brand hoodie lokal

Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi brand hoodie lokal yang nyaman dan kekinian. Kami memiliki daftar produk terbaiknya untuk kamu nih. Sedulur juga tidak perlu khawatir dengan harga, karena hoodie lokal itu murah meriah tapi tetap berkualitas.

Ada beberapa brand hoodie lokal yang sudah begitu terkenal di kancah dunia fashion tanah air seperti Roughneck, Erigo, sampai Bloods. Nah, agar Sedulur bisa memilih dengan tepat dan sesuai selera, yuk simak rekomendasi brand hoodie lokal terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 12 Cara Jualan Kaos Distro yang Efektif, Bikin Laku Keras!

1. Kattoen

brand hoodie lokal
Kattoen

Mengenakan hoodie couple dengan pasangan memang menggemaskan, tetapi tidak semua pasangan suka akan hal tersebut. Karena itu, kami merekomendasikan produk dari Kattoen sebagai brand hoodie lokal pertama. Hoodie twotone ini terdiri dari dua varian warna, yakni putih dan biru.

Meski memiliki warna yang berbeda, hoodie ini memiliki cutting dan desain yang sama. Jadi, kamu tetap bisa terlihat kompak meski tak mengenakan hoodie yang identik. Bagaimana? Sedulur tertarik mencoba hoodie ini? Langsung saja tentukan siapa yang pakai warna biru dan siapa yang menggunakan hoodie warna putih agar makin serasi dengan pasangan.

2. SCH

Anak muda 90-an tentu sudah tidak asing dengan brand Sch. Brand Sch sudah berdiri sejak tahun 1997 dan masih eksis hingga saat ini. Bagi yang akrab dengan budaya distro pada awal 2000-an, tentu akrab dengan merek ini.

Sch juga mengeluarkan produk hoodie yang memiliki bahan dengan campuran poliester, katun, dan rayon. Desain-desain hoodie Sch biasanya cukup simpel dengan logo di tengah. Untuk harganya sendiri, hoodie Sch dijual sekitar Rp180.000-Rp280.000.

3. Starcross

Starcross

Starcross merupakan salah satu brand lokal dengan lini clothing terbesar di Yogyakarta. Jadi tidak heran jika Sedulur bisa menemukan brand hoodie lokal terbaik di sini. Material hoodie dari Starcross juga berkualitas karena terbuat dari bahan fleece premium dengan jahitan yang kuat.

Tak hanya bahan material saja yang oke, Sedulur juga bisa menemukan banyak desain-desain menarik sehingga membuat penampilan hoodie ini semakin keren. Ukuran yang disedikan oleh Starcross juga beragam mulai dari S hingga XXL.

Starcross juga beberapa kali membuat desain yang berkolaborasi dengan banyak band-band lokal tanah air seperti PeeWeeGaskins, Rocket Rockers, hingga Neckdeep. Jadi buat Sedulur yang merupakan anak skena, maka wajib banget memiliki koleksi hoodie terbaik dari Starcross.

Untuk harga, kamu juga tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau dan murah meriah kok. Mereka membanderol satu hoodie dengan harga mulai dari Rp300.000 sampai Rp500.000-an.

4. House of Smith

House of Smith merupakan sebuah fashion retail asal Bandung yang menyediakan berbagai pakaian pria dewasa dan juga anak-anak Sedulur. Berdiri sejak tahun 2010, House of Smith memiliki produk yang berkualitas.

Produk ini memiliki hoodie dengan desain yang cukup menarik. Tak jarang mereka juga mencantumkan kata “Smith” ke dalam desain-desain produknya. Tak memerlukan kocek yang dalam, harga sweater di House of Smith cukup terjangkau dan tidak mencapai harga Rp200.000, lho.

5. Dobujack

Dobujack menggunakan material fleece cotton 30’s untuk membuat pullover hoodie ini. Menurut beberapa konsumen, material yang diklaim premium tersebut terasa lembut dan juga adem. Jadi, hoodie tidak hanya cocok digunakan saat hujan, tetapi juga dapat digunakan saat hari-hari biasa. Cocok untuk Sedulur yang memiliki gaya kasual dan simpel.

Hoodie ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, lho. Beberapa di antaranya adalah Sage Green yang sedang trend pada tahun 2023. Kemudian, ada juga warna Dusty Pink, Blue Stone, warna hitam dengan berbagai pilihan logo, dan banyak lagi. Warna-warnanya juga cocok untuk pria dan wanita. Cocok dijadikan hoodie couple.

BACA JUGA: 12 OOTD Inner Dress Hitam Terbaik, Tampil Lebih Stylish!

6. Erigo

brand hoodie lokal
Erigo

Merk hoodie terbaik yang pertama datang dari brand lokal yang berdiri pada 2013, yaitu Erigo. Meski baru sepuluh tahun berdiri, Erigo sudah memiliki pabrik yang besar di Banten hingga tembus ke pasar internasional.

Secara umum, Erigo memproduksi streetwear dengan desain dan warna bervariasi yang cocok dipakai laki-laki maupun perempuan. Harganya pun cukup ramah di kantong orang Indonesia dengan kelas ekonomi menengah, yaitu mulai dari Rp90.000-Rp190.000.

Erigo juga memiliki side-brand yang khusus mengeluarkan produk-produk eksklusif, yaitu Erigo X. Harganya cenderung lebih mahal dibanding produk Erigo pada umumnya.

7. Thanksinsomnia

Brand Thanksinsomnia sedang hits di kalangan remaja pria hingga dewasa. Produk ini menggabungkan gaya grafiti artwork dan juga sentuhan street style yang dapat membuatmu tampil lebih kece.

Thanksinsomnia juga mampu menciptakan pakaian dan aksesoris yang unik dan tampil beda. Bahkan, beberapa produknya terinspirasi dari anime, 90’s Grunge, dan juga Pop Culture. Hoodie dari Thanksinsomnia ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil lebih trendi.

8. Bloods

Bloods

Produk lokal berikutnya yang bisa jadi pilihan adalah Bloods. Produk asal Bandung ini menyediakan sweater Hoodie dari material katun premium dengan woven bordir Bloods di saku dan desain Bloods disablon dengan tinta plastisol.

Bloods menghadirkan beberapa pilihan hoodie sesuai keinginanmu, mulai dari yang memiliki saku, tanpa saku, hingga menggunakan resleting di bagian depannya. Untuk harga, hoodie Blood cenderung bersahabat di kantong karena hanya berkisar dari Rp173.000 sampai Rp200.000 saja.

9. Imagineco

Gambar simpel dan tulisan Jepang yang keren pada bagian belakang hoodie hitam ini dibuat menggunakan metode sablon plastisol. Hal ini membuat desainnya tidak mudah luntur meskipun sudah dicuci berulang kali.

Untuk materialnya mungkin tidak terlalu tebal, tetapi hal ini membuat hoodie tidak terlalu panas saat digunakan. Jadi, cocok dengan kondisi negara beriklim tropis seperti Indonesia. Produk ini adalah jawaban bagi Sedulur yang sedang mencari hoodie adem dengan desain aesthetic.

10. Owners Worldwide

Lagi-lagi brand lokal memang cukup mencengangkan. Owners Worldwide merupakan produk lokal asal Bandung yang sudah menembus pasar Internasional, Sedulur. Produk ini bahkan pernah bertengger di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Brand ini memiliki aneka produk hoodie dengan bahan cotton fleece dan juga sablon plastisol doff yang berkualitas. Produk ini juga menghadirkan aneka hoodie dengan desain yang menarik sekaligus stylish. Dibanderol dengan harga terjangkau, kamu dapat membelinya mulai dari Rp200.000 saja.

BACA JUGA: 9 Tren Fashion Gaya 90an Pria, Tampil Keren dengan Aura Klasik!

11. Russ & Co.

Russ & Co.

Russ & Co. menyediakan koleksi sweater hoodie dengan kualitas terbaik untuk gaya kasual favorit yang bisa memenuhi daily outfit kamu. Produk ini terbuat dari material pilihan yang lembut dan nyaman saat digunakan seharian.

Dengan aplikasi print yang berkualitas, produk ini memiliki desain yang minimalis sekaligus stylish. Russ & Co. juga seringkali menyematkan kata “Russ” dalam setiap produknya yang membuatnya lebih kece. Untuk harga, hoodie brand lokal ini berkisar di harga Rp200.000-an aja.

12. Roughneck

Pilihan produk lokal kini menjadi andalan karena kualitasnya yang dapat bersaing dengan produk internasional. Roughneck 1991 merupakan produk lokal yang meluncurkan aneka hoodie yang berkualitas.

Hoodie ini memiliki bahan cotton fleece dengan pilihan ukuran S hingga XL. Desain yang disediakan pun bermacam-macam dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 100 ribuan saja.

13. Club of 1986

brand hoodie lokal
Club of 1986

Club of 1986 merupakan salah satu clothing lane yang sedang naik daun di tahun 2023 ini. Dengan mengusung konsep gaya retro Jepang, Club of 1986 berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Desainnya bisa dibilang sangat segar dan fresh, selain itu tampilannya juga minimalis dan tidak heboh sehingga cocok untuk para anak muda zaman sekarang. Namun, salah satu jenis produk terbaik yang mereka miliki adalah hoodie pull over yang dikenal dengan nama Midori.

Gaya midori ini merupakan hoodie yang terbuat dari bahan 100% cotton combed. Bahan ini pas dengan karakter Indonesia yang merupakan wilayah tropis sehingga tidak membuat gerah, tapi juga hangat di malam hari.

Warna yang dimiliki brand hoodie lokal ini juga sangat menarik dan kekinian. Tipe Midori ini mengusung dua warna, yaitu mineral green untuk bagian luarnya dan navy blue pada bagian dalamnya. Untuk harga, Sedulur bisa membelinya di Rp350.000-an aja!

14. SWEPO

Sedulur yang suka dengan jenis hoodie tebal atau butuh hoodie tebal untuk dipakai liburan ke daerah dinginm, maka bisa mencoba produk dari SWEPO ini. Memiliki bahan dasar cotton fleece 280 GSM yang diklaim lebih baik dalam menahan dingin, tentu Sedulur tidak perlu ragu ketika menggunakannya di saat dingin atau berada di ruangan ber-AC.

Tak hanya gramasinya yang cukup besar, range ukuran dan varian warnanya pun luas. Sedulur bisa memilih ukuran M hingga XXXL dengan empat puluh lebih varian warna. Banyak, ya? Ditambah dengan beberapa gambar yang diletakkan secara acak di bagian punggung, hoodie jadi terkesan makin sporty.

Demikian tadi rekomendasi brand hoodie lokal yang bisa Sedulur jadikan referensi. Dengan semakin berkembangnya bisnis pakaian di Indonesia, tentu keberadaan brand-brand lokal ini diharapkan bisa terus bersaing dengan brand luar negeri.

Semoga informasi ini bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan pilihan pakaian terbaik ya!