anime paling banyak ditonton

Sedulur yang menyukai anime, tentu memiliki anime favorit yang menjadi tontonan Sedulur. Selain visual yang menarik, tentu karena jalan ceritanya yang juga seru. Di antara banyak anime yang bisa ditonton, terdapat beberapa anime yang paling banyak ditonton.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama daftar anime yang paling banyak ditonton. Apakah dari daftar anime yang popular dan paling banyak ditonton ini ada salah satu anime favorit Sedulur? Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA: 23 Rekomendasi Anime Masak Paling Seru dan Bikin Lapar!

1. Spy x Family

anime paling banyak ditonton
Kompas

Posisi pertama ditempati oleh Spy x Family dengan angka rangking 6,5. Anime ini merupakan anime yang paling banyak ditonton, hal tersebut karena jalan ceritanya yang menarik dan tentu saja visualnya yang terbaik. Sehingga sangat nyaman untuk ditonton.

-->

Anime ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang dibentuk untuk tujuan memata-mati sesuatu. Ada banyak dinamika dan konfilk yang terjadi dalam anime ini, termasuk banyak hal konyol yang terdapat didalamnya, sehingga wajar jika menjadi salah satu anime yang paling banyak ditonton.

2. Demon Slayer

anime paling banyak ditonton
Big Bad Toy

Anime yang paling banyak ditonton kedua yaitu Demon Slayer atau dalam judul bahasa Jepang bernama Kimetsu no Yaiba. Anime ini mendapatkan rating dengan skor mencapai 3.9. Kesuksesan animenya tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan dari manganya itu sendiri.

Bahkan, manga dari Demon Slayer sendiri berhasil mencapai penjualan tertinggi. Bahkan penjualan tersebut berhasil menghalahkan penjualan dari One Piece, yang merupakan manga dan anime yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Hal ini wajar jika membuat Demon Slayer menjadi salah satu anime yang paling disukai dan paling banyak ditonton sejauh ini.

3. Blue Lock

Suara

Posisi ketika yaitu anime Blue Lock yang ramai diperbincangkan pada akhir tahun 2022 yang lalu. Pasalnya penayangan Blue Lock bertepatan dengan diselenggarakannya Piala Dunia. Hal ini membuat anime tentang sepakbola satu ini menjadi banyak ditonton.

Blue Lock sendiri menceritakan tentang bagaimana Jepang tengah membangun program bernama Blue Lock,  yang diperuntukan bagi anak-anak muda Jepang. Tujuannya yaitu untuk membuat Jepang agar dapat menjuarai Piala Dunia. Ajang paling bergengsi untuk olahraga sepakbola.

4. Haikyuu!

Duniaku

Rekomendasi anime paling banyak ditonton sekaligus paling dinantikan yaitu Haikyuu! Ini merupakan anime tentang olahraga bola voli. Bola Voli merupakan olahraga yang sangat populer di Jepang, terutama di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Anime ini mengisahkan tentang anak bernama Hinata Shoyo yang bercita-cita jadi pemain voli terbaik. Dia pun membentuk tim bola voli yang langsung berhasil masuk kejuaraan umum. Namun sayangnya, cerita tentang di awal tidak semanis yang diimpikan. Banyak sekali rintangan yang harus dihadapi oleh Hinata Shoyo.

5. Tokyo Ravenger

Kompasiana

Tokyo Revengers pada tahun 2021 merupakan salah satu anime populer, bahkan tayangannya menjadi potongan cuplikan yang berseliweran di TikTok dan disukai anak-anak. Berbicara tentang kekuatan, anime ini menceritakan tentang anak sekolah yang membuat sekelompok gang dengan kekuatan bertarung yang tinggi.

Anime ini juga menjelaskan bagaimana gambaran geng motor anak sekolah yang bertahan dalam kerasnya jalanan yang secara perlahan tumbuh menjadi sebuah mafia yang mengatur kejahatan dan kriminalitas di Tokyo. Hati-hati anime ini banyak kekerasan, tidak cocok ditonton anak-anak.

6. Bungou Stray Dogs

anime paling banyak ditonton
Kaori Nusantara

Di tahun 2023 ini, Bungou Stray Dogs memasuki season 4, bahkan bulan Juli nanti season 5 dari anime ini akan tayang dan melanjutkan ceritanya. Tema dari anime ini yaitu tentang petualangan yang menceritakan tentang kelompok detektif bernama Agensi Detektif Bersenjata.

Agensi Detektif Bersenjata memulai misi untuk mencegah pembunuhan terakhir terjadi. Selagi mengerjakan kasus pembunuhan, Fukuzawa terkejut saat bertemu Ranpo, yang bisa memecahkan kejahatan dalam sekejap.

Fukuzawa meyakinkan Ranpo bahwa dia adalah pengguna kemampuan. Dia memperingatkan Fukuzawa tentang pembunuhan yang akan terjadi di teater. Di season ini akan membuka berbagai misteri yang belum terungkap di season sebelumnya.

Sedulur yang belum menyaksikan anime ini juga bisa terlebih dahulu menonton season-season sebelumnya.

BACA JUGA: Daftar Anime Terbaru 2023, Jangan Sampai Kelewatan!

7. One Piece

Detik

Anime One Piece menempati posisi dengan skor 3,3. Setiap orang mengetahui One Piece, meskipun tidak mengikuti manga dan animenya, setidaknya keberadaan tentang One Piece dan sosok Luffy diketahui secara luas. Hal tersebut dikarenakan anime ini merupakan anime yang paling banyak di tonton.

Kisah Luffy bersama dengan para nakamanya tengah memasuki babak akhir dan Oda Sensei sendiri menyampaikan bahwa saat ini One Piece tengah memasuki Final Saga. Potongan-potongan misteri pun mulai terungkap secara perlahan dan ceritanya pun semakin seru dan serius.

Selain daftar anime di atas, beberapa rekomendasi anime yang paling banyak ditonton lainnya yaitu:

  • Ada anime Jujutsu Kaisen
  • Anime Attack on Titan
  • Ada juga anime My Hero Academia
  • Posisi keempat ada Detective Conan
  • Kingdom
  • Case Closed
  • That Time I Got Reincarnated As A Slime

Nah itulah daftar rekomendasi anime yang paling banyak ditonton. Ada berapa anime favorit Sedulur yang masuk dalam daftar pembahasan di atas? Jika semuanya merupakan anime favorit Sedulur, maka selamat! Sedulur merupakan wibu sejati.