baju putih cocok dengan celana warna apa

Bagi yang punya banyak baju warna putih di lemari, mungkin masih bingung baju putih cocok dengan celana warna apa. Yup, baju putih sendiri memang sering jadi pilihan outfit, entah itu untuk santai maupun acara resmi. Oleh karena itu, warna celana yang cocok untuk baju putih harus diketahui, agar nantinya menjadi kombinasi yang keren saat dikenakan.

Bahkan, outfit yang tepat tentunya akan menambah tingkat kepercayaan diri pada saat menggunakannya. Penyesuaian antara warna baju dengan celana merupakan hal yang sangat penting dalam fashion. Karena jika tidak cocok, tentu akan terlihat kurang enak dipandang. Untuk itu, berikut ini beberapa celana hitam sebagai inspirasi OOTD baju putih yang bisa Sedulur coba!

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Brand Hoodie Lokal Nyaman dan Terbaik 2023

1. Celana hitam

baju putih cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Kombinasi baju putih dengan celana warna hitam wajib untuk dicoba. Ketika baju putih disandingkan dengan celana hitam, makan akan muncul style yang terkesan simpel tetapi tetap terasa elegan dan enak untuk dipandang.

Kombinasi warna tersebut juga cocok bagi ingin berpenampilan formal, dan akan terasa pas dipakai dalam berbagai acara resmi, seperti hajatan, upacara, dan lain sebagainya. Namun perlu untuk diperhatikan, jika kombinasi warna ini mungkin kurang cocok untuk digunakan dalam kondisi non formal atau santai.

2. Celana putih

Bisa dibilang jika celana putih menjadi warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna lain. Bahkan untuk atasan dengan warna senada, celana putih akan tetap terlihat pas. Kesan monokrom dan lembut akan muncul berkat warna full-white yang dikenakan.

Selain itu, tampilan serba putih ini juga terasa sangat modis, berkelas, dan kekinian. Terlebih lagi jika dipadukan dengan hibah motif, pastinya akan membuat Sedulur terlihat jauh semakin cantik dan memesona.

3. Celana pink

celana pink cocok dengan baju warna apa
Pinterest

Siapa yang suka dengan style fashion yang terkesan lucu dan imut? Ya, Sedulur bisa memadukan baju putih dengan celana pink. Akan tetapi, pilihlah warna pink yang soft untuk celana, dijamin nantinya akan terlihat lebih cantik.

4. Celana abu-abu

Rekomendasi warna celana untuk baju putih yang berikutnya adalah abu-abu. Warna abu-abu memiliki kesan yang halus dan kalem, sehingga terlihat cocok dipadukan dengan baju putih yang terkesan cerah dan bersih.

Kombinasi dari kedua warna ini akan menciptakan style yang terasa lebih simpel dan juga elegan. Selain itu, penggunaannya juga lebih fleksibel, dimana Sedulur bisa mengenakannya untuk acara formal maupun santai.

5. Celana biru Tua

Selanjutnya ada celana biru tua, yang mana akan terasa sangat cocok dipadukan dengan baju putih. Selain warna hitam, celana biru tua atau navy juga mampu menunjukkan kesan tegas. Sehingga pas dijadikan sebagai inspirasi OOTD untuk acara-acara formal.

BACA JUGA: Celana Hijau Army Cocok dengan Baju Warna Apa? Cek di Sini!

6. Celana cokelat

Pinterest

Kesan style yang santai akan muncul berkat penggunaan baju putih yang dikombinasikan dengan celana warna cokelat. Tentu saja hal ini akan cocok jika Sedulur memakai baju putih tetapi ingin tetap terlihat santai, sehingga cocok jika dipakai untuk nongkrong.

Mungkin banyak orang menanggap jika baju putih hanya cocok dikenakan untuk acara-acara formal saja. Namun hal tersebut ternyata salah, karena dengan kombinasi celana warna cokelat, akan memunculkan style yang cocok untuk santai tatpi tetap terlihat elegan.

7. Celana kuning pastel

Kuning pastel terasa sangat menarik jika dipadukan dengan baju warna putih. Kesan simpel yang ditampilkan, akan membuat orang-orang yang memadukan kedua warna tersebut terlihat muda, energik, dan tentu saja fashionable.

8. Celana biru langit

baju putih cocok dengan celana warna apa
Glamour

Bisa dibilang jika warna yang satu ini tidak jauh berbeda dengan abu-abu, karena sama-sama menunjukkan aura yang kalem dengan warna yang tidak terlalu dominan. Tentu saja jenis warna semacam ini sangat cocok dipadukan dengan baju putih, bukan?

Nah, untuk kombinasi baju putih dengan celana biru langit, bisa Sedulur pakai untuk acara yang bersifat non formal atau sekadar bersantai. Terlebih jika celana yang dipilih berbahan jeans, maka akan lebih terlihat lebih kekinian.

9. Celana merah maroon

Jika Sedulur ingin menampilkan sesuatu yang berbeda, maka bisa memadukan baju putih dengan celana berwarna merah maroon. Perpaduan antara dua warna ini mampu menampilkan kesan yang berani, elegan, dan tentu saja unik.

10. Celana warna beige

baju putih cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Ciri khas warna yang dimiliki oleh beige sendiri yakni cenderung coklat muda, dengan adanya campuran warna kuning keabu-abuan. Nah, beige termasuk jenis warna netral yang cocok disandingkan dengan semua warna baju.

Termasuk juga dengan atasan berwarna putih, yang mana warna tersebut mampu menonjolkan kesan tenang, hangat, dan elegan pada saat digunakan. Jadi kombinasi baju putih dan celana beige cocok dikenakan, baik untuk acara formal maupun santai.

Nah, kini Sedulur sudah tidak bingung lagi baju putih cocok dengan celana warna apa, bukan? Warna putih memang termasuk warna yang bersifat netral, sehingga ada banyak sekali warna yang cocok dipadukan dengan baju putih.

Hanya saja, pemilihan warna celana yang tepat sesuai dengan keperluan atau acara yang akan dihadiri, tentu saja akan membuat tampilan Sedulur tampak sempurna.