Gema Toko Biru

Aplikasi Super tak henti menghadirkan acara seru untuk para Sedulur. Terbaru, acara Gema Toko Biru telah berhasil digelar bertepatan dengan HUT ke-78 RI, 17 Agustus 2023 kemarin. Acara yang berlokasi di Toko Pojok dan Lapangan Voli Jl. Dukuh Pakis III no. 34 Surabaya berhasil menghadirkan animo masyarakat yang luar biasa.

Ingin tahu keseruan apa saja selama acara Gema Toko Biru berlangsung? Yuk simak liputannya di sini!

Toko kelontong jadi makin ramai

Gema Toko Biru atau Gerakan Meramaikan Toko Biru adalah acara yang diinisiasi langsung oleh Aplikasi Super. Acara ini bertujuan untuk meramaikan toko milik Super Agen atau yang biasa disebut Toko Biru.

Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata dari Aplikasi Super untuk membuat Toko Biru semakin dikenal dan ramai pembeli. Berbagai ragam acara menarik pun digelar saat Gema Toko Biru berlangsung pada 17 Agustus 2023 silam. Mulai dari jalan santai, demo masak, lomba berhadiah, hingga live Instagram di Toko Pojok bersama selebgram asal Surabaya, Zoe Levana.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok di Toko Biru. Apalagi harga yang ditawarkan juga lebih hemat dan kompetitif.

Keseruan acara

Demi mengenalkan Toko Biru ke khalayak ramai, Aplikasi Super sudah menyiapkan beragam keseruan yang bisa diikuti masyarakat. Rangkaian acara Gema Toko Biru dimulai pukul 6 pagi. Masyarakat sekitar yang datang pun terlihat bersemangat mengikuti setiap rangkaian acara.

  • Jalan sehat

Rangkaian acara dibuka dengan jalan sehat yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Jalan sehat makin istimewa karena setelah sampai di garis finish, peserta mendapatkan air mineral Pirlo yang menambah kesegaran dan menghilangkan dahaga setelah berolahraga. Air mineral Pirlo tentu membantu para peserta jalan sehat untuk kembali terhidrasi karena kesegarannya.

  • Lomba berhadiah

Lomba khas 17-an tak ketinggalan digelar dengan undian hadiah menarik. Para pemenang berkesempatan mendapatkan voucher belanja dengan nominal mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. Semua voucher belanja ini bisa langsung ditukarkan oleh para pemenang di Toko Pojok selama acara Gema Toko Biru berlangsung.

  • Live dangdut

Acara Gema Toko Biru semakin meriah dengan menghadirkan hiburan live dangdut yang disambut antusias oleh para peserta. Saking serung melihat warga dan peserta lomba yang berjoget, selebgram Zoe Levana pun nggak bisa menahan diri buat ikutan joget bareng lho!

  • Demo masak

Demo masak di Gema Toko Biru menghadirkan tamu spesial, Chef Adi Kurniawan. Dalam demo masak ini, Chef Adi memasak hidangan Nusantara yakni Nasi Liwet dengan berbagai macam lauk yang menggugah selera seperti sate lilit, udang goreng, dan sambal matah.

Menurut Chef Adi, olahan nasi sangat cocok untuk masyarakat Indonesia karena adanya anggapan “belum makan jika belum mengonsumsi nasi”. Oleh karena itu, pilihan berasnya tak boleh main-main. Beras Buncit dipilih karena kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi. Beras Buncit dijamin pulen dan wangi, yang tentu akan menambah selera.

Untuk mendapatkan Beras Buncit, Sedulur bisa dengan mudah membelinya di Aplikasi Super. Selain Beras Buncit, Sedulur juga bisa mendapatkan beras berkualitas lain di Aplikasi Super antara lain Beras Peri Rasa dan Beras Cap Opung. Kualitasnya keduanya pun tak kalah dengan Beras Buncit, dijamin akan menjadi teman yang cocok untuk berbagai hidangan.

  • Lomba makan mie pedas dari Best Wok

Selain berkesempatan mencicipi olahan nasi dari Beras Buncit, peserta juga berkesempatan untuk mencicipi olahan mie pedas dari Best Wok. Best Wok adalah mie goreng instan buatan Indonesia dengan standar ekspor. Varian yang tersedia antara lain Best Wok Classic yang memiliki rasa Original, Hot & Spicy, Black Pepper Seafood ; Best Wok Bihun ; dan Best Wok Explodez.

Dalam acara Gema Toko Biru, ada pula lomba makan mie pedas dari Best Wok dengan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang yang tentu menambah keseruan.

  • Kehadiran Zoe Levana

Gema Toko Biru semakin spesial karena kehadiran Zoe Levana. Kehadiran selebgram asal Surabaya ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir. Bahkan, banyak warga mulai dari anak-anak hingga orang tua mengantre untuk foto bersama. Gadis 17 tahun ini juga melakukan live Instagram yang seru banget bersama Pak Agus dan Bu Tinita selaku pemilik Toko Pojok.

Pemilihan Toko Pojok sebagai lokasi Gema Toko Biru

Gema Toko Biru

Dipilihnya Toko Pojok milik Pak Agus sebagai lokasi digelarnya acara Gema Toko Biru bukan tanpa alasan. Toko Pojok bisa dibilang salah satu Super Agen paling loyal di Aplikasi Super. Pasalnya, Toko Pojok sudah menggunakan Aplikasi Super untuk kulakan kebutuhan toko kelontong sejak tahun 2018.

Atas loyalitas itulah, Aplikasi Super memilih Toko Pojok sebagai lokasi acara Gema Toko Biru. Hal ini juga menjadi bentuk nyata Aplikasi Super untuk membantu mempromosikan toko kelontong milik Pak Agus. Menurut Pak Agus, sejak menemukan Aplikasi Super di tahun 2018, ia sudah tak pernah lagi kulakan kebutuhan toko kelontong secara offline.

Belanjaan saya pun diantar sampai ke rumah dan gratis ongkir. Jadi ya sangat memudahkan sekali pakai Aplikasi Super. Malah sekarang dibuatkan acara seperti ini. Senang sekali,” ujar Pak Agus.

Kesuksesan acara Gema Toko Biru tak luput dari dukungan para sponsor. Selain Beras Buncit, Best Wok, dan Pirlo, ada pula dukungan dari tisu Paseo dan sabun cuci piring Woshi Woshi. Digelarnya Gema Toko Biru diharapkan bisa semakin mengenalkan Super Agen dan Aplikasi Super ke masyarakat luas.