Nama toko yang membawa berkah merupakan aspek penting bagi kelangsungan usaha. Sedulur yang sedang mencari inspirasi nama toko, yuk merapat!

Nama toko merupakan pilar utama dalam branding. Penamaan yang baik dan tepat dengan mempertimbangkan banyak aspek, akan menentukan kesuksesan sebuah usaha. Bisnis dengan konsep dan produk sebagus apapun, akan sulit untuk berkembang jika tidak dibarengi dengan strategi branding yang baik.

Karena itu, proses pemilihan nama ini perlu dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh sembarangan demi mendukung branding yang baik. Yuk simak berbagai tips serta inspirasi nama toko yang membawa berkah di bawah ini!

Inspirasi Nama Toko yang Membawa Berkah, Bikin Usaha Lancar dan Sukses!

Tips Memilih Nama Toko yang Membawa Berkah

Tips Memilih Nama Toko yang Membawa Berkah
Liputan6.com

Memilih nama usaha yang beruntung tidak boleh asal. Nama toko memiliki peran penting dalam kesuksesan usaha kelak. Bukan hanya karena nama merupakan branding utama usaha, namun juga karena nama merupakan bagian dari doa. Karena itu, yuk simak tips memilih nama usaha yang bagus di bawah ini!

Nama Toko yang Membawa Berkah Bermakna Positif

Nama usaha yang bagus dan artinya yang positif, merupakan kombinasi sempurna untuk toko. Seperti kata orang dulu, bahwa nama adalah doa. Bukan hanya untuk anak, namun juga untuk toko atau usaha. Dalam nama itu terdapat harapan pemilik usaha bagi kesuksesan bisnisnya. Sedulur pun sebaiknya memilih nama yang bermakna positif agar membawa berkah berlimpah bagi bisnis Sedulur.

Nama Toko yang Membawa Berkah Mudah Diingat

Hal kedua yang tak kalah penting dari makna nama toko, Sedulur juga perlu memilih nama usaha yang mudah diingat. Nama yang mudah diingat akan membuat toko atau usaha Sedulur selalu top of mind bagi customer.

Terlebih jika Sedulur juga memiliki strategi branding yang bagus, maka nama toko Sedulur akan kian melekat di pikiran konsumen. Alhasil, saat customer membutuhkan layanan/barang yang seperti Sedulur tawarkan, toko Sedulur yang muncul di pikiran customer.

Nama Toko yang Membawa Berkah Harus Memiliki Keunikan

Nama Toko yang Membawa Berkah Harus Memiliki Keunikan
Viva.co.id

Guna membuat nama toko yang mudah diingat, Sedulur perlu memiliki nama toko aesthetic dan unik. Contohnya Dominos Pizza, nama ini memiliki aspek estetik dan unik yang membuatnya mudah diingat. Atau Kopi Kenangan yang mudah dicerna dan diingat, ditambah dengan nama-nama menunya yang tak kalah unik serta bikin baper seperti menu Kopi Kenangan Mantan.

Nama Toko yang Membawa Berkah Harus Memuat Nama Produk yang Ditawarkan

Salah satu aspek penting dari nama toko yang membawa berkah dan bagus adalah nama yang jelas. Saat membuka usaha, hal utama yang perlu Sedulur pikirkan adalah bagaimana caranya mengedukasi masyarakat luas akan bisnis maupun barang/jasa yang Sedulur tawarkan. Cara paling utama adalah dengan memasukkan nama jasa/barang yang ditawarkan dalam nama toko.

Misalnya Percetakan Maju Jaya atau Toserba Mekar. Kedua nama ini sudah cukup menjelaskan apa produk dan layanan yang ditawarkan unit bisnis tersebut. Jika Sedulur ingin nama yang jelas namun tetap estetik dan tidak terlalu gamblang, bisa mencoba mengambil salah satu aspek khas dari produk Sedulur.

Contohnya nama usaha Dear Butter. Nama ini tidak secara terang-terangan menyebut produk yang dijual, akan tetapi butter lekat dengan produk bakery sehingga customer sudah dapat menebak dari namanya bahwa unit bisnis ini menawarkan kue dan roti.

Rekomendasi Nama Toko Sembako yang Membawa Berkah

Tripadvisor.com

Setelah memahami tips memilih nama usaha yang beruntung di atas, apakah Sedulur masih bingung apa nama yang cocok bagi bisnis Sedulur? Yuk simak rekomendasi dan inspirasi nama toko di bawah ini!

1. Makmur Jaya

Nama toko Makmur Jaya melambangkan harapan Sedulur akan usaha yang membawa kesuksesan. Seperti namanya, toko ini diharapkan memberi kemakmuran dan kejayaan bagi Sedulur. Keunggulan nama ini tidak hanya terletak pada makna positif di baliknya, namun juga karena nama ini sangat mudah dipahami dan diingat oleh konsumen.

2. Hokki

Berasal dari kata hoki yang berarti keberuntungan dari Bahasa Tionghoa. Nama ini diharapkan akan membawa peruntungan yang baik bagi Sedulur. Uniknya, nama Hokki ini cukup netral dan cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti toko sembako, restoran, hingga toko perlengkapan alat tulis. Sedulur tinggal menambahkan kata lain yang menjelaskan lini bisnis Sedulur. Misalnya Hokki Bakery atau ATK Hokki.

3. Sumber Rejeki

Sumber Rejeki mewakili harapan besar pemilik usaha yang ingin menjadikan bisnisnya sebagai sumber penghasilan yang baik. Makna positif ini membuat nama Sumber Rejeki kerap dipakai oleh toko-toko di berbagai pelosok Indonesia.

Eits tapi jangan salah, justru karena sering digunakan, nama Sumber Rejeki ini sudah melekat dengan sendirinya di kepala konsumen. Sedulur tinggal memberikan faktor unik lainnya agar semakin memperkuat branding usaha dan membedakan usaha Sedulur dengan toko Sumber Rejeki lainnya.

4. Fortuna

Sesuai dengan namanya, fortuna memiliki makna peruntungan bagi pemiliknya. Harapannya, usaha ini bisa mendapatkan banyak keberuntungan dan rezeki sehingga dapat menjadi sumber penghidupan bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Nama Fortuna pun cukup netral dan bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha.

5. Al Barokah

Sedulur mencari nama toko islami dan artinya yang positif? Al Barokah bisa menjadi pilihan. Seperti yang tercermin dari namanya, Al Barokah bermakna keberkahan bagi bisnis yang Sedulur jalani. Sejalan dengan konsep hidup yang secara konstan mencari keberkahan Tuhan, Sedulur bisa menggunakan nama toko ini sebagai cerminan dari ketaatan Sedulur pada Tuhan. Nama ini akan cocok bagi toko yang menjual berbagai perlengkapan ibadah umat Muslim.

Baca Juga: 50+ Nama Usaha yang Bagus dan Artinya – Membawa Berkah

6. Amanah

Amanah merupakan salah satu nama toko islami modern. Bermakna kepercayaan, nama ini mengandung doa agar bisnis Sedulur selalu mampu menjaga kepercayaan konsumen. Memiliki sifat netral, Sedulur bisa menggunakan nama Amanah untuk jenis bisnis apa saja.

7. Sinar Abadi

Bermakna sinar yang akan terus menyala, nama ini menyimpan harapan bagi keberlangsungan bisnis. Sinar Abadi adalah nama yang cocok bagi berbagai jenis usaha, terutama untuk bisnis yang bersifat memberi cahaya baik secara literal atau non-literal. Contohnya usaha di bidang edukasi atau kelistrikan.

8. Madani

Madani memiliki arti peradaban sipil yang menjunjung tinggi norma serta nilai dalam masyarakat. Nama yang berasal dari kata serapan Bahasa Arab ini akan cocok digunakan bagi toko buku atau usaha lainnya di bidang edukasi. Pasalnya, usaha jenis ini memiliki tujuan untuk membangun masyarakat dan memajukan peradaban.

9. Azza

Kata Bahasa Arab ini memiliki arti perhiasan. Termasuk dalam nama toko yang membawa berkah, Azza cukup populer di kalangan masyarakat. Sedulur yang memiliki usaha di bidang kecantikan atau fashion akan cocok menggunakan nama ini.

10. Lucky Store

Selain Bahasa Arab dan Tionghoa, Sedulur juga bisa mempertimbangkan nama usaha dengan Bahasa Inggris. Lucky Store lagi-lagi bermakna keberuntungan. Diharapkan usaha ini akan terus menemui keberuntungan dan menjadi sumber peruntungan bagi Sedulur. Nama ini cocok digunakan untuk usaha seperti toko sembako, toserba, toko elektronik, hingga toko aksesoris.

11. Eka Maju

Eka memiliki arti satu atau tunggal. Sehingga nama toko Eka Maju bermakna toko yang sukses menjadi nomor satu di bidangnya. Nama ini mungkin terdengar ambisius, namun usaha memang memerlukan ambisi yang besar. Sedulur akan cocok menggunakan nama ini untuk usaha apa saja mulai dari toko ATK, toko buku, hingga toko material.

12. Kamila

Kamila merupakan kata serapan Bahasa Arab yang berarti sempurna. Nama ini memiliki kualitas feminine yang membuatnya cocok untuk bisnis atau usaha di bidang kecantikan, fashion, atau kebutuhan perempuan lainnya.

13. Harapan Ibu

Memiliki makna yang sangat eksplisit, nama ini mencerminkan keinginan pemiliknya untuk berbakti kepada orang tua, utamanya ibu. Seperti kata orang dulu, ridho ibu adalah kunci kesuksesan. Maka tidak heran jika nama Harapan Ibu jadi pilihan Sedulur.

14. Faiz

Kata serapan Bahasa Arab satu ini memiliki arti jaya atau menang. Nama ini tak hanya sering digunakan sebagai nama anak, namun juga sebagai nama toko. Memiliki kualitas maskulin, dipadukan dengan maknanya, maka nama ini akan cocok bagi usaha di bidang olahraga dan bela diri.

15. Hasanah

Hasanah memiliki makna kebaikan atau kenikmatan. Nama ini merupakan serapan dari Bahasa Arab dan kerap digunakan untuk usaha di bidang keagamaan. Harapannya, nama ini bisa mencerminkan kebaikan atau keutamaan dari produk barang atau jasa yang ditawarkan Sedulur.

Setelah menyimak deretan inspirasi nama usaha di atas, apakah Sedulur sudah menemukan nama yang tepat bagi toko Sedulur? Selain nama yang sesuai dan bagus, Sedulur juga perlu menemukan aspek penting lain dari usaha yakni penyediaan barang. Kunci utama kesuksesan dagang terletak pada kemampuan Sedulur mencari sumber kulakan yang terpercaya dan memiliki harga miring.

Aplikasi Super adalah jawaban bagi kebutuhan Sedulur akan tempat kulakan yang murah dan terpercaya. Berbagai barang kebutuhan sehari-hari bisa Sedulur dapatkan melalui Aplikasi Super. Jika Sedulur tidak sempat melakukan pemesanan sendiri, Super Agen di lingkungan Sedulur akan siap membantu. Yuk install Aplikasi Super sekarang juga!