celana kuning cocok dengan baju warna apa

Sedulur sedang mencari celana kuning cocok dengan baju warna apa saja? Tenang, karena kali ini SuperApp akan memberikan beragam inspirasi outfit dengan nuansa kuning yang cocok untukmu. Apalagi warna ini sedang banyak diminati karena memberikan kesan ceria dan bright.

Warna kuning sendiri memang cukup dihindari karena terlalu mencolok. Namun, dengan kombinasi yang tepat, maka warna ini bisa menciptakan sebuah gaya outfit yang menarik untuk dipandang. Agar Sedulur tidak salah kostum dan bisa menciptakan gaya yang kekinian, simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 10 Inspirasi Baju Coklat Cocok dengan Celana Warna Apa!

Tips Kombinasi Outfit Warna Kuning

celana kuning cocok dengan baju warna apa
Pexels/Anna Shvets

Beberapa warna turunan kuning sedang menjadi trend yang membuat penampilan Sedulur lebih manis dan estetik. Seperti warna kuning kunyit, kuning mustard, dan kuning yang lebih cerah sekalipun. Karena keunikannya tersebut, warna kuning yang salah dikombinasikan dengan warna baju yang tidak tepat, penampilan Sedulur justru akan terlihat aneh.

-->

Karakter warnanya yang cerah perlu dikombinasikan dengan warna yang bisa menyeimbangkan outfit kuning agar lebih matching dan terlihat casual. Termasuk buat Sedulur yang memiliki warna kulit sawo matang atau yang cenderung gelap yang ingin menggunakan outfit kuning tapi takut tidak cocok.

BACA JUGA: Baju Cream Cocok dengan Celana Warna Apa? Cek Inspirasinya di Sini!

Rekomendasi Warna Outfit dengan Celana Kuning

Setelah mengetahui tips sederhana mengkombinasikan warna kuning. Berikut ini beberapa warna yang bisa Sedulur coba untuk mix and match dengan celana kuningmu.

1. Hitam

celana kuning cocok dengan baju warna apa
Pexels/Yaroslav Shuraev

Rekomendasi celana kuning cocok dengan baju warna apa, jawabannya terntu saja warna hitam. Baju hitam sudah pasti bisa menjadi pasangan yang cocok untuk celana kuning. Ketika dipadukan, mereka bisa menghasilkan penampilan yang terkesan edgy dan modis.

Caranya mudah. Sedulur bisa kenakan kaos lengan pendek warna hitam, lalu masukan ke dalam celana slacks warna kuning. Kemudian, kenakan sepatu boots warna hitam dan tambahkan jaket kulit hitam supaya kesan edgy-nya lebih terasa.

Celana kuning yang cenderung lebih muda bisa jadi pilihan untuk gaya yang lebih manis. Sedulur bisa pasangkan celana palazzo berwarna kuning muda dengan knit tank top hitam. Lalu, lengkapi dengan heeled mules dan shoulder bag warna krem.

2. Putih

Putih adalah salah satu warna yang paling cocok dengan celana warna kuning atau warna turunannya. Mulai dari warna kuning muda, kuning kunyit, kunyit mustard dan sebagainya. Sebagai warna netral yang cerah, putih jadi paduan yang cocok untuk outfit kuning yang Sedulur ciptakan.

Kombinasi dua warna cerah ini bisa membuat tampilan kamu lebih cerah dan fresh. Misalnya jika Sedulur memilih celana kuning kunyit akan membuat look yang elegan dan baju berwarna putih membuat penampilanmu semakin cerah.

Dua perpaduan warna ini jadi alternatif termudah untuk Sedulur yang bingung ingin mengkombinasikan celana warna kuning cocok dengan baju warna apa. Namun, kombinasi dua warna ini tidak direkomendasikan untuk Sedulur yang memiliki tone warna kulit sawo matang atau cenderung gelap.

3. Cokelat

Warna-warna terang cenderung cocok dipadukan dengan warna gelap. Apabila Sedulur memiliki celana kuning cerah, memadukannya dengan baju berwarna cokelat dapat jadi opsi yang sempurna untukmu. Padanan kedua warna ini dapat menciptakan penampilan yang chic. 

Pilihlah baju warna cokelat dengan detail laser cut pada pinggiran atau kombinasi warna gelap di dalam baju agar tampilan lebih bergaya. Jika memungkinkan, Sedulur juga bisa memakai baju warna cokelat bermotif guna menambahkan sentuhan modis pada penampilanmu. 

4. Abu-abu

Abu-abu menjadi warna netral yang tidak bisa dilewatkan oleh Sedulur saat mencoba berbagai macam outfit. Warna ini bisa menjadi pasangan yang serasi untuk celana warna kuning. Sedulur bisa memasangkan kaus warna abu-abu muda dan celana pendek kuning gelap agar memberikan kesan dinamis dan cheerful.

Sentuhan warna kuning bisa diperkaya dengan menggunakan kaus kaki senada atau kontras seperti abu-abu, dan memasangkannya bersama sneakers hitam putih. Kuning dan abu-abu yang lebih tua juga bisa menghasilkan tampilan yang terlihat kohesif.

Pertama, kenakan celana kuning berbahan corduroy. Kemudian, pasangkan bersama baju abu-abu velvet lengan panjang dengan model high neck. Supaya terlihat lebih modis dan bold, tambahkan heeled ankle boots dan handbag kecil berwarna silver.

5. Biru

Biru dan kuning ternyata bisa menghasilkan harmoni yang bagus nan indah untuk sebuah outfit. Kemeja open collar warna biru begitu cocok dengan celana regular fit warna kuning.

Dengan adanya handbag krem, penampilan ini menjadi lebih menarik dan modis. Sandal maupun loafers warna senada bisa menjadi pilihan tepat untuk menutup tampilan. Sedulur juga bisa bermain dengan tone warna biru muda dan kuning yang lain.

Contohnya, dengan memasangkan oversized high neck sweater warna biru langit bersama celana berpotongan lurus berwarna kuning dengan tone yang muda pula. Supaya tampilan terlihat lebih komplit, tambahkan sepatu platform dan sling bag warna hitam.

6. Orange

Unsplash/Emmeline

Baju berwarna orange bisa Sedulur padukan dengan celana berwarna kuning untuk menciptakan tampilan yang cerah dan ceria. Kombinasi ini juga dapat memberikan kesan yang energik untuk menjalani aktiivitas sehari-hari.

Agar tidak bingung, Sedulur bisa meniru OOTD ini untuk dipakai hangout bersama teman atau piknik bersama pasangan.  Apabila kamu sedang mencari baju warna orange yang cantik, banyak banget butik yang memiliki koleksi pilihan warna ini karena memang cukup populer di tahun 2023.

7. Cream

Selain kombinasi baju warna netral seperti putih dan hitam, Sedulur juga bisa coba mencampurkan celana kuning dengan baju berwarna cream. Kombinasi warna cream dan celana kuning bisa jadi alternatif jika Sedulur merasa warna putih atau hitam terlalu monoton.

Ada beberapa warna kulit yang akan terlihat tampak semakin lebih cerah jika menggunakan perpaduan warna kuning dan cream ini. Kombinasi warna cerah ini bisa Sedulur coba untuk tetap terlihat kalem atau feminim. Perpaduan dua warna soft dengan kuning muda akan membuat tampilan semakin manis.

Baju berwarna cream ini memang lebih cocok digunakan celana warna kuning muda atau yang lebih gelap. Warna cream bisa menetralkan warna celana kuning dan membuat penampilanmu semakin menonjol tetapi tetap enak dipandang.

8. Dusty pink

Baju berwarna dusty pink adalah salah satu kombinasi terbaik untuk dicampur dengan celana kuning. Karakter warnanya yang cenderung lembut, bisa menjadi pelengkap sempurna untuk outfit celana warna kuning.

Baju warna dusty pink ini juga cocok dengan jenis warna kuning, seperti kuning kunyit, kuning mustard dan sebagainya yang memang memiliki karakter lebih gelap atau soft. Kombinasi dua warna yang cerah ini akan membuat tampilan lebih feminim dan kalem.

Selain itu juga bisa tampil lebih merona dan lebih fresh karena kedua warna ini memang banyak disukai anak muda. Tidak perlu khawatir gagal dengan kedua kombinasi warna ini karena warna dusty pink dan kuning akan memberi kesan youthful and chic.

Sedulur juga bisa kombinasikan dengan outfit celana kuning dengan baju warna cerah dan sepatu atau sandal putih.

9. Hijau

Berikutnya, kita akan bermain dengan warna-warna yang unik yakni warna hijau. Sedulur bisa mencoba untuk memadukan atasan warna hijau dengan celana kuning seperti celana corduroy yang identik dengan warna-warna gelap dan kalem.

Kombinasi warna kuning dan juga hijau yang sangat earthy tentu akan meningkatkan kepercayaan diri siapa saja yang menggunakannya. Ada banyak sekali warna hijau yang dapat dieksplorasi. Mulai dari olive green yang gelap dan glamor, sampai warna hijau sage yang terlihat sangat fresh.

10. Navy

Unsplash/Frank Flores

Celana warna kuning dengan baju biru tua atau navy menciptakan tampilan yang tegas dan berkelas. Kombinasi warna ini tak pernah salah dan sering kali menjadi favorit. Hal ini tak lepas dari perpaduan keduanya yang mencerminkan rasa percaya diri dan gaya elegan.

Kombinasikan look ini dengan sneakers agar menciptakan tampilan yang lebih chic. Tak perlu khawatir tabrakan dengan warna lain, perpaduan ini akan menyatu dengan lembut dengan penampilan Sedulur.

Demikian tadi deretan ide dan inspirasi untuk menjawab pertanyaan Sedulur seputar celana kuning cocok dengan baju warna apa. Semoga dengan ide-ide warna ini, Sedulur bisa menciptakan warna outfit yang cocok dengan karaktermu ya!