Daftar anime terbaru 2023

Bagi Sedulur pecinta anime, tentu selalu update tentang daftar anime terbaru yang tayang setiap tahunnya. Termasuk daftar anime terbaru 2023 yang sedang tayang saat in. Ada beberapa anime terbaru 2023 yang muncul, termasuk anime merilis season lanjutan dari seri sebelumnya. Lantas apa saja daftar anime terbaru yang dimaksud? Yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Lucu & Seru

1. Bungo Stray Dog

anime terbaru 2023
Kaori Nusantara

Rekomendasi anime terbaru 2023 yaitu Bungo Stray Dog yang di tahun ini tayang untuk season 4. Anime ini pun melanjutkan kisah di season sebelumnya. Tema dari anime ini yaitu tentang petualangan yang menceritakan tentang kelompok detektif bernama Agensi Detektif Bersenjata.

Agensi Detektif Bersenjata memulai misi untuk mencegah pembunuhan terakhir terjadi. Selagi mengerjakan kasus pembunuhan, Fukuzawa terkejut saat bertemu Ranpo, yang bisa memecahkan kejahatan dalam sekejap.

-->

Fukuzawa meyakinkan Ranpo bahwa dia adalah pengguna kemampuan. Dia memperingatkan Fukuzawa tentang pembunuhan yang akan terjadi di teater. Di season ini akan membuka berbagai misteri yang belum terungkap di season sebelumnya.

Sedulur yang belum menyaksikan anime ini juga bisa terlebih dahulu menonton season-season sebelumnya.

2. ONIMAI: I’m Your Sister

anime terbaru 2023
Anime Trending

Rekomendasi anime selanjutnya yaitu ONIMAI: I’m Your Sister. Anime ini mengusung tema komedi yang  disutradarai oleh Shingo Fuji. Di dalam anime ini juga terdapat cerita fantasi. Anime ini memiliki judul dalam bahasa Jepang yaitu Oniichan wa Oshimai.

Anime ini berpusat pada kisah Mahiro Oyama, seorrang pemuda yang sangat menyukai game. Mahiro Oyama suatu hari terbangun sebagai seorang wanita. Hal tersebut tentu saja membuatnya kaget dan mencari tahu apa penyebabnya.

Usut punya usut, ternyata adik perempuan ilmuwan gilanya, Mihari, sedang mencoba eksperimen baru terhadap dirinya. Walaupun terkesan nyeleneh, Mihari bertekad untuk mempelajarinya karena menginginkan kembali kehidupannya yang tertutup dengan bermain game.

3. Trigun Stampede

anime terbaru 2023
Hulu

Rekomendasi anime terbaru 2023 selanjutnya yaitu Trigun Stampede atau dikenal juga dengan judul Vash the Stampede. Sedulur yang menyukai anime perjalanan harus bersiap saat menonton anime ini, karena kita akan dibawa mengitari berbagai planet.

Perjalanan melintasi planet ini bertujuan untuk mengejar saudara kembarnya, Knives Millions. Planet tersebut diketahui bernama No Man’s Land. Posisinya sangat jauh dari Bumi.  Selain perjalanan kakak beradik, Vansh ternyata merupakan buronan yang dikejar karena sebuah anggapan sebagai penjahat paling mengerikan. Namun ternyata, banyak orang salah paham dengannya.

Banyak keanehan pun terjadi di planet tersebut seperti tanah yang tandus, makhluk-makhluk yang aneh, dan juga sebuah teknologi yang tak kalah mengerikan untuk penghuni planet tersebut.

4. NieR: Automata Ver.1.1a

anime terbaru 2023
Anime Trending

Anime ini telah tayang pada bulan Januari yang lalu. Anime ini mengusung tema aksi yang menakjubkan. Kisahnya tentang sebuah invasi yang dilakukan alien di muka bumi. Para makhluk luar angkasa ini bukan menginvasi daratan melainkan udara. Akibatnya, para penduduk bumi terancam berada dalam kepunahan.

Para manusia yang sempat menyelamatkan diri pun pindah ke bulan dan melancarkan strategi dari sana untuk menyelamatkan bumi. Tindakan ini pun membuahkan sebuah unit baru tentara sebagai senjata yang ampuh.

5. In/Spectre Season 2

anime terbaru 2023
Comic Book

Selanjutnya anime terbaru 2023 yang memiliki tema tentang mitologi. Bagi Sedulur yang menyukai tema mitologi, terutama mitologi Jepang, wajib menonton anime satu ini. Anime ini sendiri merupakan kelanjutan dari anime di season sebelumnya. Di Jepang sendiri anime ini memiliki nama Kyokou Suiri.

Anime yang digarap sutradara Keiji Gotou menceritakan tentang dua karakter bernama Kotoko dan Kuro yang bekerja sama untuk memecahkan sebuah misteri antara manusia dan Yuki-Onna! Sebelumnya, roh bumi berkonsultasi kepada Kotoko dari sebuah gedung apartemen tentang sebuah monster misterius. Fenomena supranatural seperti suara aneh dan kejadian mistis lainnya terjadi di sana.

6. Campfire Cookin in Antoher World

IMDb

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill bercerita tentang seorang karyawan akuntan bernama Mukouda Tsuyoshi. Suatu hari pria berusia 27 tahun tersebut secara tidak sengaja dipindahkan ke dunia lain atau isekai bersama dengan tiga orang pahlawan.

Dalam dunia sihir itu, Mukoda memiliki kemampuan untuk membeli makanan modern dari dunia nyata ke dunia isekai. Kemampuannya ini ternyata jadi awal petualangan barunya. Dilengkapi dengan kemampuan memasak berbagai macam makanan lezat, Mukoda akhirnya bisa berteman dengan salah satu hewan legendaris di dunia tersebut bernama Fenrir. Keduanya pun melakukan perjalanan bersama dengan berbagai macam rintangan.

7. The Misfit of Demon King Academy

Tribunnews

Rekomendasi lainnya yaitu anime tentang cerita fantasi. Anime The Misfit of Demon King Academy ini memiliki cerita utama tentang mencegah perang terjadi antara iblis dan umat manusia. Fokus cerita dari anime ini tentang seorang pemuda bernama Erdomaid.

Erdomaid datang ke Akademi Raja Iblis dan dia langsung mengungkapkan tujuannya untuk bergabung karena akan melenyapkan raja iblis yang terkenal kejam dan tidak tahu ampun.

8. The Way of The Househusband

Netflix

Jika Sedulur ingin menyaksikan transformasi kehidupan seseorang yang awalnya garang menjadi lembut, inilah anime yang tepat. Anime ini bercerita tentang Tatsu, seorang mantan Yakuza kejam dengan julukan Naga Abadi yang berubah menjadi bapak rumah tangga.

Kegiatan hariannya adalah menyiapkan bekal untuk istrinya, pergi berbelanja, berburu diskon, hingga mengikuti kelas memasak. Masakan yang dibuat Tatsu pun digambarkan dengan perpaduan warna-warna yang cantik dan terlihat lezat. Ia pandai membuat bento, berbagai masakan rumah, bahkan dessert. Menonton anime ini dapat membuat Sedulur terbahak melihat tingkah Tatsu yang kocak.

9. Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro

Anime Trending

Anime ini memiliki judul dalam bahasa Jepang yaitu Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack, anime yang satu ini mengisahkan tentang gadis yang mengincar seorang senpai. Gadis tersebut merupakan adik kelas dari Senpai.

Sayangnya, sang gadis terkenal sadis dan juga tempramental. Pertemuan mereka berawal dari kunjungan Senpai ke sebuah perpustakaan selepas pulang sekolah. Lantas, apakah yang akan terjadi selanjutnya? Lebih baik Sedulur langsung mengikuti ceritanya.

10. The Fruit of Evolution

Jotaku Network

The Fruit of Evolution memiliki nama asli yaitu hin Shinka no Mi Season 2 ini hadir dengan tema fantasi isekai. Tokoh utama dalam anime ini berada pada sosok karakter Seiichi Hiiragi. Ia merupakan anak SMA yang terkenal kerap diintimidasi. Namun semuanya berubah saat Seiichi dan kawan-kawannya dikirim ke dunia isekai.

Seperti judulnya yang mengandung arti “buah evolusi”, Seiichi memakan sebuah buah yang tak diketahui namanya. Keajaiban dan keanehan pun terjadi. Tugas Seiichi kini bukanlah sebagai siswa lagi, melainkan harus melindungi sekolah, dunia isekai, dan yang lain.

11. Rokuhoudou Yotsuiro Biyori

Yoursay

Rokuhou-dou Yotsuiro Biyori, menceritakan kisah empat orang pria yang mengelola sebuah rumah teh bergaya Jepang yang diberi nama ‘Rokuhodou’. Empat orang spesialis bekerja di tempat tersebut dengan keahliannya masing-masing.

Empat orang itu terdiri dari Sui, manajer toko yang bertanggung jawab membuat teh, Gre yang memiliki tugas untuk membuat Latte Art, Tokitaka yang membuat makanan utama dan Tsubaki yang membuat dessert.

Rokuhodou dikenal unggul dalam keramahan terhadap pelanggannya. Tapi, selain melayani para pelanggannya, empat orang tadi juga membantu mengatasi kekhawatiran para pelanggan. Serangkaian cerita menarik pun terjadi di restoran yang penuh kehangatan ini.

12. Shougeki no Souma

Dunia Games

Shougeki No Souma menjadi rekomendasi anime masak terbaik yang wajib ditonton. Anime satu ini dirilis pada 2015 silam mengangkat genre komedi dan ecchi. Sementara itu sinopsis film anime masak satu ini mengisahkan tentang Yukihira Souma yang dikenal sebagai remaja dengan kemampuan memasak sangat menakjubkan.

Ia merupakan anak seorang koki professional pemilik kedai. Karenanya Yukihira ingin mencoba mengalahkan sang ayah. Namun Yukihira diminta sang ayah untuk masuk ke akademi Kuliner Tootsuki. Karenanya Yukihira kemudian menjadi murid di akademi tersebut untuk menggapai impiannya menjadi seorang koki profesional.

Apalagi sekolah masak tersebut juga telah melahirkan lulusan terbaik yang sudah menjadi seorang koki ternama dunia. Sedulur bisa menonton kelanjutan cerita dari anime satu ini.

BACA JUGA: 10 Anime Isekai Bangsawan Terbaik yang Seru dan Menarik

13. Isekai Shokudou

Suara

Apa jadinya kalau ada restoran yang satu hari dalam seminggu diam-diam membuka pintu untuk dikunjungi oleh penghuni dunia lain? Ya, anime ini cocok menjadi pilihan bagi Sedulur pencinta anime isekai. Dalam seri anime ini, Sedulur akan melihat berbagai rupa makhluk yang mengunjungi restoran Nekoya setiap hari Sabtu.

Mulai dari naga, peri, duyung, penyihir, dan lainnya terlihat berdatangan menikmati masakan restoran tersebut. Masakan restoran yang cocok di lidah pengunjung membuat mereka datang terus setiap minggunya. Tampilan dari tiap hidangan yang disajikan pun terlihat lezat dan berkelas. Perut Sedulur pasti langsung keroncongan saat menonton!

14. Bofuri: I Don’t Want to Get Hurt, So I’ll Max Out My Defense

BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, So I'll Max Out My Defense - Episode 1 -  Anime Feminist

Anime ini menceritakan tentang Maple dan teman-temannya yang melakukan petualangan. Petualangan mereka masih seputar perlawanan dengan monster yang mengerikan. Tidak hanya yang besar saja, monster yang berbentuk kecil pun juga tak kalah menyeramkan. Para monster ini pun membentuk kubu.

Untungnya, Maple mempunyai teman baru yang jumlahnya banyak. Mereka pun bekerja sama untuk membasmi para monster yang tak henti-hentinya menyerang. Kerjasama ini pun menguntungkan Maple. Kira-kira seperti apa bentuk mereka? Apa niat mereka bermusuhan dengan manusia.

15. Ristorante Paradiso

Pinterest

Rekomendasi anime terbaru 2023 adalah Ristorante Paradiso. Anime ini mengambil cerita tentang kehidupan elite di Eropa, tepatnya di sebuah restoran di kota Roma. Italia juga terkenal sebagai salah satu destinasi kuliner yang sangat terkenal di dunia. Sedulur akan mendapatkan visual makanan ala restoran mewah.

Bukan hanya visualnya, cerita dari Ristarante Paradiso juga layak untuk diikuti sampai selesai. Kisahnya mengangkat pemilik restoran yang sudah tua dan masih menjalankan bisnisnya dengan seluruh karyawannya. Setelah bertahun-tahun lamanya, restoran tersebut pun berubah dan seseorang ingin mengembalikannya kembali.

Nah itulah daftar anime terbaru 2023 yang bisa jadi tontonan Sedulur, mungkin dari daftar anime di atas ada beberapa anime yang sedang Sedulur nantikan dan tidak sabar untuk disaksikan. Selamat menonton anime, jangan lupa siapkan camilan dan minummannya, ya!