rok yang wajib kamu punya

Selain celana, skirt atau rok menjadi fashion item yang mudah di-mix and match dengan beragam item fashion lain. Terlebih lagi, untuk ini terdapat banyak sekali model rok yang dapat ditemukan di pasaran. Dari semua jenis rok ada, tentu saja ada beberapa rok yang wajib kamu punya.

Ya, sebagai seorang perempuan tulen, paling tidak kamu harus punya satu rok yang dapat menjadi andalan dan opsi bawahan ketika mulai bosan memakai celana. Alangkah baiknya lagi jika punya lebih dari satu jenis, sehingga bisa menambah inspirasi OOTD tiap harinya.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi model rok yang wajib kamu punya. Pastinya akan membuatmu terlihat stylish dan trendy!

BACA JUGA: 9 Perbedaan Sepatu Kets dan Sneaker yang Wajib Kamu Tahu!

1. Ruffle Skirt

Straight a Style

Model ruffle skirt sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil edgy dan tidak biasa. Ruffle skirt sendiri merupakan jenis rok dengan lapisan atau hiasan lipat-lipat yang disebut “ruffles” di sepanjang bagian bawahnya.

Dengan potongan kain yang diberi lipatan secara berulang, maka akan tercipta efek tekstur berlipat-lipat yang menggantung pada rok. Model rok ini biasanya menampilkan tampilan dan kesan yang lebih feminin, flirty, dan seringkali anggun.

Oleh sebab itu, ruffle skirt sering dikanakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk acara formal seperti pernikahan, pesta, atau acara khusus, ataupun untuk pakaian santai sehari-hari.

2. Silk Skirt

Pinterest

Jika ingin tampil dengan gaya berbusana yang feminin dan elegan, maka silk skirt wajib untuk kamu punya.  Silk skirt merupakan jenis rok yang terbuat dari kain sutra, serat alami yang dihasilkan oleh larva ulat sutra. Kain sutra memang dikenal dengan ciri khasnya akan kemewahan, kilau, dan kelembutannya.

Kain sutra juga sering digunakan dalam pakaian-pakaian yang terkesan mewah dan busana yang cocok untuk acara-acara formal pesta, pernikahan, atau acara khusus yang lainnya. Hal ini karena kilau dan keanggunan yang dipancarkan oleh jenis kain tersebut.

Karena sifatnya yang mewah, silk skirt biasanya hanya dikenakan dalam situasi-situasi khusus saja. Selain itu, rok ini juga membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya.

3. Tutu Skirt

rok yang wajib kamu punya
US Weekly

Rok yang wajib kamu punya berikutnya adalah tutu skirt. Bawahan ini sangat cocok bagi yang ingin tampil playful dan namun tetap terlihat anggun. Biasanya tutu skirt dibuat dari tulle atau kain organza yang lembut dan juga ringan.

Ciri khas dari rok yang satu ini adalah adanya kain yang berlapis-lapis, sehingga menciptakan tampilan yang sangat bervolume serta fluffly. Bahkan beberapa tutu skirt juga diberi hiasan seperti pita atau manik-manik untuk menambahkan sentuhan dekoratif.

Untuk saat ini, tutu skirt sering digunakan dalam acara-acara sehari-hari maupun penampilan kreatif dalam sesi fotografi atau acara kostum.

4. Tartan Skirt

rok yang wajib kamu punya
Allwomenstalk

Tartan skirt dapat dijadikan sebagai tambahan koleksi rok kamu. Dengan model yang asimetris, tartan skirt dapat membuatmu tampil lebih casual dan juga manis dengan mix & match atasan seperti kaos maupun sweater.

Tartan skirt sendiri merupakan jenis rok yang terbuat dari kain tartan, yang dikenal dengan polanya yang khas dan terdiri dari garis-garis diagonal serta horizontal yang membentuk kotak-kotak berwarna. Kain tartan mempunyai pola yang mencolok, sehingga sering digunakan untuk menambahkan elemen gaya yang lebih menonjol.

5. Plisket Skirt

Parapuan

Mungkin jenis rok yang satu ini sudah tidak asing di kalangan para hijabers. Ya, rok plisket memang sering jadi andalan untuk style agar terlihat lebih stylish tetapi tetap anggun. Sehingga wajib banget kamu siapkan di dalam lemari pakaianmu.

Rok plisket juga sering digunakan dalam busana bergaya kasual ataupun pakaian yang lebih formal. Rok ini memberikan tampilan yang anggun dengan tekstur yang menarik. Selain itu, plisket skirt juga sering dipilih untuk acara-acara khusus karena tampilannya yang berkelas.

6. Buttoned Skirt

rok yang wajib kamu punya
Sassafras

Rok yang wajib kamu punya terakhir adalah buttoned skirt, model rok yang cocok untuk tampil casual dan tidak terlalu formal. Tombol pada rok ini merupakan elemen desain yang sangat menarik, yang mampu memberikan sentuhan gaya tambahan.

Dari beberapa inspirasi bawahan wanita yang sudah disebutkan, kira-kira rok manakah yang belum Sedulur punya? Atau jenis rok mana yang sudah dimiliki? Pastikan semua rok yang wajib kamu punya di atas ada di dalam lemari pakaianmu, ya!