rambut yang cocok untuk muka oval

Bagi para pemilik muka oval, sepertinya tidak perlu terlalu pusing dalam memilih potongan rambut yang cocok. Ya, ada banyak gaya rambut yang cocok untuk muka oval, dan tentu saja setiap potongan menghadirkan kesannya masing-masing.

Wajah oval sendiri dapat dilihat dari panjang wajah yang lebih dominan ketimbang lebar wajah. Umumnya pada wajah oval, dahi menjadi bagian terlebar dari wajah. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bentuk wajah ini cenderung cocok untuk segala jenis potongan rambut.

BACA JUGA: 10 Ide Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Kuning Langsat

Gaya Rambut yang Cocok untuk Muka Oval

model rambut untuk orang gendut
Okezone

Beberapa gaya yang paling cocok adalah yang memberi volume pada rambut. Volume pada rambut ini akan melengkapi wajah oval karena mampu memberi kesan lebih lebar. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini beberapa rambut yang cocok untuk muka oval.

1. Shaggy cut

Latest

Shaggy menjadi salah satu model rambut yang tidak pernah lekang oleh waktu. Lapisan-lapisan acak pada potongan ini mampu memberi kesan yang natural.

2. Pixie cut

Berikutnya ada Pixie Cut, potongan rambut pendek dan ringkas yang mampu menonjolkan bagian-bagian pada wajah secara lebih mendetail.

3. Short bob

Model Bob yang dibuat dengan panjang rambut sejajar dengan dagu atau di atas bahu, mampu memberikan tampilan yang terasa segar.

4. Crew cut

Gaya rambut yang cocok untuk muka oval berikutnya adalah Crew Cut. Crew Cut sendiri merupakan potongan pendek yang seragam di sepanjang kepala.

5. Crop cut

Gaya rambut crop dengan rambut yang dipotong pendek di bagian belakang dan samping, sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil lebih unik dan berbeda.

6. Medium bob

rambut yang cocok untuk muka oval
All Things Hair

Berbeda dari Short Bobo, potongan Bob yang dibuat setinggi bahu atau sedikit di atasnya, akan memberikan tampilan yang terlihat elegan.

7. Layered cut

Layered Cut adalah potongan rambut semi-panjang yang dibuat dengan lapisan-lapisan lembut, sehingga memberikan dimensi dan gerakan.

8. High ponytail

Ingin tampil lebih feminin? Coba pilih model rambut High Ponytail. Selain itu, Ponytail yang tinggi ini juga mampu memberikan kesan wajah yang terbuka.

9. Wavy bob

Bob dengan panjang medium dengan gelombang, dinilai dapat memberikan tampilan yang terkesan santai dan juga glamor.

10. Blunt cut

Blunt Cut adalah potongan rambut lurus dan tebal, yang memberikan kesan modern, feminin, anggun, dan pastinya sangat istimewa.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik untuk Rambut Kering

11. Long  curls

rambut yang cocok untuk muka oval
Good Housekeeping

Bagi yang punya rambut keriting alami, maka bisa membiarkannya panjang. Rambut panjang dengan keriting yang ringan memberikan kesan yang alami.

12. Half-up half-down

Walaupun cukup jarang yang melakukannya, namun dengan setengah rambut diikat ke belakang akan memberikan tampilan yang elegan sekaligus unik.

13. Sleek straight

Ingin tampil rapi dengan rambut panjang lurus? Tidak perlu ragu untuk memilih gaya rambut Sleek Straight yang satu ini.

14. Messy bun

Berbanding terbalik dengan yang sebelumnya, Messy Bun alias Bun yang agak berantakan menampilkan kesan yang lebih santai.

15. Beach waves

Kemudian untuk rambut yang cocok untuk muka oval yang satu ini, dinilai mampu memberikan tampilan yang santai dan alami.

16. Side braids

Marie Claire

Tidak ada salahnya untuk bereksperimen pada rambut yang dimiliki. Salah satunya dengan menerapkan kepang samping yang terlihat stylish dan kasual.

17. Low ponytail

Low Ponytail adalah model yang cocok untuk muka oval karena memiliki kesan santai. Tapi gaya rambut ini juga sangat ikonik, karena mampu memberikan kesan rapi tapi tetap classy.

18. Top knot

Kesan yang modis akan tercipta ketika Sedulur menggunakan salah satu model yang cocok untuk muka oval, yakni Top Knot.

19. Undercut

Rambut cekung atau yang sering disebut dengan istilah undercut di sisi, sangat cocok untuk mendukung tampilan yang santai dan juga lebih berani.

20. Slicked back

rambut yang cocok untuk muka oval
All Things Hair

Model yang cocok untuk muka oval terakhir adalah Slicked Back. Rambut yang diatur ke arah belakang dengan produk styling akan memberikan tampilan yang elegan.

Itu dia beberapa gaya rambut yang cocok untuk muka oval. Walaupun muka oval terasa cocok untuk hampir semua gaya rambut, namun penting untuk diingat jika gaya rambut yang ideal dipengaruhi oleh tekstur rambut, tujuan penataan, dan juga selera pribadi.

Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan penata rambut untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih spesifik mengenai gaya rambut yang paling cocok dan sesuai.