merk gamis terbaik

Tren busana muslim di Indonesia terus berkembang pesat. Produsen merk gamis terbaik pun bermunculan. Tak hanya didominasi brand-brand lama, beberapa brand baru pun tak kalah memberikan inovasi dan pilihan model yang menarik dalam produknya.

Ketatnya persaingan dan pilihan di pasar, tentu membuat Sedulur bingung untuk memilih mana yang terbaik. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk gamis terbaik untuk Sedulur semua. Kira-kira ada apa saja? Mari simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: 20 Gaya Berfoto yang Keren untuk Wanita Berhijab!

1. Kivitz

merk gamis terbaik
Pinterest

Berawal dari blog hijab biasa, Kivitz kini menjadi merk fashion muslimah terkenal yang semakin diminati. Produk fashionnya sendiri mulai dari pants, dress, scarf, skirt, dan outerwear. Tak perlu khawatir berbelanja di Kivitz karena hampir semua koleksinya nyaman digunakan serta dapat di mix and match dengan berbagai gaya.

2. Dian Pelangi

Sebagai salah satu pelopor brand busana muslim di tanah air, Dian Pelangi menawarkan model hijab dan gamis yang memiliki desain menarik. Salah satu motif pakaian yang cukup khas ialah motif kain etnik seperti batik dan songket.

Tak hanya itu, untuk membangun brand awareness, beberapa kain hijab dan busana juga diberi polesan warna – warna terang layaknya pelangi, seperti warna merah, kuning, biru hingga hijau.

3. Miss Marina

Ide outfit pink pastel
Pinterest

Koleksi baju dari Miss Marina bisa menutupi bentuk tubuh Sedulur secara sempurna, mulai dari atas hingga bawah. Koleksinya kebanyakan merupakan hijab syar’i dan gamis dengan potongan panjang yang membuat Sedulur merasa nyaman dan tidak gerah.

Namun, model syar’i bukan satu – satunya ciri khas brand fashion ini, ada ikon lain yang juga menjadi karakteristik Miss Marina, yakni akses lipatan kain menyilang.

4. Ria Miranda

Bagi Sedulur yang menyukai gaya hijab dan busana gamis dengan warna kalem, koleksi Ria Miranda mungkin sangat tepat untuk dipilih. Pasalnya, brand fashion muslim yang satu ini seringkali menggunakan warna pastel sebagai referensinya.

Dengan menggunakan koleksi dari merk gamis ini, Sedulur akan tampil lebih segar dan casual.

5. Restu Anggraini

Merk gamis terbaik yang satu ini menawarkan banyak busana muslim dengan potongan asimetris. Sekilas, model busana yang diperlihatkannya nampak mirip brand berkualitas dari luar negeri, hanya saja koleksi baju Restu Anggraini terlihat lebih kalem dengan warna pastel.  

Diantara beberapa merk di atas, brand ini memang menawarkan harga yang paling ramah di kantong.

6. Monel

merk gamis terbaik
Pinterest

Cobalah menggunakan setelan busana muslim dari Monel yang akan menampilkan perpaduan warna terang dengan warna gelap seperti pada wana-warna kuning dengan hitam, cream dengan biru, abu-abu dengan merah dan lain sebagainya.

Model dari gamis Monel juga sungguh kekinian dan cocok digunakan oleh para remaja. Jenis dress print bermotif garis (strip) dengan kemeja asimetris dan paduan dari dua warna berbeda jadi produk andalannya.

7. Simply Mii

Koleksi busana muslim Simply Mii didominasi dengan warna – warna pastel seperti pink, navy, hijau muda, cream dan sejenisnya. Jadi, sangat cocok dikenakan oleh remaja maupun ibu rumah tangga. Pilihan busananya juga cukup banyak, ada dress, tunik hingga outer.  

Bahan yang digunakan ialah katun Jepang yang terkenal adem dan lembut di kulit serta punya daya serap keringat yang sangat baik.

8. HijabChic

baju biru dongker cocok dengan jilbab
Pinterest

HijabChic Finna Sage dibuat dari bahan katun yang sangat lembut, tidak melar, dan tidak transparan. Merk gamis terbaik ini mempunyai model maxi dress dengan potongan empire, garis leher bulat dan lengan Bishop.

Bagian roknya dibuat mempunyai kerut sehingga gamis tidak terlihat terlalu polos. Produk ini cocok dikenakan ke berbagai acara dan bisa dipadukan dengan kerudung berwarna senada.

9. DYN Basic Naomi

Bagi Sedulur yang sedang menyusui dan ingin tampil cantik dengan gamis, maka pilihlah gamis yang sudah nyaman dan friendly ya. Tentu saja hal ini bertujuan agar Sedulur bisa tetap menyusui sang buah hati tercinta meskipun dalam balutan busana gamis.

Produk gamis wanita terbaik yang direkomendasikan untuk Sedulur yaitu DYN. Gamis tersebut memiliki desain yang elegan dan warna yang sangat lembut.

10. Alunicorn

Gamis terbaik dari Alunicorn sangat cocok bagi Sedulur yang sedang mencari gamis organza. Produk gamis merk Alunicorn sangat mewah dan elegan ketika digunakan. Sehingga, cocok dipakai dalam berbagai kesempatan.

Desainnya yang polos membuat gamis ini tampak lebih minimalis, dimana Sedulur bisa tampil lebih feminim.

BACA JUGA: 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink Fanta

11. Elzatta

merk gamis terbaik
Pinterest

Label modest wear yang lebih dikenal dari produk hijabnya ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu. Dengan menawarkan hijab berbahan dasar kain Turki, Elzatta sendiri menjadi incaran kaum Hawa yang terobsesi dengan gaya hijab wanita Ottoman.

Bagi yang ingin tampil berbeda, koleksi kolaborasi dari Chacha Frederica dan Elzatta dapat menjadi pilihan. Koleksi ini juga akan menampilkan busana hijab yang lebih trendy dan tetap terlihat santun dan anggun.

12. Rabbani

Rabbani Nazifa Gamis dibuat menggunakan material shakilla yang flowy dan sangat lembut dengan tambahan beberapa detail, yaitu detail bisban serta motif stilasi daun yang mempercantik tampilannya.

Merk gamis terbaik ini dibuat dengan potongan loose sehingga sangat cocok dikenakan oleh Sedulur yang ingin berpenampilan syar’i.

13. ZM Zaskia Mecca

ZM Zaskia Mecca bisa disebut sebagai salah satu merk gamis terbaik dan paling terkenal di marketplace, salah satunya Luny Dark Grey Gamis yang sudah terjual hingga belasan ribu pcs.

Gamis ini dibuat menggunakan bahan wolfis kualitas premium dengan tambahan detail kerah bulat, ritsleting bagian depan, dan motif edisi Maluku yang elegan.

14. EPC Gamis

Jika Sedulur mencari gamis ala gamis branded tapi harganya tidak terlalu mahal, EPC Gamis Delia akan jadi pilihan tepat. Merk gamis terbaik dari designer Eddy P. Chandra ini dibuat dari bahan silky satin dan furing asahi yang sangat adem halus, lembut, ringan, dan jatuh.

Pilihan warna yang tersedia cukup banyak lho, ada vanila grey, ash lilac, gray lilac, cool grey, mauve blue, ivory grey, glacier grey, midnight blue, harbor mist, maroon, almond milk, dan latte brown yang semuanya sangat cantik.

15. Ethica Kagumi

Ethica menjadi salah satu merk gamis terbaik yang terkenal dengan gamis couple dan family. Tapi Ethica juga menjual gamis untuk wanita kok, salah satunya Kagumi 264 yang dibuat menggunakan material monalisa untuk bagian inner atau manset.

Pada bagian outer gamis terdapat detail plain tulle serta tulle embroidery yang mempercantik tampilannya, sangat cocok untuk keperluan hari raya, pesta, maupun wisuda.

16. Zoya Marmara

merk gamis terbaik
Pinterest

Hadir dengan warna dasar putih, Zoya Marmara Dress dibuat menggunakan material katun dengan motif floral tartan yang menambah kesan ketika dipakai. Merk gamis terkenal ini memiliki potongan loose A-Line dan terdapat ritsleting bagian depan yang membuatnya ibu menyusui friendly.

Supaya tidak tampak terlalu ‘penuh’, padukan Zoya Marmara Dress dengan hijab polos saja.

17. Casa Elana

Rekomendasi merk gamis terbaik selanjutnya ada Casa Elana. Bagi ibu menyusui, maka busana muslim dari Casa Elana dapat menjadi pilihan yang nyaman digunakan. Pasalnya, brand ini menyediakan banyak model hijab dan busana dengan potongan breastfeeding friendly yang memudahkanmu dalam memberi ASI kepada si kecil.

Dengan demikian seseorang dapat menyusui dengan nyaman, sebab tidak perlu membuka kancing satu per satu, hanya dengan membuka resleting atau membuka kancing bagian depan saja.

18. Tachi Syari

Ingin tampil syar’i dan modis dalam berbagai momen penting? Tachi Syar’i bisa jadi pilihan merk gamis terbaik untukmu. Desainnya dibuat 2in1 dengan memadukan inner dan outer polos yang bisa dilepas-pasang sesuai selera.

Bagian inner dibuat menggunakan bahan england viscose yang lembut, ringan, dan tidak menerawang, sedangkan outer dibuat menggunakan bahan ceruty baby doll.

19. Tuneeca

baju warna lemon cocok dengan jilbab warna apa
Anna Hariri

Bagi Sedulur yang menyukai tampilan gamis cukup ramai, Tuneeca Gamis bisa jadi pilihan merk gamis terbaik. Produk ini dibuat menggunakan perpaduan beberapa jenis kain, antara lain misty blue silky cotton, jade green dobby cotton, tenun ikat tangkai kuning, serta maroon dobby polycotton.

Ditambah lagi, dengan tambahan detail aksen obi, blazer, kupnat, dan abaya, tentu akan menjadikan tampilan Sedulur berbeda dari lainnya.

20. Ranti

Pilihan gamis lokal yang layak Sedulur pilih adalah Ranti Sweet Floral Long Dress. Merk gamis terbaik ini dibuat menggunakan bahan lace atau brokat yang dilapisi dengan ceruty berwarna pink supaya bagian lace-nya lebih menonjol.

Untuk menampilkan kesan mewah, pada keseluruhan hampernya dihiasi dengan beads mutiara dan tentu akan menjadikan Sedulur terlihat on point.

21. Jilbrave

Merk gamis terbaik selanjutnya ada dari JILBRAVE. Gamis ini memiliki potongan A-line dan ada garis di bagian pinggang yang membuat badan tampak lebih ramping dan tinggi.

Terdapat beberapa detail lain pada merk gamis terbaik ini, seperti layer pundak berbentuk seperti sayap, motif garis di bagian rok, dan tali serut di sekeliling pinggang. Bagian dress yang bermotif terbuat dari bahan cotton stripe yang halus dan adem.

22. Shafira

Safhijab

Rekomendasi merk gamis terbaik terakhir adalah brand fashion ternama Shafira, yang baru saja meluncurkan koleksi bertemakan World Wanderer. Koleksi ini terinspirasi dari bangunan masjid di lima benua. Bagimu penyuka fashion, World Wanderer dapat menjadi pilihan terbaik.

Koleksi ini sendiri menghadirkan rangkaian busana muslim dengan berbagai bentuk, mulai dari dress, outer, blouse hingga hijab. Selain itu, Shafira juga menawarkan berbagai jenis pants dan skirt yang cocok bagi para anak muda, seperti alexa grey pants, zahra navy skirt, dan lain sebagainya.

Demikian tadi deretan rekomendasi merk gamis terbaik yang bisa Sedulur pilih untuk memenuhi koleksi busana muslim sehari-hari. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan membantumu ya!