serum acne terbaik

Jerawat atau acne merupakan salah satu masalah wajah yang paling mengganggu siapapun, terutama bagi seseorang yang sangat memperhatikan penampilannya. Nah, untuk menghilangkan masalah tersebut, Sedulur wajib melakukan perawatan secara rutin.

Salah satu perawatan yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan serum acne terbaik. Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi serum acne terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Kulit Kombinasi

1. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

serum acne terbaik
Seventeen Magazine

Rekomendasi serum acne pertama yaitu berasal dari The Ordinary. The Ordinary merupakan salah satu merek skincare yang saat ini tengah banyak diminati dan direkomendasikan oleh banyak beauty influencer.

Tentu hal tersebut sangat meyakinkan dan membuat produk ini terpercaya. Produk ini merupakan serum eksfoliasi yang dikhususkan untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dari kulit mati dan sebum berlebih penyebab kulit berjerawat.

Namun, untuk Sedulur yang berkulit sensitif, sebaiknya melakukan patch test terlebih dahulu untuk mencegah iritasi. Sedulur bisa mendapatkan serum ini dengan harga kisaran Rp82.000 saja.

2. Some By Mi Miracle Serum

Merk skincare Some By Mi sempat viral di Indonesia melalui produk toner-nya yang sangat tinggi peminat. Selain itu, merek ini juga mengeluarkan produk yang diberi nama Miracle Serum. Miracle Serum merupakan serum eksfoliasi yang mengandung AHA, BHA, dan PHA.

Tiga acid yang dikenal ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree yang sangat baik untuk meredakan peradangan pada jerawat. Serum acne ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp160.000.

3. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Rekomendasi serum acne selanjutnya dari Nacific. Tak kalah populer dari Some By Mi, merek skincare ini juga sempat viral di media sosial karena produknya terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit.

Produknya yang satu ini berfungsi untuk mengontrol sebum, mengecilkan jerawat, dan mengatasi jerawat beserta bekasnya. Namun, untuk Sedulur yang memiliki kulit berminyak, tidak disarankan untuk menggunakan produk ini.

Pasalnya, produk ini memiliki kandungan minyak dan rasanya cenderung berat. Produk ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga kisaran dari Rp159.800

4. Mineral Botanica Acne Care Face Serum

Sesuai dengan namanya, serum ini khusus diformulasikan untuk mengatasi kulit berjerawat. Serum ini sangat ringan yang menjadikannya dapat meresap dengan mudah ke dalam kulit. Kandungan dalam serum ini juga berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat jerawat.

Bukan hanya itu, serum acne terbaik ini juga dapat menenangkan kulit dari iritasi, dan melembabkan kulit. Sehingga bisa membuat wajah Sedulur lebih tenang dan lebih cerah terhindar dari jerawat. Harga yang perlu Sedulur keluarkan untuk mendapatkan serum ini yaitu Rp113.000.

5. Mario Badescue Anti-Acne Serum

Serum yang satu ini juga terkenal ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat dengan bahannya yang ringan dan mudah meresap kulit. Kandungan serum ini berfungsi untuk mengempiskan jerawat yang baru muncul dan juga menyembuhkan jerawat yang sedang meradang.

Produk ini menjadi rekomendasi serum terbaik untuk Sedulur yang bermasalah dengan jerawat. Sedulur bisa mendapatkan serum ini dengan membelinya dimulai dengan harga mulai dari Rp92.200.

6. Clinique Anti-Blemish Solutions Serum

Adore Beauty

Rekomendasi serum acne selanjutnya yaitu Clineique Anti-Blesmish Solutions Serum. Mirip dengan The Ordinary, produk yang satu ini juga menjadikan salicylic acid sebagai bahan andalannya. Sehingga produk ini sangat efektif untuk membersihkan pori-pori.

Serta sangat efektif juga untuk mengatasi jerawat yang baru tumbuh, dan jerawat yang tengah meradang. Selain mengatasi jerawat, produk ini juga ampuh untuk mengatasi gari-garis halus pada wajah. Bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur

7. The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Daily Solution Serum

Serum keluaran The Body Shop ini menjadikan kandungan tea tree sebagai bahan andalannya untuk mengatasi jerawat dan mengontrol sebum berlebih. Sangat cocok untuk kulit acne-prone atau rawan terhadap jerawat dan cenderung berminyak.

Namun, untuk Sedulur yang berkulit sensitif, produk ini masih mengandung parfum dan kandungan tea tree kurang ramah terhadap kulit sensitif. Untuk mendapatkan serum ini, Sedulur perlu mengeluarkan uang seharga Rp329.000.

8. ElsheSkin Smoothing Serum for Acne Skin

Tak kalah ketinggalan, serum ini merupakan produk lokal yang juga dikenal ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Bahan unggulan pada produk ini adalah salicylic acid dan centella asiatica.

Kandungan tersebut bagus untuk membersihkan komedo, mengangkat sel kulit mati, meredakan kemerahan, dan mengatasi jerawat yang meradang. Namun, kulit ini kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif, sebab masih adanya kandungan alkohol. Serum ini dibanderol dengan harga Rp165.400

9. Dr. Oracle A-Thera Emulsion

Produk ini tidak bisa sepenuhnya disebut serum dan lebih tepat disebut sebagai emulsion. Namun, untuk penggunaannya, produk ini urutannya bisa disamakan dengan serum.

Kandungan dari produk ini efektif untuk menghidrasi kulit dan mengurangi sebum berlebih penyebab jerawat. Serum untuk menghilangkan jerawat ini bisa Sedulur banderol dengan harga Rp372.000 saja.

10. COSRX Propolis Light Ampule

Rekomendasi serum wajah terbaik untuk kulit yang berjerawat jatuh pada merek COSRX. Meski lebih tepat disebut sebagai ampoule, produk ini lebih baik dan bisa menjadi pengganti serum.

Kandungannya sangat efektif untuk mengatasi jerawat, mencegah bakteri, dan mencerahkan wajah. Kisaran harga serum acne terbaik ini yaitu Rp279.000.

BACA JUGA: 25 Merk Skincare Terbaik dan Aman untuk Kulit di Tahun 2023!

11. Avoskin Miraculous Refining Serum

serum acne terbaik
WWD

Avoskin miraculous merupakan pilihan serum lokal untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik yang layak Sedulur pertimbangkan. Serum ini mengandung formula AHA BHA dan niacinamide yang berfungsi mengeksfoliasi kulit.

Bukan itu saja yang bisa Sedulur rasakan, dengan menggunakan Avoskin kulit juga akan menjadi lebih cerahkan, bebas belang dan pori-pori kulit mengecil. Kisaran harga Rp209.000

12. Votre Peau Vitamin C Serum

Sesuai dengan namanya, serum ini kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus mencerahkan kulit. Tak hanya itu, serum ini memiliki formula khusus yang bisa merangsang produksi kolagen untuk mengatasi bekas jerawat. Kisaran harga Rp238.500

13. Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum mengandung tea tree water, salicylic acid, dan liquorice yang bebas kandungan minyak sehingga aman digunakan pada kulit berminyak dan sensitif. Formula serum ini juga dinilai ampuh membersihkan kotoran hingga ke pori-pori dan mengecilkan pori-pori. Kisaran harga Rp52.900

14. Whitelab Acne Calming Serum

Punya kulit sensitif yang rentan berjerawat? Tenang, Sedulur bisa menggunakan Whitelab Acne Calming Serum. Serum ini mengandung tea tree dan centella asiatica yang berfungsi untuk menenangkan iritasi dan mempercepat penyembuhan kulit berjerawat.

Tak hanya itu, serum ini juga mengandung hexamidine yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kisaran harga Rp79.000

15. Azarine Anti-Acne and Brightening Serum

Azarine jadi salah satu merek skincare yang banyak diminati belakangan ini dengan berbagai produk berkualitasnya, salah satunya serum untuk jerawat. Serum untuk kulit berjerawat dari Azarine ini ampuh mengatasi bruntusan, jerawat baru, dan komedo membandel.

Azarine Anti Acne and Brigthening Serum ini mengandung BHA, niacinamide, centella asiatica, dan cinnamon bark yang bisa menenangkan serta menyembuhkan jerawat. Kisaran harga Rp30.000

16. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

serum acne terbaik
Minimalist

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution merupakan salah satu pilihan serum acne yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat dan yang lainnya. Kandungan vitamin C yang ada di dalam produk ini diklaim bisa menghilangkan flek hitam serta membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit yang kusam.

Selain itu, ada pula kandungan ekstrak tanaman white birch yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan ternutrisi. Ekstrak bunga peony-nya juga berkhasiat untuk mencegah kulit dari kerusakan oksidasi sehingga berfungsi sebagai antioksidan.

Produk ini bisa digunakan pada area kulit wajah yang memiliki permasalahan tertentu atau seluruh kulit wajah. Dengan berbagai kandungan yang aman dan alami, produk ini aman untuk digunakan tipe kulit sensitif. Sedulur bisa membeli produk ini dengan harga kisaran Rp900 ribuan untuk ukuran 50 ml.

Nah itulah daftar serum acne terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur dan menjadi solusi bagi Sedulur untuk mengatasi masalah jerawat yang selama ini mengganggu Sedulur. Semoga penjelasan di atas membantu ya!