gamis navy cocok dengan jilbab warna apa

Dunia fashion selalu berkembang dan memiliki berbagai inspirasi OOTD yang menarik. Tentu saja salah satu yang gak boleh terlewat adalah fashion hijab atau jilbab. Banyak sekali gaya hijab yang menjadi favorit para kaum perempuan seperti warna navy. Sayangnya masih banyak yang kesulitan untuk mengkombinasikan gamis navy cocok dengan jilbab warna apa.

Warna navy sendiri kerap dikenal sebagai biru dongker. Secara harfiah, biru dongker berarti warna biru yang lebih gelap. Navy merupakan warna yang cukup populer. Pasalnya, warna ini bisa merepresentasikan kepribadian yang tegas tapi hangat dan terkesan bijaksana. 

Sekarang warna navy semakin populer karena bisa dipakai untuk segala acara, entah itu acara formal maupun acara kasual. Tapi ternyata masih banyak yang bingung bagaimana memadupadankan warna ini. Lalu kalau baju warna navy cocok dengan jilbab apa?

BACA JUGA: Ini Kombinasi Baju Biru Tosca Cocok dengan Outif Jilbab Terkini!

Ide Warna Jilbab untuk Gamis Navy

Tenang, untuk kamu yang suka memakai baju warna navy dan bingung gamis navy cocok dengan jilbab warna apa saja. Kali ini ada beberapa rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu coba!

1. Merah marun cocok untuk acara formal maupun harian

Gamis Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Malbus

Gamis navy cocok dengan jilbab warna apa sih? Pertama yang bisa menjadi pilihan adalah warna merah marun. Merah marun atau burgundy merupakan pilihan warna yang elegan dan mewah untuk dipadukan dengan baju navy. Kombinasi ini cocok untuk acara formal atau perayaan.

Merah dan biru adalah warna yang termasuk warna primer. Kalau kamu ingin memadukan dua turunan warna primer untuk outfit of the day atau OOTD kamu, salah satu cara terbaiknya adalah dengan memilih tone yang senada. Tingkat terang atau gelap yang sama akan membuat keduanya lebih serasi.

Baju warna navy yang merupakan biru tua akan terlihat cocok kalau dipadukan dengan hijab warna merah tua. Pilihlah warna merah yang tingkat gelapnya senada dengan baju warna navy yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu akan terlihat sangat menawan ketika memadukan keduanya.

2. Hijau army memberi kesan yang natural dan segar

Warna hijau army juga bisa kamu coba untuk dipadukan dengan gamis navy. Perpaduan ini juga pas untuk kamu kenakan sehari-hari maupun acara formal. Pasalnya hijau bisa disebut sebagai warna sekunder. Warna hijau merupakan hasil dari perkawinan dua warna primer kuning dan biru. Untuk itu, gak masalah kalau kamu mengawinkan warna navy dengan warna hijau army.

Supaya terlihat lebih serasi, disarankan kamu memilih warna hijau yang sama gelapnya. Jadi, kalau ingin baju warna navy kamu terlihat senada dengan baik, pilihlah warna hijau army. Kedua warna ini egak akan terlihat bertabrakan, karena warna dasarnya masih beririsan. Dengan tone warna yang sama, membuat perkawinan keduanya jadi terkesan elegan. 

3. Abu-abu sebagai warna netral yang cocok dipadukan dengan gamis navy

Gamis Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest

Abu-abu menjadi pilihan warna netral yang cocok untuk hampir semua warna. Jika kamu coba kombinasinya dengan baju navy akan memberikan kesan elegan dan modern. Terutama jika kamua mau cari aman, tapi bosan dengan pilihan hitam dan putih. Maka abu-abu adalah jawabannya. 

Dari warna hitam ke putih, abu-abu ada di tengah-tengah mereka. Warna abu-abu adalah pilihan terbaik kalau kamu ragu dalam memilih antara warna terang atau gelap. Seperti hitam dan putih, abu-abu juga bersifat netral. Dan baju warna navy akan terlihat serasi dengan hijab warna abu-abu.

Warna abu-abu akan memberikan kesan sedikit gelap ketika dipadukan dengan warna gelap seperti navy, begitu pun sebaliknya. Jadi dengan kata lain, abu-abu adalah warna yang sangat cocok untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya akan terlihat berbaur dengan warna apa pun yang kamu kenakan.

4. Kuning mustard memberi kesan yang ceria

Kalau kamu seseorang yang punya kepercayaan diri, warna warna kuning mustard akan memberikan sentuhan yang cerah dan kontras pada baju navy. Kombinasi ini memang terkesan berani. Tapi juga sangat cocok untuk acara semi formal atau santai. Jadi jangan ragu untuk mencobanya.

Secara umum, warna kuning selalu memberi kesan yang ceria. Apa pun yang berwarna kuning selalu memberikan kesan manis yang sulit ditolak. Karena itulah warna kuning banyak dipakai di tempat-tempat yang ditujukan untuk membangun keceriaan seperti taman kanak-kanak.

Warna kuning gak pernah gagal memberikan kesan yang positif pada impresi pertama. Jadi kamu bisa mencoba mengkombinasikan hijab warna kuning dengan baju warna navy. Pasti akan terlihat cocok dipakai ketika kamu bertemu dengan banyak orang.

Perpaduan kedua warna tersebut akan sangat membantu kamu mengalirkan energi positif pada orang-orang yang kamu temui. Apalagi kalau cuaca sedang cerah, kombinasi kedua warna ini dirasa sangat pas!

5. Pink muda memberi kesan feminin dan lembut

Warna pink muda atau dusty pink selalu memberikan sentuhan feminin dan lembut pada tampilan kamu, apalagi dengan gamis navy. Kombinasi ini dinilai cocok dan pas untuk menghadiri acara-acara yang lebih santai maupun bernuansa romantis.

Warna pink yang cerah dan muda terkesan berseberangan dengan warna navy yang cenderung gelap. Tapi siapa sangka, ternyata perpaduan keduanya sangat cocok dipandang mata.

Faktor utamanya adalah warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Warna kulit berfungsi sebagai ‘jembatan’ untuk dua warna pakaian yang berseberangan. Banyak orang yang terlalu fokus pada warna pakaian sampai sering lupa melibatkan warna kulit ketika memilih perpaduan warna.

Kalau kamu sedang ingin menggunakan warna gelap tapi juga ingin terlihat feminin, hijab warna pink dengan baju warna navy bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Jadi kamu nggak bakal bingung lagi gamis navy cocok dengan jilbab warna apa!

6. Warna krem selalu menjadi andalan untuk tampil menawan

baju biru dongker cocok dengan jilbab
Urban Modesty

Warna krem merupakan salah satu warna yang bisa kamu pilih untuk dikombinasikan dengan baju navy jika kamu ingin look yang lebih kalem tapi juga modern. Jilbab krem bisa menjadi rekomendasi warna yang tepat kamu pilih apalagi sekarang juga sedang trend warna-warna pastel termasuk warna krem.

Warna biru navy yang memiliki karakter lebih gelap akan cocok dipadukan dengan warna krem agar penampilan kamu terkesan lebih soft. Selain terlihat lebih kekinian, menggunakan jilbab warna krem yang dikombinasikan dengan baju biru navy akan membuat penampilanmu lebih all out. 

Termasuk buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap bisa memilih kombinasi dua warna ini agar tetap terlihat lebih cerah. Kamu bisa kombinasikan dengan elemen OOTD cerah lainnya, seperti celana warna putih, tas warna putih, sepatu atau sandal warna putih dan sebagainya. 

7. Warna coklat memberikan kesan yang hangat

Selain cream, baju navy juga sangat cocok jika disandingkan dengan hijab warna coklat, lho. Coklat bisa jadi salah satu jawaban baju navy cocok dengan jilbab warna apa. Ini menjadi pilihan warna yang hangat dan cocok untuk acara-acara santai atau sehari-hari.

Dipadukan dengan baju navy, akan memberikan sentuhan yang manis pada penampilan. Warna mocca atau bisa juga coklat susu, termasuk ke dalam warna netral. Coklat cenderung kalem dan menonjolkan apa yang dipasangkan dengan warna ini. jadi warna coklat gak akan menutupi warna yang dipasangkan bersamanya.

Gamis navy yang gelap dan jilbab coklat yang kalem, bakal menonjolkan warna navy. Jadi, Bisa saling melengkapi dan gak tumpang tindih.

Tampilan gamis navy dan jilbab coklat menjadi lebih lembut. Warna yang cukup kontras antara gamis gelap dan coklat terang, membuat wajah kamu kelihatan lebih muda dan fresh. Jadi gak ada salahnya kamu mencoba lebih berani memakai warna-warna kontras. Nanti kamu bakal menemukan style kamu sendiri.

8. Memilih kombinasi warna full navy menjadi cara aman

baju biru dongker cocok dengan jilbab
Pinterest

Apakah penampilan full biru navy recommended untuk dicoba? Jelas dong! Kamu bisa menggunakan full biru navy tanpa takut terlihat aneh. Bahkan penampilan full navy bisa membuat kamu terlihat lebih elegan.

Konsep look ini juga bisa diaplikasikan jika kamu memiliki warna kulit yang lebih gelap. Warnanya yang cenderung netral membuat penampilanmu lebih sederhana tetapi tetap casual. Termasuk juga jika kamu memiliki tipe kulit yang lebih cerah, maka penampilan OOTD full biru navy bisa membuat penampilan kamu semakin menawan dan memesona.

Kamu tentu akan terlihat lebih cerah dan elegan meskipun menggunakan OOTD yang cenderung gelap. Kamu bisa menggunakan loop ini untuk acara siang hari, bahkan outdoor sekalipun.

9. Warna gold dan navy memberi sentuhan yang mewah

Apakah kamu pernah terpikir menggunakan jilbab warna gold? Kenapa tidak? Warna ini bisa kamu kombinasikan dengan outfit navy untuk memperoleh look yang elegan dan mewah.

Dalam praktiknya, warna navy dan gold sangat cocok dipadupadankan. Warna gold yang lebih cerah mampu menyeimbangkan karakter warna biru navy jadi lebih gelap, sehingga tetap kalem dan elegan.

Percayalah kombinasi dua warna ini bisa memberikan kesan yang berbeda dan cocok kamu kenakan untuk acara-acara besar atau formal yang menuntut kamu tampil beda dari biasanya.

Selain mewah, kombinasi outfit dua warna ini akan membuat kamu tampil lebih dewasa dan casual. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kacamata, sepatu atau sandal atau tas yang membuat tampilan kamu semakin menawan.

10. Warna peach bisa memberi kesan lebih fresh

Warna peach bisa membuat penampilanmu lebih fresh dan muda. Warna ini memiliki karakter yang lebih cerah, sehingga cocok digunakan bagi kamu yang memang memiliki warna kulit terang. Pasalnya, kombinasi warna peach dan navy dirasa kurang cocok dengan tone kulit sawo matang.

Warna peach dan navy akan membuat penampilan kamu tetap memesona. Kedua perpaduan warna ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan dan cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan. Maka jika tetap ingin terlihat cerah dan colorfull, kamu bisa coba kombinasikan gamis navy dengan warna peach.

11. Biru muda memberi kesan yang lembut

Gamis Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Verona

Bagi kamu yang masih belum menemukan pilihan tepat, kamu bisa mencoba biru muda atau baby blue. Pasalnya warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan cerah ketika dipadukan dengan baju navy. Cocok dipakai untuk berbagai kesempatan, bahkan acara formal sekalipun. Sebab, biru muda selalu identik dengan kesan kalem. 

Warna navy dengan biru muda masih satu garis keturunan. Jadi memadukan hijab dengan dua warna ini menjadi pilihan yang tepat. Alasan utamanya karena keduanya gak akan saling bertabrakan.

Karakter warna navy yang merupakan biru gelap akan terimbangi ketika dipadukan dengan warna biru muda. Kalau kamu bingung mau pakai warna terang atau gelap, kenapa gak keduanya? Perpaduan warna ini bisa menjadi pilihan terbaik.

12. Hitam menjadi pilihan yang jadi andalan banyak orang

Hitam bisa dikatakan sebagai pilihan klasik yang selalu cocok dengan hampir semua warna, termasuk navy. Kombinasi ini memberikan kesan yang elegan dan mewah. Senada dengan warna putih, warna hitam dikenal sebagai warna netral.

Kalau hijab warna putih terlihat mengimbangi kesan tegas baju warna navy, warna hitam akan melipatgandakan kesan itu. Secara estetika pun, keduanya akan terlihat berpadu dengan sempurna. Perpaduan hijab warna hitam dengan baju warna navy sangat cocok untuk kamu yang berkepribadian bold.

Kalau kamu akan banyak beraktivitas di dalam ruangan, memadukan kedua warna ini bisa jadi pilihan yang aman. Apalagi kalau kamu sedang punya hari yang panjang, hitam dan navy termasuk warna yang tahan dengan noda kotoran. 

13. Silver memberi kesan yang glamor pada tampilan

Warna ini bisa memberikan kesan glamor dan modern jika dipadukan dengan baju navy. Cocok juga untuk acara-acara malam atau perayaan pesta. Warna silver dinilai pas saat dikombinasikan dengan baju navy.

Pasalnya, silver merupakan warna netral yang lebih cerah. Karakter ini tentu sangat cocok dipadukan dengan warna biru navy yang gelap. Kombinasi keduanya bisa membuat penampilanmu lebih simpel tetapi tetap elegan.

Look ini cocok untuk kamu yang suka penampilan sederhana tetapi tetap terlihat menawan. Kombinasi navy dan silver bisa membuat kamu terlihat lebih muda. Hal ini karena kombinasi keduanya sangat simpel sesuai karakter anak muda yang tidak banyak menggunakan warna-warna cerah atau bercorak.

14. Putih menjadi pilihan yang paling aman untuk kamu

Jika kamu tidak percaya diri dengan warna lain, putih bisa menjadi pilihan yang paling aman. Pasalnya, warna ini netral dan bisa kamu padukan dengan warna apa pun, termasuk warna navy. Kesan yang ditampilkan juga elegan dan fresh. Putih adalah warna ‘ajaib’ yang selalu bisa mengimbangi warna apa pun. Jadi, kalau kamu gak punya banyak waktu untuk memilih, pilihlah warna putih.

Hijab warna putih akan mengimbangi kesan tegas dari warna baju warna navy yang kamu gunakan. Perpaduan keduanya bisa dengan mudah diterima oleh mata siapa pun. Tapi ada satu kekurangan kalau kamu memilih hijab putih, yaitu kamu harus lebih berhati-hati karena warna ini lebih rentan terhadap noda dan kotoran. Terutama kalau kamu hendak bepergian, kamu harus ekstra hati-hati.

15. Memakai jilbab motif dengan biru navy? Kenapa tidak?

Pinterest

Siapa bilang warna navy tidak cocok dengan jilbab motif? Justru ini menjadi pilihan yang menarik untuk kamu coba. Keduanya tidak pernah gagal untuk dikombinasikan dengan baju warna apa, asalkan baju yang kamu pilih bersifat polos.

Maka jilbab motif akan menyeimbangkan penampilan kamu agar lebih manis. Kamu bisa memilih jilbab motif yang memiliki kombinasi warna turunan biru juga agar lebih serasi. Seperti warna biru muda, tua, dongker, dan sebagainya.

Kombinasi dengan motif berwarna cerah akan membuat penampilan kamu semakin bagus, seperti merah, coklat, cream, dan sebagainya. Selain membuat penampilanmu semakin hidup, jilbab motif juga bisa membuat OOTD kamu terlihat lebih casual. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan asalkan punya warna yang matching dengan biru navy.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Baju Coklat Cocok dengan Celana Warna Apa!

Rekomendasi Mererk Jilbab Terbaik untuk OOTD

baju biru dongker cocok dengan jilbab
BEYT

Ada banyak sekali brand atau motif jilbab yang ada di pasaran. Kamu bisa memilih dari model jilbab yang panjang hingga model ukuran fit. Jadi, bisa kamu sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan kamu. Untuk itu, berikut ini ada beberapa referensi merek jilbab untuk OOTD gamis navy yang bisa kamu coba. Simak daftarnya!

1. Hagia Sophia

Jilbab warna gelap banyak jadi pilihan, Hagia Sophia salah satunya. Kamu yang suka warna-warna gelap, bisa memakai jilbab ini. Warnanya hitam ditambah motif bunga warna kontras. Jilbab ini gampang dibentuk, terutama saat kamu bikin lengkungan di bagian depan. Gak butuh berjam-jam buat menemukan bentuk sempurna soalnya gampang diatur.

2. Batik Arjunaweda

Penampilan yang kelihatan lebih dewasa, bikin kamu lebih menawan. Kalau pengen kelihatan dewasa saat memakai gamis navy, pakai jilbab dari Batik Arjunaweda. Penampilan yang mengayomi bisa kamu peroleh. Ujung dari jilbab ini punya gelombang-gelombang kecil yang kelihatan manis dan rapi.

3. ZM Zaskia Mecca

ZM Zaskia Mecca memiliki jilbab warna kale mini yang bisa menyesuaikan di suhu dingin atau panas. Memakainya dibarengi dengan gamis navy dan riasan bibir nude, bikin kamu tambah merona dan gak berlebihan. Sisi girly kelihatan dari keduanya.

4. Sierra Series Scarf

Wearing Klamby yang memproduksi scarf ini memang patut kamu pertimbangkan. Motifnya memiliki detail yang menarik. Aksesoris gak diperlukan lagi untuk scarf ini. Pasalnya, motifnya sudah cukup membuat kamu kelihatan memesona. Kamu cuma perlu memakai peniti atau jarum pentul buat mengaitkannya di leher.

5. Serayu Scarf

Serayu Scarf punya warna beda di bagian kepala dan ujungnya. Motifnya terinspirasi dari Sumatera, yaitu kerajinan tekstilnya. Memakainya dengan gamis navy lalu diselempangkan di leher kelihatan anggun. Memakai ini tanpa bros atau pemanis jilbab lain, penampilan kamu akan kelihatan manis. Motifnya yang indah dan gamis navy, bakal serasi sekaligus cantik kamu pakai.

Baju warna navy cocok dengan jilbab apa? Tentu jawabannya sangat banyak dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan serta selera kamu. Semoga artikel ini bisa memberi referensi untuk tampilan hijab kamu ya.