anime school action

Nonton anime merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu libura di awal tahun ini. Namun seringkali kita kesulitan memilih anime seru, karena sudah terlalu banyak anime yang bisa jadi tontonan. Jika Sedulur butuh hiburan untuk santai, anime school action bisa jadi rekomendasi.

Nah untuk itu, dalam kesempatan kali ini akan diberikan rekomendasi anime school action yang bisa jadi rekomendasi tonton Sedulur di awal tahun ini. Apa saja daftar rekomendasi animenya? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Anime Romantis Rating Tertinggi &Terbaik Sepanjang Masa

1. Akuma no Riddle

anime school action
Geek Ireland

Rekomendasi anime school action pertama yaitu Akuma no Riddle yang diadaptasi dari manga populer karya Yun Koga dengan gambar khas dari Sunao Minakata. Anime ini menceritakan tentang Azuma Tokaku, seorang siswa SMA berdarah dingin yang sejak kecil sudah dilatih menjadi pembunuh.

-->

Karena sudah terampil membunuh, Azuma diberi tugas untuk menjadi murid kelas hitam di Akademi Myoujou. Dalam Misi tersebut Ia harus membunuh salah satu murid sekelasnya yang bernama Ichinose Haru. Anime ini juga penuh dengan teka-teki dan misteri yang layak ditonton.

2. Absolute Duo

The Glorio Blog

Absolute Duo merupakan anime yang diadaptasi dari novel ringan karya Takumi Hiiragiboshi, anime ini tayang pertama kali pada tahun 2015 yang lalu. Cerita utama anime ini adalah tentang seorang bernama Kokonoe Tooru yang mendaftarkan diri sebagai siswa di sekolah khusus bertarung.

Setiap murid di sekolah tersebut mendapatkan suntikan cairan Luciful agar dapat mengeluarkan senjata sesuai dengan jiwa mereka. Ketika Tooru mendapatkan Luciful, senjata yang keluar berbeda dengan senjata murid lainnya. Alih-alih senjata, Tooru malah mengeluarkan sebuah perisai.

3. Tokyo Revengers

anime school action
Campusnesia

Tokyo Revengers pada tahun 2021 merupakan salah satu anime populer, bahkan tayangannya menjadi potongan cuplikan yang berseliweran di TikTok dan disukai anak-anak. Berbicara tentang kekuatan, anime ini menceritakan tentang anak sekolah yang membuat sekelompok gang dengan kekuatan bertarung yang tinggi.

Anime ini juga menjelaskan bagaimana gambaran geng motor anak sekolah yang bertahan dalam kerasnya jalanan yang secara perlahan tumbuh menjadi sebuah mafia yang mengatur kejahatan dan kriminalitas di Tokyo. Hati-hati anime ini banyak kekerasan, tidak cocok ditonton anak-anak.

4. Angel Beats!

Yunoya Media

Angel Beats! merupakan rekomendasi anime school action selanjutnya. Walaupun genre action, namun anime ini juga memiliki jalan cerita yang cukup sedih. Film ini bercerita tentang kehidupan anak sekolahan yang berbeda dari yang lainnya.

Sekolah ini mampu menjadi tempat bernaungnya jiwa atau roh orang yang sudah tiada, yang mana belum bisa melepaskan ikatan dengan dunia manusia hidup. Mereka berada di sekolah itu untuk mencari cara agar bisa melepaskan diri dan melanjutkan ke dunia berikutnya.

5. Code Gaess: Hangyaku no Lelouch

anime school action
Cultured Vultured

Code Gaess: Hangyaku no Lelouch merupakan anime school action yang bisa jadi pilihan Sedulur. Anime ini dirilis tahun 2006 untuk pertama kali. Salah satu anime lawas yang masih banyak ditonton hingga saat ini.

Code Geass: Hangyaku no Lelouch menceritakan tentang Jepang yang berada dalam kendali Britannia. Kendali tersebut membuat negara Jepang disebut sebagai Area 11 sementara penduduk pribumi disebut Eleven. Latar belakang cerita ini di sebuah sekolah khusus yang dijalani oleh karakter utamanya.

6. Jujutsu Kaisen

Antara News

Jujutsu Kaisen merupakan serial anime yang viral tahun lalu, bahkan kelanjutannya saat ini tengah ditunggu-tunggu oleh pecinta anime. Jujutsu Kaisen menceritakan seorang siswa SMA bernama Yuuji Itadori yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Alih-alih masuk ke klub olahraga di sekolahnya, Yuuji malah masuk ke klub penelitian gaib. Selain karena banyak waktu senggang sehingga Yuuji bisa merawat kakeknya, Yuuji yang pemalas pun tidak ingin repot dengan banyak kegiatan olahraga.

Suatu hari, saat sedang bersama klub penelitian gaib, Yuuji menemukan jimat yang konon merupakan jimat dari iblis mengerikan. Yuuji pun menelan jimat tersebut dan sejak saat itu kehidupan Yuuji berubah total, Yuuji bukan lagi siswa SMA biasa pada umumnya.

7. Chrome Shelled Regios

anime school action
Episode Ninja

Anime school action satu ini diadaptasi dari novel karya Shusuke Amagi dan merupakan anime lawas yang telah rilis pada tahun 2009 yang lalu. Anime ini bercerita tentang Layfon Alesif yang diusir dari kota kelahirannya,

Layfon pun akhirnya pindah ke kota Zuellni untuk melupakan masa lalunya sebagai pasukan elit dan memulai kehidupan baru yang lebih damai.  Namun  setibanya di sana Layfon langsung direkrut menjadi anggota pleton 17, sehingga impiannya tentang kehidupan baru yang damai pun tidak bisa tercapai.

8. Busou Shoujo Machiavellianism

Wallpaper Abyss

Rekomendasi anime school action yang bisa jadi tontonan Sedulur di awal tahun ini yaitu Busou Shoujo Machiavellianisme. Anime ini memiliki cerita yang menarik dengan karakter utama yang cukup unik. Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Yuya Kurokami dan Karuna Kanzaki.

Menceritakan tentang anak sekolah pria yang dikeluarkan oleh sekolahnya. Lalu pria remaja tersebuh pindah ke sekolah yang dulunya bekas sekola khusus wanita. Di sekolah tersebut anehnya setiap wanita membawa senjata untuk melindungi diri dari pria.

Alhasil, setiap pria yang bersekolah harus berdandang seperti wanita agar dapat bersekolah dengan tenang tanpa ancaman. Menariknya, pria yang menjadi tokoh utama di anime ini enggan berpenampilan seperti wanita dan menghadapi ancaman yang ada.

9. Saiki Kusou no Psi-nan

anime school action
Moviefit

Saiki merupakan anime school action dengan kekuatan yang super. Saiki merupakan karakter utama anime ini dan memiliki kekuatan besar, bagi kekuatan telepati dan kekuatan fisik yang besar. Namun Saiki menyembunyikan kekuatannya dan memilih jadi orang biasa saja.

Selain itu, anime Saiki Kusuo No Psi-nan inijuga bisa jadi jadi salah satu rekomendasi anime komedi sekolah terlucu yang layak untuk ditonton saat waktu luang. Dijamin, Sedulur akan tertawa melihat kebodohan mereka para karakter di dalamnya.

BACA JUGA: 22 Anime Isekai Terbaik dan Terbaru, Petualang di Dunia Fantasi

10. Assassination Classroom

Medium

Anime terakhir sebagai rekomendasi yang bisa jadi tontonan Sedulur yaitu Assassination Classroom atau nama lainnya yaitu Ansatsu Kyoushitsu. Cerita berawal dengan alien misterius yang memberikan ancaman untuk menghancurkan bumi. Alien tersebut menunjukan kekuatannnya yang besar dengan menghancurkan bulan.

Alien tersebut memiliki bentuk seperti gurita dan mengajar di SMP Kanugigaoka. Alien tersebut menjadi seorang guru dan mengajarkan bagaimana cara menjadi pembunuh. Jika siswa tidak ada yang mampu menguasai ilmu dan teknik yang diberikan dalam satu tahun, alien tersebut akan memusnahkan bumi.

Pada dasarnya, nasib bumi dan penduduknya berada di tangan alien dan takdirnya bergantung pada kemampuan siswa SMP tersebut menguasai setiap hal yang disampaikan.

Nah itulah daftar rekomendasi anime school action yang bisa jadi tontonan Sedulur di awal tahun ini. Semoga ada anime yang membuat Sedulur betah nonton, ya! Jangan lupa, agar nonton semakin betah, Sedulur arus sediakan camilan snack dan minuman ringan sebagai teman nonton.

Biar semakin mudah dan nyaman, Sedulur tinggal beli aneka snack dan minuman di Aplikasi Super. Banyak ragam snack dan minuman kemasan dengan harga yang super murah. Selain itu, Sedulur juga tidak perlu repot belanja ke luar rumah.

Cukup dengan menggunakan handphone dan pesan setiap camilan yang dibutuhkan, lalu tunggu pesanan Sedulur tiba di rumah. Jangan khawatir, Aplikasi Super memberikan gratis ongkir untuk setiap pembelian. Mudah dan menguntungkan, bukan? Tunggu apa lagi! Belanja sekarang juga di Aplikasi Super.