atlet terkaya di dunia 2023

Seperti yang Sedulur ketahui, atlet merupakan salah satu profesi yang tepat untuk mendulang uang dalam jumlah besar. Terutama jika atlet tersebut ada di olahraga yang populer, seperti sepakbola atau basket. Hal tersebut membuat profesi atlet menjadi salah satu profesi yang dapat membuat kaya. Belakangan ini sempat muncul perdebatan siapa sih atlet terkaya di dunia 2023 hingga mencatut dua nama atlet sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Perdebatan itu tentu bisa dijawab dengan mudah saat kita mengetahui siapa saja atlet terkaya di dunia 2023. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini!

BACA JUGA: 15 Gedung Tertinggi di Dunia, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

1. Tyson Fury – Tinju

atlet terkaya di dunia 2023
The Independent

Atlet terkaya di dunia 2023 pertama yaitu Tyson Fury yang aktif berkecimpung di dunia tinju secara profesional. Fury sendiri mengantongi pemasukan sebesar £50 juta, atau jika dialihkan ke mata uang rupiah, penghasilan Fury sekitar RP940 miliar.

-->

2. Josh Allen – American Football

atlet terkaya di dunia
Spectrum

Atlet terkaya selanjutnya yaitu Josh Allen yang merupakan pemain American Football internasional. Penghasilan Allen sendiri mencapai £52 juta atau sekitar Rp977 miliar. Allen sendiri merupakan salah satu atlet American Football yang digemari masyarakat Amerika.

3. Giannis Antetokounmpo – Bola Basket

atlet terkaya di dunia 2023
Milwaukee Journal

Atlet selanjutnya yaitu Giannis Antetokounmp, yang merupakan seorang atlet bola basket. Penghasilannya sekitar £67 juta yang didapatkan dari hasil bermain bola basket. Giannis sendiri merupakan salah satu anggota termuda di klub Milwaukee Bucks, NBA.

4. Tom Brady – American Football

Penn Live

Tom Brandy merupakan salah satu legenda American Football. Penghasilan yang didapatkan dari bermain American Football yaitu sekitar £70 juta. Bahkan, Tom Brady telah bersepakat untuk bekerja sama dengan Fox Sport sebagai komentator selama 10 tahun dengan nilai kontrak sebesar £ 311 juta

5. Saul Canelo Alvarez – Tinju

atlet terkaya di dunia 2023
DAZN

Atlet terkaya di dunia 2023 selanjutnya yaitu Saul Canelo Alvarez, yang menggeluti olahraga tinju. Bayaran Saul sendiri sekitar £70 juta. Hal ini membuat Saul sebagai salah satu petinju dengan bayaran termahal dan menjadi salah satu atlet terkaya di dunia.

6. Roger Federer – Tenis

Eurosport

Bagi pecinta tenis, nama Roger Federer sudah tidak asing lagi. Sebagai salah satu legenda olahraga, nama Roger Federer dikenal luas di dunia. Bayara Federer sendiri sekitar £75. Selain bayaran sebagai atlet, Federer juga mendapatkan bayaran atas kerjasama dengan brand seperti Uniqlo, Rolex dan Swiss On.

7. Kevin Durant – Bola Basket

The Athletic

Atlet tekaya selanjutnya yaitu Kevin Durant yang merupakan atlet bola basket. Bayaran Kevin Durant sendiri yaitu £77 juta. Selain sebagai atlet bola basket, pemasukan fantastis yang didapatkan oleh Kevin Durant berasal dari Coinbase, Weepmaps, Boardroom, Thirty Five Ventures, platform NFT dan startup kebugaran digital.

9. Stephen Curry – Bola Basket

Golden State of Mind

Stephen Curry merupakan atlet bola basket yang dikenal dengan kemampuan three point shoot. Salah satu three pointer terbaik di abad ini. Bayaran Curry sendiri mencapai hingga £77 juta. Saat ini, Curry masih setia membela club Golden State Warriors.

9. Neymar Jr. – Sepak Bola

Detik

Selain sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia, Neymar juga merupakan pemain sepakbola sensasional dengan penghasilan mencapai £79 juta. Selain itu, Neymar juga memiliki kemitraan dengan platform NFT NFTSTAR dan merupakan subjek dari dokumenter Netflix, Neymar: The Perfect Chaos.

10. LeBron James – Bola Basket

NBA

Penghasilan LeBron James dari bermain basket yaitu sekitar £101 juta, jika dirupiahkan tentu angka tersebut sekitara ratusan miliar rupiah. Selain bermain basket, penghasilan lain yang didapatkan LeBron James yaitu dari mengisi di berbagai acara bincang-bincang olahraga di televisi Amerika Serikat.

BACA JUGA: 20 Artis Korea Ganteng 2023 Versi Netizen Indonesia

11. Lionel Messi – Sepak Bola

CNBC

Salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia, hampir setiap gelaran bergengsi dunia pernah didapatkan oleh Lionel Messi. Terakhir, melengkapi gelaran yang diterima yaitu Piala Dunia 2022 yang lalu. Penghasilan Messi sendiri yaitu £108 juta.

12. Christiano Ronaldo

Detik

Penandatanganan kontrak Ronaldo dengan Al-Nasr, tim sepakbola Saudi Arabia, membuatnya menjadi atlet olahraga termahal yang ada di dunia saat ini. Untuk torehan gelar, Ronaldo mungkin kalah dari Messi. Namun, Ronaldo tidak membiarkannya kalah dua kali, untuk urusan penghasilan Ronaldo unggul.

Sebelum Ronaldo pindah, Messi merupakan atlet terkaya. Namun, kini Messi harus puas diurutan kedua. Penghasilan Ronaldo sendiri yaitu £174 juta atau sekitar Rp3.2 Triliun. Harga yang sangat fantasis untuk seorang atlet dunia.

Nah itulah daftar atlet terkaya di dunia 2023, dari daftar di atas kini Sedulur telah mengetahui siapa yang paling tajir di atar para atlet yang sudah sangat tajir itu. Semoga artikel di atas menambah pengetahuan dan informasi Sedulur.

Semoga juga informasi di atas, bisa memotivasi Sedulur untuk berlatih dan berkarir menjadi seorang atlet yang turut mengharumkan nama negara di kancah olahraga dan dunia internasional.