hijau muda cocok dengan warna apa

Apakah kamu baru butuh inspirasi OOTD atau outfit of the day dengan jilbab warna hijau muda? Memang sih, mengkombinasikan warna cerah seperti hijau muda cocok dengan warna apa memang tidak mudah. Kalau salah pilih warna, bisa-bisa tampilan kamu terlihat norak.

Itulah kenapa kamu harus pintar-pintar memadukan outfit hijau muda yang cerah ini agar tidak terlihat nabrak warnanya. Pasalnya kamu butuh kombinasi warna outfit yang cocok agar penampilan dengan warna hijau muda tetap oke meskipun kamu memiliki warna kulit sawo matang atau cenderung gelap. Lalu hijau muda cocok dengan warna apa sih?

Bagi kamu yang belum pernah padu padan warna ini, tentu akan sedikit kesulitan. Kalau kamu salah mengkombinasikan dengan warna jilbab yang kurang tepat, penampilan justru akan terlihat aneh, bahkan sekalipun warna kulitmu cerah.

Saat berhijab, kamu memang perlu keahlian untuk bisa mengkombinasikan warna hijabnya dengan outfit-mu agar tampil modis. Untuk itu, berikut ini rekomendasi warna jilbab yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau muda.

BACA JUGA: 20 Gaya Berfoto yang Keren untuk Wanita Berhijab!

1. Jilbab Warna Putih

baju biru tosca cocok dengan jilbab warna apa
Pinterest

Putih adalah warna netral yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apa saja. Warna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna turunan hijau, termasuk hijau muda. Misalnya, hijau mint, hijau lime, sage green, dan jenis warna hijau muda lainnya. Tidak ada outfit yang bisa menolak dipadukan dengan warna putih. 

Kamu juga tidak akan kesulitan mencari jilbab warna putih di pasaran. Atau malah mungkin kamu sudah memiliki jilbab putih di lemari. Putih merupakan salah satu warna ajaib yang bisa membuat outfit kamu terlihat mengesankan dengan penampilan yang simple dan sederhana.

Memilih dua kombinasi warna ini membuat tampilan Kamu lebih kalem dan soft sekaligus tetap casual. Outfit baju hijau muda dengan jilbab putih membuatmu terlihat lebih feminim dan terkesan manis.

2. Jilbab Warna Hitam

Hampir sama dengan warna putih, hitam juga bisa jadi jawaban yang tepat untuk dipadukan dengan baju hijau muda. Hitam menjadi warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan baju warna hijau muda.

Hijau muda memiliki kesan lebih lembut sehingga akan semakin cocok dipadukan dengan warna gelap seperti hitam yang akan membuat penampilanmu semakin casual tetapi tetap simple.

Jika jilbab putih membuat penampilan kamu jadi lebih feminim, maka warna hitam akan terkesan lebih cool. Itulah sebabnya kombinasi dengan jilbab warna hitam bisa jadi alternatif jika kamu ingin tampil sedikit tomboy dengan baju warna hijau muda.

Kamu juga tidak perlu jilbab yang aneh-aneh karena jilbab hitam terkesan simple, tetapi tetap bisa membuat outfit baju hijau muda kamu terlihat lebih elegan. Kombinasi warna hijau muda dan hitam bisa membentuk keseimbangan warna yang enak dipandang.

Meskipun kedua warna ini memliki karakter warna yang sangat berbeda, namun kombinasi ini tidak akan membuat outfit kamu gagal. Pasalnya, warna hijau muda jika dipadukan dengan warna jilbab yang tidak sesuai akan membuat tampilan kamu terlihat norak.

3. Jilbab Warna Cream

Pinterest

Jika bosan mengkombinasikan jilbab warna netral seperti putih dan hitam, kamu bisa coba kombinasi baju hijau muda dengan jilbab warna cream. Pasti akan terlihat lebih elegan. Kombinasi warna ini bisa jadi alternatif jika kamu tidak mau menggunakan warna putih karena khawatir terlalu terang atau takut kotor.

Jadi kombinasi warna cream dan hijau muda ini bisa dicoba untuk terlihat kalem dan feminim. Dua warna soft ini akan membuat tampilan semakin modis saat dipadukan. Warna cream memang cocok digunakan dengan baju warna hijau muda atau yang lebih terang karena memiliki karakter cerah yang sama dan senada.

Warna cream akan menetralkan warna baju hijau muda dan membuat penampilanmu enak dipandang. Kamu pun bisa tetap tampil modis setiap hari dengan jilbab warna cream berpadu outfit hijau muda.

4. Jilbab Warna Abu-abu

Kombinasi outfit hijau muda selanjutnya yang bisa kamu coba adalah jilbab warna abu-abu. Ini adalah kombinasi warna soft yang tepat untuk warna yang lebih cerah seperti hijau muda.

Perpaduan antara baju warna hijau muda dan warna abu-abu ini sangat cocok karena sama-sama memiliki kesan kalem dan netral. Baju warna hijau muda jika dipadukan dengan jilbab warna abu-abu bisa membuat tampilan kamu terkesan lebih muda dan segar.

Warna turunan hijau muda, seperti hijau lime, hijau mint, sage green dan sebagainya memang beragam serta bisa bikin tampilan makin trendi jika dipadukan dengan tepat. Pilih jilbab abu-abu polos untuk menyeimbangkan outfit hijau muda yang punya karakter lebih cerah.

Baju hijau muda polos dan jilbab abu-abu polos saja bisa membuat tampilan kmu casual dan simple.

5. Jilbab Warna Dusty Pink

Dusty pink merupkan salah satu kombinasi tepat untuk baju hijau muda. Pasalnya warna ini cocok dengan jilbab warna apa karena warnanya yang akan melengkapi outfit hijau muda yang kamu pakai.

Jilbab warna dusty pink paling cocok dengan jenis warna hijau muda lime, hijau mint, dan sage green yang memang memiliki karakter lebih soft. Perpaduan dari dua warna ini akan membuat tampilan kamu lebih feminim dan anggun.

Kamu akan tampil lebih kalem, merona, dan terlihat lebih muda karena kedua warna ini memang sedang modis dan banyak disukai oleh anak muda. Outfit kombinasi warna ini tidak akan gagal karena warna dusty pink dan hijau muda terkesan youthful and chic.

Kamu juga bisa padukan dengan outfit baju hijau muda ini dengan aksesoris yang lebih kalem, seperti tas cream, sendal atau sepatu putih.

6. Jilbab Warna Milo

outfit hijab ootd hijau muda cocok dengan warna apa 1
Pinterest

Baju hijau muda yang kamu punya juga bisa dipadukan dengan jilbab warna milo yang merupakan warna turunan cokelat yang lebih terang. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dan cenderung gelap, biasanya tidak percaya diri dengan baju warna hijau muda yang terang dan memang sulit menemukan kombinasi jilbabnya.Maka kombinasi hijau muda dan jilbab warna cokelat milo bisa kamu coba sekalipun dengan warna kulit sawo matang.

Kombinasi cokelat milo dan hijau muda bisa membuat tampilan jadi cerah serta fresh. Hal ini karena hijau muda, seperti hijau lime yang lebih cerah akan membuat tampilan lebih segar. Jilbab cokelat milo ini bisa menyeimbangkan penampilanmu yang berkulit sawo matang. Jadi ini bisa menjadi kombinasi warna yang bisa kamu coba.

7. Jilbab Warna Hijau Army

Alternatif yang paling mudah untuk mix and match warna hijau muda adalah mengkombinasikannya dengan hijau army. Ini bisa menjadi pilihan yang anti gagal. Padu padan ini mungkin bisa menjadi cara yang mudah untuk mencocokannya, karena masih satu turunan warna. Warna hijau army ini akan membuat tampilan kamu semakin casual dan tetap cerah dengan baju hijau muda yang kamu pakai.

Jilbab warna army bisa menyeimbangkan tampilan cerah dari baju hijau muda yang kamu pakai agar tetap matching. Memadukan hijau muda dan hijau army bisa membuat tampilan bertema hijau ini semakin fresh dan terlihat lebih muda. Itulah sebabnya, kamu direkomendasikan untuk memadukan warna hijau turunan ini dengan hijau muda karena sudah pasti cakep.

8. Coba Pakai Full Hijau Muda

baju biru tosca cocok dengan jilbab warna apa
Popbela

Banyak orang yang menganggap outfit yang full hanya satu warna itu terlalu monoton. Padahal kombinasi ini adalah alternatif terbaik agar penampilan kamu tetap serasi tanpa perlu khawatir dengan kombinasi warna lain yang belum tentu matching.

Lagi pula warna hijau muda memang tidak mudah mencari kombinasinya. Maka jika kamu memiliki warna hijau muda, bisa cari alternatif jilbab yang juga senada.

Lalu, untuk membuat tampilan kamu tidak terlihat monoton bisa menambahkan aksesoris pendukung. Seperti kacamata, tas, sepatu, jam tangan, kalung dan sebagainya untuk membuat tampilan kamu lebih menarik dan fashionable. Look outfit full hijau muda bisa membuat kamu terlihat elegan, anggun, sekaligus terkesan lebih manis dan fresh.

9. Jilbab Warna Biru Dongker

Warna yang identik dengan angkatan laut ini ternyata bisa kamu dipadukan dengan warna hijau muda. Tidak perlu bingung karena cukup gunakan gaun navy lalu tambahkan ikat pinggang dan sepatu heels warna hijau muda, tentu akan membuat kamu tampil modis. 

Tentunya padu padan ini bisa menjadi alternatif yang bisa kamu coba. Cocok juga untuk kamu kenakan dalam kegiatan sehari-hari atau acara formal maupun casual. Jadi, jangan ragu untuk mencoba outfit hijau muda dengan biru dongker, pasti kamu bisa tampil lebih percaya diri.

10. Jilbab Warna Dusty Purple

Dusty purple adalah warna yang tepat jika kamu masih bingung kombinasi baju warna hijau muda yang cocok dengan jilbab warna apa. Warna dusty saat ini memang sedang menjadi tren yang bisa dipadukan dengan berbagai warna. Termasuk bisa kamu kombinasikan dengan warna hijau muda.

Sebenarnya warna dusty ini merupakan hasil kombinasi dari warna solid dan warna abu-abu. Jadi warna dusty menghasilkan warna yang lebih kusam tetapi memberi kesan manis. Kamu bisa kombinasi jilbab warna dusty dengan baju hijau muda karena akan membuat tampilan kamu lebih trendy dan casual. 

Jilbab warna dusty bisa dikombinasikan dengan baju hijau muda yang memiliki karakter lebih soft. Warna ini akan menyeimbangkan penampilan kamu lebih lengkap, terutama warna hijau muda seperti hijau lime atau mint. Baju yang lebih cerah dan jilbab yang lebih gelap akan membuat tampilan kamu semakin keren.

BACA JUGA: Celana Hijau Army Cocok dengan Baju Warna Apa?

11. Jilbab Warna Peach

Pinterest

Menambahan warna pastel ke dalam warna cerah tentunya bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu tampil beda. Warna yang lembut ini tentu akan membuatmu terlihat lebih manis dan anggun. Cukup kenakan outfit hijau muda dengan jilbab warna peach pasti bikin tampilanmu manis.

Biar OOTD kamu makin lengkap, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris. Misalnya menambahkan kacamata, tas, dan lainnya. Cocok juga kalau kamu pakai kombinasi ini ke acar formal maupun casual.

12. Jilbab Warna Gold

Apakah kamu pernah terpikir memadukan baju hijau muda kamu dengan jilbab gold? Yes, kombinasi dua warna ini tidak buruk dan dapat membuat tampilan lebih mewah dan elegan. Inspirasi perpaduan warna ini cocok untuk yang berkulit cerah. Selain itu, outfit dengan tema ini cocok untuk acara-acara formal atau acara-acara pesta yang mungkin menuntutmu tampil elegan.

Itulah sebabnya kamu bisa beri sentuhan gold yang dibalut dress hijau muda yang anggun, seperti untuk kondangan atau acara-acara besar lainnya. Kamu jangan khawatir kombinasi warna ini terlihat norak, justru bisa membuat kamu lebih menonjol. Meskipun sama-sama cerah, kedua karakter warna ini tetep cocok untuk dipadukan.

13. Jilbab Warna Kuning Mustard

HijabChic

Warna kuning mustard memang masih cocok jika dikombinasikan dengan warna hijau muda. Itulah sebabnya, warna kuning mustard yang lebih tua juga cocok untuk kamu coba. Kombinasi dua warna ini akan berhasil membuat penampilanmu lebih simple tetapi tetap casual dan elegan.

Warna hijau muda memang perlu diseimbangkan dengan warna yang lebih gelap, termasuk kuning mustard yang memiliki kesan lebih kental. Kamu mungkin akan sedikit ragu mengkombinasikan baju hijau muda yang cocok dengan jilbab warna apa. Memilih kuning mustard memang termasuk berani dan memberi kesan percaya diri.

14. Jilbab Warna Light Blue

Perpaduan warna soft antara hijau muda dan light blue ternyata menghasilkan penampilan yang menarik. Warna light blue ini menjadi warna jilbab yang cocok dengan baju hijau muda karena sifatnya yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba.

Biar tampilanmu makin cakep, jangan lupa untuk menambah aksesoris. Untuk aksesori yang bisa kamu kenakan seperti stiletto warna krem yang tidak jauh berbeda dengan warna kulitmu. Perpaduan warna-warna yang soft ini akan membuatmu tampak lebih anggun dan berkelas. 

15. Jilbab Warna Dove

Warna jilbab yang cocok dengan baju hijau muda selanjutnya adalah warna dove. Warna yang cenderung gelap ini bisa kamu pilih jika tidak ingin tampil terlalu mencolok dengan outfit serba hijau. Dengan warna dove, penampilan serba hijaumu yang menarik perhatian akan dibuat menjadi lebih kalem dan tenang.

Sebagai aksesori, kamu bisa mengenakan warna-warna yang kalem pula seperti sling bag warna putih. Atau warna cream terang juga cocok. dengan begini penampilan akan tetap on point meski mengenakan warna yang cenderung cerah seperti hijau muda.

16. Jilbab Warna Beige

hijau muda cocok dengan warna apa
Zalora

Warna beige menjadi salah satu warna earthtone yang bisa kamu pilih untuk dipadukan dengan baju berwarna hijau muda. Untuk baju hijau muda yang satu ini lebih ke arah pastel dan juga terdapat sedikit sentuhan warna kuning di dalamnya. 

Kombinasi yang bisa kamu coba dengan outfit warna ini adalah jilbab warna beige. Padu padan kedua warna ini akan menghasilkan penampilan yang tetap kalem dan elegan. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika OOTD kamu terlihat mencolok. Warna beige bisa menutupinya.

Meskipun beige identik dengan warna musim panas, tetap saja mengenakan outfit hijau muda dengan dengan jilbab beige tetap memberi tampilan manis. Kamu bisa memasangkannya dengan beberapa aksesori dengan warna senada.

Jadi tampilanmu akan terlihat modis dan trendy. Gaya berpakaian yang satu ini juga bisa kamu gunakan ke beberapa acara informal seperti makan-makan bersama teman dan juga makan siang bersama keluarga.

17. Jilbab Warna Lavender

Siapa bilang warna ungu dan hijau muda tidak bisa bersatu? Coba lirik bunga lavender, salah satu tanaman hias yang banyak digemari orang-orang. Warna ini bisa memberi tampilan yang manis. Cocok juga kamu kombinasikan dengan warna hijau muda.

Kedua warna ini bisa menjadi inspirasimu ketika mencari paduan warna hijau muda yang tepat. Tambahkan aksesoris dengan warna senada, pasti bikin tampilanmu terlihat lebih elegan. Jadi, kamu tak perlu khawatir tampil dengan kombinasi dua warna ini.

18. Coba Padukan dengan Jilbab Bermotif

Alunicron

Inspirasi outfit hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja dengan motif tertentu. Jilbab motif ini paling cocok untuk baju hijau muda polos yang akan menyeimbangkan tampilan kamu agar lebih menarik.

Warna jilbab bermotif ini bisa disesuaikan dengan baju hijau muda jenis apa pun, mulai dari hijau muda mint, hijau lime, sage green dan sebagainya. Mengkombinasikan jilbab bermotif bisa dipilih dengan warna yang lebih gelap atau kalem, jika baju kamu hijau muda yang cenderung cerah.

Kombinasi warna hijau muda dan jilbab motif bisa membuat variasi look kamu tidak terlalu monoton. Motif jilbab yang bisa kamu pilih bebas atau sesuai selera, asalkan motifnya tidak memiliki kombinasi warna yang terlalu mencolok.

Coba pilih jilbab hijau muda motif yang warnanya netral, seperti motif warna putih, hitam, abu-abu, pink, atau kombinasi jenis warna hijau muda yang lebih bervariasi. Jadi pastikan motif jilbab yang kamu pilih juga sesuai dengan warna baju hijau muda yang akan kamu pakai. Hal ini untuk menghindari agar tampilanmu tidak nabrak.

Jadi jika ada yang bertanya hijau muda cocok dengan warna apa? Tentu pilihannya bisa sangat banyak. Memang terkadang memiliki baju berwarna hijau muda ini sedikit tricky saat ingin mencoba memadukan dengan warna lain.

Namun, kamu tidak perlu bingung lagi ya. Hijau muda ini juga memiliki range warna yang cukup luas, maka dari itu beberapa pilihan tadi bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Jangan lupa juga, kamu bisa memadukan kombinasi tampilanmu dengan menambah beberapa aksesoris. Hal ini akan mendukung dan menyempurnakan OOTD yang kamu kenakan. Misalnya, dengan memakai tas, kacamata, dan lainnya.

Dengan begitu, outfit warna hijau muda akan membuat kamu tampil sangat trendy dan fashionable dengan pilihan warna jilbab yang tepat. Jadi, selamat mencoba beberapa padu padan di atas ya!