Ide makanan kekinian modal kecil

Bagi Sedulur yang tertarik berbisnis, terdapat beberapa ide bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa Sedulur coba. Kendati pun modal kecil, penghasilan yang didapatkan sangat menggiurkan dan menjanjikan.

Ditambah lagi, bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak ada matinya. Karena setiap orang butuh untuk makan dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka dengan camilan membuka peluang yang sangat lebar untuk bisnis ini.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar ide bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa Sedulur coba. Yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA: 15 Ide Bisnis Minuman Kekinian Beserta Tips Menjalankannya

-->

1. Aneka seblak

ide bisnis makanan
Grid.ID

Rekomendasi ide bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa Sedulur coba yaitu seblak. Makanan khas Sunda ini dalam 10 tahun belakangan tengah berkembang pesat, mulai dari seblak basah hingga seblak kering banyak dijadikan sebagai bisnis makanan ringan.

Selain itu, menjual seblak kering juga bisa Sedulur dititipkan di warung. Seblak termasuk kategori usaha makanan ringan dan juga usaha makanan rumahan yang bisa memberikan keuntungan.

Hal tersebut karena seblak bisa kita jual di rumah secara online dan juga seblak bukan termasuk makanan berat. Banyak orang membeli seblak sebagai cemilan untuk menghilangkan lapar, namun malas untuk makan berat.

2. Cireng

Detik

Cireng atau kepanjangan dari aci (sebutan tepung tapioka oleh masyarakat Sunda) digoreng, merupakan makanan ringan yang dalam beberapa tahun belakang sedang menjadi tren. Cireng berasal dari dari Jawa Barat yang mayoritas adalah suku Sunda.

Banyak inovasi cireng yang saat ini dijual, mulai dari cireng dengan bumbu rujak, hingga cireng dengan bumbu siomay. Karena banyaknya bahan yang dapat dikreasikan dengan cireng, menjadikan cireng salah satu bisnis makanan ringan yang menjanjikan.

3. Frozen food

ide bisnis makanan
IDN Times

Ide bisnis makanan kekinian yang ramai semenjak pandemi Covid-19 yaitu frozen food atau makanan beku. Baik itu, sosis, nugget, hingga bakso diminiati oleh masyarakat. Hal ini berkaitan dengan daya tahan frozen food itu sendiri.

Saat pendemi, banyak orang yang sulit keluar rumah agar tidak tertular virus Covid-19, sekali keluar rumah pun dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dapur dan memilih yang memiliki ketahanan yang lama dan awet. Salah satunya frozen food.

Ide bisnis makanan kekinian pun akhirnya menjadi tren dan bertahan hingga saat ini. Berbagai macam olahan makanan bisa dibuat dari frozen food. Bagi Sedulur yang tertarik bisa menjadikan frozen food sebagai ide bisnis.

4. Makaroni basah

IDN Times

Rekomendasi ide bisnis makanan yang membutuhkan modal kecil selanjutnya yaitu makaroni bahas. Tekstur yang lembut membuat banyak orang yang menyukai jajanan ini. Ditambah dengan aneka bumbu yang beragam, mulai dari bumbu asin hingga bumbu pedas.

Makaroni basah juga merupakanan jajanan yang sedang tren saat ini. Modal awal cukup dengan membeli bahan dasar makaroni yang tidak terlalu mahal serta bumbu-bumbu pendukungnya. Peralatan dapur biasa pun sudah bisa membuat Sedulur menjalankan bisnis satu ini.

5. Pisang nugget

ide bisnis makanan
Resep Masakan Chef

Jajanan kekinian yang juga sempat viral yaitu pisang nugget. Tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalankan bisnis satu ini, karena bisnis ini tidak membutuhkan bahan yang sulit dan proses pembuatannya yang mudah.

Oleh karenanya, pisang nugget bisa jadi salah satu rekomendasi Sedulur bagi yang ingin menjalankan ide bisnis makanan kekiniaan.

6. Sosis kentang

Hobby Makan

Sotang atau sosis kentang merupakan jajanan yang berbuat dari sosis yang dibalut dengan adonan kentang di bagian luar. Jajanan ini menyehatkan dan mengenyangkan, karena nilai gizi yang terdapat dalam sosis dan kentang itu sendiri.

Selain itu, banyak masyarakat yang menyukai jajanan ini, disebabkan karena murah dan mengenyangkan. Oleh karena itu, sotang bisa jadi ide bisnis makanan kekinian yang Sedulur coba.

7. Corndog

ide bisnis makanan
Youtube

Pada dasarnya, corndog mirip dengan sotang. Selain praktis dan mengenyangkan, corndog juga memiliki harga yang murah. Oleh karena itu banyak orang yang menyukai makanan ini. Corndog berbentuk seperti hotdog tetapi diberi tusuk dan dipegang seperti jagung, sehingga akhirnya disebut corndog.

Jajanan ini sebelumnya populer di Korea Selatan. Seiring popularitas budaya Korea, jajanan ini pun banyak ditemukan di Indonesia. Sedulur juga tahu, segala hal yang tren di Korea akan cepat diadaptasi dan menyebar di Indonesia.

8. Bakso bakar

Lottemart

Ide bisnis makanan kenikian yang bisa jadi rekomendasi Sedulur yaitu dengan menjual bakso bakar, Sedulur bisa mengikuti referensi bakso bakar khas Malang yang legendaris.

Bakso bakar tidak begitu membutuhkan modal yang besar, bahkan cenderung kecil untuk bisa menjalankan bisnisnya. Ditambah lagi, sebagai jajanan, bakso bakar memiliki nilai gizi yang tinggi dan juga mengenyangkan. Dijamin laris, terutama dijual saat musim hujan.

BACA JUGA: 12 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Menjanjikan dan Pasti Cuan

9. Telur gulung

ide bisnis makanan
Endeus TV

Telur gulung sebenarnya masuk dalam kategori makanan atau jajanan zaman dulu, namun karena kembali tren saat ini, membuat telur gulung menjadi salah satu ide makanan kekinian yang bisa Sedulur jalankan tanpa perlu banyak modal.

Sedulur hanya membutuhkan beberapa telur dicampur dengan sedikit air lalu digulung dengan lidi. Peralatan yang dibutuhkan pun tidak perlu peralatan khusus. Peralatan dapur biasa pun sudah bisa memasak makanan satu ini.

10. Piscok

Pikiran Rakyat

Ide makanan kekinian terakhir yaitu piscok. Pisang coklat merupakan salah satu ide bisnis makanan ringan yang juga patut dicoba. Pisang dan coklat yang digulung dengan kulit lumpia dan lalu digoreng hingga matang, memiliki rasa gurih yang sangat cocok dijadikan camilan.

Nah itulah tadi daftar ide bisnis makanan dengan modal kecil yang bisa Sedulur coba. Dari daftar di atas apakah ada yang membuat Sedulur tertantang untuk menjalankannya? Jika ada tidak perlu ragu-ragu, Sedulur tinggal mencoba dan menjalankannya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.