model baju untuk lengan besar

Memiliki lengan besar terkadang membuat kita tidak percaya diri dalam berpenampilan. Namun, Sedulur bisa mencoba menggunakan model baju untuk lengan besar yang tepat agar badan bisa terlihat lebih kecil dan ramping.

Ada cukup banyak model baju untuk lengan besar yang bisa dicoba. Apalagi, tren pakaian sekarang ini sudah sangat beragam dan Sedulur bisa memilih yang paling cocok untuk digunakan. Kira-kira model baju seperti apa saja yang bisa dicoba? Mari simak ulasannya berikut!

BACA JUGA: Tampil Pede & Modis! Ini 35 Model Kebaya untuk Orang Gemuk

1. Blus batwing

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Model baju untuk lengan besar yang pertama adalah blus batwing. Pakaian ini sangat mudah ditemukan dan sedang menjadi tren fashion terkini di Indonesia. Blus batwing memiliki ciri khas pada lengan yang melebar dan logar.

Umumnya blus batwing menggunakan jenis kain yang ringan seperti jersey, chiffon, atau katun tipis untuk memberikan kesan lentur dan mengikuti bentuk tubuh. Alhasil, lengan yang awalnya terlihat besar menjadi lebih kecil dan tersamarkan. Pakaian ini juga bisa memberikan sentuhan elegan dan modern untuk Sedulur.

2. Blus bell sleeve

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Selanjutnya ada blus bell sleeve atau baju lengan lonceng. Pakaian ini juga banyak jadi pilihan orang-orang yang memiliki badan plus size karena kemampuannya menyamarkan bentuk tubuh secara maksimal, khususnya pada lengan.

Model baju untuk lengan besar ini juga termasuk unik dan timeless. Sehingga Sedulur bisa menggunakannya untuk berbagai acara, mulai dari yang santai hingga formal. Agar tampilan maksimal, pemilihan blus bell sleve bisa mengkombinasikan dengan warna warna gelap agar badan terlihat makin ramping.

3. Vertical stripe

Pinterest

Salah satu trik yang bisa dicoba untuk membuat badan terlihat lebih kecil dan lengan makin ramping adalah menggunakan baju bergaris. Namun, Sedulur tidak boleh sembarangan memilih baju bergaris, karena harus menggunakan yang memiliki pola vertical stripe.

Baju ini akan memberikan ilusi visual sehingga bentuk tubuh mnejadi lebih kecil. Umumnya baju ini memiliki bahan kain yang ringan dan jatuh, sehingga dijamin akan memberikan kenyamanan selama menggunakannya. Baju ini bisa memberikan kesan santai dan playful, jadi menarik untuk kamu yang ingin pergi hangout atau acara semi formal.

4. Dress bell sleeve

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Nggak usaha ragu deh, menggunakan baju dengan model lengan yang statement ini. Nggak hanya statement, baju yang memiliki lengan berbentuk bell sleeve atau biasa disebut lengan lonceng. Bagian lengan yang melebar di bagian bawah ini bisa menyeimbangkan bagian lenganmu yang besar.

5. Boxy shirt

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Model baju untuklengan besar selanjutnya adalah boxy shirt. Boxy shirt sendiri merupakan pakaian dengan model lengan yang longgar dengan potongan lebar. Umumnya boxy shirt menggunakan potongan baju model crop top sehingga mengikuti tren kekinian.

Dengan gaya dan model yang menarik tersebut, Sedulur bisa mendapatkan gaya fashion yang langsung dan menarik. Tentu ini bisa menambah kepercayaan diri saat tampil di tempat umum bersama teman-temanmu.

BACA JUGA: 15 Variasi Model Lengan Baju Pria dan Wanita Terlengkap

6. Off shoulder top

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Walaupun Sedulur memiliki lengan yang besar, jangan ragu untuk menampilkan bagian bahu kamu. Off shoulder top bisa membuat penampilanmu terlihat lebih seimbang, karena akan terfokus pada bahu bukan lenganmu yang besar.

Pilih baju dengan motif-motif yang unik sehingga jauh dari kesan yang monoton. tinggal kamu berikan aksesori yang kece seperti anting atau sunglasses. Namun, untuk penggunaan baju ini, sebaiknya disesuaikan dengan acara yang Sedulur hadiri ya. Agar tetap bisa tampil sopan dan sesuai dengan kebutuhan.

7. Kimono outer

model baju untuk lengan besar
Pinterest

Model baju untuk lengan besar yang bisa Sedulur coba adalah kimono. Baju ala Jepang ini merupakan salah satu pakaian yang bisa digunakan sebagai outer atau baju luar. Pakaian ini memiliki ciri khas pada potongan dan bagian ujung lengan yang melebar. Sehingga bisa menutup bagian lengan sehingga terlihat lebih kecil.

Gaya kimono yang mengusung konsep loose juga membuat pakaian ini sangat nyaman untuk Sedulur. Mau digunakan di saat acara luar ruangan di tengah terik matahari, pakaian ini memiliki sirkulasi udara yang baik untuk tubuh.

8. Ruffle sleeve

variasi model lengan baju
Jeans & a Teacup

Agar lengan besar bisa samar dan tidak mendapatkan perhatian orang lain, Sedulur bisa mencoba model baju dengan model ruffle sleeve atau lengan ruffle. Pakaian ini biasanay memiliki gaya yang feminim sehingga bisa memberikan kesan angguna saat Sedulur menggunakannya.

9. Baju dengan lengan bishop

Gementory

Pakaian dengan model lengan bishop bisa jadi pilihan menarik selanjutnya. Model baju untuk lengan besar ini bisa membantu Sedulur menyamarkan ukuran badan dengan sangat alami. Gaya ini merupakan salah satu gaya klasik karena banyak digunakan pada model-model baju zaman dahulu.

Lengan bishop sendiri memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu menggelembung dan memanjang hingga ujung telapak tangan. Model baju ini bisa tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari dress dan atasan. Sedulur bisa memilih baju dengan model ini sebagai salah satu trik mengecilkan lengan dengan mudah.

10. Oversize shirt

InStyle

Sudah bukan rahasia bahwa baju oversized bisa mebuat lengan lebih ramping. Hanya mengadalka baju saja, kamu sudah bisa bergaya a la street style, dengan kombinasi fashion item yang lebih kasual.

Demikian tadi deretan model baju untuk lengan besar yang bisa Sedulur coba. Tak hanya membuat badan menjadi lebih ramping, model-model baju di atas dijamin memberikan aura positif agar Sedulur makin percaya diri. Jadi selamat mencoba ya!