merek jam tangan pria

Pada awalnya, jam tangan memang diciptakan sebagai penunjuk waktu. Namun seiring dengan perkembangannya, kini jam tangan menjadi salah satu item fashion yang tidak boleh ketinggalan, terutama bagi pria. Jadi tidak heran banyak merek jam tangan pria yang bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Bukan hanya sekadar aksesoris, peranan dari jam tangan ini dinilai mampu menaikkan kualitas penampilan seorang pria. Oleh sebab itu, jangan sembarangan dalam memilih merek jam tangan pria. Secara tidak langsung, merk dan model yang dipilih menunjukkan kepribadian dari si pemakainya.

Nah, bagi Sedulur yang sedang bingung untuk menentukan merek jam tangan pria terbaik, tidak usah khawatir. Di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menentukan pilihan.

BACA JUGA: 33+ Rekomendasi Jam Tangan Pria Diameter Kecil Terbaik

1. Casio

merek jam tangan pria
Medium

Casio merupakan merk jam tangan pria legendaris dari Jepang yang telah mendunia. Sebagian besar jam tangan dari Casio, terutama seri G-Shock, dikenal dengan daya tahan dan ketangguhannya. Produk mereka dirancang untuk menahan getaran, guncangan, tekanan, serta kondisi lingkungan yang ekstrem.

Casio juga menyediakan jam tangan dengan berbagai macam fitur khusus, seperti altimeter, sensor suhu, kompas, barometer, dan teknologi nirkabel berupa konektivitas Bluetooth pada beberapa model. Fitur-fitur itulah yang menjadikan jam tangan Casio lebih dari sekadar alat penunjuk waktu.

Selain itu, ada banyak desain jam tangan yang disediakan, mulai dari model klasik hingga sampai desain yang lebih modern dan futuristik. Hal ini memungkinkan para konsumen untuk menemukan jam tangan yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian mereka.

2. Fossil

Fossil dikenal dengan desain jam tangannya yang keren, modis, dan juga trendi. Merk jam tangan pria yang satu ini, menawarkan berbagai macam desain yang cocok untuk beragam gaya dan preferensi para penggunanya.

Tentu saja, Fossil menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dalam pembuatan produk-produk jam tangan mereka. Hal ini mencakup penggunaan kulit berkualitas tinggi, stainless steel, serta bahan-bahan lain yang juga berkualitas dan awet alias tahan lama.

Kendati lebih dikenal dengan desain klasiknya, merek ini juga mengintegrasikan inovasi teknologi terbaru pada jam tangannya. Mereka telah berhasil menciptakan jam tangan pintar atau smartwatch yang dapat terhubung dengan smartphone dan menyediakan berbagai fitur canggih.

3. Citizen

Citizen dikenal sebagai salah satu merek jam tangan pria terkemuka yang berhasil menggabungkan keahlian tradisional Jepang dengan teknologi inovatif. Salah satu keunggulan utama dari jam tangan Citizen adalah teknologi Eco-Drive.

Teknologi tersebut mampu mengkonversi cahaya menjadi energi untuk menyalakan jam, tanpa perlu penggantian baterai. Pastinya hal itu akan membuat penggunaan jam tangan Citizen lebih praktis dan ramah lingkungan.

Ada berbagai desain jam tangan yang ditawarkan, mulai dari klasik sampai modern. Mereka seringkali menghadirkan desain yang inovatif dengan fungsi dan juga fitur menarik, seperti tampilan kombinasi antara jam analog dan digital yang elegan.

4. Orient

Orient terkenal dengan konsep jam tangan mekanis otomatisnya. Mekanisme otomatis tersebut mengandalkan gerakan tangan penggunanya untuk menghasilkan energi untuk menggerakkan jam tanpa perlu menggunakan baterai. Bisa dibilang mereka telah lama menguasai teknologi semacam ini.

Desain jam tangan yang ditawarkan Orient juga terbulang elegan dan klasik. Mereka seringkali memadukan sentuhan ala tradisional Jepang dengan estetika modern, sehingga tercipta jam tangan yang sangat cocok untuk berbagai kesempatan.

Orient terus memegang standar tinggi dalam kualitas pembuatan setiap produknya. Mereka selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi, seperti stainless steel dan kulit asli untuk menciptakan jam tangan yang awet dan tahan lama.

5. Alba

Alba Watches

Bagi Sedulur yang ingin jam tangan berkualitas dengan desain keren namun budget terbatas, mungkin Alba bisa jalan keluar. Ya, Alba memang dikenal dengan jam tangan yang memiliki harga terjangkau. Hal ini membuatnya sering menjadi pilihan bagi banyak orang.

Kendati harganya cukup terjangkau, namun jam tangan besutan Alba mempunyai kualitas pembuatan yang sangat baik. Mereka tetap menggunakan bahan-bahan berkualitas serta teknologi terkini untuk menciptakan sebuah jam tangan yang elegan dan awet.

Terdapat banyak model jam tangan dari Alba menggunakan quartz, sebuah mekanisme yang dikenal dengan presisi yang tinggi. Jam tangan dengan mekanisme ini cenderung lebih akurat dibandingkan dengan model jam tangan mekanis.

6. Seiko

Bagi para penggemar jam tangan pria, pasti sudah tidak asing dengan merk yang satu ini. Ya, Seiko memang dikenal dengan presisi dalam pembuatannya yang tinggi. Mereka punya reputasi yang baik untuk kualitas dan juga ketepatan waktu pada produk jam tangan yang dihasilkan.

Seiko juga seringkali menjadi pionir dalam menghadirkan teknologi baru dalam dunia jam tangan. Sebagai contoh, mereka berhasil memperkenalkan teknologi quartz pertama kali di dunia pada tahun 1969 melalui jam tangan model Seiko Astron.

Bahkan Seiko memiliki teknologi Kinetic, yang menggabungkan antara keunggulan jam tangan mekanis dengan teknologi quartz. Jam tangan Kinetic ini menggunakan gerakan tangan dari pengguna untuk menghasilkan energi dan memberikan presisi tanpa memerlukan baterai.

7. Daniel Wellington (DW)

Daniel Wellington (DW) merupakan salah satu merk jam tangan pria yang dikenal dengan desainnya yang minimalis dan bergaya klasik. Mereka sering menghadirkan dial yang bersih tanpa adanya fitur yang berlebihan, sehingga tercipta tampilan yang sederhana dan elegan.

Jam tangan DW ini juga dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi, termasuk stainless steel untuk case-nya serta kulit asli atau tali NATO pada strapnya. Hal itu membuat tampilan jam tangan terlihat lebih eksklusif dan juga tahan lama.

Terdapat berbagai macam varian dari jam tangan DW. Dengan begitu, tentu saja Sedulur bisa menemukan jam tangan yang sesuai dengan gaya dan juga preferensi pribadi. Koleksi tersebut mencakup variasi model, warna, ukuran, dan material strap.

8. Alexandre Christie

Keep The Time

Alexandre Christie merupakan merek jam tangan asal Hong Kong yang dirakit di Indonesia, dan telah dikenal secara luas di pasar jam tangan dunia. Jam tangan dari Alexandre Christie dibuat dengan menggunakan material berkualitas tinggi.

Hal ini termasuk dengan stainless steel pada case-nya dan kulit asli atau stainless steel pada strap-nya. Penggunaan dari bahan-bahan berkualitas tersebutlah yang membuat tampilan jam tangan ini terlihat eksklusif dan tahan lama.

Sebagian besar produk jam tangan dari Alexandre Christie telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Mulai dari tampilan tanggal, hari, serta chronograph. Fitur-fitur itulah yang menambah nilai fungsionalitas dari jam tangan tersebut.

9. Expedition

Sesuai dengan namanya, Expedition dikenal sebagai merk jam tangan pria yang diperuntukkan untuk berbagai macam aktivitas outdoor. Hal ini dibuktikan dengan desain yang melibatkan kombinasi antara stainless steel dan tali strap yang awet.

Jam tangan dari Expedition juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sesuai untuk aktivitas outdoor. Di antaranya seperti kompas, barometer, altimeter, tampilan tanggal, dan lain sebagainya. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk kegiatan petualangan dan menjelajah.

Sebagian besar seri jam tangan dari Expedition mempunyai tingkat ketahanan air yang sangat baik, membuatnya tahan terhadap cipratan air maupun kegiatan yang berhubungan dengan air, seperti berenang atau bahkan menyelam.

10. Timex

Timex memang dikenal dengan sebagai merk jam tangan dengan harga yang terjangkau. Merk jam tangan pria dan wanita ini memungkinkan para konsumen untuk bisa mendapatkan jam tangan berkualitas, tanpa perlu membayar harga yang tinggi.

Kendati demikian, jam tangan keluaran Timex tetap memiliki kualitas pembuatan yang sangat baik. Mereka selalu menggunakan berbagai material berkualitas seperti stainless steel dan kulit, sehingga membuat jam tangan mereka tahan lama.

Selain itu, Timex juga menawarkan desain jam tangan dengan gaya klasik namun tetap fungsional. Mereka menghadirkan desain tampilan analog yang bersih serta mudah dibaca. Sehingga membuatnya sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA: 12 Jam Tangan Automatic Terbaik dan Stylish Tahun 2023

11. Tissot

merek jam tangan pria
Hoodinke

Tissot merupakan merek jam tangan asal Swiss yang dikenal dengan kombinasi antara kualitas tinggi, inovasi, dan juga gaya yang elegan. Mereka telah berhasil menghadirkan berbagai fitur yang canggih seperti teknologi touch screen, fungsi tachymeter, dan sistem powermatic.

Selain itu, Tissot juga menawarkan berbagai desain jam tangan, mulai dari yang bergaya klasik sampai yang desain sporty. Desain-desain tersebut juga berkaitan dengan penggunaan material berkualitas tinggi seperti stainless steel, kulit, serta keramik.

Banyak model jam tangan dari Tissot yang sudah dibekali dengan fitur ketahanan air yang sangat baik. Sehingga membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai macam situasi sehari-hari, termasuk berenang dan snorkeling.

12. Aigner

Aigner (Etienne Aigner) merupakan merek fashion asal Jerman yang terkenal dengan berbagai produk aksesori mewahnya, termasuk jam tangan. Jam tangan dari Aigner sendiri dikenal dengan desainnya yang benar-benar tampak mewah dan elegan.

Merk yang satu ini selalu menggunakan bahan berkualitas tinggi pada produk jam tangan mereka, seperti kulit asli, stainless steel, serta kristal. Sehingga tidak hanya tampilan dari jam tangan Aigner sangat eksklusif, namun juga awet.

Aigner juga terus mengikuti tren mode dan gaya terkini dalam hal desain jam tangan. Mereka seringkali memperkenalkan koleksi baru yang mencerminkan inovasi serta keberlanjutan dalam dunia fashion.

13. Nixon

Rekomendasi merk jam tangan pria yang berikutnya adalah Nixon, merk yang dikenal dengan desain jam tangannya yang modern, trendi, dan selalu mengikuti tren mode terkini. Merek asal Amerika ini memang lebih berfokus pada estetika kontemporer dan gaya yang berbeda.

Nixon menawarkan berbagai model dan gaya jam tangan, mencakup segmen yang luas dari jam tangan casual sampai jam tangan teknis untuk aktivitas outdoor. Hal ini membuat Sedulur punya banyak opsi untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Bahkan Nixon juga seringkali melakukan kerjasama dengan para desainer, seniman, dan juga tokoh-tokoh kreatif terkenal untuk menciptakan koleksi jam tangan yang unik. Tentu saja produk-produk kolaborasi tersebut memiliki nilai yang lebih tinggi.

14. Luminox

merek jam tangan pria
AblogToWatch

Luminox hadir dengan membawa teknologi pencahayaan berbasis gas tritium pada indeks jam, jarum, serta kadran jam tangan. Dengan begitu, maka jam tangan ini mampu menyediakan pencahayaan sendiri tanpa perlu sumber cahaya eksternal.

Mereka menggunakan memanfaatkan bahan radioaktif yang aman bagi kesehatan, yakni Tritium. Karena teknologi tritium itulah jam tangan Luminox bisa tetap terang dalam kondisi gelap sekalipun, memudahkan pengguna di malam hari atau dalam lingkungan yang minim cahaya.

Umumnya jam tangan Luminox ini digunakan oleh pasukan militer di berbagai negara. Desain dan konstruksinya dibuat berdasarkan pada standar militer, sehingga jam tangan ini mampu menahan keadaan ekstrem dan juga tugas yang berat.

15. TAG Heuer

TAG Heuer adalah merk jam tangan Swiss yang dibuat dengan standar presisi tinggi. Mereka juga dikenal dengan inovasi teknologi dan desain dalam industri jam tangan. Tidak jarang TAG Heuer menjadi pelopor dalam memperkenalkan fitur-fitur baru dan desain yang inovatif.

Banyak orang yang suka dengan produk jam tangan dari TAG Heuer, berkat desainnya yang elegan dan berkelas. Selain itu, jam tangan tersebut juga dibuat dengan material berkualitas tinggi, seperti stainless steel dan keramik.

Penggunaan material berkualitas itulah yang mampu menciptakan jam tangan yang tahan lama dan indah secara visual. Merk yang sudah dikenal secara global ini, sering dianggap sebagai simbol prestise dan status dari penggunanya.

16. Police

Jam tangan besutan Police hadir dengan desain yang maskulin dan berani. Merek satu ini cenderung menggunakan elemen-elemen kuat, garis-garis tegas, serta warna-warna yang mencolok, sehingga menciptakan tampilan yang menarik dan juga penuh karakter.

Desain yang diusung pada jam tangan Police memang terinspirasi oleh kehidupan urban dan gaya hidup ala perkotaan. Merk ini selalu mencoba menghadirkan elemen-elemen dari dunia urban ke dalam desain jam tangan yang mereka miliki.

Bukan hanya itu, jam tangan Police juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang fungsional. Contohnya saja seperti chronograph (pengukur waktu), tampilan tanggal, dan fungsi-fungsi lain yang mampu meningkatkan utilitas jam tangan.

17. Swatch

merek jam tangan pria
Rescapement

Swatch dikenal sebagai merek jam tangan pria dengan desain yang kreatif dan juga penuh warna. Merk satu ini sering kali menghadirkan kombinasi warna yang cerah dengan gaya yang menyenangkan, sehingga membuatnya lebih cocok untuk gaya casual atau santai.

Swatch menawarkan beragam koleksi jam tangan, mulai dari desain yang klasik sampai yang terkesan lebih modern. Berbagai gaya dan tema mereka hadirkan dalam koleksi yang dimiliki, sehingga memberikan konsumen banyak pilihan yang menarik.

Swatch sendiri telah lama dikenal sebagai pelopor dalam inovasi jam tangan. Mereka berhasil menciptakan tren sendiri dengan merancang jam tangan yang berbeda dari kebanyakan jam tangan yang ada di pasaran pada saat itu. Seperti halnya model Swatch Jellyfish yang transparan.

18. Skimei

Skmei merupakan salah satu merk jam tangan pria yang menghadirkan desain-desain yang modis dan kontemporer. Mereka selalu menciptakan jam tangan dengan model dan juga gaya sesuai dengan tren mode terbaru.

Sebagian besar jam tangan dari Skmei sendiri ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini membuatnya menjadi pilihan terbaik, khususnya bagi orang-orang yang sedang mencari jam tangan dengan anggaran terbatas namun tetap berkualitas.

19. Lanccelot

Jam tangan pria dari Lanccelot dikenal dengan desainnya yang terkesan elegan dan berkelas. Produk jam tangan mereka dirancang dengan desain estetika yang cocok untuk berbagai acara, mulai dari yang sifatnya casual hingga formal sekalipun.

Fitur-fitur yang ada pada jam tangan Lanccelot juga sangat menarik bagi pengguna yang memiliki gaya hidup aktif. Hal ini membuat jam tangan tersebut cocok dijadikan sebagai aksesori yang sesuai untuk berbagai kegiatan sehari-hari.

20. Q&Q (Quest & Quality)

Instagram QandQ Official

Rekomendasi merk jam tangan pria terakhir ada Q&Q (Quest & Quality). Merk jam tangan dari Jepang ini tidak hanya terkenal akan desainnya yang sederhana saja, namun juga harga terjangkau dan juga kualitas yang bisa diandalkan.

Walaupun sederhana, beberapa model Q&Q telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti tampilan tanggal, alarm, serta fungsi-fungsi lain yang dapat meningkatkan utilitas jam tangan dan membantu para penggunanya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merek jam tangan pria terbaik yang mampu mendukung Sedulur dalam berpenampilan. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan jam tangan dengan outfit dan bentuk tangan supaya tampilan terlihat maksimal, ya!

Selain itu, Sedulur harus berhati-hati pada saat membeli jam tangan. Pasalnya, untuk saat ini banyak yang menjual produk jam tangan palsu dengan embel-embel original. Jika ragu, alangkah baiknya untuk membeli di official store.