serum penumbuh rambut

Rambut menjadi bagian penting bagi seseorang karena merupakan ‘mahkota’ tubuh. Itulah kenapa Sedulur harus merawatnya dengan vitamin dan serum penumbuh rambut terbaik. Produk perawatan tersebut bisa mengatasi masalah rambut kering, kusut, hingga rontok.

Agak sedikit berbeda dengan vitamin, serum rambut sering digunakan untuk mengatasi masalah rambut dengan tingkat kerusakan serius. Cara kerja produk ini juga cukup praktis karena hanya dengan meneteskan pada rambut langsung bisa menstimulasi hingga ke akarnya.

Bagi Sedulur yang penasaran dengan rekomendasi serum penumbuh rambut terbaik. Kami sudah menyiapkan beberapa produk yang bisa digunakan agar masalah kerontokan dan kebotakanmu bisa teratasi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Merek Vitamin Rambut Pria, Terbukti Ampuh!

-->

Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut Terbaik

vitamin rambut pria
Pexels/Artem Podrez

Biasanya serum rambut dibuat dari bahan yang mengandung silikon untuk melapisi rambut agar bisa menjaga dan menguatkan kekuatan batang. Selain, itu serum rambut juga membantu rambut terlindung dari paparan luar yang bisa merusak rambut. Berikut ini rekomendasinya!

1. L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum

Kandungan stemoxydine 5% dan resveratrol di dalamnya membantu memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut. L’oréal juga mengklaim produknya ini bisa menambah kepadatan +1700 helai rambut. Selain itu, kandungan neohespredin yang dikenal sebagai flavanoid juga berperan sebagai antioksidan dan pelindung kulit kepala. 

Untuk penggunaannya aplikasikan ke kulit kepala secara menyeluruh setelah dikeramas. Kemudian, pijat secara perlahan. Serum penumbuh rambut ini diakui sebagai super serum dan kemasannya lebih besar. Maka tak heran, serum ini memiliki harga lebih mahal yaitu sekitar Rp265.000 – Rp290.000 untuk ukuran 90ml.

2. Rudy Hair Growth Serum

Rudy Hair Growth Serum adalah salah satu serum rambut yang bisa digunakan sebagai obat penumbuh rambut. Serum ini dapat membantu mengatasi kerontokan rambut, memperkuat akar rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Rudy Hair Growth Serum mengandung sophora root extract yang dapat mengurangi pembentukan hormon dihydrotestosterone (DHT), yaitu hormon yang memicu terjadinya rambut rontok.

Rudy Hair Growth Serum juga mengandung tripeptide complex dan soybeans protein serta hydrolyzed sericin. Kandungan serum ini berfungsi melancarkan sirkulasi darah pada akar rambut dan memelihara kulit kepala agar tetap sehat. Dengan begitu, rambut mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh.

Rudy Hair Growth Serum dijual bebas dalam kemasan dus berisi 6 buah botol 9 ml. Untuk menggunakan obat ini, teteskan serum ke kulit kepala yang basah lalu pijat lembut selama 3 menit. Agar hasilnya maksimal, gunakan obat penumbuh rambut ini 3 kali seminggu secara teratur setelah keramas.

3. Natur Hair Tonic Aloe Vera

Rekomendasi serum penumbuh rambut yang pertama adalah Natur. Salah satu brand perawatan rambut ini memiliki kualitas sudah teruji. Seperti serum penumbuh rambut ini yang memiliki ekstrak aloe vera. Kandungan alami ini dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan terawat karena membantu mengurangi rambut rontok dengan menjaga kekuatan akar rambut. 

Teksturnya juga ringan, sehingga dapat menutrisi kandungan dengan maksimal dan tidak membuat rambut lepek. Proses penyerapan jadi lebih cepat, jadi mempercepat proses pertumbuhan rambut juga.

Menggunakan serum ini akan membuat rambut Sedulur tumbuh baru lebih hitam dan lebat. Sebaknya gunakan setiap habis keramas ketika rambut dalam keadaan setengah kering.

4. Erha Hairgrow Serum

Erha Hair Grow Serum adalah serum penumbuh rambut untuk kulit kepala yang sensitif karena bebas dari kandungan SLS/SLES. Serum ini memiliki formula dermatologi dengan kandungan kopexil, copper gluconate, biotin, dan arginine. Kandungan-kandungan ini berfungsi dalam mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru serta menjaga kesehatan rambut.

Rambut rontok jadi berkurang dan regenerasi rambut lebih cepat. Ini karena kandungannya bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. Selain itu, adanya ekstrak akar ginseng juga dapat menguatkan rambut.

Aplikasikan satu dosis serum ini pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, dalam keadaan setengah basah atau dalam keadaan kering. Kemudian, pijat secara lembut dengan gerakan melingkar. Setelahnya, tidak perlu dibilas.

5. Breylee Serum Penumbuh Rambut

Breylee Hair Essential Oil adalah minyak perawatan rambut yang membantu merawat akar rambut, mempercepat pertumbuhan, mencegah kerontokan, dan menghindari ketombe. Diformulasikan dengan ekstrak ginseng, jahe, akar fleece flower, dan minyak biji anggur, produk ini memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. 

Cara penggunaannya cukup unik, dengan mencampur 3 tetes minyak ke dalam 100ml shampoo atau langsung pada telapak tangan sebelum mencampurkannya dengan shampoo. Pengguna merasa hasilnya cukup positif, dengan peningkatan pertumbuhan rambut setelah penggunaan selama beberapa minggu.

Serum ini membantu merawat dan memperkuat akar rambut sehingga dapat mencegah kerontokan. Selain itu, produk ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan menghindari kulit kepala dari ketombe. Bahkan, hasilnya sudah terlihat setelah penggunaan botol ketiga. Namun, produk ini dianjurkan tidak digunakan oleh wanita hamil atau anak-anak.

6. Azarine Hair Serum

caption promosi skincare
Pexels/Chill Jane

Produk ini merupakan serum penumbuh rambut terbaru dari Azarine yang bisa menjaga keindahan serta kesehatan rambut. Diperkaya dengan trio blends miracle oil, yaitu minyak zaitun, minyak kemiri, dan minyak kelapa.

Kandungan yang begitu lengkap dari Azarine ini dapat menutrisi dan mencegah kerontokan rambut dengan menguatkan akar rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru. 

Lalu, kandungan utamanya, yaitu stem sel apel swiss dan aloe vera membantu meregenerasi pertumbuhan rambut baru lebih cepat. Hasilnya dapat terlihat setelah beberapa kali pemakaian. Beberapa kandungan lainnya juga berfungsi dalam merawat kulit kepala dan kesehatan rambut agar rambut tampak berkilau dan kuat.

7. Green Angelica Hair Serum

Selain akibat faktor lingkungan dan gaya hidup, kerontokan juga bisa disebabkan oleh hormon dalam tubuh. Serum penumbuh rambut Green Angelica Hair Serum diformulasikan dengan teknologi mutakhir dari vitamin anti DHT atau hormon penyebab kerontokan yaitu dihydrotestosterone.

Jika digunakan secara rutin, serum ini dapat mencegah kerontokan secara lebih efektif. Bagi Sedulur yang memiliki rambut tipis, cukup aplikasikan serum ini sekali saja setelah keramas. Jika ingin dipakai sebagai minyak rambut, Sedulur bisa memakainya juga pada pagi hari.

Selain tumbuh makin subur, helaian rambut jadi tampak lebih indah terawat dan tertata. Adanya fungsi hair styling membuat produk ini ideal agar tampilan rambut bisa selalu indah.

8. Montclair Hair Serum

Selain sudah mendapat penghargaan internasional dan dipercaya oleh para dokter, serum penumbuh rambut ini diklaim memiliki 34 kandungan bahan aktif. Banyaknya konsentrasi bahan aktif membuat serum ini bekerja dua kali lebih cepat dalam menumbuhkan rambut. Seperti kandungan IGF-1 (Insulin-like Growth Factor) yang bisa menstimulasi pertumbuhan sel rambut. 

Ada juga kandungan Epidermal Growth Factor untuk menghidupkan sel rambut, melindungi sel rambut yang aktif, serta memperbaiki sel rambut yang rusak. Kandungan asam amino di dalamnya bisa menguatkan rambut dan mencegah kerontokan akibat faktor usia. Produk ini juga bebas dari kandungan minoxidil yang berbahaya untuk rambut dan kulit kepala. 

Bagi Sedulur yang memiliki kulit kepala sensitif, produk ini sangat cocok digunakan. Harganya memang cukup mahal yaitu Rp380.000 untuk ukuran 50ml. Namun, Sedulur bisa mendapatkan semua perlindungan rambut rontok sekaligus hanya dalam satu produk.

9. King of Ginger Serum Penumbuh Rambut

King of Ginger Serum Penumbuh Rambut merupakan solusi untuk merawat dan memperkuat rambut dengan kandungan nutrisi yang kaya, termasuk ekstrak jahe, ekstrak ginseng, akar fleeceflower, dan minyak biji anggur.

Produk ini mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kebotakan, serta menyembuhkan kulit kepala dan memberikan perlindungan. Penggunaannya sederhana, cukup diaplikasikan pada area rambut yang membutuhkan pertumbuhan atau penguatan, lalu pijat perlahan untuk penyerapan optimal.

Cocok digunakan untuk berbagai masalah rambut, seperti seborrheic alopecia dan alopecia areata, dengan masa simpan selama 2 tahun. Harap dicatat bahwa produk ini tidak cocok untuk wanita hamil dan anak-anak.

10. Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse 

Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse adalah serum rambut yang dirancang untuk mengatasi masalah rambut menipis dan beruban. Cara kerja serum ini adalah dengan menggantikan kualitas rambut yang hilang akibat penuaan. 

Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse mengandung bahan-bahan aktif yang teruji secara klinis, seperti stemoxydine yang dapat menebalkan rambut, anti-ox cellular complex yang dapat melawan stres oksidatif, dan keratin yang dapat memperkuat rambut.

Penggunaannya terbilang mudah, cukup Sedulur semprotkan pada kulit kepala dan batang rambut setelah keramas, tanpa perlu dibilas.

BACA JUGA: 

11. Kahf Advancing Beard & Hair Serum

serum penumbuh rambut
Pexels/Vie Studio

Kahf Advancing Beard & Hair Serum merupakan serum diformulasikan dengan advance proTM, biotin, dan adenosine. Advance pro sendiri merupakan gabungan dari tiga senyawa yang sinergis mampu mendukung pertumbuhan alami rambut, sehingga jenggot dan rambut tampak lebih lebat, panjang, dan tumbuh merata.

Diperkaya dengan biotin yang berfungsi meningkatkan produksi keratin sehingga meningkatkan kekuatan jenggot dan rambut. Sementara adenosine mampu meningkatkan ketebalan dan volume jenggot dan rambut.

Kahf Advancing Beard & Hair Serum adalah serum inovatif yang mengandung Advance ProTM, Biotin, dan Adenosine untuk mendukung pertumbuhan alami janggut dan rambut. Gabungan kandungan ini membantu menebalkan, memanjangkan, dan meratakan pertumbuhan janggut dan rambut, sambil meningkatkan kekuatan dan ketebalan. 

Serum ini cocok untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi, telah diuji secara dermatologis, dan memiliki formula non comedogenic dan non acnegenic. Dengan penggunaan rutin, serum ini memberikan hasil optimal, yang dapat ditingkatkan dengan penggunaan bersama Kahf Nourishing Beard & Oil.

12. Lab On Hair Anti Hair Fall Ampoule Serum

Lab On Hair Anti Hair Fall Ampoule Serum adalah ampul yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Diperkaya dengan bahan aktif seperti PDO (PYRROLIDINYL DIAMINOPYRIMIDINE OXIDE) yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan merawat kesuburan pertumbuhan rambut. 

Kandungan Biotin membantu memberikan nutrisi kepada batang rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut. Formula ini juga mengandung ekstrak Jahe dan Thuja Orientalis yang membantu memperpanjang siklus hidup rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, dan mengurangi kerontokan rambut.

Dengan penggunaan yang tepat, produk ini membantu memperkuat dan merawat rambut Sedulur. Cara memakainya juga sederhana, cukup tuangkan 4-5 tetes ampul ke telapak tangan atau langsung ke kulit kepala pada rambut yang kering atau basah, kemudian pijat secara perlahan pada kulit kepala.

Produk ini memiliki beberapa bahan unggulan seperti PDO untuk revitalisasi rambut, Biotin untuk nutrisi rambut, Jahe untuk mengurangi kerontokan, dan Thuja Orientalis Extract untuk nutrisi rambut. 

13. Nutrivo Hair Serum

Nutrivo Hair Serum adalah gel konsentrat yang dirancang oleh para pakar rambut untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan rambut dengan cepat. Mengandung bahan unggulan seperti Redensyl, Ekstrak Kacang Polong, dan Niacinamide, produk ini telah terbukti efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut. 

Dengan kualitas dan keamanan yang telah disetujui oleh BPOM, serum ini cocok untuk ibu hamil atau menyusui. Penggunaan dua kali sehari dengan pijatan lembut langsung pada kulit kepala memberikan hasil yang terlihat setelah 7 hari pemakaian.

Beberapa orang yang menggunakan produk ini juga merasa hasilnya positif, dengan peningkatan pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan tumbuh lebih lebat.

14. Eucalie Hair Growth

Eucalie Hair Growth Anti Hair Fall Tonic Organic Serum merupakan serum tanpa Sulfate atau SLS dengan formulasi organik yang canggih, menggunakan teknologi Biomimetic Peptide dan bahan premium bersertifikat organik untuk mengurangi kerontokan rambut, merawat kesuburan rambut, dan menjaga kesehatan kulit kepala. 

Kandungan utamanya seperti Redensyl, Capixyl, Organic Rosemary Oil, dan Luxurious Rose Oil membantu merangsang pertumbuhan rambut, memelihara akar rambut, serta memberikan nutrisi ke kulit kepala.

Produk ini memiliki berbagai keunggulan, termasuk formulasi organik yang efektif, bebas alkohol, pewangi, dan silikon, serta cocok untuk berbagai jenis kulit dan rambut, serta aman digunakan oleh semua anggota keluarga.

Eucalie Hair Growth Anti Hair Fall Tonic Organic Serum dapat diaplikasikan pada kulit kepala setelah pemakaian Eucalie Hair Treatment Shampoo dan dipijat hingga meresap. Produk ini juga memiliki sertifikasi ekologi dan bahan-bahan bersertifikat organik, menjadikannya pilihan yang aman, ramah lingkungan, dan cocok untuk berbagai kebutuhan perawatan rambut.

15. SADOER Anti Rambut Rontok Serum Penumbuh Rambut

SADOER Anti Rambut Rontok Serum adalah produk penumbuh rambut yang mengandung bahan anti rambut rontok dan esensi penumbuh rambut. Produk ini mudah diserap, melembabkan dan mengaktifkan folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan.

Alhasil, akar rambut menjadi lebih kuat dan teksturnya lebih kokoh.Serum ini juga diklaim mengurangi kerontokan rambut, memberikan rambut tebal, kuat, dan lentur. 

Penggunaannya praktis, dapat diaplikasikan tanpa perlu dibilas, dan direkomendasikan 1-2 kali sehari. SADOER Anti Rambut Rontok Serum bisa menjadi pilihan untuk mereka yang ingin menjaga kecantikan rambut dengan mudah.

Penggunaan serum setelah keramas membantu melindungi rambut dari bahaya lingkungan dan membantu menjaga kesehatan rambut dengan melapisi bagian luar batang rambut.

BACA JUGA: 

Manfaat Memakai Serum Rambut

Pexels/Cottonbro Studio

Bagi Sedulur yang sering bertemu banyak orang dan ingin rambut selalu terlihat cantik, memakai serum yang sesuai jenis rambutmu menjadi opsi paling masuk akal. Pertama, karena Sedulur bisa mengaplikasikannya secara praktis tanpa perlu dibilas. Kedua, terkadang usai keramas, kutikula rambut masih terbuka. 

Meski memakai kondisioner, bisa jadi proses menyisir atau pemanasan pada rambut menyebabkan kutikula rentan. Memakai serum pun membantu mengunci bagian terluar batang rambut dengan melapisinya dengan formulasi khusus agar rambut tidak rusak dan rontok akibat patah. Untuk itu, berikut ini beberapa manfaat memakai serum.

  • Pemberian nutrisi tambahan

Serum rambut mengandung berbagai nutrisi, vitamin, dan bahan aktif yang membantu menyediakan nutrisi tambahan bagi rambut dan kulit kepala. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru, dan mencegah kerusakan.

  • Perbaikan dan perlindungan

Serum rambut seringkali diformulasikan dengan bahan-bahan yang membantu meremajakan dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Bahan tersebut dapat membantu mengurangi kerontokan rambut, memperbaiki ujung rambut yang bercabang, serta memberikan perlindungan dari zat yang merusak rambut.

  • Stimulasi pertumbuhan rambut

Beberapa serum rambut mengandung bahan-bahan yang dapat merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami masalah penipisan rambut atau kerontokan berlebih.

  • Pemeliharaan dan penataan

Serum rambut juga dapat membantu memelihara rambut agar tetap lembut, halus, dan mudah diatur. Banyak serum rambut memberikan lapisan pelindung pada batang rambut, membuatnya lebih mudah diatur dan mengurangi efek kusut.

  • Pengurangan kerontokan rambut

Beberapa serum rambut diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Bahan-bahan aktif dalam serum tersebut dapat membantu mengurangi kerontokan, mencegah pengerutan folikel rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

  • Mengunci kelembaban

Banyak serum rambut juga memiliki kemampuan untuk mengunci kelembaban dalam rambut. Hal ini membantu menjaga rambut tetap lembut, berkilau, dan terlindungi dari kekeringan.

Itulah tadi berbagai serum penumbuh rambut yang bisa menjadi pilihan. Semoga artikel ini bisa membantu Sedulur ya. Apabila Sedulur ingin membeli produk vitamin rambut, skincare, atau makeup maka tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali produk terbaik di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.