warna lime cocok dengan warna apa

Warna lime atau biasa dikenal dengan warna jeruk nipis, merupakan warna yang cukup populer di dunia fashion beberapa tahun kebelakang. Meski memiliki rona yang lembut dan santai, sayangnya masih banyak yang bingung warna lime cocok dengan warna apa saja.

Jika Sedulur memiliki dan baru saja membeli pakaian dengan warna lime, tentu bingung memadupadankan warna yang termasuk baru tersebut. Agar tidak kesulitan kami sudah menyiapkan beberapa ide outfit agar bisa menemukan warna lime cocok dengan warna apa saja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

BACA JUGA: Baju Warna Lemon Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Tipsnya!

1. Warna Ivory

warna lime cocok dengan warna apa
Pinterest

Warna pertama yang pasti masuk dengan warna baju lime kesukaan kamu adalah ivory. Sering disebut juga sebagai warna gading. Kombinasi lime dengan warna ini bisa bikin wajahmu kelihatan lebih bersih karena warnanya yang terang.

Selain itu, warna gading ini juga memberikan kesan elegan ke penampilanmu sehingga dijamin kamu bisa makin pede saat memakainya bareng atasan lime. Kalo kamu bertanya-tanya kenapa warna gading nyambung dengan lime, hal ini karena ivory masih berada dalam satu keluarga warna kuning.

Itu artinya, walaupun nggak pure kuning tapi warna gading udah pasti cocok dikombinasikan dengan baju apapun yang punya shade serupa. Jangan takut mencolok, warna gading emang terang tapi dia nggak bikin sakit mata.

Warna ivory pilihanmu juga bisa diterapkan pada penggunaan hijab dengan menggunakan model segiempat atau pashmina. Keduanya sama bagusnya selama kamu bisa memakainya dengan nyaman. Untuk pilihan bahan juga sama, kamu bisa memilih misalnya bahan crepe atau bahkan voal.

2. Hitam

Jenis warna netral seperti hitam sudah pasti masuk dalam daftar warna yang cocok dengan lime. Keduanya akan menjadi penyeimbang untuk satu sama lain. Lime akan memberikan sentuhan warna seru pada hitam dan menjadikannya lebih dinamis.

Sementara, hitam akan menurunkan kecerahan lime dan membuatnya tidak terlihat terlalu menyilaukan. Warna ini juga bisa menjadi aksen sempurna untuk tampilan polos hitam. Contohnya, seperti yang terlihat pada gambar. Sweater hitam dipasangkan dengan rok pendek lime.

Kemudian, dihiasi oleh stocking hitam. Bagi yang ingin mencontek gaya tersebut, tapi tidak ingin mengenakan rok dan stocking, celana berpotongan lurus dengan warna lime bisa jadi opsi bagus.

Selain itu, lime bisa juga ditambahkan sebagai warna untuk sepatu atau tas. Mau ditambahkan pada fashion item apapun, lime tetap akan membuat tampilan polos serba hitam terlihat lebih ber-statement.

3. Milo

warna lime cocok dengan warna apa
IDN Times

Baju lime yang kamu punya juga bisa dipadukan dengan jilbab warna milo yang merupakan warna turunan cokelat yang lebih terang. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dan cenderung gelap, biasanya tidak percaya diri dengan baju warna lime yang terang dan memang sulit menemukan kombinasi jilbabnya.

Maka kombinasi lime dan jilbab warna cokelat milo bisa kamu coba sekalipun dengan warna kulit sawo matang. Kombinasi cokelat milo dan lime bisa membuat tampilan jadi cerah serta fresh.

Hal ini karena lime, seperti hijau lime yang lebih cerah akan membuat tampilan lebih segar. Jilbab cokelat milo ini bisa menyeimbangkan penampilanmu yang berkulit sawo matang. Jadi ini bisa menjadi kombinasi warna yang bisa kamu coba.

4. Dusty purple

Dusty purple adalah warna yang tepat jika kamu masih bingung kombinasi baju warna lime  yang cocok dengan jilbab warna apa. Warna dusty saat ini memang sedang menjadi tren yang bisa dipadukan dengan berbagai warna. Termasuk bisa kamu kombinasikan dengan warna lime .

Sebenarnya warna dusty ini merupakan hasil kombinasi dari warna solid dan warna abu-abu. Jadi warna dusty menghasilkan warna yang lebih kusam tetapi memberi kesan manis. Kamu bisa kombinasi jilbab warna dusty dengan baju lime  karena akan membuat tampilan kamu lebih trendy dan casual. 

Jilbab warna dusty bisa dikombinasikan dengan baju lime  yang memiliki karakter lebih soft. Warna ini akan menyeimbangkan penampilan kamu lebih lengkap, terutama warna lime  seperti hijau lime atau mint. Baju yang lebih cerah dan jilbab yang lebih gelap akan membuat tampilan kamu semakin keren.

5. Lavender

Siapa bilang warna ungu dan lime  tidak bisa bersatu? Coba lirik bunga lavender, salah satu tanaman hias yang banyak digemari orang-orang. Warna ini bisa memberi tampilan yang manis. Cocok juga kamu kombinasikan dengan warna lime .

Kedua warna ini bisa menjadi inspirasimu ketika mencari paduan warna lime  yang tepat. Tambahkan aksesoris dengan warna senada, pasti bikin tampilanmu terlihat lebih elegan. Jadi, kamu tak perlu khawatir tampil dengan kombinasi dua warna ini.

6. Sage

IDN Times

Ini dia nih, warna “baru” yang akhir-akhir ini menjamur. Yes, kamu wajib kenalan dengan warna sage yang masih satu keluarga sama hijau. Jadi, kalo dideskripsikan, sage ini adalah perpaduan antara hijau gelap dengan sedikit sentuhan abu-abu. Karena masih mengandung nuansa kehijauan, maka sage udah pasti cocok buat atasan warna lime yang kamu punya.

Penggunaan warna sage saat ini bisa dijumpai dalam berbagai model dan juga bahan. Bahkan, untuk para hijabers, warna sage bisa dengan mudah ditemukan untuk hijab jenis instan, pashmina, segiempat paris sampai voal, semua bisa ditemukan dalam warna tersebut.

Jadi, nggak usah bingung memilih karena kuncinya adalah kamu merasa nyaman saat mengenakannya. Sedikit tips, supaya lebih cantik, gunakan warna sage gelap untuk atasan lime terang, dan sebaliknya.

7. Krem

Krem merupakan warna dengan kesan kalem, sedangkan lime adalah warna yang cerah. Maka dari itu, bila digabungkan, mereka bisa menghasilkan kontras yang enak dipandang mata. 

Ada banyak cara untuk memadupadankan dua warna ini. Cara paling simpel adalah dengan memasangkan atasan berwarna lime dan celana krem, seperti pada gambar. 

Cropped camisole rajut berwarna lime, dilapisi dengan cardigan lengan panjang dengan warna yang sama. Di bagian bawah, terdapat celana krem high-waisted dengan potongan lebar. Kemudian, ditutup dengan sneakers atau sandal Crocs berwarna putih.

8. Peach

Pinterest

Penambahan warna pastel ke dalam warna cerah tentunya bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu tampil beda. Warna yang lembut ini tentu akan membuatmu terlihat lebih manis dan anggun. Cukup kenakan outfit lime  dengan jilbab warna peach pasti bikin tampilanmu manis.

Biar OOTD kamu makin lengkap, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris. Misalnya menambahkan kacamata, tas, dan lainnya. Cocok juga kalau kamu pakai kombinasi ini ke acara formal maupun casual.

9. Mustard

Warna kuning mustard memang masih cocok jika dikombinasikan dengan warna lime. Itulah sebabnya, warna kuning mustard yang lebih tua juga cocok untuk kamu coba. Kombinasi dua warna ini akan berhasil membuat penampilanmu lebih simple tetapi tetap casual dan elegan.

Warna lime  memang perlu diseimbangkan dengan warna yang lebih gelap, termasuk kuning mustard yang memiliki kesan lebih kental. Kamu mungkin akan sedikit ragu mengkombinasikan baju lime  yang cocok dengan jilbab warna apa. Memilih kuning mustard memang termasuk berani dan memberi kesan percaya diri.

10. Light blue

warna lime cocok dengan warna apa
IDN Times

Perpaduan warna soft antara lime  dan light blue ternyata menghasilkan penampilan yang menarik. Warna light blue ini menjadi warna jilbab yang cocok dengan baju lime  karena sifatnya yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba.

Biar tampilanmu makin cakep, jangan lupa untuk menambah aksesoris. Untuk aksesori yang bisa kamu kenakan seperti stiletto warna krem yang tidak jauh berbeda dengan warna kulitmu. Perpaduan warna-warna yang soft ini akan membuatmu tampak lebih anggun dan berkelas. 

11. Army

Hayo, siapa nih yang suka dengan warna hijau gelap seperti army? Berbeda dengan hijau botol yang mepet-mepet dengan emerald, warna army ini lebih ke hijau lumut yang bikin kulit terkesan lebih bersih sama seperti ivory.

Oleh karena berasal dari keluarga warna hijau, army juga bisa menjadi alternatif warna hijab buat dipasangkan dengan tunik atau atasan lime di lemarimu. Satu hal yang perlu diketahui, kendati membuat perpaduan yang cantik, nggak semua orang berani mencoba dua warna ini dalam satu penampilan.

Pasalnya, lime adalah warna campuran sedangkan army terkesan bold karena cenderung gelap. Itu artinya, kombinasi warna lime-army ini sesuai buat kamu yang suka menjadi pusat perhatian. Asal kamu pede, pasti kelihatan oke.

Supaya nggak terkesan gelap dan tua, kamu bisa memainkan gayamu dengan menambahkan aksesoris seperti kalung atau bros yang eye-catching. Pakai hijab army dengan motif bisa-bisa aja sih, hanya nanti penampilanmu terkesan terlalu ramai mengingat kombinasi warnanya udah cukup menarik perhatian.

12. Beige

Grid

Beige juga masuk dalam daftar warna yang cocok dengan lime. Warna lime bisa membuat beige, yang tergolong pucat terlihat lebih cerah dan hidup. Beige pun akan membuat lime tidak terlihat berlebihan.

Maka dari itu, kombinasi beige dan lime bisa menjadi pilihan yang bagus untuk yang masih belum berani menggunakan busana yang dipenuhi warna cerah. Gaya pada gambar bisa dicontek untuk yang ingin tampil kasual dan modis saat jalan-jalan.

Atasan lengan panjang lime dengan kerah v-neck, dipasangkan dengan rok cargo high-waisted berwarna beige. Untuk menyempurnakan tampilan kasual, tambahkan sandal bertali warna hitam. 

Bagi yang menggunakan jilbab, rumus warna tersebut bisa diaplikasikan. Tunik berwarna lime dipasangkan dengan rok atau celana kulot berwarna beige. Kemudian, sempurnakan dengan hijab krem.

Demikian tadi deretan rekomendasi warna yang cocok dengan warna lime. Semoga dengan ulasan di atas, Sedulur sudah tidak bingung lagi dalam mencari kombinasi warna lime cocok dengan warna apa saja ya!