moisturizer pelembab wajah terbaik

Cuaca panas yang begitu terik di Indonesia memang membuat kita harus melakukan perawatan khusus pada kulit. Apalagi jika ingin terhindar dari kulit kering, maka butuh pelembab wajah terbaik agar bisa selalu terhidrasi.

Sedulur mungkin sudah mendengar banyak sekali produk pelembab wajah terbaik yang ada di pasaran. Namun, agar tidak bingung dan bisa memilih yang paling apik, berikut ini ada rekomendasi pelembab wajah terbaik yang bisa kamu coba!

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Physical Sunscreen Terbaik Tahun 2023!

1. Cetaphil UVA UVB Defense SPF 50+

Fimela

Cetaphil UVA UVB Defense SPF 50+ adalah rekomendasi pelembab wajah terbaik pertama untukmu. Moisturizing cream ini merupakan salah satu produk kecantikan yang aman untuk kulit sensitif. Salah satu cirinya yaitu dihilangkannya penggunaan fragrance yang memang beresiko membuat kulit iritas.

Produk ini memiliki tekstur yang creamy lembut dan memiliki warna putih. Formulasi produk yang bebas alkohol, paraben, dan sulfat juga membuatnya sangat mudah menyerap di kulit.

Produk ini juga kaya akan kandungan Lactic Acid, Almond Sweet Oil, dan Vitamin E yang mampu memberikan kelembaban ekstra terhadap kulit sensitif saat terkena paparan sinar UVA dan UVB..

2. Kiehl’s Ultra Facial Cream

Produk dari Amerika ini juga menjadi salah satu rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif. Minyak zaitun terkandung dalam Ultra Facial Cream ini yang berfungsi menjadikan kulit tetap lembab dan terhidrasi terutama untuk kulit sensitif.

Produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak minyak alpukat, akar ilalang, dan Glacial glycoprotein yang juga membuat kulit sensitif menjadi lembab. Pelembab ini cocok untuk kulit kering dan sensitif remaja maupun dewasa.

3. BIYU Daily Light Moisturizer

Berkolaborasi dengan beauty influencer Biya, brand lokal BIYU juga tak mau ketinggalan untuk menambah produknya dalam bentuk pelembab. Daily Light Moisturizer-nya bisa diandalkan untuk menenangkan redness akibat jerawat.

Moisturizer untuk kulit berminyak dan harganya yang dipatok di angka 100 ribuan ini bisa dipakai oleh segala jenis kulit. Terlebih lagi untuk yang memiliki masalah kulit mudah berjerawat, kemerahan, dan kering.

Kandungan ceramide, olive squalane, Canadian willowherb, dan bahan lainnya mampu memberikan hasil maksimal untuk membuat tekstur dan kondisi kulit jadi lebih sehat.

4. SKIN Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV merupakan rekomendasi moisturizer sekaligus sunscreen untuk kulit kering selanjutnya. Sedulur bisa membeli produk ini sesuai dengan kebutuhan Sedulur karena moisturizer ini memiliki tiga jenis tingkat SPF yang berbeda.

Selain itu, Skin Aqua juga mengandung hyaluronic acid, yang mampu membuat kulit Sedulur lebih lembab dua kali lipat. Merek ini juga dilengkapi dengan kandungan kolagen yang dapat membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit.

Tak hanya dapat membuat kulit lembab, kulit Sedulur yang kering pun akan tampak elastis yang menunjukan bahwa kulit sehat dan segar.

5. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Emina telah lama dikenal sebagai merek skincare yang digemari anak remaja Indonesia. Salah satu produk Emina yang cukup terkenal adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Produk pelembab kulit ini mengandung ekstrak summer plum dan vitamin E.

Selain itu juga diperkaya dengan UVA dan UVB filter serta SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

6. Azarine Daily Moisturiser Oil Free Brightening

Pexels

Azarine Daily Moisturizer Oil Free Brightening adalah pelembab yang bisa digunakan di pagi dan malam hari. Teksturnya yang ringan membuat pelembab ini praktis dan cepat meresap di kulit.

Produk ini cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan dapat digunakan pada acne-prone skin. Kandungan whitening active ingredients di dalamnya mampu mencerahkan sekaligus membantu memudarkan bekas jerawat.

Azarine Daily Moisturizer Oil Free Brightening terbukti fungal acne safe dan aman digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, hingga pemilik kulit sensitif karena bebas kandungan BHA, mineral oil, fragrance, dan alkohol. Setelah digunakan, pelembab ini memberikan efek matte pada kulit dan mampu menahan minyak selama 3-5 jam secara instan. 

7. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Pelembab yang disarankan untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat adalah yang water based. Krim bisa cepat diserap kulit tanpa menimbulkan clogged pores yang memicu munculnya jerawat. Produk moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam ini dimiliki oleh Skin Barrier Water Cream.

Krim pelembab keluaran Dear Me Beauty ini mampu merawat kulit berminyak sekaligus mencerahkan karena kandungan Niacinamide sebesar 5%. Selain itu, ada bahan lain yang mampu mengunci kelembaban kulit yakni ceramide, peptide, dan HA. Masih ada banyak kandungan jagoannya yang bisa membuat kondisi semakin membaik.

8. Mineral Botanica Face Brightening Day Cream

Produk dari Mineral Botanica ini adalah cream pelembab untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini diperkaya akan Jojoba oil, Glycerin, serta Linoleic Acid, yang merupakan emollient dan cocok untuk membantu Sedulur dalam mengatasi masalah pigmentasi seperti flek hitam dan juga kulit yang belang.

Bagi pemilik kulit sensitif, pelembab ini digunakan sebagai daily cream yang dapat dipakai setiap pagi hari. Ini karena produk ini juga mengandung UV filter yang dapat membantu Sedulur melindungi kulit dari paparan UV sinar matahari sehari-hari.

9. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Rekomendasi selanjutnya Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Moisturizer untuk kulit kering murah ini telah menjadi penguasa pasar kosmetik Indonesia sejak tahun 2017 yang lalu.

Produk ini merupakan produk keluaran Korea yang mengandung 92% lidah buaya. Seperti yang Sedulur ketahui, lidah buaya merupakan bahan alami yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah secara efektif.

Bukan hanya itu, saat ini setiap produk kecantikan dari Korea begitu diminati di Indonesia, ditambah dengan kualitasnya yang teruji membuat banyak masyarakat Indonesia menjadikan Nature menjadi salah satu produk perawatannya.

Kandungan lidah buaya yang terdapat dalam moisturizer ini memberikan sensasi cooling down sehingga wajah terasa segar seharian.

10. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel cocok dipilih sebagai moisturizer untuk remaja kulit berminyak. Pelembab berbentuk gel ini memiliki tekstur yang ringan saat diaplikasikan ke wajah.

Sementara kandungan Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel terdiri atas ekstrak chamomile, pro vitamin B5, dan vitamin E. Kelebihan lain dari pelembab ini yaitu tidak membuat kulit Sedulur lengket.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lip Balm untuk Remaja yang Murah dan Bagus

11. Bioderma Hydrabio Gel Creme

iStock

Bioderma Hydrabio Gel Creme adalah pelembab wajah yang memiliki tekstur gel ringan dan lembut. Pelembab ini memiliki bahan aktif dari kompleks biologis Aquagenium ™. Fungsinya adalah memberikan hidrasi secara instan, mendalam, dan tahan lama.

Selain itu, pelembab ini juga mengandung asam salisilat dan vitamin E yang mampu meratakan warna kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Kandungan di dalam produk ini juga mampu membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

12. Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer

Kamu bisa mencoba pelembab untuk kulit berminyak dan kusam keluaran Bloomka ini dengan harga terjangkau. Brand lokal yang terbilang pemain baru dalam beberapa tahun terakhir ini mampu memenuhi kebutuhan banyak orang yang mencari pelembab untuk kulit bermasalah.

Diklaim mampu melembabkan, menenangkan, menghaluskan, menghidrasi, serta memperbaiki skin barrier ini laris di pasaran sejak pertama kali dirilis. Selain terjangkau, efeknya yang nyata lah yang bisa membuat produknya laris manis.

13. Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin

Bless adalah salah satu produk yang mempunyai varian pelembab untuk kulit sensitif. Produk ini tidak memiliki fragrance atau pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengakibatkan iritasi.

Kaya akan allantoin dan juga Natural Moisturizing Factor,  Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin mampu memberikan kelembaban ekstra serta menguncinya dengan membentuk lapisan di luar kulit. Sehingga, evaporasi tidak menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

14. Nivea Moisturizing Cream

Nivea merupakan rekomendasi moisturizer untuk kulit kering selanjutnya. Meski awalnya Nivea terkenal dengan produk lotion-nya, kini Nivea juga mengeluarkan produk pelembab yang bisa Sedulur gunakan untuk menyembuhkan kulit wajah Sedulur yang kering.

Nivea Moisturizing Cream dilengkapi dengan kandungan vitamin C dan jojoba oil. Hal tersebut mampu menutrisi kulit secara optimal. Ditambah tekstur dari pelembab yang lembut dan creamy dapat juga digunakan sebagai dasar untuk menggunakan makeup.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Sedulur bisa secara rutin menggunakan produk ini setiap malam sebelum tidur. Bagi Sedulur yang bermasalah dengan komedo, bisa menggunakan produk ini karena memiliki formula non-comedogenic.

15. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel

Joylab merupakan merek skincare lokal remaja yang belakangan ini kerap menjadi perbincangan di kalangan beauty enthusiast. Salah satu produk Joylab yang mendapat ulasan positif adalah Moisture Bomb Pudding Gel Creme.

Sedulur bisa memilih Moisture Bomb Pudding Gel Cream sebagai moisturizer untuk remaja kulit kering. Sebab skincare ini dilengkapi dengan kandungan betaine dan glycerin yang dapat membantu melembabkan kulit secara maksimal sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu terdapat kandungan Niacinamide yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit.

16. Ceradan Moisturizer Hydra Tube

moisturizer pelembab wajah terbaik
Makeup Muddle

Ceradan Moisturising Hydra Tube adalah pelembab wajah yang cocok untuk kulit kering, sensitif, dan memiliki masalah eksim. Teksturnya lembut dan adem di kulit. Tidak hanya membersihkan dan melembabkan, produk ini juga dapat membantu meningkatkan skin barrier, sekaligus menenangkan kulit dengan memberikan sensasi segar.

Setelah penggunaan, tidak ada rasa lengket yang tertinggal. Produk ini juga memiliki pH seimbang dan sudah teruji hypoallergenic, bebas dari SLS/SLES, paraben, pewarna, dan pewangi. dan dapat digunakan dengan atau tanpa air.

17. Somethinc Ceramic Skin Saviour

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa dicoba adalah pelembab keluaran brand Somethinc. Kandungannya yang didominasi dengan collagen mampu memberikan hidrasi dan memperkuat skin barrier.

Tekstur gelnya yang ringan mudah diratakan di wajah. Efek lembabnya bisa bertahan lama. Bila dipakai pada malam hari, krim terserap sempurna dan tidak kering sampai pagi harinya.

18. Avene Skin Recovery Cream

Sesuai namanya, produk ini bertekstur krim dengan kandungan utama ATSW (Avene Thermal Spring Water) yang mana sudah digunakan sejak tahun 1990 sebagai terapi untuk kesehatan kulit serta penyembuhan beberapa penyakit kulit seperti eczema dan psoriasis.

Seperti Cetaphil, pelembab ini diklaim aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol, paraben, sulfat, dan sudah cruelty free.

19. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Rekomendasi moisturizer yang bagus untuk kulit kering selanjutnya adalah merek The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet. Pelembab ini dapat mengembalikan kesegaran kulit Sedulur, hal tersebut disebabkan oleh kandungan minyak kedelai yang terdapat dalam pelembab ini.

Produk dari Body Shop juga dibuat dengan proses teknologi aquasphere, yang dapat menghidrasi kulit selama 24 jam lebih. Hal tersebut dapat membuat Sedulur percaya diri beraktivitas di luar rumah tanpa harus khawatir kulit Sedulur kering. Salah satu rekomendasi pelembab yang bisa Sedulur gunakan.

20. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Sama halnya dengan Emina, Clean & Clear juga termasuk dalam jajaran merek perawatan kulit atau skincare favorit para remaja. Nah, Sedulur dapat mencoba Clean & Clear Essentials Moisturizer sebagai moisturizer untuk remaja kulit kombinasi.

Produk ini hadir dengan Salicylic Acid 0.5% untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga memiliki formula oil free alias bebas minyak sehingga dapat melembapkan tanpa membuat kulit menjadi greasy.

21. Bioderma Moisturizer Sensibio Defensive

moisturizer pelembab wajah terbaik
Self

Bioderma Sensibio Defensive adalah pelembab wajah yang mampu membantu memperkuat skin barrier dan mencegah sensitivitas kulit akibat lingkungan dan gaya hidup. Pelembap ini mengandung carnosine dan vitamin E. Keduanya bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, kandungan red sage polyphenol dan tetrapeptide di dalam pelembap ini bermanfaat untuk mencegah peradangan kulit, sekaligus memperkuat skin barrier.

22. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan mencerahkannya datang dari brand lokal Studio Tropik. Menyasar pemilik kulit normal dan oily, krim ini diklaim mampu menjaga kelembaban serta memperbaiki skin barrier.

Dari segi packaging cukup besar karena memang hadir dalam 50 ml. Mugwort, centella asiatica, black cumin seed, dan bisabolol adalah hero ingredient yang dijagokan di produk ini. Tekstur kentalnya yang tergolong ringan ini mudah diratakan di seluruh wajah dengan mengambil satu totol kecil krimnya. 

23. Aveeno Ultra Calming Daily Moisturizer SPF 15

Rekomendasi selanjutnya adalah produk dari merek skincare Aveeno. Pelembab ini tidak mengandung Sulfat dan Alkohol yang sudah dilengkapi dengan UV filter SPF 15. Kombinasi tersebut menjamin kulit sensitif akan aman dan terbebas dari kering.

Aveeno Ultra Calming Daily Moisturizer SPF 15 terbukti secara klinis tidak menyebabkan komedo sehingga aman juga dipakai sebagai pelembab untuk kulit yang cenderung berjerawat dan berminyak. Harga dari Aveeno ini cukup mahal, yaitu sekitar 400 ribuan. Namun dengan banyaknya klaim dan bukti klinisnya, pastinya worth to buy, ya.

24. Leneige Water Bank Gel Cream

Leneige Water Bank Gel Cream bisa jadi pilihan pelembab wajah terbaikmu. Menggunakan bahan dasar air, produk pelembab ini dijamin aman untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif. Hasilnya pun luar biasa karena bisa membuat kulit wajah terasa kenyal dan lembut alami. 

Bagi Sedulur yang menginginkan hasil yang lebih baik, Sedulur harus secara rutin menggunakan pelembab ini. Sedulur bisa menggunakannya setiap malam saat hendak tidur. Hal tersebut dapat membantu kulit wajah Sedulur meregenerasi sel kulit mati secara cepat. Sehingga kulit wajah Sedulur akan tampak lebih sehat setiap saat.

25. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Rekomendasi produk pelembab wajah terbaik yang bisa digunakan untuk remaja hingga dewasa adalah Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Memiliki bentuk kemasan jar yang praktis, membuat pelembab ini bisa dibawa kemanapun.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena pelembab wajah ini sudah menggunakan formulasi tekstur gel yang mampu melembabkan kulit dengan maksimal dan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit.

Efeknya juga bisa dilihat yaitu kulit menjadi tampak lebih cerah, kencang, dan kenyal. Adapun Sedulur dapat menggunakannya pada pagi dan malam hari.

26. Innisfree Green Tea Moisture Cream

physical sunscreen tanpa white cast
Self

Pada rekomendasi produk pelembab wajah terbaik terakhir, kita beralih ke salah satu produk skincare dari Negeri Ginseng bernama Innisfree. Innisfree sendiri memiliki krim pelembab yang terkenal ampuh dengan formulasi alami nan canggih. Sehingga memiliki kemampuan yang bisa diadu dengan pelembab wajah lainnya.

Produk pelembab yang bisa Sedulur coba adalah Innisfree Green Tea Moisture Cream. Sesuai dengan tajuknya, krim pelembab tersebut mengandalkan manfaat dari green tea, salah satu herbal yang dipercaya dapat merawat kesehatan kulit.

Jadi selain untuk melembabkan kulit, ia juga mampu mengatasi jerawat meradang, mencegah paparan radikal bebas, serta mengatasi kulit kusam.

Demikian tadi deretan produk pelembab wajah yang bisa Sedulur coba. Jangan khawatir, produk-produk di atas aman dan sudah dijual bebas. Bahkan, bisa tersedia di toko kelontong sekitar rumahmu dan Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah.