Sinopsis Again My Life

Again My Life merupakan serial drama asal Negeri Gingseng Korea Selatan yang dirilis pada April 2022. Tepatnya drama ini ditayangkan di saluran SBS pada 8 April 2022 hingga 28 Mei 2022 dengan total 16 episode.

Benang merah drama ini menceritakan tentang seorang jaksa yang dibunuh orang tak dikenal ketika menangani kasus korupsi. Namun, ia mendapat kesempatan hidup kembali untuk melawan para penjahat.

Adapun drama garapan sutradara Han Chul Soo ini diangkat dari web novel berjudul sama karya Lee Hae Nal. Drama bergenre hukum dan fantasi ini dibintangi oleh sederet bintang kenamaan Korea, di antaranya adalah Lee Joon Gi, Kim Ji Eun, Lee Kyoung Young, Kim Jae Kyung, dan Jung Sang Hoon.

Penasaran bagaimana kisah Lee Joon Gi dkk di drama ini? Sebelum menonton dramanya, ada baiknya Sedulur menyimak sinopsis dan hingga review drama Again My Life. Berikut rangkuman informasinya.

-->

BACA JUGA: Sinopsis Special Delivery, Kisah Paket Berisi Anak Laki-Laki

Sinopsis Again My Life

again my life
Soompi

Cerita drama Again My Life berpusat pada seorang jaksa bernama Kim Hee Woo (diperankan oleh Lee Joon Gi). Ketika duduk di bangku SMA dulu, Kim Hee Woo bukanlah murid yang menonjol dalam akademiknya. Bahkan ia termasuk dalam jajaran murid dengan nilai terendah di sekolah. Meski demikian, dengan usaha kerasnya Kim Hee Woo bisa diterima di universitas dan bekerja sebagai seorang jaksa selepas menyelesaikan kuliah di jurusan hukum. 

Kim Hee Woo pun dikenal sebagai sosok jaksa yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Hingga suatu ketika, ia terbunuh saat tengah menangani sebuah kasus korupsi. Kasus tersebut diketahui menyeret nama pejabat dan politikus kelas kakap, Jo Tae Seob (Lee Kyoung Young). Sementara itu, Kim Hee Woo yang telah meninggal tiba-tiba didatangi oleh seorang malaikat maut. Sosok malaikat maut itu memberikan tawaran kepadanya untuk hidup kembali.

Di kehidupan keduanya, Kim Hee Woo bertemu dengan Kim Hee Ah (Kim Ji Eun) yang merupakan anak termuda dari keluarga konglomerat pemilik Grup Cheonha. Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkap skandal korupsi yang melibatkan para penguasa. Di sisi lain, Kim Hee Woo juga berusaha mencari tahu tentang penyebab kematiannya dulu.

Profil drama Again My Life

Again My Life
Soompi
  • Judul drama: Again My Life
  • Judul dalam hangul: 어게인 마이 라이프
  • Genre: misteri, hukum, fantasi
  • Sutradara: Han Chul Soo
  • Penulis naskah: Lee Byun Hun, Kim Yool
  • Diangkat dari: web novel Again My Life karya Lee Hae Nal
  • Saluran: SBS
  • Jumlah episode: 16
  • Tanggal tayang: 8 April 2022 – 28 Mei 2022

BACA JUGA: Sinopsis Beyond Evil, Pengungkapan Pembunuhan Berantai

Profil tokoh utama Again My Life

Berikut adalah profil lima tokoh utama drama Again My Life.

1. Kim Hee Woo

Again My Life
Soompi

Bisa dikatakan, cerita drama Again My Life utamanya berfokus pada sosok Kim Hee Woo yang diperankan oleh aktor Lee Joon Gi. Cerita dimulai ketika Kim Hee Woo masih duduk di bangku sekolah atas (SMA). Kim Hee Woo yang bukan termasuk murid unggulan berupaya keras untuk bisa diterima di universitas impiannya. Ia pun akhirnya masuk ke jurusan hukum dan kemudian bekerja sebagai seorang jaksa. Sayangnya, Kim Hee Woo kemudian terbunuh kala menangani kasus korupsi yang melibatkan seorang politisi. Akan tetapi ia mendapat kesempatan untuk hidup kembali dan membalaskan dendamnya.

2. Kim Hee Ah

Soompi

Tokoh kunci kedua dari drama ini adalah Kim Hee Ah (diperankan oleh Kim Ji Eun). Ia merupakan seorang pewaris kaya raya yang jenius. Kim Hee Ah juga menjadi rekan Kim Hee Woo dalam mengungkap kasus kejahatan. Dalam poster profil individunya, Kim Hee Ah dideskripsikan sebagai “the black sheep of a chaebol family” alias sosok yang berbeda atau enggan mengikuti cara hidup anggota keluarga yang lain.

3. Jo Tae Sub

Soompi

Jo Tae Sub merupakan politisi sekaligus anggota DPR. Karakter yang diperankan oleh Lee Kyung Young ini merupakan sosok pejabat yang memegang kendali besar atas Korea Selatan. Ia juga dideskripsikan sebagai seorang yang menyembunyikan sisi jahat dan korup di balik senyum palsunya.

4. Kim Han Mi

Soompi

Kim Han Mi merupakan seorang jurnalis yang diperankan oleh Kim Jae Kyung. Ia diceritakan sebagai seorang anak yang lahir dari hubungan di luar nikah. Hal itu membuatnya tumbuh dengan beragam stigma buruk dari masyarakat. Beruntung, Kim Hee Woo membantunya menyembuhkan luka batin tersebut. Kini, ia pun membalas kebaikan Kim Hee Woo dengan membantunya menegakkan keadilan.

5. Lee Min Soo

Soompi

Sosok lain yang turut berdiri di pihak Kim Hee Woo adalah Lee Min Soo. Tokoh yang diperankan oleh Jung Sang Hoon ini merupakan teman dekat Kim Hee Woo yang juga seorang pengacara. Ia turut membantu Kim Hee Woo dalam mencari keadilan atas kasus-kasus yang ditanganinya.

Daftar pemain Again My Life

Soompi

Sementara itu, drama Again My Life pemain selengkapnya adalah sebagai berikut.

  • Lee Joon Gi sebagai Kim Hee Woo
  • Kim Ji Eun sebgaai Kim Hee A
  • Lee Kyoung Young sebagai Jo Tae Seob
  • Kim Jae Kyung sebagai Kim Han Mi
  • Jung Sang Hoon sebagai Lee Min Soo
  • Choi Kwang Il sebagai Kim Seok Hoon
  • Joo Woo sebgaai Kang Sung Jae
  • Lee Soon Jae sebagai Woo Yong Soo
  • Park Chul Min sebagai Kim Chan Sung
  • Kim Hee Jung sebagai Lee Mi Ok
  • Cha Joo Young sebagai Han Ji Hyun
  • Hyun Woo Sung sebagai Dr. K
  • Hyun Bong Sik sebagai Park Dae Ho
  • Jeon Kuk Hwan sebagai Kepala Kim Gun Young

BACA JUGA: Sinopsis Beautiful Love Wonderful Life, Kisah Pencarian Cinta

Review Again My Life

Soompi

Telah disampaikan sebelumnya bahwa drama Again My Life mengusung genre misteri dan hukum dengan bumbu fantasi. Jalan cerita drama ini pun akan dipenuhi dengan konflik dan ketegangan yang tentunya akan membuat penonton menjadi penasaran.

Di sisi lain, seperti kebanyakan drama Korea lainnya, Again My Life episodenya hanya ada 16. Sehingga drama ini cocok untuk Sedulur yang menyukai serial dengan jumlah episode yang tidak terlalu banyak. Sementara melihat dari ratingnya, drama ini mendapat rating 8.3/10 di laman mydramalist dan 89/100 di laman asianwiki.com. 

Demikian tadi sinopsis dan profil drama Again My Life. Bagi Sedulur yang penasaran Again My Life akhir ceritanya bagaimana, bisa menonton drama ini di aplikasi layanan streaming favoritmu. Selamat menonton!

Agar nonton film bisa makin seru, jangan lupa sediakan camilan sebagai teman ya! Sedulur bisa mencari segala macam cemilan dan snack ringan di Aplikasi Super. Sebab, Aplikasi Super punya banyak pilihan camilan dari yang memiliki rasa pedas seperti Udalado, sampai yang manis gurih lainnya.

Tertarik untuk beli stok cemilan ringan untuk di rumah? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan borong berbagai macam aneka camilan agar nonton film di rumah semakin seru!