satunya orang yang mengetahui hal tersebut adalah Chifuyu. Hingga pada karakter Chifuyu Matsuno masa depan, ia tetap memegang teguh rahasia Takamichi, dan membantunya untuk melakukan rencana-rencannya untuk mengubah sejarah Geng Tokyo Manji.

4. Wakil Kapten Divisi 1 Tokyo Manji

pinterest

Divisi 1 geng motor Tokyo Manji sebelumnya dipimpin langsung oleh sang pendiri Touman yaitu Baji Keisuke yang sekaligus menjadi unit pasukan penyerangnya. Membelotnya Baji Keisuke dari geng motor Tokyo Manji dan berpindah ke kelompok rivalnya yaitu Valhalla membuat kekosongan posisi kapten divisi 1 itu.

Ditambah lagi, fakta meninggalnya Baji Keisuke membuat Takemichi harus mengisi posisi jabatan Kapten Divisi 1 itu, atas saran dari Chifuyu Matsuno. Atas saran tersebut maka Chifuyu diangkat sebagai wakil kapten Divisi 1. Bertugas untuk mendampingi dan menemani Takemichi. Hal ini merupakan fakta Chifuyu Matsuno yang tidak terbantahkan.

5. Sering berpenampilan unik

chifuyu matsuno
dailyasia

Ciri khas dari karakter ini seringkali berpenampilan unik, hal ini juga memunculkan banyaknya Chifuyu Matsuno cosplay yang dilakukan oleh para penggemar Tokyo Ravengers. Berpenampilan unik sebagai seorang anak muda, Chifuyu Matsuno menata rambutnya dengan gaya undercut berombak, dengan bagian atas dicat pirang dan bagian sampingnya tetap hitam alami.

Dia sering terlihat mengenakan seragam geng Tokyo Manji, tetapi ketika Chifuyu Matsuno beraktivitas di luar geng lebih sering memakai sweater putih besar, celana gelap polos, dan sepatu tenisnya. Ketika dewasa, Chifuyu Matsuno masih memakai gaya rambut undercut, tetapi warnanya hitam dan terlihat lebih rapi daripada di masa mudanya. Dengan penampilannya itu, Chifuyu Matsuno Wallpaper HD menjadi yang paling banyak diunduh dan digunakan.

6. Bersifat setia kawan

pinterest

Karena Chifuyu Matsuno aesthetic, seringkali berpenampilan unik hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans terhadap karakter satu ini.  Namun bukan hanya penampilannya saja yang menjadi daya tarik dari Chifuyu, namun sifatnya yang setia kawan membuat Chifuyu sering dihormati. Chifuyu tidak akan pernah meninggalkan teman-temannya dan menolak untuk mengkhianati orang-orang yang dianggap dekat dengannya.

Chifuyu bersedia membiarkan emosinya meledak ketika ada suatu situasi yang membutuhkannya. Chifuyu Matsuno tidak pernah menghindar dari sikap ingin membantu orang lain secara terus menerus. Bahkan jika dia dipukuli karena melindungi teman, dia tetap bertahan untuk berada di sisi temannya itu.

7. Sahabat dekat dan penasihat Takemichi

Best HD Wallpaper

Dari informasi yang telah di bahas di atas, kita tahu bahwa Chifuyu Matsuno merupakan sahabat dekat sekaligus penasihat Takemichi. Tindakan dari Chifuyu biasanya membuat strategi dan rencana yang brilian. Dikenal sebagai seorang yang ahli strategi yang dapat bersikap tenang sekalipun berada dalam situasi dan tekanan yang tinggi. Banyak strategi yang sempurna dari Takemichi, namun ada beberapa strategi yang gagal.

8. Memiliki peran penting dalam Tokyo Ravengers

halonusa

Sosok Chifuyu Matsuno sebagai ahli strategi dan penasihat sang protagonis Takemichi Hanagaki ini membuatnya memiliki peran penting juga di alur cerita Tokyo Revengers. Diibaratkan seperti Zhuge Liang dan Liu Bei, Chifuyu  dan Takemichi Hanagaki sering bertarung bersama.

Strategi-strategi terbaik pasti disiapkan oleh Chifuyu sebelum Takemichi Hanagaki menjalankan rencana dan misi-misinya untuk mengubah geng motor Tokyo Revengers agar tidak menjadi organisasi jahat di masa depan. Seorang ahli strategi pasti memiliki pemikiran yang visioner dan dapat memandang jauh ke depan.

BACA JUGA: Profil & Biodata Baji Keisuke di Anime Tokyo Revengers, Lengkap!

9. Mengagumi dan menghormati Baji Keisuke

chifuyu matsuno
twimg

Bercita-cita sebagai seorang pilot, Chifuyu Matsuno juga sangat mengagumi dan menghormati Baji Keisuke. Pendiri geng motor Tokyo Manji yang menjadi pasukan penyerang sekaligus ketua divisi pertama Touman itu dipanggil Chifuyu  dengan sebutan terhormat yaitu Baji-san.

Sebuah spot di dekat tangga komplek apartemen tempat Chifuyu pernah ngobrol sampai pagi dengan Baji Keisuke menjadi tempat favoritnya karena memberikan kenangan berkesan dengan pemuda berambut gondrong itu. Kebenciannya pada Kazutora tak membuat Chifuyu kehilangan respek pada Baji Keisuke walaupun Kazutora sempat dekat dengan Baji juga.

10. Memiliki jiwa yang sangat adil

linetoday

Chifuyu Matsuno memiliki sifat yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Chifuyu tidak segan untuk bertarung melawan orang-orang yang melakukan tindakan tercela, kendati orang tersebut merupakan seorang penguasa atau memiliki kekuatan yang besar. Chifuyu memperlihatkan dirinya sebagai seorang yang menentang otoritas tinggi yang menyalahgunakan kekuasaan.

Hal tersebut menunjukan Chifuyu sangat menjunjung tinggi keadilan dan tidak menyukai hal-hal yang tercela. Hal yang paling dibencinya adalah melihat siswa yang memandang rendah siswa lain sebagai pecundang, itulah sebabnya Chifuyu  paling membenci kakak kelas yang sombong, angkuh dan arogan. Perundungan seorang senior kepada siswa lainnya adalah sesuatu yang paling dibenci Chifuyu.

11. Takut terhadap Nostradamus dan ramalannya

chifuyu matsuno
twimg

Meskipun sosok Chifuyu Matsuno sangat kuat dan hebat, namun tetap saja memiliki kelemahan dan hal yang ditakutkan. Salah satu hal yang dia takutkan adalah Nostradamus dan ramalan-ramalannya. Ramalan-ramalan dari Nostradamus terbukti banyak terjadi, dan hal tersebut membuat Chifuyu seringkali terganggu.

Contohnya saja ramalan Nostradamus tentang perang dunia kedua yang terjadi karena diktator Nazi Jerman bernama Hitler, ramalan bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang memakan banyak korban jiwa di Jepang, sampai ramalan tentang tragedi World Trade Center atau WTC pada 11 September 2001. Berbagai ramalan Nostradamus itu kadang membuat Chifuyu terngiang-ngiang sampai tak bisa tidur karenanya.

12. Sangat suka merawat binatang peliharaan

besthdwallpaper

Fakta terakhir dari Chifuyu Matsuno yaitu sangat menyukai hewan dan senang merawatnya. Hal tersebut terbukti di masa depan Chifuyu memutuskan untuk membuka toko perawatan hewan. Hal ini menunjukan betapa Chifuyu sangat menyukai hewan-hewan yang lucu yang dapat dipelihara.

Sekalin itu, Chifuyu juga memiliki beberapa hewan peliharaan. Dia memiliki kucing peliharaan bernama Peke J. Siklus kegiatan sehari-hari Chifuyu Matsuno adalah bangun tidur dan mandi dengan Peke lalu bermain dengan Peke sampai siang. Saat membolos sekolah dia langsung pergi ke rumah Takemichi, panggilan kehormatan Takemichi Hanagaki dari Chifuyu Matsuno.

Itulah daftar informasi dan fakta seputar Chifuyu Matsuno, salah satu tokoh yang berperan penting di Tokyo Ravengers. Bagi Sedulur yang belum menonton dan mengikuti manga dan anime ini, Sedulur bisa langsung menontonnya. Bukan hanya Chifuyu, banyak tokoh dan karakter lainnya yang akan membuat Sedulur jatuh cinta pada anime satu ini.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.