gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang

Wanita muda saat ini selalu mampu memberi warna tersendiri di setiap momen yang diabadikan. Salah satunya adalah berpose dengan gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang. Pose yang satu ini, memang banyak disukai seiring dengan trend hal-hal yang berbau estetik.

Maka dari itu, gaya berfoto wanita ini sangat cocok buat Sedulur yang sedang berada di tempat-tempat estetik. Seperti halnya tempat dengan pemandangan alam memukau, jalanan yang tampak cantik, atau bahkan lokasi sederhana seperti jendela rumah.

Selain tidak terlalu banyak menampilkan sosok subjek di dalam foto secara keseluruhan saja, pose ini juga menghasilkan foto yang sangat memuaskan jika dieksekusi dengan sempurna. Nah, jika Sedulur butuh referensi terkait gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang, berikut ini diantaranya!

BACA JUGA: 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink Fanta

1. Candid dengan background pemandangan

gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang
Pinterest

Bisa dibilang jika candid merupakan salah satu trend pada saat pengambilan foto, dimana seolah-oleh subjek tidak sadar akan keberadaan kamera. Nah, komposisi candid ini sangat pas jika digunakan pada pemotretan subjek di depan pemandangan. Terutama pemandangan alam, dimana secara tidak langsung ekspresi candid menunjukkan jika Sedulur benar-benar menikmatinya alam tersebut.

2. Foto potrait

Pose yang satu ini juga tidak kalah populer, karena lebih memfokuskan perhatian orang pada sesuatu yang sebenarnya ingin ditunjukan. Oleh sebab itu, Sedulur yang sedang mengunjungi tempat-tempat nan indah wajib untuk mencoba gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang ini. Namun pastikan agar posisi subjek tepat berada di tengah, agar terlihat lebih menawan.

3. Foto dengan membawa bunga

Pinterest

Mungkin pose yang satu ini termasuk salah satu pose favorit banyak orang. Namun tidak salahnya untuk mencobanya, bukan? Ya, foto dengan membawa bunga sendiri memang terasa estetik, terlebih lagi jika latar belakangnya berupa hamparan pemandangan yang indah. Tentu saja ini menjadi ide pose foto yang wajib untuk Sedulur coba.

4. Potrait dari bawah

Hampir sama seperti pose potrait yang telah dibahas sebelumnya, dimana Sedulur akan menjadi fokus utama dari foto yang diambil. Perbedaannya, yakni ada pada angle kamera yang lebih condong ke bawah. Sehingga mampu memberikan kesan dan juga pemandangan latar belakang dengan sudut pandang yang terlihat unik dan berbeda dari biasanya.

5. Foto siluet

Ide gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang yang berikutnya adalah foto siluet. Dimana dalam foto ini, hanya ada siluet bayangan Sedulur dengan latar belakangnya saja. Jika proses eksekusinya dilakukan dengan baik, maka mampu menghasilkan sebuah foto yang memuaskan dan juga terlihat benar-benar sempurna.

6. Candid gorden

gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang
Naisha

Selanjutnya ada gaya yang cukup unik jika dibandingkan dengan pose-pose sebelumnya. Meskipun begitu, set-up yang dibutuhkan termasuk cukup sederhana dan juga proses eksekusinya tidak terlalu sulit. Bahkan Sedulur bisa melakukannya di rumah, karena hanya memerlukan gorden dalam set-up nya. Setelah itu, tinggal foto candid dari belakang, maka akan tercipta foto yang estetik.

7. Balik badan, menoleh ke arah kamera

Bagi para hijabers, wajib untuk mencoba pose foto ini. Sedulur bisa coba membalikkan badan ke belakang, kemudian menolehkan kepala dan menatap ke arah kamera. Pastikan jika wajah berada pada posisi agak menyamping walaupun kepala menoleh. Ya, gaya foto ini memang tidak menonjolkan bagian belakangmu, namun juga wajah.

8. Berdiri dengan punggung tegak

Safhijab

Ingin hasil foto yang terkesan elegan, cobalah berdiri dengan punggung yang tegak. Kemudian hadap ke arah kamera, dan letakkan tangan kanan di samping badan. Sementara tangan kanan kiri ada di samping hijab. Sedulur juga bisa menolehkan wajah ke samping, sehingga terkesan misterius namun tentu saja tetap terlihat elegan.

9. Melempar jilbab ke belakang

Sedulur dapat mencoba pose melempar jilbab ke belakang, untuk meninggalkan kesan yang dramatis. Jika ingin menggunakan gaya foto ini, pastikan jika hijab yang digunakan adalah model jilbab segi empat. Hal ini agar bagian hijab yang dilempar terlihat dengan jelas. Lebih bagus lagi jika pemotretan dilakukan di luar ruangan, sehingga hijab yang dilempar tersebut terkena angin dan tampak lebih natural.

10. Berdiri dengan kaki model

Untuk gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang berikutnya, yakni Sedulur dapat membelakangi kamera. Setelah itu, berdiri tegap dan posisikan kaki kiri berada di depan kaki kanan. Sementara untuk outfit yang digunakan, lebih tepatnya Sedulur mengenakan long jeans, sehingga kaki akan terlihat lebih jenjang.

BACA JUGA: Kombinasi Baju Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Apa? Simak di Sini!

11. Pose di depan dinding

gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang
Pinterest

Sedulur juga bisa memanfaatkan dinding polos terdekat untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Cobalah ambil foto di depan dinding, dengan pose membelakangi kamera, namun badan agar ke samping. Selain itu, pastikan untuk memilih outfit dengan warna yang senada namun tidak menyatu dinding, agar terlihat lebih harmonis.

12. Berjalan di trotoar

Trotoar bisa dijadikan sebagai latar yang sangat menarik untuk pengambilan gambar, termasuk juga gaya foto dari belakang. Nah, di sini Sedulur bisa berjalan di trotoar sambil tangan memegang tas yang digunakan. Selain itu, kepala agak menengok ke kiri atau kanan, sehingga terlihat seperti sedang menikmati keindahan kota.

13. Di depan rak barang supermarket

Ya, mungkin sebelumnya Sedulur tidak pernah terpikirkan gaya yang satu ini. Jadi, Cobalah ambil foto dari belakang dengan latar di depan rak barang supermarket atau minimarket. Kemudian satu tangan seperti sedang mengambil salah satu barang dari rak tersebut.

14. Foto dengan troli belanjaan

Pinterest

Tidak hanya di depan rak barang saja, Sedulur juga bisa mengambil foto dari belakang ketika mendorong troli belanjaan. Letakkan kedua tangan di pendorong troli, tengok ke samping, lalu kaki seperti sedang berjalan. Dijamin akan menghasilkan foto yang keren dan estetik.

15. Berjalan ke atas melalui tangga

Sedulur juga bisa coba berpose seolah-olah sedang berjalan di tangga menuju ke lantai atas. Jangan lupa, satu tangan memegang pegangan tangga, kemudian kepala sedikit menengok ke atas samping agar terlihat lebih natural, ya!

16. Bersenang-senang di sabana

Ide outfit pink pastel
Pinterest

Gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang satu ini cocok diaplikasikan pada saat Sedulur berkunjung ke sabana atau hamparan rumput yang luas. Coba berjalan pelan sambil menelentangkan kedua tangan. Sementara untuk pandangan tetap lurus ke depan, dan lihatlah hasilnya akan sangat memukau!

17. Berdiri di eskalator

Saat Sedulur bermain ke mall, bisa coba mengambil foto saat berada di eskalator. Letakkan satu tangan di pegangan eskalator, sementara kepala sedikit menengok ke samping.

18. Berjalan di tempat parkir mall

Tempat parkir mall memang terkesan sangat cocok dan keren dijadikan sebagai latar belakang sebuah foto. Nah, Sedulur juga bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto dari belakang, dengan cara berjalan di tempat tersebut.

19. Duduk di bibir pantai

Jangan lewatkan momen untuk mengambil foto yang cantik saat berkunjung ke pantai. Salah satu gaya foto yang dapat dicoba adalah dengan duduk membelakangi kamera di depan bibir pantai, lalu menoleh ke arah kamera. Jika foto diambil pada waktu yang tepat seperti saat sunset, maka hasilnya benar-benar indah.

20. Foto memegang hijab

baju warna lemon cocok dengan jilbab warna apa
Pinterest

Inspirasi gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang terakhir, yakni dengan mengambil angle dari belakang. Kemudian kepala agar menengok ke arah kiri, dan tangan kiri memegang bagian samping hijab seperti sedang ingin membenarkan bentuknya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi gaya berfoto yang keren untuk wanita berhijab dari belakang yang dapat dicoba. Bahkan, Sedulur bisa menciptakan gaya foto sendiri yang dirasa keren dan sangat cocok untuk dibagikan melalui media sosial yang dimiliki.

Yang tidak kalah penting, kenakan outfit hijab yang sesuai dengan gaya foto dan juga latar yang dipilih. Secara tidak langsung, outfit yang dipakai juga berpengaruh pada keindahan hasil foto, lho!