usaha air galon aqua

Ingin mencoba bisnis yang menguntungkan tapi belum ada ide? Sedulur bisa mencoba usaha sebagai agen resmi air galon Aqua. Seperti diketahui, hingga saat ini Aqua masih menjadi salah satu merek air mineral ternama di Indonesia.

Luasnya penyebaran produknya di berbagai daerah membuat Aqua banyak dipilih oleh masyarakat. Apalagi merek satu ini juga menyediakan produk air mineral dalam kemasan galon yang bisa diisi ulang sehingga minim sampah. Kondisi ini tentu bisa Sedulur manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Tertarik untuk mencoba usaha air galon Aqua? Yuk, simak cara memulai hingga peluang keuntungan yang sudah dirangkum berikut ini.

BACA JUGA: Mudah, Begini  8 Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal!

Mengenal Program Usaha Air Galon Aqua

satu galon berapa liter
Unsplash

Sebelum mencari tahu bagaimana cara memulai usaha air galon Aqua, Sedulur perlu mengetahui terlebih dahulu soal program mitra dari perusahaan satu ini. Dikutip dari laman resminya, Aqua memiliki program mitra bisnis yang diberi nama Aqua Home Service atau AHS. Apa itu?

Singkatnya, AHS adalah mitra bisnis Aqua yang memiliki peran memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Pelayanan ini dimulai dengan menyediakan akses terdekat bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk Aqua, terutama produk galon. Misalnya dengan memberikan layanan pengantaran galon sehingga dapat sampai ke tangan konsumen dalam kondisi terbaik.

Peluang Keuntungan Usaha Air Galon Aqua

Sementara, berikut beberapa peluang keuntungan yang ditawarkan Aqua kepada mitra AHS.

  • Kemudahan mendapatkan keuntungan hanya dengan bisnis dari rumah.
  • Aqua merupakan pionir air minum dalam kemasan yang sudah dikenal konsumen Indonesia.
  • Terdapat jaminan kualitas terbaik serta produk yang asli.
  • Bisa dijalankan secara fleksibel sehingga cocok untuk ibu rumah tangga maupun bagi Sedulur yang ingin mencoba bisnis sampingan untuk menambah pemasukan.
  • Sedulur bisa mendapatkan keuntungan yang bervariasi berdasarkan jenis mitra atau agen yang dipilih.

BACA JUGA: 38 Daftar Barang Harian Toko Sembako yang Paling Laris

Persyaratan

satu galon berapa liter
World Atlas

Cara mulai usaha satu ini, Sedulur pertama-tama perlu mengetahui persyaratannya. Berikut beberapa syarat menjadi agen resmi atau mitra AHS yang perlu Sedulur perhatikan.

  • Memiliki ruang permanen untuk penyimpanan galon, dengan minimal dapat memuat 60 galon.
  • Lokasi penyimpanan galon dapat diakses truk pengirim, dengan lebar jalan minimal 5 meter.
  • Berada di lokasi perumahan yang potensial, misalnya dihuni oleh lebih dari 500 kepala keluarga.
  • Memiliki alat komunikasi untuk kebutuhan menerima pesanan dari konsumen.
  • Memiliki kendaraan yang memadai untuk keperluan pengiriman galon kepada konsumen.
  • Berkomitmen penuh menjadi mitra AHS.

Modal yang Dibutuhkan

Selain persyaratan, Sedulur juga perlu mengetahui modal yang dibutuhkan untuk bergabung sebagai agen resmi atau mitra bisnis Aqua. Dihimpun dari berbagai sumber, Sedulur harus memiliki dana investasi sebesar Rp 5 juta untuk mengikuti program mitra Aqua.

Dengan modal tersebut, Sedulur akan mendapatkan galon dan isi ulang sebanyak 100 galon. Selain itu, Sedulur juga akan mendapat bonus yang di antaranya meliputi shopblind, ambalan, rompi, flyer, galon kosong, serta Aqua gelas dan Aqua botol kecil.

Cara Mendaftar Sebagai Agen Resmi

satu galon berapa liter
World Atlas

Apabila memenuhi berbagai persyaratan di atas, Sedulur yang tertarik dengan peluang bisnis satu ini bisa langsung mendaftar sebagai agen resmi dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka laman resmi Aqua di https://www.sehataqua.co.id/en/aqua-home-service/.
  • Kemudian, pilih Register Now.
  • Lengkapi data diri Sedulur sesuai daftar yang disyaratkan.
  • Lalu klik Join Now.
  • Apabila registrasi berhasil, pihak Aqua akan menghubungi Sedulur untuk proses lebih lanjut.

Itu dia rangkuman informasi mengenai usaha air galon Aqua. Sedulur bisa memilih bisnis satu ini sebagai peluang menambah pemasukan atau bahkan sebagai sumber pemasukan utama. Bagaimana? Apakah Sedukur tertarik untuk mencoba bisnis satu ini?