cara mendapatkan 50rb sehari

Serius bisa dapat uang Rp50 ribu sehari cuma modal internet dan handphone? Jelas bisa dong! Di era digital ini, ada banyak cara mendapatkan 50rb sehari dengan memanfaatkan aplikasi. Bahkan ini, menjadi aktivitas menghasilkan uang ratusan ribu yang dapat membantu kamu memperoleh pemasukan tambahan dengan mudah.

Cukup instal aplikasinya, maka kamu bisa langsung mengumpulkan cuan dari smartphone. Cara menghasilkan uang 50 ribu per hari di zaman yang serba maju seperti sekarang ini tidaklah mustahil. Banyak orang pada masa sekarang bisa mendapatkan penghasilan sampai dengan puluhan juta per bulan, atau bahkan ratusan.

Jadi sebenarnya mencari penghasilan Rp 50 ribu per hari itu sangat mungkin dilakukan. Pasalnya, kamu bisa mencari peluang itu di luar sana. Khususnya apabila kamu melakukan pekerjaan secara online di dunia digital, terdapat banyak sekali opsi dan metode yang bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan. Namun, mungkin belum banyak yang menyadarinya.

Untuk itu, dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara mendapatkan 50rb sehari yang mudah, cepat, dan cukup dari rumah. Berikut ini di antaranya!

BACA JUGA: Aman dan Cepat, Ini 16 Cara Mendapatkan Uang 50 Juta dalam Sehari!

1. Mencari loker freelance

apa itu side hustle
Startup Nation

Cara mendapatkan uang 50 ribu per hari pertama adalah dengan mencari lowongan pekerjaan lepas alias freelance. Banyaknya platform pencari kerja yang ada saat ini tentu akan memudahkan kamu untuk mencari tahu informasi lowongan pekerjaan sesuai spesifikasi dan domisili. Jadi kesempatan itu sangat terbuka.

Jika kamu ingin bekerja sebagai penulis lepas, maka kamu bisa mengunjungi platform pencari kerja dan menuliskan kata kunci “penulis lepas” di kolom pencarian yang terdapat pada platform tersebut. Kamu bahkan bisa memilih pekerjaan yang cocok berdasarkan domisili atau gaji yang ditawarkan.

Saat ini, ada banyak marketplace yang juga menawarkan pekerjaan online bagi freelancer atau pekerja lepas di seluruh Indonesia. Misalnya, Project, Fastwork, Sribulancer, Sribu, Fiverr, dan lain-lain. Jadi, kamu gak perlu khawatir kehilangan peluang. Semua bisa kamu coba.

2. Mencoba blogging

Saat ini blogging menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja dan berpotensi menghasilkan banyak uang. Jika dulu kegiatan yang satu ini hanya dianggap sebagai hobi belaka, maka sekarang kegiatan tersebut menjadi salah satu profesi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada banyak sekali blogger yang berhasil membeli properti berharga dengan mengandalkan kekuatan menulis lewat blogging. Namun, tentu untuk membuat tulisan dan mempublikasikannya di blog sampai menjadi ladang cuan juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Bahkan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu, selalu ada tantangan dan rintangan untuk setiap upaya dalam prosesnya. Dalam hal ini, kemampuan menulis dan mengenali target pembaca juga sangat penting.

Selain itu, kamu juga harus mau mempublikasikan tulisanmu secara konsisten supaya pembaca tetap setia mengunjungi blog yang kamu miliki. Satu lagi, teknis menulis dengan SEO atau Search Engine Optimization menjadi nilai tambah yang kamu perlukan agar tulisanmu masuk ke dalam daftar laman pertama pencarian Google.

Rata-rata blogger memiliki pendapatan yang lumayan, mulai dari Rp50 ribu sampai jutaan rupiah. Jika kamu serius menjalani profesi ini, bukan tidak mungkin kalau suatu hari pendapatanmu juga mencapai puluhan juta rupiah. Jadi, mulailah dari sekarang, tekuni dan terus belajar.

3. Jual beli karya digital

Kalau kamu punya karya digital, bisa menjual hasil karyamu di internet sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, sudah banyak platform yang menghadirkan layanan jual beli karya digital sehingga kamu bisa berkarya sekaligus mendapatkan uang dari hasil karya yang kamu ciptakan.

Caranya bisa kamu lakukan dengan menjual desain, foto, video, atau karya digital jenis lainnya di pasar aset digital. Berbagai jenis karya yang dihasilkan dan diperjualbelikan di pasar tersebut juga sangat bermacam-macam. Mulai dari desain, e-Book, video, musik, audio visual, dan lain-lain.

Namun, pastikan karya yang kamu buat bersifat unik dan orisinal sehingga memiliki nilai atau daya jual yang tinggi. Jika karyamu sudah dikenal oleh para pelaku pasar aset digital, bukan tidak mungkin kalau kamu bisa memperoleh pendapatan sampai puluhan juta rupiah.

Hal ini disebabkan banyak orang di pasar aset digital mencari karya yang unik dan orisinal, bukan mewah atau sejenisnya.

4. Ikut kontes desain

Selain menulis dan mencari pekerjaan lepas, kamu juga bisa mengikuti kontes atau sayembara desain. Tingginya permintaan desain dari berbagai macam perusahaan membuat siapa saja yang berkecimpung di dunia desain berpeluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dari kontes tersebut.

Bukan cuma Rp50 ribu uang yang didapatkan, kamu bahkan bisa mendapatkan uang jutaan rupiah kalau berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Namun, pastikan kamu tidak asal dalam mengikuti kompetisi. Untuk bisa menjadi pemenang, kamu harus mencari tahu dulu kriteria pemenang yang diharapkan dalam kompetisi tersebut. 

Kamu juga harus berlatih dengan keras agar bisa menciptakan desain yang berkarakter, namun tetap sesuai dengan kriteria tersebut. Bukan cuma itu, kamu juga berpotensi untuk mendapat pekerjaan atau project lain setelah mengikuti kompetisi. Jadi, peluang itu sangat terbuka untuk kamu.

5. Mencoba investasi online

Jika dulu investasi hanya bisa dilakukan di pasar modal secara konvensional, maka sekarang kamu bisa melakukannya secara online. Berinvestasi dalam banyak jenis instrumen, mulai dari saham, reksa dana, emas, sampai properti sekalipun bisa menjadi cara mendapatkan 50rb sehari.

Berbeda dengan menabung, berinvestasi akan membuat nilai uang yang kamu investasikan bertambah nilainya.  Kamu juga tidak perlu membayar uang administrasi bulanan seperti ketika kamu menabung atau mengumpulkan uang dalam bentuk tabungan.

Untuk memulainya, kamu hanya perlu mempelajari terlebih dulu jenis instrumen investasi apa yang cocok dengan profil risikomu dan menyiapkan modal minimun yang cukup untuk membuka rekening investasi.

Saat ini, ada banyak platform atau aplikasi investasi online yang memudahkan penggunanya untuk melakukan investasi meskipun tanpa modal yang banyak. Misalnya, aplikasi investasi BMoney yang memungkinkan kamu untuk menanamkan modal dalam bentuk investasi hanya dengan Rp10 ribu. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store.

6. Menjadi bagian dari user tester

cara mendapatkan 50rb sehari
Pexels

Dengan adanya modernisasi, peluncuran aplikasi berbasis teknologi menjadi hal yang penting bagi perusahaan sehingga tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang membutuhkan software quality assurance atau software tester. Tentunya hal ini akan memberi peluang yang cukup besar bagi kamu untuk menjadi user tester.

Hal-hal yang harus kamu lakukan saat menjadi user tester adalah dengan merencanakan jaminan kualitas, bebas bug, serta menganalisis dan melaporkan kendala saat software dijalankan. Pengujian ini bisa dilakukan melalui dua metode, yaitu manual dan otomatis.

Penting untuk diingat, salah satu kemampuan yang harus kamu miliki untuk dapat menjadi seorang software tester adalah coding atau bahasa pemrograman. Yang harus kamu lakukan saat mendapatkan job ini adalah:

  • Unduh dan instal aplikasi yang diminta klien.
  • Membuat akun aplikasi.
  • Mencoba berbagai fitur yang ditawarkan.
  • Mengumpulkan laporan jika terjadi bug atau masalah pada aplikasi.
  • Memastikan tidak ada bug lagi pada aplikasi.

7. Sebarkan Bank NEO+

Bank NEO atau Neo+ adalah aplikasi perbankan digital yang memungkinkan kita menghasilkan uang minimal Rp 50 ribu sehari. Salah satu cara termudah untuk mendapat uang di Bank NEO adalah dengan mengundang teman.

Mereka akan berkesempatan memenangkan hadiah sebesar Rp25.000. Jadi untuk mendapatkan 50.000, kita hanya perlu mengundang minimal setidaknya berjumlah 2 orang setiap hari.

Berbagai macam teknik dan cara untuk mengajak diri sendiri bisa kita gunakan, mulai dari berbagi di media sosial, website atau blog, dll. Untuk pengguna baru, kamu disarankan untuk mendaftar akun dengan kode referral.

Neo+ yang merupakan aplikasi bank digital yang bisa kamu dapatkan hingga Rp100 ribu hanya dengan membuat akun di aplikasi. Berikut caranya.

  • Download dan install aplikasi Neo+ di Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan daftar menggunakan nomor telepon.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh aplikasi Neo+ ke nomor tujuan.
  • Masukkan kode referal, kemudian setujui Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan oleh aplikasi Neo+.
  • Atur password yang memiliki beberapa syarat seperti, terdiri 8-16 karakter, menggunakan angka, huruf besar dan kecil, dan menggunakan karakter khusus contohnya tanda seru atau tanda tanya.
  • Nantinya aplikasi Neo+ akan memberikan secara langsung Rp20.000 yang bisa kamu klaim untuk reward pertama.
  • Kemudian lakukan beberapa pengisian data seperti verifikasi foto KTP, Informasi Pribadi, dan Tanda Tangan Digital.
  • Jika sudah selesai, maka kamu bisa langsung menikmati aplikasi penghasil uang Neo+ untuk menambah pundi-pundi.

8. Aplikasi SnackVideo

Cara mendapatkan 50rb per hari adalah dengan memainkan SnackVideo. Bagi yang belum tahu, SnackVideo adalah aplikasi penghasilan yang dapat kamu jalankan dan dapatkan setidaknya Rp 50.000 per hari.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang di dalam aplikasi SnackVideo. Tugasnya juga mudah, seperti check-in setiap hari, menonton video, dan mengundang teman. Dari teman yang diundang, pengguna SnackVideo bisa mendapatkan hadiah atau hasil hingga Rp60.000.

Jadi, untuk bisa mendapatkan minimal Rp50.000 dalam satu hari, kita hanya perlu invite teman dan pastikan teman tersebut aktif. Berikut caranya.

  • Jika kalian pengguna baru, download terlebih dahulu bisa langsung di sini.
  • Kalian bisa masukkan kode refferal untuk mendapat poin tambahan.
  • Setelah itu kalian bisa mengajak teman yang belum mendownload snack video.
  • Jika sudah mengundang 15 teman makan poin akan terakumulasi hingga total Rp2 juta.

9. Aplikasi ClipClaps

Kali ini ada aplikasi penghasil uang yang bisa kamu coba yaitu ClipClaps. Apk ini yang merupakan aplikasi video dan memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video berdurasi pendek. Sehingga apabila pengguna mengunggah lalu menayangkan suatu video, ClipClaps akan memberikan komisi berupa reward menarik termasuk uang tunai.

Cara kerjanya adalah pengguna bisa mendapatkan koin berdasarkan jumlah Clap. Contohnya ketika video yang diunggah dan ditayangkan tersebut mendapatkan Clap sebanyak 3 ribu, maka poin yang bisa dikumpulkan pun sebesar 3 ribu.

Terdapat fitur Popularity Incomes atau pendapatan berdasarkan kepopuleran video. Selain dari mengunggah video, terdapat cara lain untuk mengumpulkan koin yakni dengan bermain games seru di ClipClaps.

10. Helo Trending

Helo menjadi rekomendasi aplikasi penghasil uang yang dapat kamu instal lewat Play Store secara langsung. Helo memberikan kamu beberapa tahapan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, mulai dari membaca berita menyelesaikan misi games yang pastinya sangat asyik untuk digunakan, dan dimainkan secara realtime.

Helo menjadi aplikasi social media yang sangat aman untuk digunakan sebagai penghasil uang. Bukan hanya 50 ribu saja, tetapi kamu akan mendapatkan uang yang lebih jika menyelesaikan banyak misi dan games. Setelahnya kamu bisa tukarkan point yang didapat dengan uang dan hubungkan ke dalam akun wallet ataupun bank yang kamu miliki.

11. Aplikasi Baca Plus

cara mendapatkan 50rb sehari
Fentress

Hobi membaca yang kamu miliki dapat kamu gunakan sebagai menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi Baca Plus. Dengan menggunakan platform Baca Plus, akan sangat mudah mendapatkan uang hanya dengan bermodalkan kuota internet kamu. 

Aplikasi ini akan memberikan kamu koin dari setiap berita atau pun artikel yang telah kamu baca sampai selesai. Semakin banyak berita yang kamu baca, maka akan semakin banyak koin yang akan kamu raih. Kemudian tukarkan koin tersebut sesuai dengan konversi yang telah ditentukan. Jadi, cukup mudah bukan?

12. TikTok Affiliasi

TikTok afiliasi adalah program sebagai pemasar di TikTok. Tugas kamu adalah memasarkan produk yang ada di TikTok shop. Mengapa harus TikTok afiliasi? pasalnya, cara ini yang dianggap paling mudah. Kamu tidak perlu pusing untuk buat konten, hanya tinggal edit video dari internet lalu upload kembali alias reupload.

Kamu juga gak perlu mikirin stok produk, alias hanya memasang link produk di keranjang kuning saja. Keunggulan TikTok afiliasi lainnya adalah tidak ada batasan penarikan uang. Jadi berapa pun yang kamu hasilkan, bisa langsung ditarik ke rekening. 

Bagi yang belum tahu, TikTok saat ini paling digemari karena meski kamu belum punya banyak followers, tapi video kamu tetap bisa viral dan masuk FYP. Cara mendapatkan uang dari TikTok afiliasi sangat mudah seperti langkah berikut ini:

  • Pilih jenis produk yang akan kamu jual.
  • Buat akun TikTok Shop.
  • Buat akun pemasaran.
  • Upload konten video.
  • Masukkan produk pada konten video.
  • Tulis caption dan hashtag supaya viral.
  • Terbitkan dan selesai.

Kamu tinggal menunggu video kamu ditonton banyak orang. Jadi pastikan video kamu bukan langsung reupload, melainkan harus di edit terlebih dahulu. Dengan begini video kamu akan lebih menarik untuk dilihat orang. Misalnya menambahkan subtitle, menambah efek animasi atau memberi filter dan lain sebagainya.

13. Aplikasi Penghasil Uang

Namanya saja sudah Aplikasi Penghasil Uang, tentunya kamu bisa mencari cuan di sini. Aplikasi besutan dari Tv-Two ini memberikan kamu cara mendapatkan uang dengan sangat mudah lewat tahapan-tahapan yang diberikan, yaitu dengan mengisi survey dan kumpulkan kredit yang diberikan jika kamu berhasil menyelesaikan survey secara detail dan bagus.

Singkatnya kamu dapat menghasilkan uang hanya dengan mengisi survey yang diberikan. Pastinya jika kamu orang yang handal dalam hal ini, akan sangat mudah mendapatkan kredit yang akan kamu cairkan nantinya lewat akun Paypal yang kamu miliki. Jadi, ini bisa menjadi cara yang cukup mudah untuk kamu coba.

14. Aplikasi CapCut

CapCut hadir sebagai pilihan paling terbaik dari beberapa aplikasi penghasil uang yang telah dijelaskan di atas. Akan tetapi metode yang ditawarkan CapCut akan berbeda dengan beberapa cara dari aplikasi lainnya. Pasalnya, kamu perlu menjadi kreator dengan template yang telah kamu edit sekreatif mungkin.

Menjadi creator lewat Aplikasi Capcut pada dasarnya sangatlah mudah. Terutama jika kamu tertarik pada dunia desain atau editing. Kamu tinggal mengedit sebuah template baik itu jedag-jedug sampai dengan lirik lagu.

Kemudian hasilkan uang berlebih dari setiap user yang menggunakan jasa template yang kamu tawarkan. Jadi, di sini kreativitasmu benar-benar sangat diandalkan. 

15. Isi Survey Online

cara mendapatkan 50rb sehari selanjutnya adalah dengan menjadi responden isi survey onlin. Jadi tugas kamu adalah memilih jenis survey yang diinginkan, lalu isi survey tersebut dan tunggu verifikasi. Jika lolos, kamu bisa langsung mendapat uang yang bisa dicairkan langsung via rekening bank atau dompet digital.

Pastikan isian survey tidak dilakukan sembarangan, karena akan dicek secara manual oleh pemilik survey. Contoh platform survey di Indonesia adalah YouGov Indonesia, Mobrog Indonesia, iPanel, Opinion World, dan SurveyOn.

Peluang pendapatan dari masing-masing survey yang kamu isi, mulai dari Rp 5 ribuan. Sesuai dengan jenis dan jumlah pertanyaannya. Artinya, kamu hanya perlu mengisi 10 survey (minimal), untuk mendapatkan uang Rp50 ribu per hari dari internet. Mudah, bukan?

BACA JUGA: 16 Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest, Mudah untuk Pemula!

Tips Menghindari Penipuan Kerja di Internet

Live Tiles

Meskipun kamu bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan dari internet dengan beberapa cara di atas, tapi tetap saja kamu harus hati-hati dengan potensi penipuan. Ada banyaknya sebuah aplikasi penghasil uang yang membuat kita menjadi bimbang untuk memilih.Sebab ada ketakutan apabila aplikasi tersebut scam atau penipu.

Untuk itu, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari dari penipuan.

  • Periksa komentar dari pengguna lainnya

Komentar dari orang lain sangat bermanfaat untuk mengetahui kredibilitas aplikasi tersebut. Sehingga sebelum memutuskan untuk mengunduh, tidak ada salahnya kamu memeriksa satu per satu komentar dari aplikasi tersebut.

Cara melihatnya cukup melalui mesin pencari atau kolom komentar di Google Play Store dan App Store. Nantinya bisa dinilai apakah orang lain menilai baik atau justru sebaliknya.

  • Perhatikan aturannya

Setiap aplikasi tentu memiliki aturannya masing-masing. Untuk itu kamu perlu memahami dengan seksama aturan penggunaan. Contohnya bagaimana cara menjalankan tugas setiap harinya, kegiatan apa saja yang bisa menghasilkan komisi, berapa besaran komisinya, dan lain-lain.

Hati-hati jika dalam aturannya mengharuskan kamu untuk membayarkan sejumlah uang.

  • Lakukan perbandingan

Perbandingan yang dimaksud adalah dalam hal besaran poin dengan pencairan uang. Pastikan uang yang bisa dicairkan dari poin masih dalam kategori logis tanpa iming-iming berlebihan. Pasalnya tidak sedikit aplikasi penghasil uang yang menawarkan perolehan poin mudah dan bernilai besar, namun hanya berujung pada scam belaka.

Pastikan memiliki izin resmi

Hal yang tidak kalah penting adalah apakah aplikasi tersebut mengantongi izin resmi atau tidak. Pasalnya kini banyak beredar apk berbahaya yang tidak memiliki izin resmi, bahkan tidak tersedia di Google Play Store atau App Store. Untuk itu pastikan memiliki izin resmi, contohnya diawasi OJK dan Kominfo.

Itulah tadi cara mendapatkan 50rb sehari dari internet yang bisa kamu coba. Kalau kamu sedang mencari penghasilan tambahan dengan memanfaatkan smartphone yang kamu miliki, beberapa cara tadi bisa memberikan keuntungan dengan cara yang cukup mudah. Di era teknologi yang semakin canggih ini, membuat dunia internet menjadi salah satu media penghasil cuan untuk menambah profit dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, selamat mencoba ya!