ide desain stand pameran sederhana

Sedulur sedang mencari ide desain stand pameran sederhana untuk sebuah acara? Tenang, kami memiliki beberapa rekomendasi stand yang menarik untuk dibuat. Tak hanya membantu dalam mendisplay barang jualan, tapi bisa menarik perhatian para pengunjung pameran lho.

Dalam menciptakan desain stand pameran sederhana sendiri sebenarnya cukup mudah. Sedulur bisa mencoba menonjolkan produk pada bagian depan atau membuat banner yang mudah dilihat banyak orang. Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: 15 Ide Dekorasi Warung Makan Sederhana, Nyaman dan Bersih!

Tips Dekorasi Stand Pameran

ide desain stand pameran sederhana
Folkways

Sebelum Sedulur mulai untuk menyiapkan desain stand pameran sederhana, sebaiknya simak beberapa tips agar stand atau booth yang digunakan menarik perhatian. Berikut ini tipsnya.

  • Utamakan pencahayaan

Untuk menciptakan booth dan stand pameran biar sukses dan menarik salah satunya adalah dengan menggunakan pencahayaan yang baik. Dengan pencahayaan yang baik akan membuat booth atau stand menjadi lebih terlihat jelas.

Gunakan pencahayaan yang sesuai untuk bisa membuat booth atau stand menjadi semakin menarik. Sedulur juga bisa mengkreasikan pencahayaan agar bisa lebih menarik.

  • Berikan space atau ruang terbuka

Usahakan pada booth atau stand diberikan ruang terbuka. Tujuannya adalah agar para pengunjung menjadi lebih leluasa ketika sedang berkunjung pada booth atau stand Sedulur.

Dengan adanya ruang terbuka akan membuat booth atau stand menjadi terkesan lapang. Booth dan stand akan menjadi lebih menarik jika diberikan ruang terbuka. Ruang terbuka bisa diaplikasikan pada bagian depan booth atau stand.

  • Highlight produk yang dijual

Produk harus ditampilkan dengan jelas pada booth dan stand agar menjadi semakin sukses dan menarik. Tampilkan produk pada bagian depan booth dan stand agar menjadi lebih mudah dilihat oleh para pengunjung.

Nantinya, pengunjung akan menjadi lebih mudah melihatnya dan menjadi semakin tertarik untuk melakukan pembelian. Dengan begitu, produk yang dijual akan menjadi lebih laku terjual.

BACA JUGA: 12+ Ide Bisnis Untung 200 Ribu per Hari, Cocok untuk Pemula

Ide Desain Stand Sederhana tapi Menarik

Setelah memahami tips dan trik membuat sebuah booth, mari kita melihat beberapa ide dan inspriasinya berikut ini!

1. Gunakan warna produkmu

Pixabay

Warna merupakan salah satu bentuk dari branding suatu produk, merk ataupun perusahaan. Saat akan membuat stand, selain menggunakan warna-warna yang menarik dan juga tetap memperhatikan warna yang sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Padu-padankan warna sehingga terlihat apik. Jangan menggunakan warna-warna yang tidak cocok dipadu-padankan, karena akan melemahkan citra produk Sedulur. Warna-warna gelap juga dapat menjadi alternatif untuk memberikan kesan angker pada stand.

2. Ciptakan backdrop yang menarik

Menambah tulisan yang menarik pada stand dapat membuat pengunjung ingin melirik bahkan mampir ke stand Sedulur. Tulisan yang menarik dapat berupa info diskon, kalimat humor ataupun kalimat gaul yang singkat. Tulisan tersebut dapat menarik perhatian pengunjung dan penasaran terhadap produk yang ditawarkan.

Jika Sedulur memiliki budget yang terbatas dan ingin membuat dekorasi stand pameran sederhana, Sedulur tetap bisa membuat tulisan menarik yang dibuat sendiri dengan menggunakan styrofoam ataupun kardus yang dicat penuh warna.

Dapat juga menuangkan kreativitas dengan menganggap backdrop booth sebagai kanvas lukisan. Pertimbangkan juga mengenai desain backdrop yang dapat Sedulur print di tempat percetakan, hal ini membuat pekerjaan lebih cepat dan rapi.

3. Berikan sentuhan unik dan spesial

ide desain stand pameran sederhana
Pinterest

Dekorasi yang unik akan membuat rasa penasaran pengunjung untuk melihat stand. Stand dapat ditambahkan aksesoris seperti tirai, pernak-pernik unik ataupun lampu gantung Kamu bisa melakukan penyesuaian dekorasi dengan tema yang akan diangkat.

Jika stand mengangkat tema simpel dan compact, dekorasi disesuaikan sehingga pernak-pernik tidak terlalu banyak dan simpel.

4. Berikan kursi agar pengunjung nyaman

Tidak semua pengunjung akan langsung ingin membeli produk Sedulur. Beberapa dari pengunjung baru merasa tertarik dengan stand ataupun produk Sedulur saat mendapatkan kesan pertama dari stand.

Dibutuhkan waktu lebih lama dan koresponden lebih banyak untuk pengunjung menyukai produk yang ditampilkan. Meletakkan kursi yang nyaman, mendorong pengunjung untuk mampir ke stand Sedulur.

5. Perhatian kondisi penerangan

ide desain stand pameran sederhana
Voice of OC

Perhatikan pencahayaan yang ada di stand. Jika pencahayaan dari sinar matahari tidak cukup, dapat diberikan pencahayaan berupa lampu yang mengarah ke produk yang ditampikan di stand. Perhitungkan jumlah lampu yang dibutuhkan pada stand dan perhatikan juga tata letak pencahayaan agar menarik.

6. Bisa tambahkan fitur kipas angin

Jika Sedulur memiliki budget lebih untuk membuat stand , tambahkan pendingin udara agar membuat pengunjung nyaman untuk mampir ke stand. Tak perlu harus ac atau air cooler, Sedulur bisa memberikan kipas angin untuk membuat sirkulasi udara di dalam stand aman dan bebas gerah.

Suasana tersebut bisa membantu para pelanggan atau pengunjung pameran nyaman ketika datang ke booth atau stand milikmu. Jadi cara ini menarik untuk dicoba.

7. Agar lebih chill, kasih dekorasi tanaman

Pinterest

Tidak ada yang salah dengan menambahkan tanaman hijau pada stand. Tanaman hijau akan memberikan kesan sejuk dan ramah terhadap lingkungan.

Perhatikan tata letak tanaman dengan tema stand yang ditampilkan. Meskipun Sedulur membuat dekorasi stand pameran sederhana, tidak ada salahnya menaruh sentuhan ‘hijau’ agar stand terlihat lebih apik.

Demikian tadi ide desain stand pameran sederhana yang bisa Sedulur coba ketika ingin mengikuti sebuah acara. Semoga dengan informasi di atas bisa membantu Sedulur menyiapkan strategi agar jualan makin meningkat dan pelanggan jadi ramai ya!