film korea decibel

Sudahkah Sedulur menonton film Korea Decibel (2022)? Ya, film tersebut telah dirilis pada November 2022. Ia termasuk ke dalam salah satu film aksi dan drama yang ditunggu banyak orang. Apa lagi kalau bukan karena Cha Eun Woo yang memulai debut layar lebarnya di dalam film tersebut.

Selain karena akting Cha Eun Woo, antusiasme terhadap film ini juga karena alur cerita yang diusung. Mengangkat tema serangan terorisme, Decibel (2022) dengan apik menceritakan perjuangan, ketakutan, serta berbagai drama yang menyelimuti aksi keji itu.

Penasaran seperti apa jalan ceritanya? Yuk, simak ulasan mengenai sinopsis film Korea Decibel (2022) beserta fakta-fakta menariknya!

BACA JUGA: Fadly Faisal Cuma Rogoh Rp300 Ribu Untuk Perawatan Wajah

-->

Sinopsis film Korea Decibel (2022)

film korea decibel
Kompasiana

Film Korea Decibel (2022) bercerita tentang sekelompok orang yang berusaha menghentikan serangan terorisme di pusat perkotaan Korea Selatan. Serangan terorisme ini juga sempat terjadi di kapal selam milik Angkatan Laut Korea Selatan setahun sebelumnya.

Rencana aksi terorisme sekarang ini membuat tim angkatan laut ikut berkontribusi untuk mencegah serangan. Beberapa tokoh penting ikut dalam misi menjinakkan bom ini, mulai dari komandan kapal selam, reporter, dan anggota komando pendukung keamanan pertahanan.

Perlu Sedulur ketahui bahwa serangan terorisme ini berupa bom suara yang ditanam di pusat kota Korea Selatan. Bom tersebut dapat membuat bising karena ledakan suaranya melebihi 100 desibel.

Masalah ini bermula ketika mantan komandan angkatan laut, yang diperankan oleh Kim Rae Won, menerima panggilan telepon dari seorang pria tak dikenal. Penelepon tersebut menyatakan bahwa dia telah memasang bom di lokasi keramaian, termasuk stadion sepak bola dan taman air.

Setelah mendapatkan telepon, mantan panglima angkatan laut ini mati-matian berusaha menghentikan serangan teror tersebut. Namun, masalah dan rintangan terus berdatangan menghampiri tim-tim yang bekerja untuk menangani kasus terorisme di negara tersebut.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Tentang Pembunuh Bayaran Terbaik

Fakta-fakta menarik film Korea Decibel (2022)

film korea decibel
Pustaka

Biar makin penasaran dengan filmnya, yuk simak apa saja fakta-fakta menarik seputar film Korea Decibel (2022) ini!

BACA JUGA: Potret Antonio Dedola Kekasih Bule Nikita Mirzani Jadi Mualaf

1. Diperankan aktor-aktor kenamaan Korea Selatan

Film Korea Decibel (2022) memang patut untuk dimasukkan ke dalam daftar film yang Sedulur harus tonton. Pasalnya, film ini menampilkan akting aktor-aktor kenamaan Korea Selatan, seperti Kim Rae Won yang berperan sebagai mantan komandan angkatan laut. Lalu ada Lee Jong Suk yang turut ikut serta dalam film ini, berperan sebagai kapten angkatan laut yang berdedikasi tinggi terhadap anggota kapal selamnya.

Kemudian, ada juga Lee Sang Hee (perwira senior dari regu pembuangan senjata peledak) dan Jo Dal Hwan (perwira senior angkatan laut). Jung Sang Hoon juga berperan sebagai reporter yang mengikuti anggota militer dengan cermat.

Dan tentu saja, pemeran utama dari film ini yaitu Cha Eun Woo, sebagai seorang pelaut muda di angkatan tersebut yang bertanggung jawab besar terhadap deteksi sonar.

BACA JUGA: 10 Potret Prewedding Julian Jacob dan Maria Eka, Mesra!

2. Film debut dari Cha Eun Woo

Sedulur pasti sudah tahu bahwa Cha Eun Woo telah sering mondar-mandir sebagai aktor serial drama. Akan tetapi, film Korea Decibel (2022) ini menjadi debut pertamanya di layar lebar, lho!

Film ini merupakan film layar lebar pertama Cha Eun Woo selama perjalanan kariernya di dunia hiburan Korea Selatan.

Selain itu, film ini juga menjadi film pertama bagi Lee Jong Suk setelah dirinya berhasil menyelesaikan wajib militer.

3. Proses syuting memakan waktu selama 4 bulan

Film debut Cha Eun Woo ini dikabarkan tidak memakan proses syuting yang panjang. Jika dibandingkan dengan film-film aksi dan drama serupa, Decibel (2022) hanya membutuhkan waktu syuting selama 4 bulan. Waktu tersebut terhitung dari April 2021 hingga Agustus 2021 silam.

BACA JUGA: Rafathar Ngomel Karena Nagita Slavina Beli Panci di Luar Negeri

4. Sudah tayang di banyak negara

Selain tayang di Korea Selatan dan Indonesia, film Decibel juga telah tayang di beberapa negara lainnya. Beberapa negara yang diketahui sempat mempertontonkan film ini di bioskopnya adalah Taiwan, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, Hong Kong, Brunei Darussalam, Vietnam, Turki, dan Amerika Serikat.

Informasi seputar film Korea Decibel (2022)

Kabar Joglo Semar
  • Judul: Decibel (데시벨)
  • Sutradara: In Ho Hwang
  • Penulis: In Ho Hwang, Jin Hoon Lee
  • Genre: Aksi, drama, horor
  • Pemeran: Cha Eun Woo, Dal Hwan Jo, Lee Jong Suk, Sang Hoon Jung, Lee Min Ki, Byeong Eun Park, Lee Sang Hee, Kim Rae Won.
  • Durasi: 110 menit
  • Tanggal rilis: 16 November 2022
  • Rating: 13+
  • Review: IMDb – 6.3/10

Cari camilan buat teman nonton film?

Depositphotos

Jadi nggak sabar buat nonton film Korea Decibel (2022), ya! Eits, tunggu dulu! Sebelum nonton, ada baiknya buat Sedulur untuk siapin berbagai camilan, nih! Betul sekali, selain untuk mengganjal lapar di tengah-tengah film, ngemil snack sambil nonton pastinya bakal bikin suasana lebih asyik lagi.

Sudah kepikiran mau beli camilan apa? Coba deh cek Aplikasi Super sekarang! Di Aplikasi Super selain Sedulur bisa belanja sembako, Sedulur juga bisa beli camilan kesayangan buat teman nonton. Mulai dari keripik, biskuit, dan merek makanan ringan lainnya.

Yuk, segera unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store dan nikmati kemudahan belanja apa saja dari rumah!