style kondangan pakai celana jeans hijab

Sedulur ingin tampil menarik ke kondangan dengan celana jeans hijab? Nggak perlu bingung lagi! Yuk, simak beberapa rekomendasi style kondangan pakai celana jeans hijab berikut ini untuk jadi referensi!

BACA JUGA: 17 Inspirasi OOTD Style Hoodie Hijab yang Stylish & Modis 2023

1. Ripped jeans dan tunik bermotif bunga

Pinterest

Ripped jeans seringkali dihubungkan dengan kesan santai dan kasual. Namun, Sedulur juga dapat mengenakannya saat menghadiri pesta dengan gaya yang tepat. Pastikan untuk memilih ripped jeans yang tidak terlalu “koyak” agar tetap terlihat rapi dan stylish.

Padukan ripped jeans Sedulur dengan tunik berpotongan longgar yang memiliki motif bunga atau floral print yang cantik. Tambahkan aksesoris berupa tas berukuran besar untuk memberikan sentuhan ekstra pada penampilan Sedulur. Lengkapi dengan sepatu jenis wedges dan tambahan aksesoris lainnya yang akan memberikan kesan manis pada tampilan Sedulur.

2. Ripped jeans dan tunik panjang berkerah

Pinterest

Untuk menciptakan style kondangan pakai celana jeans hijab yang menarik dan unik, Sedulur dapat menggabungkan ripped jeans dengan tunik panjang yang memiliki kerah. Kombinasi ini akan membuat Sedulur menjadi pusat perhatian di antara tamu undangan lainnya. Pilihlah blouse berwarna putih dengan detail pita di bagian pinggang untuk menambahkan sentuhan feminin.

Jangan lupa kenakan sepatu hak tinggi stiletto untuk memberikan sedikit sentuhan formal pada penampilan Sedulur. Untuk aksesori tas, pilih sling bag berukuran mini yang elegan atau cukup bawa clutch bag yang memiliki desain yang manis.

3. Jeans Warna Putih dan Sentuhan Brokat

Pinterest

Jika Sedulur memiliki jeans warna putih yang jarang dipakai karena kesulitan dalam memadukannya dengan pakaian lain, jangan khawatir! Kali ini, Sedulur dapat berkreasi dengan menggabungkan jeans warna putih dengan kebaya modern atau pakaian berbahan brokat sebagai outfit kondangan.

Lengkapi penampilan dengan memilih sepatu cantik seperti model coach atau heels yang memberikan kesan seksi. Jangan lupa untuk membawa tas berwarna senada agar penampilan Sedulur lebih percaya diri.

4. Ripped jeans dan blouse baby doll

Pinterest

Sedulur dapat memadukannya dengan blouse baby doll yang memiliki kesan manis. Kombinasi blouse formal ini dengan celana jeans yang memiliki akses robek-robek akan menciptakan tampilan yang menarik.

Untuk tetap terlihat sederhana, pilihlah flat shoes dan clutch bag berwarna hitam. Meskipun penampilannya simpel, penampilan Sedulur dijamin akan memberikan kesan yang baik bagi siapa pun yang melihatnya.

5. Celana jeans wanita dan long outer

Pinterest

Kombinasi celana jeans wanita dengan long outer yang panjang dan longgar juga merupakan pilihan yang dapat diandalkan saat menghadiri acara kondangan. Cukup sesuaikan warna hijab dengan elemen warna yang ada pada tunik atau aksesori yang Sedulur kenakan. Beberapa contoh long outer yang bisa Sedulur pakai untuk acara kondangan adalah sebagai berikut:

  • Long outer polos yang memberikan kesan sederhana namun tetap manis dan feminin.
  • Long outer dengan motif tie dye yang memiliki pola eksklusif dan elegan.
  • Long outer dengan motif floral yang penuh warna dan memberikan kesan lebih feminin pada penampilan wanita.
  • Untuk acara kondangan di siang hari, Sedulur dapat memilih long outer transparan yang dipadukan dengan manset kaos berwarna putih.
  • Long outer berbahan brokat dengan tampilan yang khas, dengan dekorasi yang melimpah dan kesan mewah.

Jika Sedulur ingin tampil berbeda, pilihlah long outer dengan aksen rumbai di bagian bawah dan ujung lengan.

6. Padukan jeans dengan blazer

Pinterest

Perpaduan klasik antara celana jeans dan blazer selalu menjadi pilihan yang tepat dan tidak pernah ketinggalan zaman. Gaya kondangan dengan menggunakan celana jeans ini cocok untuk acara pesta yang formal namun tetap santai. Untuk menghindari kesan kaku, Sedulur dapat memilih blazer dengan warna-warna terang yang ceria.

Selanjutnya, padukan dengan sepatu hak tinggi berwarna mencolok dan clutch bag atau dompet. Meskipun sangat dasar, Sedulur tidak akan kehilangan gaya dengan kombinasi jeans dan blazer ini.

7. Celana kulot jeans dengan blouse netral

Pinterest

Untuk style kondangan pakai celana jeans hijab yang chic saat menghadiri acara kondangan, Sedulur dapat menggabungkan celana kulot jeans berwarna dark blue dengan blouse dalam nuansa netral, seperti putih. Gaya ini juga cocok untuk Sedulur yang menggunakan hijab. Pastikan untuk memilih blouse dengan lengan panjang yang memberikan kesan elegan.

Celana kulot jeans dengan potongan yang longgar dan lebar, mulai dari pinggul hingga mata kaki, akan memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak. Selain itu, pilihlah blouse yang terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan baik. Agar tampilan lebih menarik, coba masukkan bagian depan blouse ke dalam celana.

Lengkapi penampilan dengan menggunakan sneakers yang trendi dan tas tangan yang sesuai dengan gaya Sedulur. Jika ingin memberikan sedikit sentuhan formal, Sedulur dapat mengganti sneakers dengan sepatu hak tinggi seperti peep toe heels atau ankle strap yang memberikan kesan elegan pada bagian depan kaki.

8. Jeans dengan tunik panjang berpotongan asimetris

Pinterest

Untuk gaya yang elegan dalam menghadiri acara pesta, Sedulur dapat mencoba kombinasi antara celana jeans dengan tunik panjang yang memiliki potongan asimetris. Potongan tunik yang bertumpuk memberikan kesan formal namun tetap sederhana.

Pilihlah tunik dengan warna-warna pastel seperti dark grey, grey, atau baby pink yang memberikan kesan lembut. Lengkapi penampilan dengan sepatu hak bermodel pump yang berujung lancip serta sling bag yang memiliki warna yang senada.

9. Tampil manis dengan jeans berbordir

Pinterest

Celana jeans dengan aksen bordir atau embroidered jeans juga cocok untuk digunakan saat menghadiri acara pesta. Motif bunga yang dijahitkan pada celana jeans memberikan sentuhan manis pada penampilan Sedulur. Pilihlah jeans dengan warna light blue, dan padukan dengan cropped sweater atau blouse polos.

Untuk melengkapi penampilan yang cantik, kenakan wedges dan sling bag dengan warna-warna pastel. Penampilan yang berbeda ini akan meningkatkan rasa percaya diri Sedulur serta memberikan kesan menyenangkan pada pemilik acara.

10. Celana Jeans dengan Blus Wanita

Pinterest

Jika Sedulur menyukai style kondangan pakai celana jeans hijab yang sederhana saat menghadiri acara kondangan, cobalah memadukan celana jeans wanita dengan blus wanita terbaru. Beberapa contoh blus wanita yang cocok sebagai pilihan utama untuk acara kondangan adalah sebagai berikut:

  • Blus wanita sederhana dengan potongan yang simpel dan tidak terlalu banyak detail.
  • Blus wanita terbaru dengan kerah peterpan yang terletak di sekeliling bahu tanpa berdiri tegak. Selain yang polos, ada juga blus dengan kerah yang dilengkapi dengan aksen rempel atau renda.
  • Model blus wanita berupa blus peplum yang memiliki tambahan detail peplum di area pinggang. Peplum adalah aksen pada busana yang memberikan tampilan melebar di bagian bawah.
  • Blus wanita dengan model lengan lonceng, yaitu variasi lengan yang diperoleh dari pengembangan lengan biasa dengan bagian bawah yang melebar atau membesar. Tidak ketinggalan, ada juga model blus wanita dengan lapisan atau layering yang memberikan kesan berlapis-lapis.
  • Jika Sedulur menyukai aksen ruffle, Sedulur dapat memilih blus wanita terbaru yang dihiasi dengan ruffle pada bagian dada, lengan, atau bagian bawahnya. Salah satu model blus wanita terbaru yang menarik adalah blus dengan detail tiered yang memiliki beberapa kerutan di bagian bawahnya. Padukan dengan celana jeans wanita untuk menciptakan tampilan yang sesuai untuk acara kondangan.

BACA JUGA: 12 Inspirasi OOTD Kulot Jeans Hijab Kekinian dan Stylish

11. High Waist Jeans dan Outer

Pinterest

High waist jeans memberikan kesan ramping dan jenjang pada pemakainya. Sedulur dapat menggunakan celana jeans model ini untuk acara pesta dengan memadukannya dengan outer yang cantik.

Gunakan inner berupa t-shirt polos agar penampilan tidak terlalu mencolok. Lengkapi dengan sepatu hak tinggi dan sling bag. Meskipun terlihat sederhana, kesan elegan akan terpancar dan terlihat oleh tamu undangan lainnya.

12. Celana jeans dan long coat

Pinterest

Jika Sedulur mencari inspirasi gaya kondangan dengan celana jeans yang berbeda, cobalah memadukannya dengan long coat. Terutama jika acara diadakan dalam cuaca yang sedang dingin, kombinasi ini akan membuat Sedulur tetap nyaman dan terlihat trendi.

Pilihlah long coat dengan warna yang tenang seperti coklat atau abu-abu. Padukan dengan sneakers dan tas selempang yang memiliki warna senada. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna hijab Sedulur dengan coat yang Sedulur kenakan.

Inspirasi gaya kondangan dengan celana jeans di atas akan membantu Sedulur tetap bergaya saat menghadiri pesta. Mengenakan jeans, terutama untuk acara yang tidak terlalu formal, akan memberikan kesenangan tersendiri.

Jeans, yang biasanya terlihat santai atau kasual, pantas dipakai untuk kegiatan seperti berbelanja atau nongkrong. Namun, ternyata juga bisa dipadukan dengan pakaian untuk menghadiri pesta. Selama padu padannya tepat dan sesuai, mengapa tidak mencobanya?

13. Celana jeans dan baju tunik terbaru

Pinterest

Selain blus wanita dan long outer, Sedulur juga dapat memadukan celana jeans wanita dengan baju tunik terbaru yang memiliki panjang yang cukup hingga menutupi bagian lutut. Beberapa contoh yang bisa Sedulur pakai untuk acara kondangan adalah sebagai berikut:

  • Tunik sederhana dengan potongan yang simpel dan tidak terlalu banyak detail. Untuk paduan hijab dengan celana jeans ketat, tunik sederhana ini cocok dipadukan dengan celana skinny jeans.
  • Baju tunik terbaru dengan model asimetris yang memiliki potongan miring sehingga tampilannya menjadi tidak simetris secara keseluruhan.
  • Baju tunik terbaru dengan model tiered yang memiliki beberapa kerutan di bagian bawahnya, menciptakan tampilan yang modis dan effortless.

Di antara 13 gaya di atas, pilihlah style kondangan pakai celana jeans hijab yang sesuai dengan kepribadian Sedulur. Semua gaya tersebut cantik dan mengesankan. Selamat berkreasi!