franchise fried chicken indonesia

Sedulur ingin memulai bisnis makanan? Model bisnis franchise fried chicken Indonesia, bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Sedulur. Bisnis ini menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya menarik, termasuk modal yang relatif minim namun memiliki peluang keuntungan yang cukup menjanjikan. Berikut adalah bisnis franchise fried chicken Indonesia dengan modal kurang dari Rp20 jutaan yang bisa Sedulur pertimbangkan!

BACA JUGA: 10 Fried Chicken Terenak di Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

1. Orchi Chicken

Food & Wine

Rekomendasi franchise fried chicken Indonesia yang dapat sedulur pilih adalah Orchi Chicken. Franchise ini menawarkan paket usaha C seharga Rp19,5 juta saja untuk memulainya. 

Dengan memilih paket bisnis franchise fried chicken Indonesia ini, Sedulur sudah mendapatkan fasilitas usaha yang mencakup booth fried chicken, peralatan masak, bahan baku, perlengkapan promosi, serta pelatihan dari pihak franchise. 

2. Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken telah menjelma menjadi franchise fried chicken Indonesia sejak tahun 2006 dan menawarkan kesempatan untuk bermitra dengan modal sebesar Rp 22,9 juta. 

Dalam paket ini, Sedulur akan mendapatkan gerobak full stainless senilai Rp 8 juta, deep fryer senilai Rp 7 juta, peralatan senilai Rp 1,8 juta, modal bahan senilai Rp 1,7 juta, serta biaya survei dan training senilai Rp 4,4 juta.

3. Magu-Magu

Magu-Magu menjadi salah satu pilihan bisnis franchise fried chicken Indonesia yang direkomendasikan untuk Sedulur juga. Terdapat beberapa paket yang ditawarkan oleh mereka dengan pilihan modal dibawah Rp 20 juta untuk memulainya. Antara lain, paket bronze seharga Rp 5,3 juta, paket silver seharga Rp 5,8 juta, paket gold seharga Rp 7,9 juta, dan paket platinum seharga Rp 12 juta. 

4. Dkriuk

Rekomendasi franchise fried chicken Indonesia selanjutnya adalah Dkriuk. Mereka menawarkan paket kemitraan gerobak ekonomis dengan harga Rp 16 juta saja. Dengan modal ini, Sedulur akan mendapatkan perlengkapan dan peralatan memasak yang cukup lengkap. Selain itu, Sedulur juga akan diberikan bahan baku serta gerobak dengan ukuran 150 x 79 x 192 centimeter.

Dkriuk menawarkan paket ini sebagai solusi lengkap bagi Sedulur yang ingin membuka usaha makanan dengan modal yang masih terjangkau. Dengan adanya perlengkapan dan peralatan yang telah disediakan, Sedulur dapat fokus pada pengembangan resep dan pemasaran produk Sedulur. 

5. BFC

Best Fried Chicken (BFC) merupakan salah pilihan terbaik untuk Sedulur yang mencari rekomendasi franchise fried chicken Indonesia. Bagi Sedulur yang ingin menjalin kerja sama dengan BFC, Sedulur hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp 16 juta saja. 

Dengan modal tersebut, Sedulur akan mendapatkan Booth Exclusive yang dilengkapi dengan berbagai peralatan lainnya. Selain itu, Sedulur juga akan mendapatkan full technical support dan pelatihan secara gratis. Sistem yang diterapkan oleh BFC tanpa royalty fee maupun franchise fee.

BACA JUGA: Ini Tepung yang Bikin Ayam Goreng Tepung Bisa Garing Seharian

6. Crispyku Fried Chicken

Recipe30

Selanjutnya, franchise fried chicken Indonesia adalah Crispyku Fried Chicken yang sudah ada sejak tahun 2010. Crispyku Fried Chicken menawarkan paket modern, eksklusif, dan istimewa dengan tingkat investasi yang berbeda. 

Sedulur dapat bermitra dengan Crispyku Fried Chicken dengan modal; paket modern dengan harga Rp 22 juta, paket exclusive senilai Rp 28 juta, dan paket istimewa dengan harga Rp 55 juta. Selain itu, bagi yang ingin memiliki restoran, Sedulur dapat bermitra dengan Crispyku Fried Chicken dengan modal sebesar Rp 250 juta. 

7. Ranisa

Ranisa merupakan franchise fried chicken Indonesia rekomendasi lainnya yang dapat Sedulur pertimbangkan juga. Fried Chicken Ranisa menawarkan berbagai pilihan menu, mulai dari fried chicken original dengan saus pedas hingga saus keju yang menggugah selera para pembelinya.

Jika Sedulur berminat untuk menjalin kerja sama dengan Ranisa, terdapat beberapa pilihan paket yang ditawarkan oleh mereka. Pertama, terdapat paket booth dengan harga Rp 12 juta, dan terdapat juga paket gerobak dengan harga Rp 14 juta. Bagi Sedulur yang memiliki rencana untuk membuka kios premium, Ranisa pun menyediakan paket premium kios dengan harga Rp 60 juta.

8. De Chick

De Chick adalah salah satu pilihan yang baik juga bagi Sedulur yang ingin berinvestasi dalam bisnis kuliner dengan modal yang cukup rendah. Salah satu yang membuat orang mengenali produk fried chicken ini yaitu rasa ayam pedas dan gurih yang cukup familiar di lidah orang Indonesia.

De Chick paket franchise fried chicken Indonesia memiliki tiga paket penawaran; yaitu booth Rp 13,5 juta, Ruko Rp 30 juta, dan mini resto. Setiap paket yang ditawarkan tersebut, sudah termasuk booth, peralatan memasak, dan bahan baku.

9. The King’s Chicken

The King’s Chicken merupakan sebuah franchise fried chicken Indonesia yang menawarkan satu paket yang menggabungkan dua produk, yaitu fried chicken dengan burger atau fried chicken dengan waka bento. 

Bagi Sedulur yang tertarik untuk berinvestasi dalam konsep booth, The King’s Chicken menawarkan paket dengan harga Rp. 17,5 juta yang lengkap dengan perlengkapan yang dibutuhkan. Sedulur hanya perlu menyediakan karyawan dan lokasi untuk menjalankan bisnis franchise fried chicken ini.

10. Hasna Fried Chicken

Hasna Fried Chicken menawarkan sebuah paket usaha franchise fried chicken Indonesia tanpa biaya franchise dan biaya tambahan lainnya. Dengan investasi sebesar Rp 8,5 juta,  Sedulur dapat memulai bisnis franchise fried chicken ini secara mandiri.

Paket awal yang ditawarkan oleh Hasna Fried Chicken memungkinkan Sedulur untuk langsung menjual produk pada saat menerima paket tersebut. Dalam paket ini, Sedulur akan mendapatkan gerobak, peralatan masak lengkap, bahan baku awal, ayam, bumbu kemasan, dan berbagai hal lainnya yang diperlukan untuk memulai operasional bisnis.

BACA JUGA: Resep Chicken Maryland Hidangan Mewah dan Spesial

11. Fry Chicken

Allrecipes

Fry Chicken menyediakan paket bisnis ayam goreng “Cloud Kitchen Express” dengan harga yang terjangkau. Melalui paket ini, Sedulur dapat menjual menu ayam goreng kekinian, seperti ayam sambal geprek mozarella atau ayam geprek sambal hijau. Franchise ini menerapkan sistem tanpa royalty, yang berarti seluruh keuntungan menjadi milik Sedulur sepenuhnya.

12. Amazy

Amazy menetapkan beberapa syarat untuk bergabung di franchise fried chicken Indonesia miliknya. Saat bergabung dengan franchise ini, Sedulur berhak menggunakan merek dagang Amazy dan sistem bisnis selama 5 tahun, Standard Operational Procedure (SOP) lengkap, quality control, maintenance dan peralatan pendukung lainnya.

Bagi Sedulur yang akan memulai bisnis franchise Fry Chicken ini, Sedulur perlu menyiapkan modal sebesar Rp. 150 juta hingga Rp. 250 juta. Namun, perlu diingat bahwa biaya tersebut tidak termasuk biaya properti, biaya renovasi bangunan, izin usaha, pajak, dan biaya survey lokasi.

Menjalankan bisnis franchise memang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur yang ingin memulai bisnis dengan modal terbatas dan tanpa ribet. Meskipun terdapat persepsi bahwa bisnis franchise mahal, saat ini banyak franchise yang menawarkan paket usaha sesuai dengan budget yang dimiliki Sedulur.

Sebelum memutuskan untuk bermitra di bisnis franchise fried chicken Indonesia, jangan lupa juga untuk melakukan riset dan perencanaan yang matang serta berkonsultasi dengan profesional, agar memastikan bahwa Sedulur telah memperhitungkan semua biaya yang relevan dan memenuhi persyaratan yang diperlukan dalam membuka usaha franchise fried chicken.

Sedulur juga bisa mencoba untuk membuat resep fried chicken sendiri ketika ingin membuka usaha ini. Agar percobaan membuat fried chicken bisa berhasil, Sedulur perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti tepung dan bumbu dapur lainnya. Untuk memudahkan Sedulur, bisa mencoba untuk kulakan berbagai macam jenis tepung dan bumbu tersebut di Aplikasi Super.

Tersedia banyak sekali berbagai kebutuhan dapur dan kebutuhan rumah tangga yang begitu lengkap di Aplikasi Super. Makanya, buruan download Aplikasi Super di Google PlayStore sekarang agar Sedulur bisa makin untung melimpah!