anime raja iblis

Anime telah menjadi salah satu hiburan yang sangat populer, terutama di Indonesia. Terdapat banyak sekali genre anime yang dapat disaksikan, salah satunya anime raja iblis. Bagi yang baru pertama mendengarnya, tentu langsung merasa penasaran, bukan?

Sesuai dengan namanya, anime raja iblis sendiri memiliki MC atau main character berupa raja iblis yang keren sekaligus menakjubkan. Beberapa anime tersebut juga turut menghadirkan alur cerita yang seru dan juga sangat menegangkan.

Nah, bagi yang penasaran dengan seperti apa anime raja iblis dan apa saja judul yang direkomendasikan, langsung saja berikut ini daftarnya!

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Anime Petualangan Terbaik dengan Kisah Seru

-->

1. Hataraku Maou-Sama

anime raja iblis
Cruncyroll/Hataraku Maou-Sama

Anime raja iblis yang pertama ada Hataraku Maou-Sama. Anime yang satu ini mengisahkan tentang Sadao Maou, raja iblis yang sangat kuat dari dunia fantasi, yang terpaksa melarikan diri ke dunia manusia setelah dikalahkan oleh seorang pahlawan.

Di dunia manusia, Sadao berubah menjadi Sadao Maou, seorang pekerja paruh waktu di restoran cepat saji bernama MgRonalds. Sadao bertualang bersama rekan kerjanya, yakni seorang pekerja asrama bernama Emi Yusa, yang merupakan pahlawan yang mengalahkan Sadao di dunia fantasi.

Sadao berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia dan mencari cara untuk mendapatkan kembali kekuatannya sebagai raja iblis. Cerita ini mengikuti perjalanan Sadao dan teman-temannya saat mereka menghadapi berbagai situasi kocak dan serius di dunia manusia.

2. Natsume Yuujinchou

NAtsume Yuujinchou mengikuti kisah dari seorang remaja bernama Takashi Natsume, yang memiliki kemampuan unik untuk melihat youkai (roh-roh jahat) yang tidak terlihat oleh orang lain. Suatu saat, Takashi pun mewarisi Buku Teman dari neneknya.

Setelah itu, Natsume pun memutuskan untuk mengembalikan nama-nama youkai yang terdaftar di dalam buku tersebut. Dalam perjalanannya, Natsume bertemu dengan youkai bernama Madara, yang sering kali mengambil wujud kucing dan menyebut dirinya Nyanko-sensei.

Nyanko-sensei menjadi sahabat dan mentor Natsume. Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia youkai, membantu youkai yang terjepit, dan belajar lebih banyak tentang masa lalu Natsume yang penuh dengan kesedihan dan kebaikan hati. Cerita ini penuh peristiwa yang mengharukan dan petualangan spiritual.

3. Overlord

Overlord mengisahkan tentang seorang pemain gim daring yang terjebak di dalam dunia gim MMORPG yang bernama Yggdrasil saat server gim tersebut ditutup. Pemain ini, yang mengambil nama karakter Momonga dan memimpin gilda bernama Ainz Ooal Gown.

Ainz Ooal Gown menemukan bahwa dia dan markasnya, Nazarick telah berubah menjadi bagian dari dunia tersebut. Namun, Momonga tidak kehilangan ingatan atau identitasnya sebagai pemain gim dan masih memiliki semua kekuatan dan pengetahuannya sebagai karakter yang kuat.

Dalam mencari petunjuk tentang alasan perubahan tersebut, Momonga memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk memerintah dunia baru tersebut sebagai raja iblis. Dengan bantuan para pengikutnya, Momonga, yang kini dikenal sebagai Ainz Ooal Gown.

Dia menjelajahi dunia dan menghadapi berbagai tantangan, sambil mencari tahu apakah ada pemain lain yang juga terjebak di dunia yang sama.

4. Beelzebub

Beelzebub adalah anime raja iblis yang menceritakan tentang seorang siswa SMA berandalan bernama Tatsumi Oga yang secara tidak sengaja bertemu dengan seorang bayi iblis yang bernama Beelzebub IV aka Beel.

Beel adalah putra iblis tertinggi yang ditugaskan untuk menjadi raja iblis di dunia manusia, namun dia tiba-tiba terpisah dari ibunya dan jatuh ke bumi. Oga, yang secara tidak sengaja dipilih oleh Beel sebagai pengasuhnya, harus menjaga dan merawat Beel.

Sementara itu, dia juga harus menghadapi berbagai masalah yang timbul dari kehadiran Beel yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Dalam perjalanannya, Oga bertemu dengan berbagai karakter unik dan berusaha menyelesaikan masalah-masalah sehari-hari di sekolah dan dalam dunia kejahatan.

Tentu saja, dia harus melakukan sambil merawat Beel dan melindunginya dari berbagai ancaman yang datang dari dunia iblis.

5. Kimetsu no Yaiba

Berikutnya ada Kimetsu no Yaiba, yang mengikuti kisah seorang anak bernama Tanjiro Kamado yang hidup damai dengan keluarganya di pegunungan sampai suatu hari, keluarganya diserang oleh iblis. Satu-satunya yang selamat adalah adik perempuannya, Nezuko, yang berubah menjadi iblis.

Tanjiro kemudian bergabung dengan Corps Pembasmi Iblis untuk membalas dendam pada iblis yang telah menghancurkan keluarganya dan menyelamatkan Nezuko dengan harapan bisa mengubahnya kembali menjadi manusia.

Nah, cerita ini mengikuti perjalanan Tanjiro dalam menjadi seorang pembasmi iblis yang kuat sambil menjaga dan melindungi adiknya, Nezuko.

BACA JUGA: Rekomendasi 45+ Anime Masa Kecil Bikin Nostalgia, Yuk Nonton!

6. Nanatsu no Taizai

anime petualangan
Netflix/Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai mengisahkan tentang sebuah kelompok ksatria legendaris yang dikenal sebagai Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins. Putri Elizabeth Liones, putri satu-satunya raja yang selamat dari kudeta, pergi mencari Seven Deadly Sins.

Seven Deadly Sins sendiri adalah sekelompok ksatria legendaris yang dulu dianggap sebagai pengkhianat, untuk membantu mengembalikan kedamaian ke kerajaan. Seven Deadly Sins terdiri dari tujuh anggota yang masing-masing mewakili salah satu dari tujuh dosa besar.

Meliodas si kemarahan (wrath), Diane si kesombongan (pride), Ban si serakah (greed), King si kemalasan (sloth), Gowther si nafsu birahi (lust), Merlin si keserakahan (gluttony), dan juga Escanor si kesombongan (pride).

Meskipun mereka dianggap sebagai penjahat di masa lalu, mereka sebenarnya adalah pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan kerajaan dari kejahatan yang lebih besar. Dengan kemampuan dan kekuatan masing-masing, Seven Deadly Sins bertempur melawan berbagai musuh kuat.

7. Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou merupakan sebuah anime yang berkisah tentang seorang remaja bernama Akuto Sai, yang bermimpi menjadi seorang pejuang yang berbakti untuk perdamaian dunia. Namun, saat dia mendaftar di Akademi Magic Constant, dia dinyatakan sebagai calon Raja Iblis.

Raja iblis tersebut ditakdirkan untuk menghancurkan dunia. Akuto yang tidak percaya akan takdirnya sebagai Raja Iblis, berusaha keras untuk membantahnya. Tetapi seiring berjalannya waktu, dia menemukan bahwa takdirnya tidaklah semudah yang dia bayangkan.

Dalam perjalanan hidupnya di akademi, Akuto berusaha untuk memahami perannya sebagai Raja Iblis sambil melindungi teman-teman barunya dan membuktikan bahwa dia bisa menggunakan kekuatannya untuk kebaikan. Namun, dia dihadapkan pada berbagai konspirasi dan rintangan yang menguji tekadnya.

8. Shijou Saikyou no Daimaou

Shijou Saikyou no Daimaou adalah seri light novel yang kemudian diadaptasi menjadi manga dan anime. Di dunia fantasi yang penuh dengan sihir dan makhluk supranatural, seorang pria bernama Hiroshi Sasaki menjalani kehidupan biasa sebagai pekerja kantoran yang tidak menonjol.

Namun, segalanya berubah ketika dia tiba-tiba terbangun sebagai Raja Iblis yang kuat yang dikenal sebagai Varvatos. Dalam kehidupan barunya, Hiroshi atau Varvatos harus belajar untuk beradaptasi dengan kekuatan dan kehadirannya yang baru.

Tentu saja hal itu dilakukannya sambil menjaga agar identitasnya yang sebenarnya tetap tersembunyi dari dunia. Meskipun menjadi Raja Iblis, Varvatos tidak memiliki keinginan untuk menguasai dunia atau menyebabkan kekacauan.

9. Maoyuu Maou Yuusha

Maoyuu Maou Yuusha adalah cerita tentang pertempuran antara manusia dan iblis yang dipimpin oleh Raja Iblis yang kuat. Namun, ketika Pahlawan Manusia yang dikenal sebagai Hero akhirnya bertemu dengan Raja Iblis, dia terkejut mengetahui bahwa Raja Iblis adalah seorang wanita bijak.

Bahkan sebenarnya Raja Iblis yang disebut sebagai Maou tersebut memiliki niat baik untuk kedua belah pihak. Dia menyadari bahwa perang antara manusia dan iblis hanya akan berakhir dengan kehancuran kedua belah pihak.

Dia juga percaya bahwa kedua belah pihak dapat saling mendukung dan membantu satu sama lain untuk mencapai perdamaian yang sejati. Dengan demikian, dia mencari bantuan dari Hero untuk menciptakan perdamaian antara manusia dan iblis.

10. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu adalah cerita tentang seorang pemain game daring yang terjebak di dalam dunia gim yang ia mainkan sebagai karakter Raja Iblis yang kuat bernama Diablo. Di dunia tersebut, dia bertemu dengan dua gadis, Rem dan Shera, yang memanggilnya sebagai master.

Karena kekuatan sihir yang kuat, kedua gadis itu secara tidak sengaja mengikat diri mereka pada Diablo, membuatnya menjadi tuan mereka. Meskipun di dunia nyata dia adalah pemain biasa, di dunia tersebut dia memiliki kekuatan yang luar biasa dan tak tertandingi.

Dia menggunakan identitasnya sebagai Raja Iblis untuk memperoleh kekuatan dan perlindungan yang diperlukan untuk bertahan hidup di dunia yang berbahaya ini. Namun, Diablo masih memiliki rahasia yang harus dijaga, termasuk identitas aslinya di dunia nyata dan keterampilannya dalam bermain gim.

BACA JUGA: 30 Rekomendasi Anime Psychological Terbaik, Penuh Plot Twist!

11. Tensei shitara Slime Datta Ken

urutan nonton slime isekai
Netflix/Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime raja iblis yang berikutnya ada Tensei Shitara Slime Datta Ken. Anime ini mengisahkan tentang seorang pria biasa bernama Satoru Mikami yang tiba-tiba mati terbunuh ketika sedang menyelamatkan temannya dari serangan perampok.

Namun setelah kematiannya, dia terbangun di dunia lain sebagai slime (lendir) yang ajaib. Meskipun awalnya terkejut dan kebingungan dengan transformasinya yang aneh, Satoru kemudian menemukan bahwa dia mendapatkan berbagai kekuatan baru sebagai slime.

Satoru kini memiliki kemampuan baru untuk menyerap dan memperkuat dirinya sendiri dengan berbagai benda dan makhluk di sekitarnya. Dia juga menemukan bahwa dia tidak bisa merasakan lapar, kehausan, atau lelah lagi.

Dengan kekuatan barunya, Satoru memulai petualangan barunya di dunia fantasi ini. Dia bertemu dengan berbagai makhluk dan karakter yang berbeda. Dengan kebijaksanaan dan kebaikan hatinya, dia membangun hubungan persahabatan dan persekutuan dengan banyak karakter.

12. The Devil is a Part

The Devil is a Part mengisahkan tentang Raja Iblis yang sangat kuat bernama Satan yang terpaksa melarikan diri ke dunia manusia setelah dikalahkan oleh pahlawan di dunia fantasi. Di dunia manusia, dia berubah menjadi seorang pekerja paruh waktu di restoran cepat saji bernama MgRonalds.

Bersama dengan rekan kerjanya, termasuk seorang pekerja asrama bernama Emi Yusa, yang merupakan pahlawan yang mengalahkan Satan di dunia fantasi, Satan  berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia dan mencari cara untuk mendapatkan kembali kekuatannya sebagai raja iblis.

Ya, cerita ini mengikuti perjalanan Sadao dan teman-temannya saat mereka menghadapi berbagai situasi kocak dan serius di dunia manusia. Sadao berusaha untuk mendominasi dunia manusia dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan di dunia fantasi.

13. Maou, Retry!

Maou-sama, Retry! mengisahkan tentang Akira Oono, programmer terkenal yang menciptakan dan memainkan sebuah permainan daring yang dikenal sebagai Infinity Game. Namun, ketika dia mencoba untuk masuk ke dalam gim untuk melakukan pembaruan, dia terlempar ke dalam dunia gim yang dibuat.

Di dunia gim tersebut, Akira menemukan bahwa dia telah berubah menjadi karakter yang kuat yang dikenal sebagai Maou (Raja Iblis). Meskipun dia kebingungan dengan situasinya, Akira menggunakan kekuatan barunya untuk melindungi dan membantu warga dunia tersebut.

Sementara menjelajahi dunia baru ini, Akira bertemu dengan berbagai karakter, termasuk seorang gadis muda yang bernama Aku yang menjadi rekan setianya dalam petualangan. Mereka berdua bekerja sama untuk melawan berbagai ancaman dan memecahkan berbagai masalah yang muncul di perjalanan mereka.

14. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω adalah kelanjutan dari serial anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu yang sebelumnya. Cerita ini mengisahkan petualangan seorang pemain game daring yang terjebak di dunia fantasi sebagai karakter Raja Iblis yang kuat bernama Diablo.

Di dunia tersebut, Diablo bertemu dengan berbagai karakter, termasuk gadis penyihir bernama Rem Galleu dan elf panah bernama Shera L. Greenwood. Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia fantasi yang penuh petualangan, bertarung melawan musuh-musuh yang kuat.

Nah, dalam Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω, Diablo kembali untuk melanjutkan petualangannya dalam menyelamatkan dunia tersebut, sambil menghadapi berbagai tantangan baru yang lebih besar dan musuh yang lebih kuat.

15. Yondemasu yo, Azazel-san

Anime raja iblis yang satu ini mengikuti cerita dari seorang detektif swasta bernama Akutabe, yang memiliki keahlian khusus dalam memanggil dan mengendalikan iblis. Dia sering disewa oleh klien untuk menyelesaikan masalah-masalah yang melibatkan hal-hal supernatural atau okultisme.

Salah satu iblis yang sering dipanggil oleh Akutabe adalah Azazel, iblis kecil yang terlihat lucu tetapi sangat jahat. Meskipun demikian, Azazel sering kali malah menambahkan masalah dan kekacauan dengan tingkah lakunya yang konyol dan nakal.

Cerita ini menampilkan berbagai kasus yang dihadapi oleh Akutabe dan Azazel saat mereka berusaha untuk memecahkan misteri, melawan musuh-musuh supernatural, atau memenuhi permintaan klien mereka. Menariknya, anime ini penuh dengan unsur komedi gelap, humor dewasa, dan juga kekonyolan.

16. Makai Ouji: Devils and Realist

anime raja iblis
Cruncyroll/Makai Ouji Devils and Realist

Makai Ouji: Devils and Realist mengisahkan tentang seorang siswa sekolah elit bernama William Twining yang hidupnya berubah secara dramatis ketika dia menemukan bahwa dia adalah keturunan langsung dari keluarga bangsawan yang terhormat.

Namun, ketika keluarganya menyatakan bangkrut, William terpaksa menghadapi kenyataan bahwa kekayaan keluarganya telah habis dan dia harus mencari cara untuk mendapatkan uang untuk membayar utang keluarganya.

Di tengah krisis ini, William tanpa sengaja memanggil seorang iblis bernama Dantalion saat melakukan ritual yang diprakarsai oleh teman baiknya yang eksentrik, Kevin Cecil. Dantalion mengungkapkan bahwa William adalah Realist, seseorang yang memiliki kemampuan untuk memilih raja iblis baru.

Meskipun awalnya skeptis terhadap keberadaan iblis, William kemudian terlibat dalam konflik supernatural yang melibatkan berbagai iblis, malaikat, dan makhluk lainnya.

Dia juga bertemu dengan berbagai karakter, seperti malaikat yang eksentrik bernama Uriel, iblis yang tampan bernama Sytry, dan teman sekelasnya yang misterius bernama Camio.

17. Kyou kara Maou!

Kyou kara Maou! mengikuti kisah seorang remaja Jepang bernama Yuuri Shibuya, yang secara tidak sengaja terlempar ke dunia paralel yang disebut Shin Makoku saat dia menolong teman sekelasnya yang sedang diintimidasi di kamar mandi sekolah.

Di Shin Makoku, Yuuri tanpa sengaja diakui sebagai Raja Iblis setelah dia mengeluarkan kekuatan magis yang luar biasa. Sebagai Raja Iblis yang baru, Yuuri harus belajar tentang politik, budaya, dan tradisi di Shin Makoku, serta menghadapi berbagai tantangan yang muncul di sepanjang jalan.

Dia kemudian bertemu dengan berbagai karakter, termasuk dengan pangeran tampan dari Shin Makoku yang bernama Wolfram von Bielefeld, yang akhirnya menjadi tunangannya. Seiring berjalannya waktu, Yuuri membangun ikatan persahabatan dan persekutuan dengan berbagai karakter di Shin Makoku.

18. Tenchi Muyo! War on Geminar

Tenchi Muyo! War on Geminar mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Kenshi Masaki yang secara misterius terlempar ke dunia paralel yang disebut Geminar. Di sana, dia ditempatkan di tengah-tengah konflik yang melibatkan berbagai kerajaan dan kekuatan magis.

Kenshi kemudian mengetahui bahwa dia adalah seikishi atau seorang ksatria suci yang memiliki kekuatan luar biasa untuk mengendalikan mesin raksasa yang disebut mecha. Dia terlibat dalam berbagai pertempuran dan konflik yang melibatkan sejumlah besar mecha dan kekuatan supernatural lainnya.

Selama petualangannya, Kenshi bertemu dengan berbagai karakter, termasuk para ksatria wanita yang bertarung di sisi berbeda dari konflik, serta pemimpin-pemimpin kerajaan yang bersaing untuk mendominasi Geminar.

19. Isekai Cheat Magician

Isekai Cheat Magician mengisahkan tentang dua remaja, Taichi Nishimura dan Rin Azuma, yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi yang berbeda setelah mereka terseret ke dalam cahaya misterius di tengah kota. Setelah tiba di dunia baru, mereka menemukan bahwa mereka memiliki kekuatan sihir yang luar biasa.

Taichi memiliki kemampuan fisik yang kuat, sementara Rin memiliki kekuatan sihir yang menakjubkan. Dengan kekuatan baru ini, mereka memutuskan untuk menjelajahi dunia tersebut dan mencari cara untuk kembali ke rumah. Namun, perjalanan mereka segera dihadapkan pada berbagai tantangan dan bahaya.

Mereka menemukan bahwa dunia tersebut penuh dengan makhluk-makhluk kuat dan kekuatan jahat yang mengancam perdamaian. Dengan bantuan teman-teman baru dan sekutu yang mereka temui di sepanjang jalan, Taichi dan Rin berusaha untuk melindungi diri mereka sendiri dan memerangi ancaman yang mengancam dunia tersebut.

20. Isekai Shokudou

Rekomendasi anime raja iblis yang terakhir adalah Isekai Shokudou. Anime ini mengisahkan tentang sebuah restoran misterius yang disebut Western Restaurant Nekoya. Restoran ini terletak di dunia fantasi yang berbeda dan hanya terbuka bagi pengunjung dari dunia lain pada hari Sabtu.

Meskipun di dunia manusia restoran ini adalah tempat biasa, di dunia fantasi tersebut, Western Restaurant Nekoya dianggap sebagai tempat yang sangat istimewa dan magis. Restoran ini menyajikan hidangan-hidangan khas Barat kepada para pelanggan dari berbagai latar belakang dan spesies.

Setiap episode menampilkan cerita-cerita pendek tentang pengunjung yang berbeda-beda yang datang ke restoran ini. Para pengunjung ini berasal dari berbagai dunia dan memiliki latar belakang yang beragam. Mereka datang ke restoran ini untuk menikmati hidangan khas Barat dan bersantai.

Anime yang memiliki tema tentang raja iblis menarik karena membawa penonton ke dunia yang penuh dengan keajaiban, pertempuran epik, dan konflik yang kompleks. Jadi, dari beberapa judul anime raja iblis di atas, mana yang kira-kira menarik perhatian Sedulur?