baju merah maroon cocok dengan celana warna apa

Sedulur penasaran baju merah maroon cocok dengan celana warna apa saja? Jika iya, kami akan memberikan kombinasi mix and match untuk outfit baju merah maroon milikmu agar on point dan tetap mengikuti tren yang ada sekarang ini nih.

Warna merah maroon sendiri memang cukup populer dalam dunia fashion. Memiliki warna dasar merah, maroon memiliki nuansa yang lebih lembut dan kalem sehingga cocok dikombinasikan dengan banyak warna. Nah, agar Sedulur bisa menemukan inspirasi untuk baju merah maroon, yuk simak ulasan kali ini!

BACA JUGA: 12 Ide Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink Fanta

1. Cokelat

Pinterest

Rekomendasi pertama untuk baju merah maroon cocok dengan warna apa adalah cokelat. Warna ini sedang ngetren karena menjadi salah satu unsur kombinasi gaya earth tone. Sedulur bisa mencoba kombinasi merah maroon dengan cokelat untuk menciptakan harmoni yang manis tapi santai pada outfitmu.

Warna cokelat akan berpadu dengan maroon yang lebih gelap dan menghasilkan perpaduan warna yang manis. Keduanya tampak saling mengisi satu sama lain dan memberikan sebuah kolaborasi warna yang mengesankan.

2. Beige

Warna beige merupakan warna netral yang bisa dieksplorasi dan menghasilkan paduan yang menarik. Sentuhan warna beige bisa membuat tampilan terlihat kalem sekaligus elegan. Kalau kamu punya bawahan berwarna merah maroon, kamu bisa memasangkannya dengan atasan berwarna beige.

Percayalah, warna ini bisa membuat tampilanmu lebih kalem, netral, tapi tetap elegan. Apalagi bila kamu menyempurnakannya dengan alas kaki dan tas berwarna beige. Warna merah maroon yang kamu kenakan akan terlihat lebih stand out tapi juga tak mendominasi.

3. Hitam

baju merah maroon cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Warna hitam memang a-must-have-color. Saat kamu bingung untuk memadukan warna merah maroon, atau memang kamu tak ingin terlihat mencolok, kamu bisa memadukannya dengan warna hitam.

Warna hitam dan merah maroon akan terlihat cocok tapi juga luar biasa bila bawahanmu berupa midi skirt. Padukan dengan atasan simpel berwarna hitam dan bawahan merah maroon. Lalu lengkapi dengan bawahan berwarna hitam dan tas berwarna cokelat caramel.

4. Putih

Referensi perpaduan warna merah maroon selanjutnya adalah dengan kombinasi warna putih yang bersih dan segar. Pemilihan warna putih akan membuat perpaduan kedua warna ini menjadi semakin indah dan tampak lebih cemerlang.

Bagaimana memadukannya? Kalau kamu memiliki warna merah maroon pada model celana atau bawahan apa pun, kamu bisa memasangkannya  dengan atasan berwarna putih. Gunakan warna putih dengan model dan aksen yang menarik agar penampilan lebih terlihat  outstanding.

5. Mustard

Warna pop up yang juga bisa menjadi kombinasi untuk baju merah maroon adalah kuning mustard. Coba saja padukan legging merah maroon dengan atasan berupa midi dress atau  mini dress berwarna kuning mustard. Kamu bisa memilih dress polos. Kalau ingin bermotif, pastikan motifnya tidak ramai dan ada hint warna merah maroon di dalamnya.

Tambahkan aksesoris simpel pada kalung. Jangan lupa pasangkan dengan alas kaki berwarna cokelat tua agar tampilan ini tak berlebihan. Untuk tas, Sedulur bisa memilih tas bermotif tapi tetap dengan nuansa warna merah maroon atau kuning mustard ya.

BACA JUGA: Yuk, Cek Celana Biru Cocok dengan Baju Warna Apa?

6. Hijau tua

merah marun dan hijau army
Pinterest

Mungkin di antara kalian tak terpikirkan untuk memasangkan warna hijau karena takut terlihat terlalu mencolok atau bahkan tabrakan. Padahal warna hijau dengan warna merah maroon bisa cocok banget, lho. Tapi, warna hijau yang Sedulur pilih nggak bisa sembarang. Kamu harus coba menggunakan warna hijau tua atau hijau army yang memiliki nuansa netral.

Kalau kamu punya atasan warna merah maroon, bisa memadukannya dengan bawahan warna hijau army kemudian lengkapi dengan tas dan syal warna hijau tua. Akan lebih menarik lagi bila syal yang dipilih memiliki sedikit aksen warna merah maroon.

7. Biru dongker

Warna biru bisa membuat penampilanmu menjadi terlihat tenang ataupun segar tergantung dari pemilihan warna birunya. Kalau kamu memilih warna biru navy atau dongker, tampilanmu akan terlihat lebih tenang dan elegan. Sementara, jika memilih warna yang lebih terang maka bisa tercipta suasana yang santai, segar, sekaligus quirky.

Bahkan, Sedulur tak perlu melakukan banyak hal untuk memadukan keduanya. Cukup mengenakan atasan berwarna biru dipadukan dengan bawahan berwarna merah maroon.

8. Pink pastel

baju merah maroon cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Harus menghadiri suatu acara dengan tema pakaian color block? Maka Sedulur bisa memasangkan celana berwarna pink pastel dengan baju warna merah maroon. Sedulur bisa memilih atasan dengan model illusion top atau sweetheart, lalu kenakan celana kulot atau wide leg warna pastel.

Walau simpel, kombo ini tetap akan membuatmu tampak pop up. Jika ingin look yang lebih profesional, maka pilih warna yang lebih kalem menuju gelap sehingga tidak terlalu mencolok. Sedulur bisa memilih set blazer, celana pendek, pegged pants, sampai wide leg pants. Sedangkan bajunya bisa berupa kaus lengan panjang, crew neck, atau loose kemeja. Sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan didatangi. 

9. Abu-abu

Warna abu-abu akan cocok dengan merah maroon karena dapat menghasilkan tampilan formal yang flawless. Kalau kamu memiliki bawahan berwarna merah maroon, padukan dengan atasan seperti sweater berwarna abu-abu.

Kemudian lengkapi tampilanmu dengan alas kaki berwarna senada dengan bawahan dan tas berwarna abu-abu. Simpel bukan? Meskipun sederhana, tetapi tampilanmu tetap terlihat menakjubkan dari atas sampai bawah.

10. Ungu pastel

Memasangkan warna ungu dengan baju merah maroon bisa memberikan tampilan outfit yang unik dan menarik. Sedulur pun bisa mengenakan paduan ini untuk dress code color block yang terkesan sederhana tapi tetap on point.

Model baju yang dikenakan bisa berupa crop top atau kaus lengan panjang dengan detail balon. Lalu, kenakan celana bernuansa ungu pastel agar tercipta gradasi warna yang manis.

11. Denim

baju merah maroon cocok dengan celana warna apa
Pinterest

Warna denim adalah warna yang bisa cocok dengan warna lainnya. Mulai dari yang motif, warna tabrak, aksen, maupun jenis bahan. Tampilan kasual pun pasti Sedulur bisa dapatkan dengan mudah dengan kombinasi ini.

Namun, kamu bisa membuat tampilan denim ini tak terlihat biasa dengan kombinasi warna merah maroon. Umumnya warna denim yang memiliki nuansa ash grey, ash navy, atau ash blue bisa memberikan kesan elegan yang mantap.

12. Teal

Warna teal ini menjadi salah satu warna yang tidak pernah diduga akan cocok apabila dipakai dengan baju warna merah maroon. Akan tetapi, kenyataannya kerudung warna teal ini bisa memberikan kesan yang lebih segar dan juga menawan. Sedulur bisa mencoba memadupadankan dengan baju warna merah maroon untuk menciptakan suasana outfit yang kontras tapi segar dan bersemangat.

Demikian tadi kombinasi warna yang bisa Sedulur coba untuk baju merah maroon milikmu. Semoga ulasan di atas sudah bisa menjadi jawaban atas pertanyaan ‘baju merah maroon cocok dengan celana warna apa’ ya. Jadi selamat mencoba!