Hydrating toner

Hydrating toner menjadi salah satu produk kecantikan yang tidak boleh dilewatkan oleh Sedulur. Khususnya, untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan berjerawat. Produk hydrating toner ini bisa membantu kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari sehingga penampilan lebih maksimal.

Tak hanya itu saja, penggunaan hydrating toner secara rutin bisa membantumu mendapatkan kulit cerah yang bebas kusam. Alhasil, penampilan jadi terlihat lebih bersih dan glow up. Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi hydrating toner. Kami sudah menyiapkan beberapa produk terbaik yang bisa kamu coba lho. Apa saja? Simak berikut ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Conditioner Terbaik untuk Rambut Kering

1. Body Shop Hydrating Toner Vit. E

MakeUp and Beuaty Forever

The Body Shop merupakan merek yang sangat populer dan tentunya menjadi favorit banyak orang. Sesuai namanya, toner Vitamin E Hydrating ini memiliki kandungan vitamin E dan wheat germ oil yang mampu mengenyalkan, menghaluskan, menghilangkan bruntusan, serta mempersiapkan kulit agar siap untuk skincare selanjutnya.

2. Snail Truecica Some By Mi

Some By Mi adalah produk korea yang laris di pasaran. Pada toner yang bagus untuk menghilangkan bruntusan ini, ada berbagai manfaat lain yang terkandung salah satunya adalah melembabkan kulit muka, mengatasi bruntusan, jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan juga teksturnya pas di wajah.

Kandungan utama pada produk ini tidak berbeda jauh dengan serumnya yaitu 90% Black Snail secretion filtrate, tea tree, centella asiatica, mugwort, niacinamide, arbutin dan glutathione.

3. Wardah Hydra Seaweed

 

Rekomendasi toner yang bagus dan murah lainnya adalah Wardah Nature Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster. Toner ini mengandung hyaluronic acid dan ekstrak rumput laut yang memang dikenal baik untuk kulit. Karena kemampuannya untuk melembapkan sangat baik, maka Sedulur hanya perlu menggunakan beberapa tetes saja untuk muka dan leher.

4. COSRX AHA/BHA Toner

Cosrx adalah salah satu produk skincare korea yang laris di pasaran. Salah satu produknya yang dikhususkan adalah AHA/BHA Clarifying Toner untuk bruntusan. Toner dari Cosrx ini memang merupakan exfoliating toner untuk bruntusan yang juga ampuh tangani kulit berjerawat.

Selain dua fungsi itu, toner ini juga mampu mengangkat sel kulit mati, dan juga mengatasi komedo dan kulit berminyak. Berat bersih dari toner ini adalah 100ml jadi Sedulur bisa menggunakannya lebih dari 1 bulan.

5. Aubree Witch Hazel

The Aubree Witch Hazel Toner ini patut dipertimbangkan. Sama dengan Thayers, toner ini memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit, menenangkan jerawat, mengangkat residu kotoran, dan mengontrol sebum.

Uniknya, kemampuan melembapkan toner ini sangat baik meski terasa ringan di wajah. Teksturnya yang cair membuatnya dapat terserap dengan cepat oleh kulit dan membuat wajah terasa kenyal.

6. N’Pure Face Toner

toner untuk wajah berjerawat
Beautynesia

Npure Face Toner Centella Asiatica sangat cocok digunakan sebagai hydrating toner untuk kulit berjerawat. Kandungan centella asiatica sangat baik untuk kulit berjerawat, karena memiliki banyak antioksidan di dalamnya.

Kandungan itu dapat membantu membuat kulit menjadi lebih tenang dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Kandungan green tea dan mixed fruit extract (very berry acne) berguna sebagai antijerawat dan membantu memperbaiki masalah kulit.

7. Skintific Hydrating

Rekomendasi hydrating toner selanjutnya  adalah Skintific 4d Hylauronic. Kandungan 4 tipe Hyaluronic Acid pada toner ini efektif menghidrasi kulit secara instan. Ditambah dengan Hymagic 4D yang bisa menghidrasi kulit selama 18 jam.Skintific menjadi brand hydrating toner untuk kulit berjerawat yang menarik minat para pecinta skincare.

Toner ini dirancang dengan formula hasil dari ilmuwan Kanada dan dibanderol dengan harga yang cukup affordable. Kandungan ceramides di dalamnya juga membantu memberikan kelembapan dan mengembalikan serta menciptakan perlindungan (barrier) untuk kulit.

8. Mamonde Centella Hydrating Toner

Mamonde Centella Trouble Toner masuk ke dalam kategori hydrating toner untuk kulit berjerawat. Kandungan salix alba (willow) bark extract berfungsi sebagai acne fighter, sehingga mampu melawan jerawat serta mengurangi peradangan di kulit.

Produk ini diperkaya dengan tocopherol (vitamin E) yang membantu melawan tanda penuaan dini. Toner ini terbuat dari 98,32% centella asiatica water, sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak, sensitif, atau bahkan iritasi.

9. Truetoskin Essence Toner

TruetoSkin

Brand lokal anyar satu ini baru saja mengeluarkan hydrating toner yang sangat menarik. Terkadang kulit berminyak merupakan salah satu pertanda bahwa kulit Sedulur mengalami dehidrasi atau kerusakan pada lapisan pelindungnya. Toner dengan bahan utama mugwort, cica, dan panthenol ini diklaim mampu memperbaiki lapisan pelindung kulit sekaligus mengatasi dehidrasi kulit.

Sedulur yang memiliki kulit berminyak bisa mencoba berbagai rekomendasi toner di atas. Bahkan, Sedulur dapat melakukan Teknik double toning, yakni dengan menggunakan dua toner dengan fungsi berbeda untuk menyempurnakan rangkaian skincare.

10. Naruko Toner

Toner satu ini juga berfungsi untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Fungsi ini didapatkan dari kandungan ekstrak tea tree dalam toner dari brand Korea ini. Tapi tidak hanya mengurangi produksi sebum, toner ini juga mengandung salicylic acid dan zinc yang baik untuk menyembuhkan jerawat.

Tak heran jika toner ini menjadi favorit banyak orang. Terlebih lagi toner ini minim alkohol, tidak mengandung paraben dan pengawet.

BACA JUGA: 25 Merk Skincare Terbaik dan Aman untuk Kulit di Tahun 2023!

11. Sensatia Botanical Chamomile

toner untuk wajah berjerawat
Unsplash

Cukup lembut untuk kulit sensitif, toner yang bebas alkohol ini mengandung ekstrak chamomile dan teh hijau untuk membantu menyeimbangkan tingkat pH dalam kulit. Lidah buaya membantu menyejukkan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Gunakan setelah membersihkan wajah atau gunakan sebagai facial mist saat membutuhkan penyegar wajah instan. Ekstrak lidah buaya mengandung fitronutrien yang dapat mengurangi peradangan dan membantu proses regenerasi pada kulit.

12. Hada Labo Gokujyun

Hada labo merupakan salah satu brand skincare drugstore yang memiliki formulasi jempolan. Termasuk toner Hada Labo Gokujyun yang menjadi favorit bagi pemula dalam dunia skincare. Pasalnya, toner dari brand asal Jepang ini memiliki formulasi yang lembut, namun mampu menghidrasi dengan baik untuk semua jenis kulit.

Tak heran jika Hada Labo Gokujyun ini disebut sebagai toner yang bagus untuk pemula.

13. Pyunkang Yul Essence

Brand Korea terkenal dengan hydrating toner yang mampu menciptakan kulit glass skin. Salah satunya adalah toner dari Pyunkang Yul. Memiliki bahan utama Astragalus Membranaceus Root Extract sebanyak 91,3%, toner ini dikenal juga sebagai one ingredient skincare. Ekstrak akar tanaman ini memiliki kemampuan hidrasi yang sangat bagus hingga membuat kulit kenyal.

Tekstur dari toner ini cukup kental dan padat, akan tetapi mudah terserap oleh kulit. Hasil lembapnya pun dapat bertahan cukup lama di kulit. Akan tetapi bagi pemilik kulit berminyak harus berhati-hati karena terlalu banyak hidrasi juga dapat menyebabkan jerawat.

14. Skingame Theory of Everything

Jika Sedulur mencari toner yang bagus untuk kulit berjerawat, Skin Game Theory of Everything merupakan pilihan yang tepat. Seringkali toner yang disarankan bagi pemilik kulit berjerawat adalah produk yang mengandung eksfoliator seperti salicylic acid atau retinol.

Padahal kulit berjerawat tidak selalu butuh untuk eksfoliasi atau regenerasi. Terkadang kulit berjerawat justru butuh toner yang menenangkan dan mampu meredakan inflamasi. Karena itu, toner dari Skin Game ini cocok menjadi hydrating toner bagi kulit berjerawat.

15. Avoskin Your Skin Bae

Sedulur dengan kulit berminyak dan berjerawat, toner dari Avoskin Your Skin Bae ini dapat menjadi pilihan. Sesuai namanya, toner dari brand lokal ini mengandung BHA atau Salicylic Acid, Zinc, dan Tea Tree.

Ketiga bahan ini dikenal bagus bagi kulit berminyak dan berjerawat. BHA dapat membersihkan pori-pori serta mencegah munculnya jerawat. Tea tree mampu menjaga produksi minyak wajah dan membantu mengeringkan jerawat.

16. Isntree Hyaluronic Acid

asianbeautyx.com

Jika Sedulur mencari toner yang mengandung hyaluronic acid sebagai bahan utamanya, Isntree Hyaluronic Acid Plus adalah pilihan yang tepat. Sesuai namanya, toner ini mengandung 5 jenis hyaluronic acid yang dapat melembapkan dan mempertahankan kelembapan kulit secara sempurna.

Berdasar ulasan penggunanya, toner ini memiliki rasa dan tekstur seperti hydrating serum sehingga dapat digunakan untuk menggantikannya.

17. Innisfree Hydrating

Inisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2X, yang terbuat dari endapan abu vulkanik dan sulfur, yang baik untuk meredakan peradangan kulit akibat alergi dan jerawat. Toner ini juga ampuh membersihkan pori-pori.

18. ElsheSkin Refresh Toner

ElsheSkin Acne Refresh Toner mempunyai manfaat bisa menghilangkan bruntusan dan diperkaya dengan alicylic acid dan sulfur, maka minyak di wajah akan lebih terkontrol dan jerawat cepat hilang.produk ini dibandrol kurang lebih 50 ribuan. Produk ini diperkaya dengan kandungan Salicylic Acid, Sulfur, Allantoin.

19. Benton Aloe BHA

Ingin exfoliating hydrating toner yang lebih lembut lagi bagi Sedulur dengan wajah berminyak dan berjerawat? Benton Aloe BHA Skin Toner merupakan pilihan yang tepat. Toner ini memiliki kandungan BHA dengan persentase sangat rendah.

BHA adalah zat asam yang dapat membersihkan dari dalam pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini akan membantu menghindari pori tersumbat penyebab jerawat di kulit berminyak.

20.Klairs Supple Facial Toner

My Kitty Beuaty

Brand Korea satu ini terkenal dengan produk-produk yang berkualitas dan mampu memberikan glass skin ala Korea. Klairs Supple Unscented Toner merupakan hydrating toner untuk kulit berminyak yang ampuh menyeimbangkan produksi sebum wajah. Memiliki kandungan gliserin dan Hyaluronic Acid, toner ini akan menjaga kadar air dan kekenyalan wajah Sedulur.

Demikian tadi rekomendasi hydrating toner terbaik yang bisa Sedulur gunakan. Jangan biarkan masalah kulit kering terjadi terlalu lama hingga membuat penampilanmu jadi kusam. Jadi buruan gunakan produk-produk terbaik di atas, agar Sedulur bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan indah.